Seorang Ahli Diet Memudahkan Anda Memilih Susu Alternatif Terbaik


Seorang Ahli Diet Memudahkan Anda Memilih Susu Alternatif Terbaik

Meminum susu dari sapi tampaknya seperti masa lalu. Baik itu alergi susu murni, intoleransi laktosa, pola makan vegan, ingin menjadi lebih seperti selebritas yang hanya minum susu almond, atau karena dokter mengatakan itu buruk — ada banyak alasan mengapa orang bebas susu.

Trendi atau tidak, jika susu sapi tidak bekerja untuk Anda, Anda beruntung karena telah terjadi ledakan kacang, biji, kacang polong, dan biji-bijian “diperah” dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai ahli diet terdaftar, saya bukan fanatik produk susu tetapi saya juga tidak menentangnya. Saya dengan senang hati menikmati yogurt Yunani dua persen saya setiap pagi, tetapi saya cenderung menggunakan susu almond tanpa pemanis dalam kopi saya. Tetapi dengan lebih banyak susu alternatif bermunculan, saya dapat melihat mengapa keputusan di lorong susu mungkin sulit!

Jadi apakah Anda tidak toleran terhadap produk susu atau Anda melakukan hedging taruhan Anda dan ingin menjalani gaya hidup berbasis tanaman, mari selami susu alternatif yang paling populer di pasar dan apa yang harus diwaspadai saat Anda berbelanja. Karena, sungguh, kita tidak perlu satu keputusan besar lagi untuk mengambil keputusan mengenai kesehatan kita.

Yang Harus Diperhatikan di Susu Alternatif

Meskipun saya berharap saya bisa memberikan jawaban hitam-putih kepada Anda, kenyataannya adalah, susu mana yang Anda pilih tergantung pada sejumlah faktor yang berbeda — dan maaf untuk mengatakannya, tetapi benar-benar tidak ada “pilihan terbaik,” karena mereka masing-masing menawarkan sesuatu yang berbeda dalam hal rasa dan gizi. Apakah Anda sedang mencari produk untuk membantu meningkatkan asupan protein keseluruhan, membantu menjaga Anda dalam ketosis, atau Anda ingin cara lain untuk mengurangi jejak karbon Anda, ada opsi “diperah” untuk hampir semua orang. Tetapi sebelum kita berbicara tentang jenis-jenis yang berbeda, berikut adalah beberapa hal untuk dipertimbangkan saat Anda membaca dengan cermat lorong-lorong atau duduk di sofa Anda, memesan Amazon Fresh.

1. Menambahkan Gula
Jika gula adalah salah satu dari tiga bahan pertama yang tercantum pada label nutrisi, saya akan berhenti di sana. Yang ini selalu membuatku bingung karena sebagian besar susu ini terasa enak tanpa tambahan gula, jadi mengapa memasukkannya ke sana? Sebagian besar susu alternatif datang dengan opsi tanpa pemanis, jadi selalu pilih itu.

2. Terlalu Banyak Aditif
Sulit untuk menemukan susu alternatif yang tidak memiliki apapun aditif. Dan beberapa aditif yang sulit diucapkan tidak seramis seperti yang terdengar. Tapi itu praktik terbaik untuk mencari merek dengan bahan lebih sedikit.

Ada banyak diskusi di sekitar karagenan, pengental dan penstabil dalam banyak makanan dan minuman, akhir-akhir ini. Itu sudah menjadi topik kontroversial karena beberapa laporanefek pro-inflamasi dan berpotensi toksik pada usus. Ada ilmu pendahuluan di kedua sisi argumen ini, yang berarti, ya, kita benar-benar tidak tahu apa yang belum. Tetapi banyak perusahaan telah memilih untuk menjatuhkannya demi alternatif lain seperti guar gum, gellan gum, dan tepung tapioka, yang semuanya berfungsi untuk memberi susu alternatif tekstur yang lebih tebal dan lebih kental.

