Samsung Galaxy S20 Plus vs Google Pixel 4 XL

Samsung Galaxy S20 Plus vs Google Pixel 4 XL

Ringkasan


Meskipun Galaxy S20 Ultra adalah permata mahkota di antara tanaman ponsel andalan terbaru Samsung, Galaxy S20 dan S20 Plus yang akan berada di dalam lebih banyak kantong. Alasannya cukup sepele – mereka lebih terjangkau daripada S20 Ultra dan sangat mungkin menjadi lebih populer daripada flagship $ 1.399.

Secara khusus, Galaxy S20 Plus menawarkan jalan tengah yang masuk akal antara fitur dan harga, mulai dari $ 1.199 baru.

Salah satu ponsel yang tampaknya menjadi saingan langsung S20 Plus adalah flagship Google Pixel 4 XL yang jauh lebih terjangkau. Diluncurkan dengan harga $ 899 untuk versi 64GB dan sering turun jauh di bawah harga itu, menjadikannya alternatif yang sering diabaikan.

Secara kebetulan, ini menjadikan Google Pixel 4 XL salah satu pesaing kelas atas utama Galaxy S20 Plus. Yang mana yang harus Anda dapatkan?

Tak perlu dikatakan, Galaxy S20 Plus adalah perangkat yang jauh lebih tahan masa depan. Ini memiliki perangkat keras yang lebih baik dan mendukung standar data 5G yang akan datang. Ini juga memiliki kamera yang jauh lebih serbaguna, dan secara keseluruhan, sepertinya pembelian yang lebih masuk akal pada saat ini, meskipun harganya lebih tinggi. 

Beli Samsung Galaxy S20 Plus dari:

Amazon | Best Buy | Walmart | B&H | Samsung

Verizon | AT&T

Beli Google Pixel 4 XL dari: Amazon | Best Buy | Walmart | B&H Verizon | AT&T

Desain & tampilan


Kedua ponsel memiliki bahasa desain yang serupa namun berbeda. Kaca adalah bahan utama pilihan pada S20 Plus dan Pixel 4 XL, tetapi kedua perangkat juga menggunakan bingkai aluminium ringan untuk menjaga bobotnya tetap rendah. Sementara itu, S20 Plus adalah definisi magnet sidik jari karena kaca glossy yang digunakan Samsung.

Dari segi ukuran, S20 Plus adalah perangkat yang jauh lebih mudah diatur daripada Galaxy S20 Ultra. S20 Plus dan Pixel 4 XL sangat mirip dalam hal ukuran keseluruhan, meskipun andalan Google lebih lebar, lebih tebal, dan sedikit lebih berat. Anda tidak mungkin melihat perbedaan signifikan dalam kehidupan nyata.

Berbeda dengan Galaxy S20 +, Pixel 4 Xl mengandalkan desain yang lebih konservatif dengan bezel atas yang lebih besar sehingga tidak terlihat menarik. Namun, ini penuh dengan sensor yang membantu fitur dan fungsi ponsel tertentu, termasuk penguncian wajah 3D, jadi kami tidak terlalu mengeluh.

Desain Galaxy S20 Plus memiliki bezel yang jauh lebih ramping, dan yang lebih penting, tampilan lama yang melengkung semuanya disusutkan. Tepi melengkung pada seri Galaxy S20 hampir tidak ada.

LIHAT LEBIH BANYAK+ 3 GAMBAR


Berbicara tentang tampilan, kedua ponsel menggunakan layar OLED, tetapi layar 6,3 inci dari Pixel 4 XL tidak dapat benar-benar menahan Galaxy S20 Plus 6,7 inci. Dari segi ukuran, kecerahan, dan reproduksi warna, layar pada ponsel andalan Samsung lebih unggul dari pada Pixel.

Perlu disebutkan bahwa kedua ponsel memiliki tampilan dengan kecepatan refresh tinggi – 90Hz untuk Pixel 4 XL dan 120Hz pada S20 Plus. Perbedaannya adalah Pixel akan dengan cerdas beralih antara 60 dan 90Hz tergantung pada konten di layar, sedangkan Galaxy S20 Plus diatur ke 60Hz secara default. Pengaturan 120Hz harus diaktifkan secara manual dan tetap menyala sepanjang waktu yang dapat berdampak negatif pada masa pakai baterai telepon. Satu hal yang pasti, apapun di atas 60Hz terasa jauh lebih lancar.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Samsung Galaxy S20+706
(Luar Biasa)
1.4
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6942
(Luar Biasa)
2.062.88
(Baik)
5.42
(Rata-rata)
Google Pixel 4 XL437
(Bagus)
1.7
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6974
(Luar Biasa)
2.242.11
(Baik)
6.9
(Rata-rata)

LIHAT SEMUA

Kamera & audio


Galaxy S20 Plus menggunakan pengaturan tiga kamera dan memiliki sensor ToF untuk membantu kemampuan pengamatan kedalamannya, sedangkan Pixel 4 XL hadir dengan pengaturan kamera ganda, yang terdiri dari kamera biasa dan kamera telefoto dengan zoom 2x. Perbedaannya di sini adalah bahwa Galaxy S20 Plus memberi Anda keserbagunaan yang lebih luas karena dapat mencakup apa pun dari sudut ultra lebar hingga zoom hibrida 30X dalam peningkatan yang dapat digunakan, sedangkan Pixel 4 “hanya” memungkinkan zoom hibrida hingga 8X. Jika Anda suka menyombongkan diri, maka S20 Plus adalah ponsel untuk Anda, tetapi waspadalah – Anda tidak akan bisa menangkap mahakarya fotografi dengan zoom 8X atau 30X, apa pun ponselnya.

LIHAT LEBIH BANYAK+ 3 GAMBAR



Foto biasa di siang hari bolong sangat mirip di kedua ponsel, dengan penampilan warna bagus yang serupa, rentang dinamis yang sangat baik, dan banyak detail. Dalam hal kualitas foto secara umum, Anda akan kesulitan menemukan ponsel yang lebih baik di kancah Android saat ini. Pada pembesaran 8X, maksimum Pixel 4 XL, ia berdiri kokoh di depan Galaxy S20 dan bahkan menghasilkan gambar yang lebih hidup dan menarik.

LIHAT LEBIH BANYAK+ 3 GAMBAR



Potret yang diambil dengan ponsel memang menyenangkan, tetapi beberapa artefak pemisahan dapat diamati pada Pixel dan Samsung. Pixel menghasilkan potret yang lebih hangat yang terlihat lebih berpasir berkat peningkatan ketajaman dan kontras. Sementara itu, potret yang diambil dengan Galaxy S20 Plus mempertahankan sikap yang lebih natural.


Kedua ponsel menghasilkan foto selfie yang bagus tetapi mengambil pendekatan yang berbeda. Pixel akan membuat selfie yang lebih halus dan lebih realistis, sedangkan flagship Samsung lebih menyukai sedikit menghaluskan dan menghilangkan ketidaksempurnaan kulit Anda. Galaxy S20 Plus sering menunjukkan bug yang secara acak mengaburkan bagian gambar yang tidak seharusnya diburamkan. Kami mengamati masalah ini pada ketiga unit Galaxy S20 kami, yang mengecewakan dan kemungkinan besar akan diperbaiki dengan pembaruan di masa mendatang.

Perangkat lunak dan kinerja


Kedua perangkat hadir dengan Android 10 di dek, meskipun pengalamannya sangat berbeda di kedua perangkat. Pertama, Pixel 4 XL mengandalkan pendekatan yang lebih minimalis untuk Android dan koeksistensi holistik dengan Google Assistant , sedangkan Samsung menyediakan lebih banyak fitur dan fungsi perangkat lunak ke Galaxy S20 Plus. Pixel 4 XL menggunakan sejumlah besar gerakan gerakan yang membutuhkan sedikit waktu untuk dikuasai dan bisa dibilang tidak menambahkan banyak untuk keseluruhan fungsionalitas perangkat.


Dalam hal keamanan biometrik, Galaxy S20 Plus hadir dengan pemindai sidik jari ultrasonik, sedangkan Pixel 4 XL tidak. Yang terakhir memilih metode buka kunci wajah tiga dimensi yang cukup cepat, yang lebih aman daripada metode buka kunci berbasis gambar standar yang digunakan sebagian besar kapal saat ini. Secara kebetulan, itu juga merupakan opsi pada S20 Plus, dan meskipun mungkin tidak seaman itu, ini memberikan keseimbangan sempurna antara kenyamanan dan kecepatan.

Mengenai topik kinerja, tidak ada perangkat yang akan mengecewakan Anda. Sementara S20 Plus hadir dengan Snapdragon 865 atau Exynos 990 tergantung pada wilayahnya, Pixel 4 XL mengandalkan chipset Snapdragon 855 tahun lalu Qualcomm yang secara teori lebih lambat. Perbedaan kinerjanya tidak terlalu besar, dan kedua perangkat melakukan hal yang sama dalam tugas sehari-hari.

  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2
NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Samsung Galaxy S20+39
Google Pixel 4 XL24

LIHAT SEMUA

Daya tahan baterai


Di Galaxy S20 Plus, ada perbedaan yang cukup besar antara pengaturan tampilan 60 dan 120Hz dalam hal daya tahan baterai. Sementara dalam mode kecepatan refresh 60Hz tradisional, S20 Plus menghabiskan baterai 4.500mAh dalam 12 jam dan 40 menit dalam uji penelusuran khusus kami, pengaturan 120Hz yang lebih baru melakukan latihan yang sama dalam waktu sekitar 8 jam dan 23 menit. Sudah pasti – masa pakai baterai adalah harga yang harus Anda bayar untuk tampilan yang lebih halus.

Sementara itu, Pixel 4 XL mencapai hasil yang jauh lebih sederhana selama 8 jam 32 menit dengan tampilan dalam kecepatan refresh 60Hz default.

Pengisian daya cepat di kedua perangkat, tetapi S20 Plus dengan mudah mengambil alih di sini. S20 Plus hanya membutuhkan 66 menit untuk beralih dari 0% menjadi 100% berkat pengisi daya 25W ultra cepat yang disediakan Samsung dalam kotak Galaxy S20 Plus.

Sementara itu, Pixel 4 XL mengisi daya selama 1 jam 47 menit, yang merupakan hasil yang cukup rata-rata akhir-akhir ini.

beranda

Huawei P40 Pro Review

Huawei P40 Pro Review

Huawei P40 Pro Review

Huawei P40 Pro Review

Ringkasan

 Dengan seri P40 , Huawei kembali berinovasi dengan memperkenalkan sensor kamera terbesar di ponsel modern, zoom optik terpanjang, pengisian nirkabel secepat kabel, dan sejumlah besar pita 5G dalam paket paling ringkas untuk ukuran layar 6,6 inci. Bagian terbaiknya – semuanya berfungsi seperti yang diiklankan. Kami bertanya kepada CEO Huawei Richard Yu apakah mantan karyawan Nokia / Lumia yang sekarang bekerja untuk perusahaan tersebut ikut serta dalam pengembangan kamera P40 Pro , dan dia memberi tahu bahwa Huawei sebenarnya telah membentuk tim kamera kelas dunia untuk sementara waktu sekarang. Selain orang Skandinavia, sarannya, ada juga orang dari Leica, fotografer profesional, dan talenta kamera papan atas dari Jepang, serta tim pengolah gambar yang kuat untuk pergi bersama mereka. Dorongan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke dalam penelitian dan pengembangan kamera jelas terlihat pada dua generasi andalan Huawei sebelumnya, dan P40 Pro sekarang menjadi puncak dari upaya ini, terutama dalam fotografi waktu malam dan zoom yang sulit dikuasai, belum lagi keunggulan kamera depan. . Memang, harga yang bagus untuk ponsel yang membuat Anda melompat melalui rintangan untuk mengaturnya seperti yang Anda lakukan dengan layanan Google yang sudah diinstal sebelumnya mungkin tampak agak curam, tetapi perangkat kerasnya pasti menebusnya, dan kami senang Huawei terus mendorong amplop semua orang, karena ini mungkin ponsel paling menarik di musim ini.  

