Membuat Grafik Di Excel – Diagram Batang, Tabel

Membuat Grafik Di Excel – Diagram Batang, Tabel – Dengan Cara Yang Mudah dan ini sangat membantu bagi para pemula yang belum faham. Cara membuat grafik di Excel adalah kegiatan yang banyak dikerjakan terutama dilakukan untuk mengetahui situasi dengan data numerik yang diinginkan dalam bentuk gambar.

Membuat Grafik Di Excel – Diagram Batang, Tabel

Grafik, atau sering juga disebut diagram batang, sebenarnya dapat dengan mudah dibuat menggunakan Microsoft Excel di komputer. Namun, untuk membuat sebuah grafik, setidaknya Anda harus terlebih dahulu memahami apa tujuan pembuatannya.

Kali ini kami in syaa Allah akan mencoba menjelaskan kepada Anda cara membuat grafik di Excel dengan benar. Namun sebelum kita masuk ke pembahasan tentang graf, alangkah baiknya jika anda memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan graf. lihat penjelasan di bawah ini:

Penjelasan Singkat Tentang Diagram Batang

Bagan adalah bentuk tampilan yang menggunakan garis yang digunakan untuk mengidentifikasi atau menentukan naik turunnya situasi tertentu dengan sumber data. Untuk tujuan yang sama, yaitu untuk melakukan analisis numerik.

Karena ketika memahami arti angka membutuhkan waktu yang lama, tetapi direpresentasikan secara grafis, maka akan lebih mudah untuk mempercepat pemahaman simbol grafis. Di bawah ini adalah penjelasan tentang jenis-jenis bando dan cara pembuatannya. Berikut ikhtisarnya:

Jenis Jenis Grafik Di Excel

Sebenarnya terdapat banyak jenis grafik yang bisa dibuat dengan microsoft Excel. Hanya saja kali ini kami akan menjelaskan 9 jenis saja, diantaranya adalah Jenis Grafik di Microsoft Excel. Silahkan anda simak penjelasannya berikut ini :

Column Charts

Bagan kolom digunakan untuk melacak perubahan data dalam jangka waktu yang lama atau untuk membandingkan objek.

XY Scatter

Biasanya digunakan untuk berinteraksi linier variabel sumbu x dengan nilai sumbu y. Gambar ini dapat digunakan untuk membuat grafik garis seperti grafik volume versus grafik arus tinggi, dll.

Stock Charts

Digunakan untuk fluktuasi harga. Tetapi juga dapat untuk tujuan ilmiah.

Radar

Grafik radar digunakan untuk membandingkan total dalam kumpulan data yang berbeda.

Combo

Merupakan ini adalah jenis grafik yang bisa mengkombinasi beberapa jenis grafik.

Bar Charts

Bagan batang menunjukkan perbandingan antar item dan merupakan alternatif untuk bagan. Dengan tipe ini, kita dapat menampilkan data yang nilainya sesuai dengan grafik, misalnya dengan mengubah bentuk dari sumbu x ke sumbu y dan sebaliknya.

Area Charts

Grafik area menunjukkan tingkat perubahan dari waktu ke waktu. Dapat digunakan untuk merencanakan kecepatan versus waktu.

Line Charts.

Bagan garis dapat menampilkan informasi secara acak atau terus menerus dari waktu ke waktu. Grafik ini bagus untuk menampilkan kejadian/waktu terkini.

Pie Charts.

Diagram lingkaran menunjukkan ukuran item dalam kumpulan data berdasarkan jumlah total item. Input atau output dari elemen-elemen ini dinyatakan sebagai persentase dari total output. Ini sering digunakan untuk bagan yang menunjukkan persentase orang berdasarkan tingkat pendidikan mereka, dll.

Sumber: https://gameboxx.me/

Demikian Uraian singkat yang kami sampaikan tentang; Membuat Grafik Di Excel – Diagram Batang, Tabel – Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan ilmu pengetahuan untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.