Tips Cara Merawat Meja Rotan Anda Agar Awet

Perabot/ furniture rumah dengan bahan natural semacam kayu ataupun rotan, pasti mempunyai sisi klasik tertentu yang disukai oleh banyak orang. Perihal inilah yang mendesak permintaan furniture rotan dengan bahan– bahan natural tersebut tidak sempat menurun, contohnya saja permintaan sofa serta meja rotan. Meja makan rotan sintetis murah bisa jadi hendak lebih awet dibanding dengan meja makan rotan natural mahal. Furniture dengan bahan natural semacam rotan membutuhkan perawatan yang pas supaya bisa Kamu pakai dalam waktu yang lama. Berikut ini ialah penjelasan metode– metode yang bisa Kamu jalani buat menjaga meja rotan alam Kamu supaya awet serta bisa digunakan dalam waktu lama, ialah:

Letakkan di tempat yang sesuai

Posisi peletakan furniture jadi salah satu perihal berarti yang wajib Kamu perhatikan apabila Kamu mau sofa ataupun meja rotan alam Kamu awet. Hendaknya Kamu meletakkan furniture berbahan rotan alam kepunyaan Kamu di dalam ruangan. Jauhi buat meletakkan meja rotan alam Kamu di luar ruangan yang terserang cahaya matahari ataupun air hujan secara langsung. Paparan cahaya matahari serta air hujan secara langsung bisa menimbulkan furniture Kamu menurun keawetannya. Paparan basah serta lembab dan pergantian cuaca ekstrim di luar rumah bisa membuat meja rotan Kamu berjamur serta gampang lapuk.

Bilas dengan metode tepat

Langkah berikutnya supaya meja rotan alam kepunyaan Kamu senantiasa awet serta bisa digunakan dalam waktu yang lama merupakan teratur buat melaksanakan perawatan dengan mensterilkan dengan metode yang pas. Kamu hendaknya menjauhi mensterilkan meja rotan alam Kamu dengan memakai lap yang dibasahi air sebab kelembaban bisa menimbulkan rotan berjamur serta kurangi keawetannya. Hendaknya pakai vacuum cleaner buat mensterilkan, apabila terdapat bagian sela– sela anyaman rotan yang tidak terjangkau, bisa Kamu bilas dengan dorongan gosok gigi sisa.

Tangkal meja rotan terserang serbuan rayap

Semacam halnya bahan alam lain semacam kayu, perabot rumah dengan bahan rotan pula rentan terserang serbuan rayap. Buat melindungi supaya meja rotan Kamu terbebas dari rayap, Kamu bisa melaksanakan perawatan dengan memakai kamper yang dihaluskan setelah itu dicampur dengan minyak tanah. Hasil campurannya bisa Kamu semprotkan di sela– sela anyaman meja rotan Kamu. Metode ini lumayan efisien buat mengusir rayap supaya meja Kamu senantiasa dalam keadaan baik.

Jalani coating ulang secara berkala

Apabila meja rotan kepunyaan Kamu telah berumur lumayan lama serta nampak kumal, Kamu hendaknya memikirkan buat melaksanakan coating ulang. Perihal ini bertujuan buat melindungi penampakan meja kursi rotan alam Kamu supaya senantiasa nampak bagus serta terpelihara dengan baik. Hendaknya buat proses coating, Kamu memilah buat memakai tipe cat semprot dibandingkan dengan memakai kuas supaya hasil aplikasi pada meja rotan Kamu lebih apik serta menyeluruh.