Catatan Harian Perjalanan Hidup

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop Di Semua Jenis Laptop

Posted: March 15th 2019

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop  – Saat ini tidak sedikit lokasi hotspot yang tersebar di berbagai penjuru kota. Bahkan hampir di tiap kantor, kampus bahkan sekolahan jua sudah menyediakan layanan internet melalui wifi. Meskipun demikian, tidak sedikit pula yang melindungi koneksi wifinya dengan password. Nah, bagi anda yang memiliki laptop, tidak ada salahnya juga untuk menikmati internetan melalui wifi. Berikut cara mengaktifkan wifi di laptop sehingga kamu bisa berselancar di internet.

Sebelum memulai cara mengaktifkan wifi di laptop, ada beberapa hal yang perlu anda pastikan sebelumnya. Langkah pertama adalah dengan mengecek apakah laptop anda sudah terinstal driver untuk wifi dengan benar. Jika iya maka anda bisa melanjutkan untuk menuju cara. Namun jika belum, maka anda takkan bisa mengaktifkan wifi di laptop. Oleh karena itu, sambil mencoba caranya anda bisa memastikan penginstalan wifi tersebut.

Cara mengaktifkan wifi di laptop

Cara mengaktifkan wifi yang ada di laptop terbagi menjadi dua yakni yang memilii tombol khusus dan yang diaktifkan melalui taskbar. Berikut cara yang bisa anda lakukan mulai dari yang memencet tombol khusus. Cara ini akan diberikan sesuai dengan sistem operasi Windows terbaru yakni Windows 10. Apabila sistem operasi yang digunakan oleh laptopmu berbeda, akan lebih baik kamu juga mencari tahu tentang sistem operasi tersebut.

Menekan tombol khusus

Cara mengaktifkan wifi di laptop yang pertama adalah dengan menekan tombol khusus di bagian keyboar. Tombol ini umumnya terletak di deretan tombol f1 dan lainnya. Cara untuk mengaktifkannya adalah sebagai berikut:

Cara Mengaktifkan Wifi di Laptop
  1. Cari tombol on/off wifi, cirinya adalah memiliki ikon seperti sinyal wifi
  2. Tekan tombol fn + tombol wifi
  3. Wifi akan menyala
  4. Untuk mematikannya, tekan tombol yang sama

Itulah cara mengaktifkan wifi di laptop yang bisa anda coba langsung karena memang langkahnya sangat mudah. Sebagai tips, anda sebaiknya juga mematikan wifi setelah tidak digunakan lagi. Pasalnya laptop akan terus mencari wifi apabila tak ada sinyal wifi dan itu akan menghabiskan lebih banyak baterai.

Melalui Taskbar

Cara kedua sebagai cara mengaktifkan wifi di laptop adalah dengan mencari ikon di taskbar. Berikut caranya:

  1. Arahkan kursor ke bagian taskbar di pojok kanan bawah
  2. Cari simbol pesawat atau simbol bar atau garis sinyal dengan ikon seperti matahari
  3. Apabila tampak ikon gambar pesawat, itu artinya laptop sedang dalam kondisi airplane mode atau wifi mati sehingga takkan menerima sinyal apapun dari internet.
  4. Apabila sudah terlihat gambar ikon seperti ikon matahari dengan simbol garis sinyal, itu artinya wifi laptop sudah menyala dan dapat digunakan.
  5. Hubungkan ke jaringan internet dengan menyentuh ikon diatas tersebut kemudian akan muncul pilihan koneksi wifi yang bisa anda gunakan

Meskipun terbilang cukup mudah, namun belum ada jaminan jika koneksi melalui wifi ui bisa lebih cepat. Hal ini dikarenakan secara umum wifi tersebut digunakan oleh banyak orang sehingga kecepatannya jelas akan berkurang drastis. Namun semoga cara mengaktifkan wifi di laptop ini bisa anda gunakan di sudut sudut yang menyediakan layanan wifi gratis dan yang tak kalah pentingnya tentunya dapat digunakan secara gratis. Dari internet tersebut juga diharapkan anda mendapatkan pesan atau manfaat posifif dari hasil penelusuran di internet. Bagaimana? Segera coba sekarang juga.

Sumber : itanyar.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php