Fransiscus Pandhu

COMPUTER SOFTWARE

Posted: September 30th 2012

Dalam pertemuan PTI minggu ini membahas tentang computer software. Software computer tersebut sendiri adalah perangkat lunak komputer. Pada jaman globalisasi sekarang ini, terjadi yang namanya software crisis, hal itu terjadi karena beberapa faktor yaitu persaingan dalam dunia bisnis yang begitu cepat, mengimbangi perkembangan hardware yang begitu cepat, selain itu adanya testing and debugging(mencari kesalahan program) hal ini membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang mahal juga. Software dapat dikategorikan menjadi 2, yaitu system software, dan application software.

System software ini bergunakan untuk memberikan instruksi yang memiliki fungsi sebagai pengelola perangkat hardware. Sedangkan application software sendiri ini berguna untuk memberi instruksi untuk digunakan sebagai fungsi yang spesifik, seperti pada perusahaan menggunakan software-software khusus yang memang dirancang untuk itu.

Sekarang banyak perusahaan yang merancang software yang tidak begitu spesifik agar lebih mudah dipahami, dan lebih mudah untuk dioperasikan. Perusahaan mencari solusi untuk dapat menggunakan software yang begitu banyak dalam suatu perusahaan, namun dengan sistem yang terpadu.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php