Tampilan dan desain Huawei P40 Pro

Tampilan luapan mendefinisikan ulang kompak

 Kami menyukai kilau bunglon Silver Frost matte dari unit P40 Pro kami. Ini mungkin terdengar seperti oxymoron, tetapi Huawei melakukannya, dan itu terlihat tenang dan berkelas. Ada casing bening di dalam kotak sehingga Anda tidak kehilangan banyak tampilan yang menakjubkan sekaligus melindungi ponsel dari tetesan dan lecet, dan ponsel ini tahan air hingga kedalaman sepuluh kaki. Karena P40 Pro menampilkan layar air terjun quad-curve yang indah yang membungkus tidak hanya sisi-sisinya, tetapi juga bagian atas dan bawah perangkat – Huawei menyebutnya Overflow Display – handset mencapai rasio layar-ke-tubuh atas, dan lainnya. panel 6,6 “dalam bodi paling ringkas. Namun, jangan tertipu, efek lekukan di bagian atas dan bawah minimal untuk layar, dan lebih untuk kaca penutup di bagian atas, saat masih ada pembatas di sana, menekuk atau tidak. The Galaxy S20 + , misalnya, dengan layar 6,7” , memiliki 6,37 x 2,90 x 0,31 inci (161,9 x 73,7 x 7,8 mm) dimensi, sedangkan P40 Pro datang lebih pendek di 6.23 x 2,86 x 0,35 inci (158,2 x 72,6 x 8,95 mm ), dan lebih sempit meskipun rasio aspek Galaxy lebih tinggi.  Semua kaca dan perlengkapan kamera itu membuat P40 Pro lebih berat satu ons, dan terasa sangat kokoh di tangan, dengan distribusi bobot yang baik meskipun pulau kamera raksasa di bagian belakang. Untungnya, Huawei juga menjauh dari faktor kesejukan dari satu tombol fisik seperti pada Mate 30 Pro , dan menyediakan volume rocker kuno yang bagus pada P40 Pro. 

Desain Huawei P40 Pro, model matte Silver Frost

Huawei-P40-Pro-Review-004.jpg

Huawei-P40-Pro-Review-004.jpg
Huawei-P40-Pro-Review-010.jpg
Huawei-P40-Pro-Review-002.jpg
Huawei-P40-Pro-Review-005.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 11 GAMBAR  Panel OLED 6,6 “hadir dengan resolusi 2640×1200 dan memiliki guntingan kamera depan untuk kamera selfie ganda 32MP yang memiliki autofokus, sensor kedalaman untuk potret, dan dapat melakukan perekaman video 4K. Seperti yang Anda lihat dari pengukuran kualitas tampilan kami di bawah, ini adalah dikalibrasi sedikit lebih baik daripada panel Samsung pada S20 Ultra, dengan white balance yang lebih baik, sedikit pergeseran pada suatu sudut, dan cakupan gamut warna yang lebih kredibel dalam nuansa yang lebih dingin. 

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Huawei P40 Pro566
(Luar Biasa)
1.7
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6622
(Luar Biasa)
2.142.32
(Baik)
6.68
(Rata-rata)
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G706
(Luar Biasa)
1.5
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6849
(Luar Biasa)
2.073.08
(Baik)
6.84
(Rata-rata)
Buah Apel iPhone 11 Pro Max802
(Luar Biasa)
1.9
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6897
(Luar Biasa)
2.241.9
(Luar Biasa)
5.6
(Rata-rata)
Google Pixel 4 XL437
(Bagus)
1.7
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6974
(Luar Biasa)
2.242.11
(Baik)
6.9
(Rata-rata)
OnePlus 7T692
(Luar Biasa)
2
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
7214
(Baik)
2.312.21
(Baik)
4.75
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA
Pemindai sidik jari dalam layar juga telah sangat ditingkatkan, mampu mencakup area 30% lebih banyak dari sebelumnya, dan terasa lebih cepat untuk dibuka kuncinya. Untungnya, Huawei menyimpan optik alih-alih solusi ultrasonik Samsung yang berperilaku lebih lambat, dan lebih tidak menentu . Last but not least, refresh rate tinggi yang trendi dari tampilan juga ada di sini, dan Huawei berpendapat bahwa refresh stabil 90Hz adalah pertukaran sempurna antara visual yang mulus dan konsumsi baterai. Melihat tampilan 120Hz yang haus daya dari seri S20, kami tidak dapat mengatakan bahwa berpikir itu salah. Di dalam ruangan dan pada kecerahan otomatis, layar menguras sekitar 12% dari baterai setiap jam saat menyala dengan penyegaran 90Hz dalam penggunaan campuran, dan 10% dengan kecepatan penyegaran yang lebih tinggi mati yang merupakan pencapaian yang sangat bagus.  

Kamera dan audio Huawei P40 Pro

Pertemuan besar foton
Huawei P40 Pro camera specs - Huawei P40 Pro Review

 Spesifikasi kamera Huawei P40 Pro  Tidak dapat disangkal bahwa Huawei mengeluarkan senjata besar dengan model P40 Pro. Desas-desus tentang rekor zoom periskop 10x terwujud untuk P40 Pro + , tetapi Pro juga dilengkapi dengan pembesaran optik 5x optik dan 10x hybrid lossless yang melakukan keajaiban seperti yang akan Anda lihat pada sampel di bawah ini. Secara khusus, zoom hibrida 10x yang juga menggunakan informasi dari sensor utama, sangat detail dan jelas, lihat saja menara jam, atau fasad teater. Bintang terbesar dari acara P40 Pro, bagaimanapun, secara harfiah adalah yang terbesar, sensor kamera 1 / 1,28 “terbesar yang pernah ditempatkan di telepon modern, jangan sampai kita melupakan PureView 808 dengan potongan 1 / 1.2” saat itu. Tidak hanya pengaturan piksel RYYB yang tidak ortodoks membantu sensitivitas cahaya rendah, tetapi ukuran piksel sensor yang sangat besar menyerap foton 40% lebih banyak daripada sebelumnya, kata Huawei.  Melihat bidikan yang dihasilkan P40 Pro dalam kegelapan pekat bahkan tanpa menggunakan eksposur mode Malam yang lebih lama, kami cenderung mempercayai statistiknya. 

Mate 30 Pro
P40 Pro

 <MATE 30 PROP40 PRO>   Ini satu lagi melalui jendela toko furnitur di malam hari, melawan Mate 30 Pro yang tidak lusuh dalam hal bidikan malam, dan juga menggunakan sensor peka cahaya dengan pengaturan piksel RYYB.  

