Catatan Harian Perjalanan Hidup

Cara Mengatasi Iphone Kena Air Dan Tidak Bisa Dicas

Posted: July 10th 2019

iphone kena air dan tidak bisa dicas – Sudahkah pernahkah Anda mengalami iphone kena air dan tidak bisa dicas? Disini kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa tips untuk menangani iPhone yang rusak karena air dan cara memperbaikinya. Jika Anda mencoba segala sesuatu dalam artikel ini, tetapi Anda masih mengalami masalah, mungkin sudah waktunya untuk membawanya ke service center.

Cek Indikator Kerusakan Air Iphone Terlebih Dahulu

Source : cronosal.web.id

Mengetahui apakah iPhone Anda memiliki kerusakan karena air itu sederhana. Cari saja indikator kerusakan air pada iphone. Tergantung pada model yang Anda memiliki, itu akan berada di tempat yang berbeda:

  • Untuk iPhone 4 dan 4, ada di port pengisian daya
  • Untuk iPhone 5, 5C, iPhone 5S, & SE, ada di slot baki kartu sim
  • Untuk iPhone 6, iPhone 6s, 6s Plus itu ada di slot kartu sim
  • Untuk iPhone 7 dan iPhone 7, ada di slot kartu sim

Indikator kerusakan air adalah tab putih kecil yang berubah merah ketika terkena air dan dapat merusak perangkat Anda. Jika ini berubah merah, kemungkinan ponsel Anda bermasalah.

Bagaimana Mengatasi Masalah Ini?

Jika iPhone Anda jatuh ke air dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan, ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk pulih dari potensi kerusakan.

  • Matikan iPhone segera. Ini menghilangkan kemungkinan bahwa ponsel akan mengalami hubungan arus pendek, dan perlu diperbaiki.
  • Lepaskan kasing Anda jika ada, atau apa pun yang mungkin menjebak air di ponsel.
  • Lepaskan kartu SIM iPhone Anda, ini juga bisa menjadi tempat air berada.
  • Beri iPhone Anda lap dengan kain penyerap. Bungkus selembar kain penyerap kecil di sekitar tusuk gigi atau pin, gunakan ini untuk menyerap air dari port pengisian daya, jack headphone, dan kartu sim.
  • Biarkan ponsel Anda di tempat yang kering, dan biarkan mengudara selama mungkin tanpa menyalakannya. Tunggu selama mungkin. Ini adalah langkah yang paling penting.

Jika tidak ada solusi di atas yang berfungsi, Anda memiliki 2 opsi. Bongkar iPhone Anda dan biarkan mengering (ini dapat membatalkan garansi). Biarkan hingga kering setidaknya selama 48 jam. Atau mengambil pendekatan yang lebih aman dengan mengunjungi teknisi resmi untuk memulihkan iphone kena air dan tidak bisa dicas.

(tidak disarankan untuk meninggalkan iPhone Anda dalam sekantong beras; tidak ada bukti bahwa ini benar-benar akan mengeringkan ponsel. Ada kemungkinan besar bahwa debu dan pasir akan masuk ke dalam ponsel Anda dan melakukan kerusakan yang sama seperti yang akan terjadi jika terkena air).

Jika iphone kena air dan tidak bisa dicas belum bisa diperbaiki, alangkah baiknya memang membawanya ke service center resmi. Supaya iphone Anda tidak megalami kerusakan parah dan fatal.

Sumber : itanyar.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php