Catatan Harian Perjalanan Hidup

Beli Iphone? Anda Harus Mengetahui Ciri ciri  Iphone hdc, replika dan KW

Posted: July 10th 2019

Ciri Ciri Iphone HDC – Artikel kali ini akan membahas mengenai ciri ciri iphone hdc, replika dan KW. iPhone merupakan salah satu ponsel paling popular ini ialah  primadona dikalangan pengguna smartphone dunia. Kedigdayaan brand satu ini memang masih terus eksis sampai sekarang meskipun kita tahu sekarang  ini sudah banyak banget smartphone-smartphone baru bermunculan. Akan tetapi, produk buatan Apple ini masih laris manis diserbu para konsumen loyalnya.

Kalau kita berbicara mengenai iPhone, maka kesimpulan yang bisa diambil ialah  kecanggihan teknologi, performa dan namanya sendiri yang sangat prestisius.  Namun,  ditengah eksistensi dari iPhone tersebut, ternyata banyak pihak-pihak yang pingin “ambil bagian” dengan cara memanfaatkan kepopuleran sang pabrikan Amerika. Caranya ialah  tidak lain dan tidak bukan dengan membuat iPhone palsu atau biasa disebut dengan iPhone replika. Hal ini tentunya membuat rugi kedua pihak, terutama pihak produsen dan kita sendiri sebagai konsumen. Maraknya perdagangan iPhone sekarang  ini memang semakin tidak  karuan dan para pembuatnya makin lihai dalam mengelabui para konsumen dengan membuat iPhone palsu yang sangat mirip dengan aslinya. Nah, supaya Anda  bisa membedakannya, berikut ini akan kami bahas dan rangkum Ciri ciri  Iphone hdc, replica dan KW yang beredar dipasaran yaitu

Inilah Ciri ciri  Iphone hdc, replika dan KW

1. Perhatikan Secara Cermat Body iPhone

Sekilas iPhone asli dan iPhone palsu tidak punya perbedaan yang siginifikan pada tampilan bodynya, sehingga dengan melihat secara sekilas pun tentu bakal sangat sulit. Namun,  coba Anda pegang dan rasakan body iPhone tersebut. Apabila iPhone asli atau original, body atau casingnya tentu dibuat dengan material metal pilihan berkualitas tinggi. Sedangkan  iPhone palsu atau replika dibuat hanya menggunakan material plastik biasa. Dan walaupun iPhone palsu ada yang menggunakan material metal, pasti teksturnya masih berbeda dengan iPhone asli dimana tekstur permukaan bodynya lebih kasar dan terkesan murahan.

2. Cek Menyeluruh Spesifikasi iPhone

Spesifikasi ialah  hal yang harus diperhatikan betul-betul saat Anda  membeli iPhone. Supaya Anda  lebih yakin dengan iPhone tersebut, cek dulu kameranya, apakah hasil gambarnya buram atau tidak. Kalau buram berarti iPhone tersebut patut dicurigai. Setelah itu,  cek spesifikasi lainnya seperti RAM atau memori internal. Sekarang ini iPhone memang didominasi dengan kapasitas memori internal 16, 32, dan 64 GB. Kalau Anda  menemukan iPhone dengan memori internal 8 GB atau bahkan mungkin 4 GB, mendingan langsung lempar aja itu iPhone nya.

3. Cek IMEI iPhone

Kalau yang ini terbukti sanggup untuk membedakan iPhone original dan iPhone abal-abal. Coba Anda  cek IMEI yang ada pada ponsel. Cara pertama balikan iPhone anda , lalu lihat pada casing belakang tepatnya disebelah bawah, biasanya disana akan tertera nomor IMEI ponsel. Untuk  cara keduanya  yaitu masuk ke Setting > General > IMEI, lalu lihat nomor IMEI yang tertera. Kemudian  cara selanjutnya coba tekan *#06#, nanti nomor IMEI akan muncul. Lalu, anda bisa coba bandingkan kesemua nomor IMEI dari ketiga cara tadi. Kalau nomor IMEI sesuai semua, maka iPhone tersebut asli.

Nah sekian beberapa  cara mudah Mengetahui Ciri ciri  Iphone hdc, replika dan KW .  Dan yang harus diperhatikan ialah ketika Anda  mencoba membeli iPhone, belilah di gerai resmi yang keasliannya tidak  usah dipertanyakan lagi. Apabila Anda  mau membeli dari distributor, perhatikan dulu nama distributronya apakah benar-benar terpercaya atau tidak. Contoh distributor untuk iPhone biasanya ada TAM, Erajaya, SCM, MTS dan masih banyak lagi yang bisa Anda  cari infonya di Google.

Sumber : itanyar.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php