mikaelstevan

– Computer Software –

Posted: October 15th 2012

Dalam minggu ke-5 pertemuan PTI membahas tentang “Computer Software”.

aplikasi perangkat lunak baru tidak dapat berkembang cukup pesat untuk bersaing dengan lingkungan bisnis yang dinamis dan mengimbangi perkembangan pesat perangkat keras.

perangkat lunak komputer terdiri atas 2 dasar yaitu sistem perangkat lunak dan aplikasi perangkat lunak. sistem perangkat lunak yaitu instruksi yang mengelola sumber daya perangkat keras, sedangkan aplikasi perangkat lunak yaitu instruksi yang melakukan tugas-tugas pengguna tertentu.

sistem software terdiri dari 2 yaitu system control program yang bertugas untuk mengontrol penggunaan semua sumber daya sistem dan system support program yang bertugas untuk mendukung kemampuan khusus program.

aplikasi perangkat lunak komputer bertugas melakukan kegiatan pengolahan informasi yang spesifik dan fungsionalitas pengguna. aplikasi perangkat lunak komputer terdiri atas 2 tipe yaitu aplikasi perangkat lunak yang berlisensi dan aplikasi perangkat lunak yang tidak aktif.

bahasa pemrograman terdiri dari bahasa mesin (generasi pertama), bahasa assembly (generasi kedua), bahasa prosedural (generasi ketiga), bahasa non prosedural (generasi keempat), natural language programming languages (generasi kelima)

 


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

- Perangkat Keras Komputer -

Go to post

-Managing Organizational Data and Information-

Go to post
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php