Cara Mengecilkan Pori-pori dalam 3 Langkah

Seiring bertambahnya usia, pori-pori kita mengembang dan menjadi sulit bagi mereka untuk kembali ke ukuran aslinya. Inilah mengapa sangat penting untuk mempelajari cara mengecilkan pori-pori Anda! Penuaan tubuh kita menyebabkan penurunan alami dalam produksi kolagen. Kolagen adalah protein penting yang menghasilkan elastisitas pada kulit kita. Tanpa kolagen untuk meregangkan dan membengkokkan kulit kita kembali ke bentuk semula, pori-pori kita tetap lebih besar untuk waktu yang lebih lama karena kotoran dan racun mulai masuk ke dalam.

Pori-pori kita biasanya memiliki satu ukuran yang berbeda-beda dari setiap individu. Namun, begitu tersumbat oleh sel kulit mati, minyak, dan bakteri, ukurannya mulai membesar. Tanpa perawatan yang benar setiap hari, pori-pori kita akan tetap besar dan terlihat tidak menarik, seringkali membuat kita merasa tidak nyaman dengan kulit kita sendiri.

Cara Mengecilkan Pori-pori Anda dalam 3 Langkah

Hindari pergi ke spa setiap beberapa minggu, dan rasakan cantiknya kembali kulit Anda dengan tiga langkah sederhana ini untuk mengecilkan pori-pori Anda. Mereka akan membantu Anda bekerja menuju pori-pori yang sehat, kecil, dan bebas bakteri!

1. Air

Menjaga tubuh kita tetap terhidrasi adalah salah satu tanggung jawab terpenting setiap hari yang harus kita ingat. Hidrasi yang tepat adalah kunci tidak hanya untuk membantu mengecilkan pori-pori Anda, tetapi juga dalam banyak solusi lain untuk kulit dan tubuh kita. Minum setidaknya setengah galon air sehari sangat ideal untuk menjaga organ berfungsi dengan baik. Kulit kita adalah organ terbesar kita dan menyediakan air yang konsisten memungkinkannya berfungsi sebaik mungkin.

Meskipun Anda mungkin tidak selalu bisa minum banyak air di siang hari pada awalnya, ingatlah bahwa buah dan sayuran penuh dengan air alami yang sehat untuk tubuh Anda. Panduan 21 Cara Makan Air Anda menawarkan lebih banyak pilihan untuk memastikan Anda mendapatkan dosis air yang dibutuhkan secara teratur. Selain itu, 12 Cara Mudah untuk Meningkatkan Asupan Air Anda menawarkan metode untuk membantu Anda menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan sehat yang mengarah pada tampilan pori-pori yang lebih kencang dan lebih kecil.

Air telah terbukti memberikan hasil yang terjamin. “Saya telah minum satu galon air suling, atau mata air, hampir setiap hari selama enam bulan terakhir. Tidak hanya pori-pori saya menyusut, tapi kulit saya juga meningkat sepuluh kali lipat. ” —Gale Compton, Salah Satu Pendiri Skinny Ms.

2. Eksfoliasi

Jika pori-pori kita tersumbat, tidak mungkin ukurannya mengecil. Merawat kulit Anda dengan perawatan spa di rumah yang sederhana dapat berdampak besar pada pembersihan pori-pori Anda dan membantunya mengecil.

Pembersih Wajah Sensitif DIY kami menyediakan dua bahan utama yang bagus untuk membersihkan kulit kita dan mengecilkan tampilan pori-pori kita. Yogurt memiliki asam laktat yang membantu mengangkat sel kulit mati, sedangkan jus lemon mengandung asam sitrat yang merupakan antiseptik dan membantu pengelupasan kulit.

Apa yang harus dilakukan:

1. Campurkan satu sendok makan yogurt dan satu sendok teh jus lemon bersama-sama dalam mangkuk kecil.
2. Campur keduanya dengan ujung jari Anda dan oleskan campuran tersebut ke wajah Anda secara menyeluruh.
3. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.
4. Gunakan pelembab alami untuk wajah Anda. Cobalah mentega shea atau minyak kelapa.
5. Anda bisa menggunakan pembersih ini dua sampai tiga kali seminggu.

3. Sikat Kering

Langkah terakhir melibatkan teknik baru yang menjadi sangat populer. Melalui stimulasi sel, menyikat kering mengelupas sel kulit mati, menghasilkan kulit lembut, membuka pori-pori, dan mengaktifkan sistem peredaran darah tubuh untuk membantu membuang kotoran. Menyikat kering merevitalisasi kulit kita dan memungkinkan sel-sel kulit baru berfungsi dengan baik untuk membersihkan pori-pori kita agar tetap pada ukuran aslinya.

Apa yang harus dilakukan:

1. Tersedia berbagai sikat kering. Namun, yang terbaik adalah membeli satu dengan bulu alami dan pegangan yang panjang untuk menjangkau seluruh tubuh Anda.

2. Berdiri telanjang di bak mandi Anda dan mulai dari kaki Anda, mulai sikat ke atas menuju dada Anda.

3. Beri setiap area sapuan yang kuat, dengan langkah panjang. Awalnya, kulit Anda akan lembut saat disikat, tetapi saat Anda terus menyikat, kulit Anda akan menyesuaikan.

4. Setelah Anda menyikat seluruh tubuh, alirkan air pancuran, dan mandi secara teratur. Mandi air dingin membantu meningkatkan sirkulasi darah dan merupakan bonus tambahan dalam pemulihan kulit.

5. Tepuk-tepuk tubuh Anda hingga kering setelah selesai.

6. Sikat kering sekali atau dua kali setiap hari, sebelum Anda mandi. Anda bisa melakukan ini setiap hari untuk hasil yang luar biasa.

7. Hindari luka dan lecet dan kurangi tekanan pada area yang terasa lebih empuk.

Tips untuk Sukses Tambahan

1. Setiap kali mengoleskan sesuatu ke wajah Anda langsung dari tangan Anda, pastikan tangan Anda bersih dan bebas dari bakteri.

2. Semakin tinggi kualitas bahan yang Anda gunakan, semakin baik tubuh Anda merespons kemampuan alaminya.

3. Hindari mengorek kulit Anda. Dengan nutrisi dan hidrasi yang tepat, itu akan sembuh secara alami.

4. Bersabar dalam semua pengobatan. Baik seminggu atau beberapa bulan, biarkan tubuh Anda terbiasa dengan rutinitas untuk menuai manfaat penuh.

5. Sinar matahari langsung bisa menjadi penyebab bertambahnya ukuran pori. Gunakan tabir surya setiap kali melangkah keluar untuk membantu meminimalkan kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *