Catatan Harian Perjalanan Hidup

Iphone Anda Lemot? Berikut Ini Tips Untuk Mengatasi Iphone Lemot

Posted: July 10th 2019

iPhone Lemot – Ketika sedang browsing, chatting, atau bermain game tiba-tiba iPhone lemot tentunya ini sangat mengganggu kenyamanan Anda. Apalagi jika itu terjadi saat berurusan dengan perkerjaan atau sesuatu yang genting, tentu ini sangat mengnyebalkan.

Tahun lalu, Apple beralih dari memprioritaskan kinerja ke memprioritaskan kesehatan baterai pada iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE. Tahun ini, Apple menambahkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ke daftar itu. Akibatnya, beberapa pengguna mengalami penurunan yang signifikan.

Menurut kabar Apple sedang mengatasi kekhawatiran tentang masalah ini dengan program penggantian baterai dan pembaruan perangkat lunak yang akan datang.

Tips Mudah Mengatasi iPhone Lemot

Di sini, dari yang termudah hingga yang lebih sulit, Anda dapat melakukan sesuatu untuk membantu memulihkan iphone lemot kembali seperti iphone baru lagi.

  • Periksa manajemen kinerja (performance management)

Sejak rilis iOS 11.3, pengguna dapat menuju ke Pengaturan> Baterai> Kesehatan Baterai, untuk mendapatkan manajemen yang lebih baik tentang kesehatan baterai iPhone mereka. Dan bahkan mematikan manajemen kinerja yang tidak perlu jika mereka menginginkannya.

  • Mematikan proses jahat dan aktivitas latar belakang yang berlebihan

Secara teoritis, tidak ada yang harus dilakukan untuk mengelola aplikasi secara manual di iOS. Secara praktis, akan ada saat proses jahat atau aktivitas latar belakang yang berlebihan menghabiskan baterai. Dan ini berakibat baterai lebih cepat habis dan kinerja iphone menjadi lambat.

Jika Anda tidak yakin aplikasi mana yang menyebabkan masalah, Anda dapat memeriksa di Pengaturan> Baterai di bagian Penggunaan Baterai. Ketuk ikon Jam di sebelah kanan dan itu akan menampilkan aktivitas latar belakang. Jika ada aplikasi apa pun yang menunjukkan aktivitas latar belakang yang berlebihan, terutama dibandingkan dengan seberapa banyak Anda menggunakannya, itu merupakan masalahny dan lebih baik dihentikan.

Tips Untuk Mengatasi Iphone Lemot
Tips Untuk Mengatasi Iphone Lemot

Caranya dengan mengklik dua kali tombol Rumah (atau menyeret dan menahan pada iPhone X) untuk masuk ke pengalih aplikasi cepat. Kemudian, geser ke atas untuk membuang aplikasi (atau tahan untuk masuk ke mode edit, lalu geser ke atas pada iPhone X.)

Setelah Anda membunuh aplikasi jahat dan aplikasi yang menghabiskan baterai di latar belakang secara berlebihan, lihat bagaimana kinerja iPhone Anda. Jika Anda masih mengalami iphone lemot, baca terus.

  • Masukkan aplikasi yang buruk di kotak penalti (penalty box)

Sebagian besar fitur latar belakang tinggal di Pengaturan> Pemberitahuan, Pengaturan> Umum> Penyegaran Aplikasi Latar Belakang, dan Pengaturan> Privasi> Layanan Lokasi. Anda bahkan dapat mengganti email dari push to pull jika Anda benar-benar ingin melindungi baterai Anda.

Anda perlu bereksperimen untuk menemukan kenyamanan dan observasi yang tepat untuk menemukan masalah yang ada. Tetapi ketika Anda memperbaiki masalah ini, Anda akan mendapatkan kinerja lebih baik di iphone.

Bagaimana performa iphone Anda sekarang? Berhasil atau tidak tips untuk mengatasi iphone lemot ini? Jika masih belum berhasil, nanti dilain kesempatan kami akan menambahkan tips yang lain untuk mengatasi masalah itu.

Sumber : itanyar.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php