Kehidupan Mahasiswa

Firmanzah Gantikan Anis Baswedan Sebagai Rektor Universitas Paramadina

Kampus Paramadina mengadakan acara serah terima jabatan rektor periode 2014-2018. Prof Firmanzah, PhD dipilih jadi Rektor Kampus Paramadina, menukar Anies Rasyid Baswedan PhD, yang saat ini menjabat jadi Menteri Pendidikan serta Kebudayaan.

” Firmanzah adalah sosok muda dengan daya baru untuk Kampus Paramadina. Ia datang dengan pengalaman akademis yang tidak diragukan sekali lagi dan fokusnya yang kuat pada perbaikan kampus pada tiap-tiap segi, ” tutur Ketua Umum Yayasan Wakaf Paramadina, Didik J Rachbini, dalam sambutannya pada acara itu, di Kampus Paramadina, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (15/1/2015).

Baca juga : Biaya Kuliah UGMBiaya UKT UGM

Didik menyebutkan, Firmanzah adalah sosok yang mempunyai misi serta visi yang dapat memajukan Kampus Paramadina. Diluar itu, Firmanzah juga mempunyai komunikasi yang karismatik dan langkah pandang terbuka yang diperlukan dalam lingkungan universitas.

” Menjunjung keragaman serta bisa berhubungan dengan beragam kelompok dengan latar belakang serta keyakinan yang berlainan, ” kata Didik.

Anies Baswedan dalam sambutannya menyebutkan, sepanjang jadi rektor di Paramadina, dia sudah belajar banyak mengenai kerja tim, bekerja dengan hati, serta bekerja dengan cinta. Anies menjanjikan pada Firmanzah juga akan rasakan situasi kerja yang begitu nyaman nanti sepanjang menggerakkan pekerjaan jadi rektor.

” Ditempat ini situasi kerja begitu berlainan. Universitas Paramadina miliki modal untuk mungkin saja universitas besar serta hebat di Indonesia, ” kata Anies.

Diluar itu, lanjut Anies, Kampus Paramadina juga sudah mempunyai reputasi serta keyakinan yang tinggi oleh orang-orang. Keyakinan ini, kata dia, mesti selalu dijaga supaya Kampus Paramadina dapat semakin maju yang akan datang.

Jagalah kepercayaan

Disamping itu, Firmanzah menyebutkan kalau dia selalu melindungi serta tingkatkan keyakinan yang sampai kini telah dibuat oleh generasi terlebih dulu. Ia juga memiliki komitmen dengan sivitas akademika menguatkan Paramadina jadi universitas peradaban yang terbuka dengan memprioritaskan nilai-nilai Islam, ke-Indonesia-an, serta modernitas.

Baca juga : Biaya Kuliah Gundar

” Nilai-nilai ke-Islam-an serta ke-Indonesia-an dibungkus situasi modernitas selalu dijaga, ” kata Firmanzah.

Firmanzah adalah Staf Spesial Presiden bagian Ekonomi pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Ia adalah profesor termuda serta Dekan Fakultas Ekonomi Kampus Indonesia periode 2009-2012.

Jabatan yang sempat diemban Firmanzah yaitu jadi Kepala Kantor Humas serta Protokol Kampus Indonesia, Sekretaris Departemen Manajemen FE-UI, dann Wakil Direktur Program Pasca-Sarjana Pengetahuan Manajemen FEUI UI.

Firmanzah aktif dalam aktivitas seminar ataupun komunitas internasional, publikasi dalam jurnal ilmiah, tulisan popular, serta buku.

Blog Terbaru

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php