Mate 30 Pro
P40 Pro

 <MATE 30 PROP40 PRO>   Sedangkan untuk pemotretan siang hari, kamera sudut ultrawide menghasilkan beberapa bidikan terbaik yang pernah kami lihat dari kit semacam itu di telepon, sementara sensor 50MP yang memotret gambar 12,5MP dalam mode penggabungan piksel, berhasil menyerap banyak foto. detail. Kami menginginkan ketajaman yang sedikit lebih banyak, dan bidikan makro adalah kelemahan utama karena Anda tidak bisa terlalu dekat, tetapi perangkat lunak terakhir pada unit ritel dapat berbeda dari yang ditinjau.  Huawei juga menyertakan sensor suhu warna khusus untuk mencegah kumpulan piksel RYYB terlalu menekankan warna hangat, masalah yang muncul pada P30 Pro tetapi sekarang berkurang secara signifikan pada P40 Pro.  Terakhir, selfie dari kamera autofokus depan 32MP menghasilkan hasil yang sangat baik bahkan tanpa mode potret yang menggunakan sensor kedalaman inframerah kedua untuk membantu latar belakang buram. Di sinilah juga di mana eksposur AI yang banyak dipuji Huawei muncul paling jelas. Jika Anda memotret pada jendela ruangan, misalnya, ponsel akan terlebih dahulu mengekspos wajah Anda, kemudian tanpa sepengetahuan Anda akan dengan mulus menjahit berbagai eksposur latar belakang untuk dengan mudah memakukan rentang dinamis foto hanya ketika Anda mengira tidak akan ada yang keluar dari ini. . 

Contoh kamera Huawei P40 Pro

huawei-p40-pro-camera-sample-9.jpg

huawei-p40-pro-camera-sample-10.jpg
huawei-p40-pro-camera-sample-11.jpg
huawei-p40-pro-kamera-zoom-sampel-95.jpg
huawei-p40-pro-kamera-zoom-sampel-97.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 36 GAMBAR  Ponsel ini tidak merekam video 8K, tetapi 4K pada 60fps sudah cukup memadai, dan stabilisasi gambar yang dibantu AI bekerja dengan sangat baik bahkan jika Anda berjalan cepat dan marah. Autofokus deteksi fase Octa atau tidak, pada malam hari rekaman terkadang kehilangan fokus saat digeser dengan cepat, sedangkan white balance sering kali padam oleh lampu neon.  Video siang hari keluar dengan baik. Pembesaran bisa lebih mulus tetapi fokus otomatis kontinu hampir instan saat Anda berpindah di antara objek yang dekat dan jauh, sesuatu yang hanya kami lihat di flagships Samsung sejauh ini. Perekaman dan pemutaran audio, bagaimanapun, tidak terlalu mengesankan. https://www.youtube.com/embed/LTxO12mJMbY   

Perangkat lunak dan kinerja Huawei P40 Pro

Dunia dengan lebih sedikit Google

 P40 Pro berjalan pada Android 10 open-source dengan antarmuka EMUI 10.1 Huawei sendiri di atasnya. Kami membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk memindahkan semua info dari Mate 30 Pro ke ponsel baru (termasuk Facebook, Instagram, Twitter, dan sejenisnya) melalui aplikasi Phone Clone Huawei, simpan untuk gambar dan video yang kami tinggalkan di perangkat sumber. . Phone Clone mungkin adalah perangkat lunak sakelar terbaik yang kami gunakan sejauh ini, karena tidak hanya mentransfer semua kontak, pesan, aplikasi, dan pengaturan Anda, tetapi juga mengatur layar beranda persis seperti yang Anda miliki di ponsel sebelumnya, lengkap dengan folder bersarang. Heck, aplikasi Clone bahkan memindahkan login kami di banyak kasus, jadi kami hanya perlu masuk kembali ke obrolan terenkripsi seperti Messenger. 

Huawei P40 Pro Review

  Tak perlu dikatakan, tidak ada layanan Google, karena ini adalah AOSP Android murni, dan kami berharap Google dan Huawei diizinkan untuk berinteraksi di beberapa titik karena ini adalah situasi rugi-rugi bagi kedua belah pihak. Selain Phone Clone yang pada dasarnya mentransfer semua 100+ aplikasi kami ke P40 Pro, ada Galeri Aplikasi milik Huawei yang jauh lebih kaya sekarang dalam hal populasi aplikasi, tetapi tetap tidak memiliki semua yang Anda cari, hanya sebagian besar dari apa yang Anda cari. kamu butuh.  Selebihnya, Anda dapat menginstal APKPure, APKMirror, atau agregator APK terverifikasi serupa sebagai alternatif Play Store. Faktanya, jika Anda siap untuk kesal dengan secara manual mematikan notifikasi untuk Maps, Chrome, dan beberapa aplikasi Google lainnya yang seharusnya terus berdentang bahwa mereka membutuhkan layanan Play, Anda juga dapat menggunakannya. Tidak hanya dengan profil Google Anda, tetapi ada set MicroG untuk itu.  Ada beberapa alternatif aplikasi Maps, YouTube, Gmail, dll. Yang bekerja dengan sangat baik jika Anda tidak ingin menjalankan layanan tersebut dari browser, atau tanpa login. YouTube Vanced, misalnya, lebih baik daripada aslinya, Here WeGo Maps bekerja secara offline lebih baik untuk seluruh benua, sementara widget pencarian Google dengan cepat digantikan oleh DuckDuckGo.  Namun, di mana hal-hal menjadi rumit, adalah aplikasi yang tidak hanya memeriksa layanan Google Play saat diluncurkan, tetapi juga membutuhkannya untuk berjalan dengan baik, terutama yang berbayar, dan beberapa memerlukan langganan. Aplikasi WSJ, misalnya, akan berjalan dengan peringatan yang dapat Anda matikan, tetapi tidak mengizinkan Anda masuk ke akun Anda, sementara aplikasi cuaca lokal menolak untuk memulai. Dalam kasus seperti itu, sayangnya Anda harus menjalankan browser. Selain menjalankan lebih banyak rintangan untuk menginstal aplikasi, bukan karena kesalahan Huawei, EMUI 10.1 memberi kami pengalaman yang sangat mulus, dan beberapa tambahan baru yang bijaksana. Anda dapat, misalnya, sekarang menahan gerakan ke belakang, dan daftar kustom aplikasi cepat akan muncul di bawah ibu jari Anda sehingga Anda tidak perlu mencari. Sayangnya, EMUI masih bersikeras untuk mengirim Anda ke bidang pencarian telepon saat Anda menarik ke bawah area layar kosong, alih-alih menurunkan bilah status / bayangan pemberitahuan. Huawei juga melengkapi P40 Pro dengan tampilan kecepatan refresh 90Hz untuk menambahkan scrolling dan fluiditas animasi. Helper yang dikendalikan suara Celia baru adalah jawaban Huawei untuk Google Assistant , tetapi masih dalam tahap awal jika Anda menyukai interaksi semacam itu dengan telepon Anda. Ponsel ini berjalan pada chipset Kirin 990 terbaru dengan modem 5G multiband terintegrasi, ditambah dengan RAM 8GB, dan memiliki modul SIM / kartu memori ganda hybrid, dan kartu eSIM di dalamnya untuk menambah fleksibilitas di mana pun Anda berada. Anda juga dapat menikmati kecepatan Wi-fi 6 dan GPS frekuensi ganda yang sangat cepat dan terkunci dalam beberapa detik di dalam ruangan, sementara S20 + , misalnya, membutuhkan waktu untuk melakukan hal yang sama. 

  • AnTuTu
  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2

AnTuTu adalah aplikasi benchmark seluler multi-lapis dan komprehensif yang menilai berbagai aspek perangkat, termasuk CPU, GPU, RAM, I / O, dan kinerja UX. Skor yang lebih tinggi berarti perangkat yang secara keseluruhan lebih cepat.

NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Huawei P40 Pro466900
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G524200
Buah Apel iPhone 11 Pro Max456786
Google Pixel 4 XL413946
OnePlus 7T378797

  LIHAT SEMUA 

Daya tahan baterai dan kecepatan pengisian daya Huawei P40 Pro

Nirkabel yang melengkung

 Ada unit 4200mAh di P40 Pro yang dapat diisi dengan kecepatan pengisian nirkabel berkabel 40W DAN 40W yang merupakan rekor baru dalam mengisi ulang ponsel tanpa kabel. Baterainya sedikit lebih kecil dari pada Mate 30 Pro, tetapi Huawei memberi tip bahwa ia memilih kombinasi terbaik dari resolusi layar dan chipset Kirin 990 5G yang hemat untuk menjaga daya tetap sama.  Ponsel mengeluarkan daya dengan sekitar 10% (60Hz) atau 12% (90Hz) per jam layar-on di dalam ruangan dengan kecerahan otomatis, yang menurut pengalaman menunjukkan hasil yang sangat baik yang akan membantu Anda melewati hari yang berat jauh dari pengisi daya, sementara dengan normal Penggunaan P40 Pro juga dapat membantu Anda saat makan siang keesokan harinya. Mengingat bahwa kami mengisi daya telepon dari nol hingga 100% selama kurang dari satu jam dengan pengisi daya di dalam kotak, pengisian nirkabel pada tingkat yang sama akan menjadi prestasi yang sangat luar biasa, dan kami berencana untuk mengujinya segera setelah kami mendapatkan sarung tangan kotor kami. pada pengisi daya nirkabel yang kuat. Kecepatan pengisian baterai Huawei P40 Pro:

  • 30% dalam 10 menit
  • 50% dalam 25 menit
  • 80% dalam 40 menit
  • 100% dalam 59 menit

 Berikut adalah pengamatan kelebihan dan kekurangan P40 Pro utama kami selama beberapa hari yang dihabiskan dengannya. Perangkat lunak terakhir pada unit ritel dapat berbeda dari yang ditinjau (v. 10.1.0.112), dan kami akan memiliki lebih banyak sampel dan perbandingan untuk Anda pada waktunya. 

Pro

  • Sangat kompak untuk ukuran layarnya
  • Zoom hybrid 10x yang sangat bersih dan detail
  • Fotografi malam hari yang cepat dan tajam
  • Pemindai sidik jari dalam layar yang cepat dan akurat
  • Rekam nirkabel cepat, pengisian kabel cepat
  • Penyegaran stabil 90Hz mengurangi masa pakai baterai
  • Telepon tiga SIM (eSIM) dengan penyimpanan yang dapat ditambah

Kontra

  • Fokus perekaman video dan white balance goyah di malam hari
  • Fotografi makro harus memungkinkan jarak yang lebih dekat
  • Beberapa aplikasi yang memeriksa layanan Google berjalan dalam keadaan terbatas
  • Beberapa aplikasi Google seperti Maps berfungsi, tetapi Anda tidak dapat masuk ke profil Anda
  • Harga untuk dunia tanpa Google

beranda

LG V60 ThinQ Review

LG V60 ThinQ Review

LG V60 ThinQ Review

LG V60 ThinQ Review

Ringkasan

Sekilas LG V60 ThinQ terlihat terlalu polos dan terlalu kuno. Ada takik, tidak ada lensa telefoto, dan memiliki tampilan yang sangat bagus dari tahun lalu. Tapi di luar permukaan, V60 menawarkan Snapdragon 865, pengaturan kamera yang kuat, masa pakai baterai terbaik, 5G, dan audio yang bagus – semuanya seharga $ 200 lebih murah dari Galaxy S20. Ini bukan ponsel yang menarik, tapi ini ponsel yang sangat bagus dan nilai yang lebih baik.

Mulai dari $ 799, V60 bukanlah ponsel termurah yang pernah ada, tetapi jelas lebih murah daripada pesaing empat digitnya, terutama dengan diskon lebih lanjut yang sudah ditawarkan oleh pengecer. Strategi LG untuk meremehkan pemain besar hanya dengan beberapa kekurangan menempatkannya pada tempat yang tepat bagi sebagian besar konsumen.

LG V60 ThinQ adalah pemain kuat serba bisa dan alternatif yang bagus untuk Galaxy S20 bagi sebagian besar pengguna. Perpaduan hebat antara performa luar biasa, masa pakai baterai, dan nilai mungkin persis seperti yang dibutuhkan pasar — ​​dan LG —. Beli LG V60 ThinQ dari:Pembelian terbaikVerizon | AT&T
Dalam kotak:

  • Ponsel LG V60 ThinQ
  • Kabel pengisi daya USB-C dan adaptor dinding 25W
  • Alat SIM
  • Kain pembersih microfiber
  • Panduan memulai cepat

Rancangan

Terbungkus dalam bodi kaca yang halus dan pelek aluminium berpotongan, V60 terlihat seperti sepupu Galaxy S10 yang lebih berkelas. Handset ini hadir dalam dua varian warna: putih dan biru laut. Dengan estetika yang mewah dan elegan, V60 terlihat bagus sepanjang waktu, tetapi juga membosankan. Meski begitu, handset ini terlihat cukup menyenangkan.

Bagian belakang V60 melengkung dengan lembut di tepinya dan sebaliknya rata kecuali tonjolan kamera yang terangkat, menggantikan punggung rata pada ponsel LG terbaru lainnya. Sensor sidik jari juga mendukung pembaca dalam layar yang cukup cepat dan sangat akurat. Meskipun saya lebih suka ergonomis dari sensor kapasitif yang dipasang di belakang, upaya LG di sini baik-baik saja.

