Pada minggu ke-3 ini saya ingin membahas tentang IT dalam organisasi modern
Terdapat beberapa konsep dasar IT dalam organisasi, yaitu :
1. Informasi Infrastuktur
Fasilitas, pelayanan, dan pengelolaan yang mendukung yaitu :
Di dalam informasi infrastruktur membutuhkan kerjasama, operasi, pemeliharaan, dan pengelolaan sumber daya komputasi. Menjelaskan bagaimana sumber daya tersebut disusun, dioperasikan, dan dikelola dengan baik.
2. Informasi Arsitektur
3. IS (information System)
Sebuah system yang mengumpulkan, memproses, menyinpan dan menganalisis data, lalu informasi tersebut disebarkan dengan tujuan tertentu.
Beberapa tipe IS :
Mengadakan kegiatan bisnis secara rutin, mengumpulkan menyimpan dan menganalisis data, mempersiapkan dana untuk mengoperasikan system berdasar data tersebut yang mungkin canggih. Semua ini penting untuk keberhasilan bisnis.
Mendukung pengambilan keputusan sesuai aturan, akses, pengelompokan, meringkas dan menampilkannya.
System operasi yang dikembangkan untuk mendukung pekerjaan.
Termasuk system canggih yang menyediakan penyimpanan ilmu.
Mendukung pembuatan, pengumpulan, pengelompokan dari suatu data organisasi.
Database yang didesain untuk membantu DSS, ESS dan lainnya.
System informasi yang membantu memudahkan karyawan yang bekerja sama dengan pelanggan atau partner bisnis.
Bagaimana system informasi membantu dalam organisasi, terurut dari atas :
Sekian tulisan saya kali ini semoga berguna bagi yang membaca. Terima Kasih. 😀