Pengetahuan Teknologi Informasi

Wireless

Posted: December 2nd 2012

Perangkat Wireless berukuran cukup kecil sehingga mudah dibawa , memiliki kemampuan untuk mengerjakan tugas dan bisa berkomunikasi secara nirkabel dengan internet, contohnya : smartphone . Wireless Aplication Protocol yaitu sebuah standart yang mengijinkan perangkat wireless dengan layar yang kecil terkoneksi dengan bandwidth, Microbrowser yaitu browser yang berukuran kecil yang bisa bekerja dengan memory fan bandwidth yang terbatas, Pager yaitu sebuah sistem pesan wireless 1 arah.

Dalam wireless kita memiliki berbagai masalah yaitu dari masalah roaming, pengamanan, dan biaya.  Mobile computing mengacu pada real-time koneksi wireless antara perangkat mobile dan lingkungan komputer lainnya seperti internet. 5 nilai terkait dengan geografi waktu yaitu bisa dikoneksikan dimana-mana, kemudahan dalam jaringan, mudah mengkoneksikan, dan lokasi yang produktif dan servis. M-Commerce mengacu pada transaksi e-commerce pada lingkungan nirkabel khususnya melalui internet.

4 ancaman utama dalam pengamanan wireless yaitu unauthorized access point pada jaringan wireless, tindakan mencari akses WLAN sambil mengendarai kendaraan, mengacu pada usaha unauthorized user untuk mengakses data yang sedang berjalan melalui jaringan wireless. Solusinya yaitu mendeteksi access point tidak sah melalui perangkat dari NetStumbler, mengenkripsi transmisi wireless menggunakan wifi protected access, dan otomatis beralih ke saluran nirkabel yang berbeda saat terjadi gangguan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php