Foto desain LG V60

LG-V60-Review-004.jpg

LG-V60-Review-005.jpg
LG-V60-Review-006.jpg
LG-V60-Review-007.jpg
LG-V60-Review-008.jpg

Di sepanjang tepinya, ponsel ini memiliki tombol volume standar dan tombol daya, bersama dengan tombol Asisten Google khusus . Ada juga port USB-C, speaker penembakan bawah, jack headphone, dan tempat SIM yang berfungsi ganda sebagai slot microSD. Memori yang dapat diupgrade melengkapi 128GB penyimpanan on-board — hanya satu varian penyimpanan untuk yang ini.

Meskipun V60 sangat besar, rasio aspek 20,5: 9 yang super tipis membuatnya pas di tangan. Itu tidak terlalu tinggi atau lebar, terlepas dari apa yang mungkin disarankan oleh angkanya. Pada 215g, ia memiliki bobot yang cukup untuk terasa premium tetapi masih cukup ringan untuk perangkat seukurannya, meremehkan Galaxy S20 Ultra yang sedikit lebih kecil (jika hanya sebesar 5 gram).   

  • TAMPAK DEPAN
  • TAMPILAN SAMPING
LG V60 ThinQ

LG V60 THINQ

Ukuran

6,67 x 3,06 x 0,35 inci

169,4 x 77,7 x 8,9 mm

Bobot

7,72 oz (219 g)

Samsung Galaxy S20+

SAMSUNG GALAXY S20+

Ukuran

6,37 x 2,9 x 0,31 inci

161,9 x 73,7 x 7,8 mm

Bobot

6,56 oz (188 g)

Buah Apel iPhone 11 Pro Max

BUAH APEL IPHONE 11 PRO MAX

Ukuran

6,22 x 3,06 x 0,32 inci

158 x 77,8 x 8,1 mm

Bobot

7,97 oz (226 g)

Samsung Galaxy Note10+

SAMSUNG GALAXY NOTE10+

Ukuran

6,39 x 3,04 x 0,31 inci

162,3 x 77,2 x 7,9 mm

Bobot

196 g (6,91 oz) Lihat LG V60 ThinQ lengkap vs Samsung Galaxy S20 + vs Apple iPhone 11 Pro Max vs Samsung Galaxy Note10 + dalam ukuran sebenarnya atau bandingkan dengan ponsel lain menggunakan alat Perbandingan Ukuran kami .

Layar

LG V60 ThinQ Review

Di bagian depan, layar OLED 6,8 inci adalah panel datar yang diatur dalam bezel yang cukup tipis, bersama dengan lekukan bulat kecil untuk kamera depan. Layar V60 sangat besar, bahkan pada standar tahun 2020. Namun, layarnya dibatasi hanya pada resolusi 1080p dan 395 piksel per inci, yang memadai tetapi tidak mengesankan di era tampilan seluler QHD dan 4K.

Layarnya juga memiliki kecepatan refresh 60Hz standar, melampaui 120Hz yang semakin populer atau bahkan 90Hz. Tampilan kecepatan refresh yang tinggi sangat populer saat ini, tetapi saya pikir LG membuat keputusan yang baik untuk melewatkannya untuk menekan biaya. Meskipun tentunya akan menyenangkan untuk dimiliki, sebagian besar pengguna mungkin tidak akan menyadari ketidakhadiran tersebut — dan masa pakai baterai yang ditambahkan juga merupakan nilai tambah yang bagus.

Meskipun demikian, layarnya memiliki warna yang bagus (meskipun secara default agak dingin) dan terlihat jelas tetapi tidak jenuh. Ada juga rentang kontrol kecerahan yang sangat bagus untuk tampilan malam hari yang nyaman dan kejernihan di bawah sinar matahari. Meskipun spesifikasi di atas kertas mungkin meninggalkan sesuatu yang diinginkan, tampilannya sendiri tampak hebat secara langsung.

Antarmuka

LG V60 ThinQ Review

  V60 dikirimkan dengan Android 10 di bawah kulit UX LG, yang jauh dari UI Optimus lama. Antarmukanya sepenuhnya menganut estetika modern-namun-minimalis dengan ikon-ikon yang bersahabat dan sederhana, seperti LG mencoba menjadi Samsung dengan sentuhan Apple. Perangkat lunaknya cukup lincah, dan skin mempertahankan opsi untuk menonaktifkan laci aplikasi, bergaya iOS, jika Anda mau.

Ada juga mode gelap (disebut Mode Malam) yang dapat diprogram untuk berjalan sesuai jadwal, tetapi tidak cukup universal — sepertinya untuk mengalihkan mode gelap di aplikasi yang didukung. Meskipun demikian, LG UX juga memiliki sejumlah fitur bagus, seperti perekam layar asli, Floating Bar, dan Game Launcher serbaguna, yang memberikan daya tarik yang lebih khas.

Secara keseluruhan, UI masih bukan yang paling dipoles di luar sana, tetapi kinerja yang halus dan beberapa tambahan yang bagus membuatnya tetap terasa segar.

Performa

Didukung oleh Snapdragon 865 dan RAM 8GB terbaru, V60 menawarkan beragam spesifikasi yang luar biasa, cukup untuk bekerja secara kompeten dan menyamai banyak atau sebagian besar rekan-rekannya di ranah andalan.

Dalam penggunaan sehari-hari, ponsel terasa tajam dan responsif, tanpa gangguan atau lag. Saya tidak dapat mengingat apakah saya pernah mengalami masalah dengan bingkai yang jatuh atau macet.

Sejauh menyangkut benchmark, V60 berkinerja baik dalam kisaran yang diharapkan untuk chipsetnya — dengan kata lain, ini super cepat. Itu mencetak 911/3350 yang mengesankan untuk GeekBench 5 inti tunggal dan multi-inti, di antara skor Android tertinggi yang pernah kami lihat. V60 lebih dari sekadar dilengkapi untuk menangani kebutuhan performa Anda tanpa kesulitan, dan game juga tampak hebat pada tampilan yang luas.

  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
LG V60 ThinQ44
Samsung Galaxy S20+39
Buah Apel iPhone 11 Pro Max56
Samsung Galaxy Note10+40

  LIHAT SEMUA

Kamera

LG V60 ThinQ Review

V60 dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera, termasuk penembak utama 64MP, lensa sudut lebar 13MP, dan sensor ToF penginderaan dalam, dan itu lebih dari cukup untuk mengambil foto yang bagus dalam banyak keadaan.

