Desain Furniture Mebel Jepara Minimalis dan Ukir

Desain Kamar Tidur Yang Lagi Tren di Tahun 2018

Posted: May 14th 2019

Desain Set Kamar Tidur Yang Lagi Tren di Tahun 2018

Meskipun telah menuju pada pertengaan tahun, tren-tren interior pada tahun 2019 ini masih hadir untuk membantu Anda menemukan inspirasi yang dibutuhkan dalam mendekor huniah impian. Di tahun ini, furnitur streamlined atau minimalis masih menjadi favorit sebagai tren penataan interior untuk rumah ataupun apartemen.

Set Kamar Tidur Minimalis
Gambar Set Kamar Tidur Minimalis
Kamar Tidur Dewasa
Gambar Kamar Tidur Dewasa
Kamar Tidur Kayu Jati
Gambar Kamar Tidur Kayu Jati
Set Kamar Tempat Tidur
Gambar Set Kamar Tempat Tidur
Kamar Tidur Pengantin Minimalis
Gambar Kamar Tidur Pengantin Minimalis
Kamar Tidur Dewasa Utama Minimalis
Gambar Kamar Tidur Dewasa Utama Minimalis
Kamar Tidur Jati Jepara Minimalis
Gambar Kamar Tidur Jati Jepara Minimalis

Kelebihan furnitur jenis tersebut adalah masih mampu untuk memberi banyak ruang, bahkan jika Anda memiliki hunian dengan lahan yang tidak terlalu luas.

Pilih ranjang yang sesuai dengan luas kamar tidur

Furnitur bergaya skandinavia identik dengan bentuk yang tidak terlalu bulky, namun tetap kokoh. Hal tersebut tentunya menambah kemudahan Anda dalam memilih ranjang yang pas untuk ruang tidur Anda. Desainnya yang cukup simpel juga dapat diaplikasikan pada berbagai konsep interior.

Bed cover warna putih hadirkan kesan effortlesslyneat

Seringnya Anda menemukan kasur dengan bedcover atau duvet berwarna putih, bukanlah karena keterbatasan motif yang ada di pasaran. Malah, banyak pattern dan warna yang bisa Anda pilih di berbagai tempat. Namun, warna putih menjadi favorit karena dapat memberikan kesan rapi secara effortless. Selain itu, sifat warnanya yang netral, bisa mudah berpadu manis dengan gaya interior apapun.

Maksimalkan ruang dengan built-in furniture

Built-in furniture, seperti rak penyimpanan yang menyatu dengan dinding serta ceilingmenjadi salah satu siasat dalam memaksimalkan area kamar tidur. Tidak hanya itu, kamar juga akan terasa terlihat rapi tanpa penempatan barang atau lemari yang terkadang memakan banyak ruang. Saat ini, kehadiran furnitur tersebut cukup digemari oleh banyak orang

Lengkapi kamar dengan aksesori interior yang hadirkan kesan personal

Akan terasa sangat membosankan jika kamar tidur Anda tidak dilengkapi dengan kehadirkan aksesori interior yang tidak hanya fungsional, namun dapat menambah kesan unik di antara ruangan yang lain. Sebagai contoh, hadirkan desklamp bergaya art deco pada meja di samping ranjang Anda. Lampu ini dapat membantu Anda menerangi kegiatan membaca Anda sebelum tidur, serta memberikan kesan unik dan mewah di antara konsep sederhana untuk kamar tidur Anda. 

Kehadiran karya seni menambah kesan dramatis

Karya seni memang tidak semata-mata dibuat untuk menambah keindahan sebuah ruangan, terlebih lagi untuk kamar tidur. Namun, kehadirannya di area pribadi, dapat membantu menunjukkan bahwa sang pemilik hunian memang memiliki selera yang tinggi dan sangat peduli dengan tempat tinggalnya, meskipun tidak dibangun di atas lahan yang luas. Lukisan atau fotografi merupakan salah satu karya seni yang bisa Anda hadirkan pada kamar tidur. Tersedia dalam berbagai ukuran, tentu tidak akan membuat kebingungan akan memajangnya.

Sesuaikan pemilihan warna cat dinding dengan keprbadian

Mengganti warna tembok dari putih ke pilihan cat dengan palet earthy, merupakan salah satu tren yang hadir di tahun ini. Menurut beberapa ahli, kehadiran warna cokelat serta kuning dapat mampu menghadirkan kesan aman dan nyaman untuk meningkatkan mood dalam berelaksasi.

Gunakan parket kayu untuk lantai kamar tidur

Sentuhan netral yang hadir dari penggunaan lantai parket kayu membuatnya dapat melebur manis dalam berbagai gaya interior kamar tidur yang Anda pilih. Selain itu, lantai jenis ini juga sangat mudah dibersihkan dan tahan lama, sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk meluangkan waktu merawatnya. Hias dengan karpet beludru agar menambah kesan dramatis pada ruangan pribadi Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php