Meskipun penelitian yang lebih menyeluruh diperlukan untuk menentukan apakah itu benar-benar berbahaya, saya lebih suka mencari yang bebas karagenan. Meskipun tampaknya tidak berbahaya bagi sebagian besar individu, ada orang yang percaya bahwa mereka benar-benar memiliki kepekaan terhadapnya dan hidup lebih baik tanpa itu. Rekomendasi saya adalah memilih produk tanpanya jika memungkinkan, tetapi jangan membuat diri Anda gila, terutama jika Anda belum melihat adanya efek samping negatif setelah minum susu alternatif.

3. Fortifikasi
Kebanyakan susu nondairy diperkaya dengan kalsium, vitamin D dan B12, yang merupakan hal yang baik, tetapi itu tidak berlaku untuk semua merek, dan jumlahnya dapat sangat bervariasi. Baca label dengan hati-hati dan pastikan Anda mendapatkan nutrisi ini dari sumber makanan lain juga.

4. Biaya
Sebagian besar susu nabati “bersih” (alias yang tidak memiliki masa simpan karena tidak mengandung satu ton zat tambahan) cenderung memiliki titik harga yang lebih tinggi. Saya akan menyerahkan keputusan ini kepada Anda, tetapi saya hanya ingin mencegah Anda menderita sengatan stiker. Saya juga bisa mengatakan, “Simpan uang dan hasilkan sendiri!” Tetapi kacang mahal, dan waktu sangat berharga! Jadi, Anda lakukan Anda ketika datang ke berapa banyak uang dan waktu yang ingin Anda habiskan untuk obsesi susu alternatif Anda.

Sekarang, mari kita uraikan perbedaan di antara opsi Anda.

Susu kedelai

Kedelai adalah salah satu susu alternatif pertama yang mendapatkan popularitas. Dari semua alternatif, kedelai paling mirip dengan susu sapi ketika membandingkan label nutrisi, terutama dalam kandungan protein dan kalsiumnya. Beberapa konsumen mungkin waspada terhadap produk kedelai karena kandungan phytoestrogen dan GMO mereka, tetapi tidak ada penelitian yang cukup konklusif untuk menyarankan bahwa orang harus menghindari kedelai sepenuhnya. Kedelai penuh dengan isoflavon , yang mungkin melindungi terhadap masalah kesehatan tertentu seperti penyakit kardiovaskular dan kanker.

Putusan : Jika saya minum susu kedelai, saya selalu memilih organik, tetapi saya juga mencari carrageenan-free. Ini dulunya adalah pilihan saya, tetapi maaf, susu kedelai, saya lebih menikmati almond belakangan ini.

Susu rami

Susu rami belum benar-benar mencuri sorotan seperti susu lainnya (kami lihat, susu gandum). Tapi itu adalah terbuat dari biji ganja, jadi TBD jika susu ini akan memiliki momen seperti semua produk berbasis ganja lain di luar sana. Kelebihan susu ini adalah ia merupakan sumber lemak tak jenuh ganda omega-3 yang sangat baik dan dikemas dalam beberapa protein (sekitar 2 hingga 3 gram per cangkir). Ini juga biasanya dibuat dengan gula karena rasanya, jika Anda bertanya kepada saya, kurang menggugah selera. Apa pun yang Anda bayangkan seperti susu rami, rasanya mungkin lebih buruk.

Putusan : Ini adalah pilihan bagus bagi siapa saja yang mencari pilihan nutrisi yang ramah vegan, ramah alergi, dan kaya omega-3 … jika Anda bisa merasakan rasanya. Tapi mungkin itu hanya aku.

Nasi susu

Mirip dengan rami, susu beras sudah ada untuk sementara waktu, tetapi tidak benar-benar naik sebagai bintang berikutnya di kedai kopi lokal Anda. Di mana susu beras bersinar: Minuman ini mudah diminum untuk orang yang alergi kacang kedelai, kacang, atau gluten.

Putusan : Kandungan gulanya biasanya lebih tinggi dari susu sapi, sedikit protein, dan rasanya agak encer dan manis, tapi hei, jika Anda punya alergi, yang ini adalah pilihan yang baik.

Santan

Dari susu nabati di luar sana, kelapa adalah lemak jenuh tertinggi dengan nol di departemen protein. Tetapi jika Anda menambahkan protein dengan cara lain, ini adalah pilihan yang bagus karena merupakan salah satu pilihan yang lebih ramah alergi bagi mereka yang tidak toleran terhadap susu, kedelai, atau kacang-kacangan ( kelapa dianggap sebagai buah, bukan kacang).

Putusan : Kelapa biasanya lebih rendah gula dan kalori dan bukan pilihan yang buruk jika Anda menyukai rasanya. Dan bagi Anda penggemar keto di luar sana, santan adalah sumber dari MCT berharga itu (trigliserida rantai menengah). Jika Anda tidak tahu mereka, MCT telah dipuji karena kemampuannya untuk diserap dengan cepat oleh tubuh dan lebih mudah digunakan sebagai bahan bakar daripada jenis lemak lainnya. Yang berarti kita menyimpan lebih sedikit dan menggunakan lebih banyak — dan karena diet ketogenik adalah diet yang sangat tinggi lemak secara keseluruhan, jenis lemak ini diidamkan oleh mereka yang ada di dalamnya.

Susu Protein Kacang

Salah satu anak baru di blok itu adalah susu kacang, dan Ripple tampaknya menjadi merek paling populer di luar sana. Dan dengan versi aslinya dan tanpa pemanis, perusahaan mungkin menemukan sesuatu. Susu ini sebanding dengan susu sapi rendah lemak dalam kandungan kalori, protein, dan lemaknya, tetapi lebih unggul karena kadar gulanya mencapai 6 gram atau lebih sedikit per cangkir.

Putusan : Saya pikir susu berbasis kacang adalah pilihan yang tepat jika Anda kehilangan susu sapi Anda. Dari segi rasa, rasanya cukup ringan dengan tekstur yang mirip dengan produk susu, menjadikannya pengganti yang bisa diterima.

Susu gandum

Sh * t ini sangat populer, sebenarnya ada kekurangan saat ini . Kedai kopi memenuhi permintaan, dengan pengecualian Starbucks, dan menawarkan orang ini untuk latte pagi Anda. Selain karena rasanya yang lezat, ia juga memiliki kandungan protein yang lebih tinggi daripada sebagian besar pilihan nabati. Ini juga merupakan sumber serat yang lebih tinggi daripada susu alternatif lainnya, jadi jika Anda dapat menemukannya, cobalah.

Putusan : Susu oat sangat lembut, jadi ini adalah pilihan yang sangat baik ketika Anda mencari latte yang menyerupai susu dua persen dari masa lalu Anda. Ini juga manis secara alami sehingga kandungan gulanya sedikit lebih tinggi, tetapi untuk jenis krim ini, mungkin layak dilakukan.

Susu kacang

Jadi mereka telah secara resmi memerah susu setiap kacang, dan jika tidak, itu hanya masalah waktu. Setiap kacang memiliki profil vitamin dan mineral yang unik, tetapi mereka semua memiliki profil makronutrien yang hampir sama: relatif rendah kalori dan karbohidrat, sedikit protein, dan kadar lemak sedang. Susu almond (OG dari susu kacang) juga merupakan sumber kalsium alami yang bagus .

Putusan : Ketika sampai pada rasa, beberapa susu kacang mungkin terasa sedikit encer / tidak seperti kacang yang dibuat, yang membawa kita ke poin sebelumnya: Cari merek dengan aditif yang lebih sedikit! Salah satu merek favorit saya adalah Elmhurst . Itu baru saja meluncurkan sederetan susu tanpa pemanis di mana daftar bahan hanya kacang pilihan (dan mereka susu mereka semua ) dan air. Katakan saja, saya pasti membuat cokelat panas saya dengan susu kenari mulai sekarang.

beranda


Apakah Kelelahan Adrenal atau Apakah Anda Benar-Benar Lelah?