Kamera utama memiliki sensor 1 / 1,7 inci, ukuran bagus yang lebih besar dari yang ditemukan di iPhone 11 Pro atau Pixel 4 . Pada 64MP, penembak utama menggunakan binning piksel 4: 1 untuk foto 16MP berkualitas lebih tinggi.

Aplikasi kamera sejalan dengan apa yang telah kami lihat dari LG sebelumnya, dengan tata letak yang sederhana namun efektif dan berbagai mode berbaris di dekat bagian bawah. Ada tombol khusus untuk Google Lens, dan satu lagi untuk AI Cam LG, yang dapat dengan mudah diaktifkan atau dinonaktifkan dari menu jendela bidik. Ada juga kemampuan rapi untuk mengatur ulang tata letak berbagai mode, seperti Potret atau Manual, sesuai keinginan Anda.

Kualitas gambar

Secara keseluruhan, kamera mengambil foto yang menyenangkan, tetapi jangan biarkan angka 64MP menipu Anda. Detail dalam foto bagus tapi tidak luar biasa, dan ketajaman terkadang berlebihan. Reproduksi warna akurat, dan saturasinya bagus untuk foto yang hidup namun hidup.

Performa HDR bagus dalam banyak kasus. Ini tidak sebagus Pixel 4, tetapi sorotan dan bayangan diproses dengan cukup baik untuk sebagian besar, menghasilkan foto yang dapat diservis dengan sempurna di semua kecuali pencahayaan yang paling menantang. 

Foto diambil dengan LG V60

LG-V60-kamera-umum-foto-6.jpg

LG-V60-kamera-foto-15.jpg
LG-V60-kamera-foto-13.jpg
LG-V60-general-camera-photos-9.jpg
LG-V60-kamera-umum-foto-8.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 10 GAMBAR 

Potret mode

Mode potret tidak banyak berubah sejak ponsel LG sebelumnya, dan itu tidak cukup untuk menonjol di antara rekan-rekannya. Pemisahan subjek tidak masalah, sementara eksposur berlebih cenderung menjadi masalah dalam situasi cerah juga. Namun, dengan pencahayaan yang baik dan komposisi yang tidak terlalu sibuk, gambar potret tetap bagus. 

LG V60 ThinQ Review

Cahaya redup

Dalam cahaya redup, V60 bekerja cukup baik dengan menangkap sejumlah detail yang baik dan memilih pengaturan eksposur yang tepat. Dalam situasi yang sangat gelap, saya menemukan bahwa V60 cenderung menghasilkan gambar yang lebih gelap dengan lebih sedikit noise dibandingkan dengan bidikan yang tampak lebih cerah tetapi lebih berisik.

V60 sebenarnya memiliki dua mode malam, mode Night View khusus dan preset AI gelap. Preset AI terlalu agresif dengan kontras, saturasi, dan oversharpening, jadi saya akan menghindari itu, tetapi Night View sebenarnya tidak buruk.

Seperti mode Night Sight Google dan Night Apple, upaya LG juga membutuhkan beberapa detik untuk memegang kamera dengan stabil karena mengambil banyak bidikan untuk eksposur dan detail yang lebih baik. Perbedaannya tidak persis siang dan malam (maafkan saja), tetapi Night View berhasil menangkap beberapa detail lebih banyak dengan warna yang bagus dan tidak terlalu banyak penajaman buatan.  

LG V60 Mode Malam

V60night-off5.jpg

V60night-on5.jpg
V60night-off3.jpg
V60night-on4.jpg
V60night-off1.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 1 GAMBAR 

Sudut lebar dan Zoom

Sebagai salah satu pelopor fotografi sudut lebar di ponsel, LG telah menyertakan lensa sudut lebar pada pengaturan kamera V60, dan itu cukup bagus. Tidak ada penurunan kualitas yang mencolok dibandingkan dengan lensa utama, dan perspektif yang lebih luas memiliki kegunaannya. Distorsi di sekitar tepi hadir, seperti yang selalu terjadi pada sudut lebar, tetapi dikelola dengan cukup baik.

Kekurangan lensa telefoto terasa seperti tidak ada sama sekali dibandingkan dengan filosofi terdepan yang didorong kreasi konten dari ponsel seri-V sebelumnya, tetapi V60 berhasil tanpa. Zoom digital 10x bukanlah terobosan tetapi berkinerja baik. Meskipun pasti ada penurunan ketajaman saat pembesaran naik, kualitas gambar secara keseluruhan tetap baik di seluruh rentang zoom.  

LG V60 super wide-angle dan zoom foto

LG-V60-wide-angle-2.jpg

LG-V60-wide-angle-1.jpg
LG-V60-wide-angle-3.jpg
LG-V60-wide-angle-4.jpg
LG-V60-wide-angle-5.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 1 GAMBAR 

Selfie

Kamera depan V60 adalah kamera 10MP, dan itu sangat rata-rata. Itu melakukan semua yang Anda harapkan sebaik yang Anda harapkan, tetapi tidak ada yang perlu ditulis di rumah. Sekali lagi, kami mendapatkan warna dan detail yang bagus, kontras dan saturasi yang layak, dan pencahayaan yang secara umum bagus, meskipun bidikan dengan rentang dinamis yang lebih lebar rentan terhadap sorotan yang berlebihan. Kamera selfie juga mendukung mode video dan potret. 

LG V60 selfies - LG V60 ThinQ Review
LG V60 selfies - LG V60 ThinQ Review

Portrait Mode - LG V60 selfies - LG V60 ThinQ ReviewPotret Fashion LG V60 selfies 

Video

Kemampuan video V60 telah ditingkatkan dengan sejumlah fitur, dimulai dengan kemampuan untuk merekam video 8K. Seperti pada Galaxy S20 Ultra, video 8K tidak praktis, dengan kecepatan bingkai maksimum 26 FPS yang lebih rendah, dan rana bergulir berombak yang cukup untuk membuat siapa pun mabuk perjalanan. Plus, ia memakan ruang penyimpanan setengah gigabyte untuk setiap menit rekaman, jadi itu saja.

Di sisi lain, perekaman 4K @ 60FPS sangat mulus. Sama seperti kamera foto, video merekam dengan baik, dengan detail, warna, dan eksposur yang bagus dalam banyak situasi. Stabilisasi gambar bekerja dengan baik untuk menjaga rekaman tetap stabil, meskipun menonaktifkan kemampuan untuk memperbesar di tengah pengambilan gambar.

