6 Bahan Alami Terburuk

6 Bahan Alami Terburuk

Mengapa “Alami” Bukan

Jika Anda melihat “poison ivy” terdaftar sebagai bahan dalam campuran salad favorit Anda, apakah Anda akan memakannya? Mungkin tidak. Tapi racun ivy itu alami, kan? Siapa yang peduli jika itu membuat Anda ruam keji dan membuat Anda sengsara? Industri makanan mungkin juga menerapkan logika yang sama untuk semua bahan lain yang disebut “alami” yang mencoba untuk menyelinap ke dalam makanan olahan. Bahan-bahan yang terbuat dari rumput laut, pohon palem, dan jus buah mungkin memiliki lingkaran cahaya yang sehat, tetapi sebenarnya mengandung risiko kesehatan yang lebih besar daripada manfaatnya — tidak peduli seberapa alami suaranya.

1. Karaginan

Di belakang label :  Anda mungkin tidak tahu bahan apa yang terdengar aneh ini pada pandangan pertama, tetapi ini berasal dari rumput laut dan digunakan dalam lusinan makanan yang disebut “alami”, dan bahkan beberapa makanan organik, agar bahan tidak terpisah. Masalahnya adalah, itu telah dipatok peradangan, yang dengan sendirinya dapat menyebabkan penyakit kronis seperti penyakit radang usus, rheumatoid arthritis, dan arteriosclerosis .

Langkah Anda:  Karagenan sebagian besar digunakan dalam produk susu, jadi baca label dengan cermat atau beli dari daftar produk susu organik ini yang bebas karagenan. (Pastikan Anda juga menghindari 8 pembunuh usus lainnya.)

2. Pewarnaan Karamel

Di belakang label :  Karamel yang Anda makan sewaktu kecil mendapat pewarna dari gula karamel, yang berubah menjadi cokelat saat dipanaskan. Pewarna karamel yang Anda temukan dalam soda — tidak terlalu banyak. Ini dibuat ketika gula dipanaskan dengan senyawa amonium , dan prosesnya menciptakan produk sampingan penyebab kanker yang disebut 4-MI, yang ada sebagai kontaminan dalam pewarna makanan karamel pada berbagai tingkat. Coca-Cola baru-baru ini beralih ke formulasi MI rendah dari pewarnaan karamelnya, tetapi tes dari Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum baru-baru ini menemukan soda yang dijual di seluruh negeri dengan tingkat yang sangat bervariasi, dan berbahaya. (Lihat cara teduh lainnya yang dilakukan perusahaan makanan menipu Anda Makan, Minumlah,

Bergerak Anda:  Apakah Anda  benar-benar butuh soda itu? Bagaimanapun, kontaminan penyebab kanker hanyalah salah satu dari banyak efek samping soda yang mengganggu, termasuk masalah ginjal dan lemak hati. Jika Anda benar-benar membutuhkannya, pilih salah satu dari 8 Soda Sehat ini.

3. Minyak Kelapa Sawit

Di belakang label : Minyak sawit menjadi pengganti pengganti untuk minyak nabati terhidrogenasi parsial, setelah Food and Drug Administration (FDA) melembagakan aturan pelabelan trans-lemak pada makanan olahan, tetapi penggantian itu tidak banyak membantu kesehatan masyarakat. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa minyak sawit sama buruknya dengan jantung Anda seperti halnya lemak trans yang disembunyikan oleh minyak terhidrogenasi parsial. Yang terbaru, dari Departemen Pertanian AS, menemukan bahwa itu meningkatkan kadar kolesterol jahat LDL sebanyak minyak kedelai terhidrogenasi parsial. Selain masalah kesehatan yang merusak jantungnya, sejumlah besar hutan hujan dan rawa gambut dihancurkan atau diisi untuk memberi ruang bagi perkebunan kelapa sawit. Rawa gambut bernilai ekologis, karena mereka menyerap karbon dioksida yang menghangatkan dunia, dan perusakan hutan hujan telah menyebabkan bahaya 140spesies hewan di Indonesia dan 50 lainnya di Malaysia, dua produsen minyak kelapa sawit terbesar di dunia.

