9 Hidangan India Yang Hampir Selalu Ramah Keto

9 Hidangan India Yang Hampir Selalu Ramah Keto

Jadi, Anda sudah menganut gaya hidup full-cream rendah susu, rendah karbohidrat yang disertai dengan diet keto . Fase satu, selesai. Pada saat ini, Anda mungkin sedang mencari resep yang akan meningkatkan masakan rumahan Anda, dan sementara diet tidak ideal untuk setiap jenis masakan, makanan India akan menjadi pilihan baru Anda. Dari kari makanan laut dan tandoori hingga sayuran masalas, daftar resep keto ini akan membuktikan wilayah ini menawarkan rasa kompleks yang bisa digali oleh para pemakan keto — asalkan Anda asyik dengan melewatkan naan yang dicintai.

1. Paha Ayam Kari Kelapa

Resep Paha Ayam Kelapa

Kari ayam kelapa sehat ini secara alami rendah karbohidrat dan bebas gluten, tapi jangan khawatir, itu tidak berarti itu hambar. Ketika ada bubuk kari dipasangkan dengan rempah-rempah lain yang terinspirasi India seperti kunyit dan jintan, itu hanya bisa menjadi lezat. Itu kemudian ditebal dengan santan dan dipermanis dengan madu dan lemon sehingga Anda berada di tangan yang baik. Sisa makanan akan mengguncang juga, dan bahkan mungkin terasa lebih enak setelah daging Anda meresap dalam saus yang berani itu semalaman.

2. Mentega Ayam

Resep ayam mentega

Anda pasti ingin memakan ayam mentega yang creamy ini langsung dari panci dengan sendok berkat aromanya saja. Nantikan potongan ayam super lembut yang dicampur dengan tomat dan bumbu yogurt buatan rumah Anda. Pastikan untuk membuat cokelat bahan di atas kompor sebelum mencampurkannya ke dalam saus kari khusus Anda — terutama bawang untuk efek karamelisasi.

3. Sayuran Masala

Vegetable Masala Recipe

Perendaman (rendah karbohidrat) sayuran dalam pure tomat berbumbu ini memberi Anda hidangan empuk dan berair yang dapat dengan mudah menahannya sebagai hidangan utama. Cukup substansial untuk membuatmu kenyang saat makan siang atau dimakan telur sambil sarapan — Anda bahkan tidak akan melewatkan biji-bijian.

4. Kari Telur India Selatan

South Indian Egg Curry Recipe

Ini sangat mudah. Anda akan merebus telur dan membuat saus sederhana buatan sendiri yang terbuat dari minyak kelapa, biji sesawi, kayu manis, kapulaga, merica, cabai hijau, dan berbagai rempah-rempah. Pro tip: Hidangan ini semua tentang teksturnya yang creamy sehingga Anda ingin membuat kuning telur sedikit lengket dan berhati-hatilah untuk tidak merebusnya. Penggemar makanan pedas dapat menambah panas berdasarkan berapa banyak daun kari yang berani mereka tambahkan.

5. Paneer Makhani

Paneer Makhani Recipe

Kita tidak bisa membayangkan saat-saat ketika kita tidak ingin keju goreng. Resep ini adalah semua tentang menggoreng paneer (keju cottage) dalam kunyit, garam, dan bubuk cabai merah. Kemudian dipanaskan bersama dengan saus yang terbuat dari bawang putih, pasta jahe, cabai hijau, bawang, dan tomat, membuktikan bahwa kadang-kadang lebih banyak lebih baik dalam hal rasa.

6. Kembang Kol dan Sup Kale Kari

Cauliflower and Kale Curry Soup Recipe

Sup penghangat ini datang bersama-sama dengan cepat, dan belanja Anda akan menjadi minimal, karena itu hanya semangkuk besar dari semua rempah-rempah pokok dapur Anda: jintan, ketumbar, paprika, jahe, dan cabai. Kami menyukai kembang kol di sini, yang menambahkan sedikit tekstur dan membuat Anda kenyang. Kangkung juga menambahkan warna hijau yang indah, tetapi jelaskan jika Anda memiliki terlalu banyak karbohidrat hari itu.

7. Kari Udang Kelapa

Coconut Shrimp Curry Recipe

Ketika Anda ingin mengesankan tamu (atau hanya perlu satu dosis kari), resep ini akan memberi Anda beberapa kuliner. Tidak perlu memesan makanan dibawa pulang dari restoran India Anda ketika Anda bisa memasaknya dari rumah dalam 30 menit. Alih-alih menyajikannya dengan nasi yang kaya karbohidrat, buatlah “kembang kol” Anda sendiri untuk menambahkan sesuatu yang kuat. Detik akan menjadi ya langsung dari grup.

8. Tikando Ikan Tandoori

Tandoori Fish Tikka Recipe

Untuk santapan malam hari yang ringan dan sehat, pilihlah ikan yang beraroma. Anda akan ingin merendam filet segar Anda di tandoori masala, yogurt, dan garam dan merica selama beberapa jam (semalaman jika memungkinkan). Untuk memasak, buang ikan Anda ke dalam oven atau di atas kompor menggunakan minyak minimal. Jangan panik menemukan tandoori masala, Anda dapat dengan mudah merampoknya di pengecer besar seperti Walmart, Target, dan Amazon.

9. Ayam Vindaloo

Chicken Vindaloo Recipe

Jika Anda terobsesi dengan makanan pedas, ayam vindaloo dari awal adalah suatu keharusan. Resep otentik adalah pernikahan sempurna antara berapi-api dan manis. Semua yang ada di panci Anda dimasak dengan merica, batang kayu manis, dan cabai serrano. Jika Anda tidak bisa menahan panasnya, Anda bisa mengaturnya dengan cara yang tidak terlalu berat pada paprika. Agar keto ini ramah, lewati kentang. Anda akan memiliki lebih dari cukup tanpa mereka.

beranda

9 Resep Jambalaya Sehat Yang Masih Rasanya Pembunuh