MELIANA

Data, Knowledge, and Decision Support

Posted: December 4th 2012

kali ini, kita akan membahas data,knowledge and decision support. Berbagai jenis pendukung keputusan yaitu  DSSS pengambil keputusan bantuan dengan keputusan semi-terstruktur , Mendukung pengambil keputusan di semua tingkat manajerial,
Mendukung keputusan saling tergantung dan / atau berurutan beberapa, Mendukung semua tahapan pengambilan keputusan dan berbagai proses pengambilan keputusan dan  disesuaikan dari waktu ke waktu untuk berurusan dengan perubahan kondisi. Mudah untuk membangun
Memanfaatkan model dan link ke data dan basis pengetahuan. Jalankan analisis sensitivitas atau
Eksekutif dapat menggunakan EIS disesuaikan dengan kebutuhan informasi mereka
GDSSs kegiatan kelompok pendukung keputusan

Data berkualitas tinggi dapat dianalisis untuk meningkatkan pengambilan keputusan
Analisis data dan data mining membantu dalam pemahaman dan penemuan baru wawasan
Pengetahuan juga merupakan sumber daya organisasi yang dapat disimpan dan dikelola, data yang telah disimpan akan di Analytical Processing – kegiatan analisis data akumulasi
Pengolahan analisis online (OLAP) : Suatu kegiatan pengguna akhir,melibatkan set data yang besar dengan hubungan yang kompleks, Gunakan Sistem Dukungan Keputusan model dan retrospektif. Data mining – pencarian cerdas dari data yang disimpan dalam data mart atau gudang :Temukan informasi prediktif dan  Temukan pola diketahui. Akhir pengguna melakukan tugas pertambangan dengan alat yang sangat kuat dan Alat pertambangan menerapkan teknik komputasi canggih (belajar, kecerdasan)

Didalam dunia managemen, Knowledge aset – pasar mengenai, produk, teknologi, dan organisasi yang memiliki bisnis , Praktik terbaik – koleksi solusi yang paling sukses dan / atau studi kasus,
Modal intelektual – koleksi pengetahuan yang dikumpulkan oleh organisasi selama bertahun-tahun,
Knowledge sistem – mengumpulkan pengetahuan, menyimpannya dalam database, memelihara database, dan menyebarluaskan pengetahuan untuk pengguna, Kompetitif intelijen – pengumpulan informasi kompetitif.

IT dapat mendukung dalam pengetahuan managemen :

Identifikasi Pengetahuan – apa yang penting?
Pengetahuan penemuan dan analisis – menemukan dan mengatur pengetahuan
Pengetahuan akuisisi – pergi dan mendapatkan pengetahuan yang dibutuhkan dengan bertanya atau mempromosikan generasi ide
Pembentukan basis pengetahuan organisasi – pengetahuan perusahaan menyimpan dan organisasi
Pengetahuan distribusi dan penggunaan – memastikan bahwa mereka yang membutuhkan pengetahuan dapat mengaksesnya


Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.

Artikel lainnya

wireless and mobile computing, mobile Commerce

Go to post

Implementing IT: Ethics, Impacts, and Security

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php