Langkah Anda: Minyak kelapa sawit sebagian besar digunakan dalam biskuit, kue, dan makanan panggang lainnya , jadi perhatikan label-labelnya. Safflower atau minyak bunga matahari lebih sehat dan tidak membawa masalah yang terkait dengan minyak nabati yang dimodifikasi secara genetik lainnya yang terbuat dari jagung, kanola dan kedelai. Jika produk favorit Anda mengandung minyak kelapa sawit, hubungi pabrikan dan tanyakan bagaimana sumbernya. Beberapa perusahaan menggunakan minyak sawit yang diproduksi di bawah kelompok industri yang disebut Roundtable on Sustainable Palm Oil, yang mencoba mengembangkan standar yang akan melindungi habitat spesies penting.

4. Jus Tebu yang Diuapkan

Di belakang label :  “Jus tebu yang diuapkan” mungkin terdengar cukup jinak, tetapi pada dasarnya gula putih halus dengan nama yang lebih bagus, menurut dokter naturopati Andrew Weil , MD. Ini bahkan bukan jus, tetapi kristal kering yang tertinggal setelah tebu mentah direbus. Kristal-kristal itu kemudian menjalani pemrosesan tambahan, menghilangkan segala vitamin dan mineral yang mungkin ada di tebu mentah.

Karena itu bukan jus, FDA telah mengusulkan aturan baru yang akan membuat istilah itu ilegal pada paket makanan, sebagai gantinya memilih untuk “gula” atau “sirup tebu kering.” Badan tersebut bahkan telah mengirim surat peringatan kepada produsen jus yang menggunakan istilah itu misleadingly, misalnya, mengiklankan produk sebagai “jus 100%.”

Langkah Anda: Bila Anda memang membutuhkan makanan olahan, pilihlah yang mengandung pemanis dengan nilai gizi nyata, seperti sirup maple sungguhan, tetes tebu, madu mentah, dan lainnya yang masuk daftar The 5 Best Sweeteners kami. (Kecanduan gula? Anda tidak sendirian. Inilah rencana yang sudah terbukti tentang cara menghentikan kebiasaan gula Anda dan menurunkan berat badan dan untuk semua!)

5. Konsentrat Jus Buah

Di belakang label :  Anda mungkin melihat kata-kata “berkonsentrasi jus buah” pada botol selai atau minuman buah dan berpikir itu harus lebih sehat daripada gula, kan? Salah. Konsentrat jus apel, pir dan buah anggur putih adalah beberapa pemanis yang paling umum digunakan ditambahkan ke makanan, dan itu hanyalah kalori kosong, menurut Harvard School of Public Health. Mereka digunakan sebagai pengganti lemak, karena kandungan airnya memberikan jumlah besar, namun mereka masih mengandung fruktosa tingkat tinggi, suatu bentuk gula yang terkait dengan masalah jantung dan yang benar-benar dapat menurunkan kemampuan Anda untuk mengingat sesuatu.

Langkahmu: Buah adalah “permen alami” jadi makanlah utuh. Tingkat fruktosa dipengaruhi oleh serat, vitamin, dan mineral tambahan yang Anda dapatkan saat menenggak buah utuh. Bila Anda memang membutuhkan makanan olahan, pilihlah yang mengandung pemanis dengan nilai gizi nyata, seperti sirup maple sungguhan, tetes tebu, madu mentah, dan lainnya yang masuk daftar The 5 Best Sweeteners kami.

6. Sirup Jagung Fruktosa Tinggi

Di belakang label :  Ada sedikit nilai gizi yang menebus HFCS, pemanis di mana-mana ditambahkan ke segala sesuatu dari roti ke saus salad. Ini memberikan kalori kosong, yang mendorong obesitas, dikaitkan dengan penyakit jantung, dan proses pembuatannya berpotensi mencemari merkuri yang merusak otak. Namun HFCS masih muncul dalam apa yang disebut makanan “alami”. Kembali pada tahun 2008, FDA memutuskan bahwa, karena proses industri yang sangat tinggi yang digunakan untuk membuat HFCS, menggunakan pemanis dalam produk-produk yang berlabel “alami” menipu dan menyesatkan. Tetapi setelah reaksi dari Asosiasi Pemurnian Jagung, agensi membalikkan keputusan itu dua bulan kemudian.

Langkahmu: Beberapa ahli gizi di luar sana akan setuju dengan pernyataan Asosiasi Penyulingan Jagung bahwa HFCS adalah “alami,” tetapi karena mereka tidak membuat aturan, terserah Anda untuk membaca label. HFCS sangat umum dalam makanan “rendah lemak”, jadi baca daftar bahan.

beranda

Pentingnya Vitamin E