Pengaruh Artificial Intelligence

closeup photo of white robot arm
Pengaruh AI di Kehidupan.

Kecerdasan buatan adalah masa depan teknologi dan bagaimana kita memahaminya. Dengan masuknya asisten pribadi baru-baru ini dari tempat-tempat seperti Amazon’s Echo dan Google’s Home, terkenal bagaimana kecerdasan buatan tumbuh.

Dengan kemampuan untuk belajar dan beradaptasi dengan lingkungannya dapat terbukti menjadi pengubah permainan dalam cara kerja komputer. Misalnya, kendaraan otonom, manufaktur seperti tesla dan banyak lagi menggunakan beberapa sensor, baik sonar atau optik, untuk mengambil di lingkungannya dan melalui kecerdasan buatan itu memutuskan apakah perlu mempercepat, memperlambat, mengubah jalur dll. Tetapi itu hanya satu penggunaan kecerdasan buatan dalam aksi, ada banyak lainnya.

Sementara AI berbasis perangkat lunak penggunaan utamanya adalah untuk mengontrol robotika. Contoh sederhana dari ini saat ini sedang digunakan adalah Roomba. Vakum kecil bergerak maju sampai menabrak dinding yang menyuruhnya berbelok dan pergi ke arah lain sampai ruangan bersih atau baterai habis untuk kembali ke stasiun docking.

Contoh yang lebih kompleks dari ini adalah robot humanoid lengkap. Bayangkan ini, Anda dua puluh tahun ke masa depan dan Anda berjalan ke panti jompo. Kemungkinan besar Anda akan melihat banyak robot menggunakan AI untuk merawat pasien. AI mereka akan dapat mengurus pasien dan kebutuhan mereka dengan belajar dan beradaptasi dengan kebutuhan pasien di sekitar mereka.

Apakah itu melacak kebutuhan pasien seperti menjaga mereka tetap sehat atau membantu mereka berkeliling. Mereka juga akan dapat memantau tanda-tanda vital pasien dan menggunakan pengetahuan mereka untuk memutuskan apakah mereka perlu minum pil atau jika mereka berisiko meningkat dari sesuatu seperti heat stroke karena mereka berada di luar sepanjang hari.

Penggunaan luar biasa lainnya untuk AI adalah operasi. Robot adalah masa depan operasi; mereka jauh lebih tepat maka cara operasi tradisional tercapai. Ambil mesin DaVinci di rumah sakit University of Pennsylvania, ia menggunakan robot untuk membantu ahli bedah selama operasi. Presisi dan akurasinya mengurangi waktu pemulihan dan telah membantu banyak orang dengan operasi yang sangat kompleks.

Sekarang bayangkan memotong dokter dan menggantinya dengan AI, mampu beradaptasi dengan situasi, membuat keputusan yang mengubah hidup dalam milidetik dan memiliki lebih banyak pengetahuan maka sebagian besar dokter karena memiliki seluruh database informasi medis yang dapat diingat dengan semua itu secepat yang dibutuhkan.

Kesimpulannya AI adalah masa depan teknologi dan akan merevolusi banyak aspek kehidupan kita. Dari cara kita berkendara ke cara kita berfungsi pada usia yang lebih tua. Kekuatan gabungan pengetahuan dan pembelajaran mesin dapat menyebabkan kemungkinan dan cara yang tak terbatas untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *