Pengetahuan Teknologi Informasi

Fungsi Organisasi dan Enterprise

Posted: November 15th 2012

Dalam pertemuan ke-9 membahas tenang peran dan fungsi manajement yaitu Sistem Informasi berbasis fungsional yang terdiri dari beberapa sel kecil yang focus pada tugas spesifik secara spesifik dalam aplikasi yang benar-benar independent dan integrasi yang membentuk sistem fungsional department yang koheren dan mendukung bisnis yang luas. Manajement Information System yang menyediakan informasi rutin pada manager area fungsional. Transaction Processing System yang setiap peristiwa terjadi selama proses operasi bisnis dan transaksi bisa memicu munculnya transaksi lain  bisa dideskripsikan oleh sejumlah item data, TPS dirancang untuk mencatat dan menyimpan data yang menjabarkan setiap business event yang terjasi , dan member kesan kepada konsumen tentang kualitas dalam sebuah bisnis.

TPS memiliki beberapa karakteristik yaitu data yang diproses dalam volume yang besar,berjalan secara regular, membutuhkan kapasitas yang besar dan kompresor yang cepat , data  output input dapat dikenali, dan mendukung inguiry processing.

Tipe TPS antara lain Pemrosesan Order, Financial Planning and Budgetting, Investment Manajement , Financial Control, Distribution Channel, Other Channel System, Customer Service, Telemarketing, Marketing Management, Production and Operations Manajement System, Integrated Information System.

Mengintegrasi SI ada beberapa cara yaitu Menghubungkan sistem yang ada, menggunakan aplikasi Supply Chain Management, menggunakan aplikasi Enterprise Resorch Planning. Sistem elektronika melibatkan aliran informasi antara 2 atau lebih perusahaan yang ada pada on-going relationship yang bertujuan untuk mengelola transaksi yang cepat dan banyak bisnis besar yang butuh hubungan dengan supplier melalui IOS.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php