Technology information_Mothya widyani

TEKNOLOGI INFORMASI DALAM ORGANISASI MODERN

Posted: September 17th 2012

Konsep system informasi : 1. Infrastuktur informasi: Adalah fasilitas fisik, jasa, dan manajemen yang mendukung semua sumber daya komputasi organisasi. Kebutuhan dasar dari infrastruktur informasi meliputi : Perangkat keras komputer (Hardware)  Perangkat lunak (Software)  Jaringan dan fasilitas komunikasi  Database  Informasi manajemen personalia 2. Arsitektur informasi. Ketika ingin membuat sesuatu, dibutuhkan suatu perencanaan yang baik tentang kebutuhan apa saja yang harus ada untuk menunjang apa yang akan dihasilkan nantinya. Arsitektur informai mencakup tentang kebutuhan informasi dan bagaimana kebutuhan itu dipenuhi. Tujuan dari arsitektur informasi adalah membantu memastikan bahwa organisasi TI memenuhi kebutuhan-kebutuhan strategis organisasi bisnis, dengan menggabungkan kebutuhan informasi yang ada dan infrastruktur informasi yang direncanakan serta aplikasi perangkat lunak yang dapat menunjang proses bisnis. Setelah mengetahui konsep dasar tentang informasi, kita harus tahu apakah system informasi itu. System informasi adalah sebuah sistem yang mengumpulkan, memproses, menyimpan, dan menganalisis data dan menyebarkan informasi untuk tujuan tertentu. (Turban & Rainer, 2003) … Read more


BISNIS DAN TEKNOLOGI INFORMASI

Posted: September 10th 2012

Persaingan bisnis yang semakin ketat di era globalisasi ini menuntut perusahaan untuk  menyusun kembali strategi dan taktik bisnisnya. Berbagai inovasi dan kreatifitas sangat dibutuhkan untuk tetap bertahan di dunia bisnis yang penuh persaingan dan intrik. Persaingan yang terjadi terletak pada bagaimana sebuah perusahaan dapat mengimplementasikan proses penciptaan produk dan jasanya secara lebih murah,lebih baik, dan lebih cepat dibanding pesaingnya. Dan biasanya perusahan menggunakan IT sebagai solusi pemecahan masalahnya. Berbagai perusahaan berlomba-lomba memperkenalkan dan memasarkan produknya, hal ini tentu akan menjadi sulit jika cara  memperkenalkanya masih menggunakan cara manual yang membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan biaya yang besar juga, tetapi hal ini dapat ditanggulangi dengan menggunakan IT. Perkenalan produk akan menjadi lebih cepat,murah, dan tentunya dapat menarik perhatian konsumen, dengan tampilan iklan yang menarik. Tidak terbatas pada area tertentu saja, dengan IT produk akan mudah dikenal oleh konsumen diseluruh wilayah dalam lingkup yang lebih besar. Sering kita melihat di TV … Read more


Hello world!

Posted: September 8th 2012

Welcome to Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!



© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php