V60 memungkinkan Anda beralih antar kamera di tengah video. Anda dapat beralih dari kamera utama ke kamera sudut super lebar – dan bahkan ke kamera selfie jika Anda mau. Sayangnya, Anda tidak dapat beralih antar kamera jika merekam video 4K atau 60fps.

V60 juga memiliki dua mode video tambahan, mode ASMR yang memutar sensitivitas mikrofon ke sebelas dan mode Voice Bokeh yang menyaring kebisingan latar belakang untuk hal-hal seperti wawancara atau narasi. Kedua fitur tersebut bekerja dengan cukup baik, meskipun Voice Bokeh cenderung terdengar agak kasar.  https://www.youtube.com/embed/clgLM-bv7g8

Kualitas dan Media Panggilan

V60 melewatkan teknologi Crystal OLED LG yang diperkenalkan dengan G8 tahun lalu, sebagai gantinya memilih gril speaker konvensional. Kualitas panggilan cukup bagus, terdengar jernih dan jelas dalam kondisi jaringan yang baik, dan saya juga tidak mendengar keluhan apapun di sisi lain.

LG selalu menjadi pendukung menjaga jack headphone tetap hidup, dan V60 tidak berbeda sebagai salah satu flagships terakhir yang menyertakan port 3.5mm. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Hi-Fi DAC, chip khusus untuk pemutaran audio yang lebih jelas pada headphone berkabel kelas atas.

V60 juga memiliki satu set speaker stereo yang layak, yang menggunakan speaker bawah dan speaker panggilan untuk membuat saluran audio kiri dan kanan. Anda dapat menaikkan volume cukup tinggi, tetapi distorsi mulai muncul sekitar 80%.

Jika tidak, kualitas suara pada V60 bagus. Dibandingkan dengan Pixel 4 XL , pilihan teratas kami untuk speaker smartphone terbaik, V60 jelas memiliki profil suara yang lebih datar. Meskipun keduanya memiliki detail dan kejernihan yang luar biasa, Pixel memiliki keuletan bass yang sempurna untuk sebagian besar musik modern, meskipun terkadang V60 terdengar lebih jernih dalam rentang treble. Bagaimanapun, ponsel ini menawarkan kinerja audio yang baik yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan keinginan Anda.

V60 juga memiliki fitur rapi dari penyesuaian volume khusus aplikasi, sehingga Anda dapat menyimpan game Anda pada volume yang lebih rendah dan musik dengan volume tinggi, misalnya. Ini adalah tambahan yang berguna yang juga menyediakan kontrol volume yang lebih presisi.

Layar Ganda

LG V60 ThinQ Review

LG V60 melanjutkan daya tarik perusahaan dengan layar kedua yang dapat dilipat semu. Versi sebelumnya tidak begitu sukses, dan tahun ini sebagian besar identik, tetapi menurut saya lebih cocok karena beberapa alasan. Pertama, perangkat lunak tersebut tampaknya lebih cocok untuk mendukung fungsi layar ganda, dan LG telah mengintegrasikan akses mudah ke kontrol atas mode orientasi dan tampilan.

LG GamePad untuk kontrol virtual yang ditingkatkan telah kembali, dan mempertahankan set fitur yang kuat sambil tetap merasa sedikit berlebihan. Game seperti Teslagrad, yang membutuhkan pergerakan menit dan lompatan dengan waktu yang tepat, mendapatkan keuntungan dari kontrol yang lebih baik, tetapi gamer yang berdedikasi mungkin tidak akan terkesan.

Multitasking dengan Dual Screen bekerja sebaik yang Anda harapkan, dan memang ada kasus di mana memiliki dua jendela benar-benar berguna — menonton panduan untuk game yang Anda mainkan di layar lain, memeriksa kalender Anda saat Anda membuat to- melakukan daftar atau jadwal, atau menggunakan satu tampilan sebagai keyboard besar sambil mengetik email yang panjang itu.

Sisi negatifnya, Layar Ganda kikuk, boros baterai, dan tidak cukup berguna (untuk sebagian besar) untuk benar-benar keluar dari dunia gimmick yang keren. Pada akhirnya, hanya minoritas tertentu yang akan menganggap Layar Ganda cukup berguna untuk digunakan setiap hari, sementara kita semua mungkin ingin melewatinya. Namun, bagian terbesar dari Dual Screen adalah opsional. Operator akan membawa ponsel dengan atau tanpa casing, menjadikannya lebih sebagai aksesori baru daripada bagian mendasar dari pengalaman.  

LG V60 ThinQ Review

Masa Pakai & Pengisian Baterai

Masa pakai baterai adalah yang membuat tampilan 60Hz, 1080p benar-benar bermanfaat. Dengan sel 5.000mAh yang sangat besar, V60 dilengkapi sepenuhnya untuk bertahan sepanjang hari, dan beberapa lainnya.

Berdasarkan pengalaman saya, V60 menyediakan hingga 9-10 jam waktu layar-on. Sementara permainan intensif, videografi, atau penggunaan Layar Ganda dapat sangat mematikan ponsel dalam satu hari yang panjang, V60 adalah proposisi dua hari untuk sebagian besar penggunaan campuran. Faktanya, Anda mungkin bisa melewatkan tagihan semalam dan tetap melanjutkannya hanya dengan sesi pengisian daya makan siang singkat.

V60 mendukung Qualcomm QuickCharge 4.0 dan dikirimkan dengan adaptor 25W yang dapat mengisi daya dari 0-50% dalam waktu kurang dari setengah jam. Pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar 80-90 menit, yang cukup cepat untuk baterai besar. 

Pro

  • Daya tahan baterai yang bagus
  • Performa cepat
  • Kualitas audio bagus
  • Desain dan kualitas bangunan premium

Kontra

  • Tampilannya hanya 1080p, 60Hz
  • Tidak ada lensa telefoto

beranda

Oppo Find X2 Pro review

Oppo Find X2 Pro review

Oppo Find X2 Pro review

Oppo Find X2 Pro review

Ringkasan

Pembunuh Galaxy S20 Ultra yang sebenarnya

 Begitu tiba di bulan biru, sebuah telepon mendatangi meja kami yang meninggalkan kesan abadi, dan Oppo Find X2 Pro adalah kejutan selamat datang dari unggulan yang melakukan hampir semua hal dengan benar dan bergaya.  Layarnya adalah salah satu yang terbaik di industri, dan memiliki frekuensi 120Hz lebih baik daripada yang dilakukan Samsung dengan seri S20. Pengisiannya adalah yang tercepat di ponsel komersial, masa pakai baterainya luar biasa, zoom periskop bersih, dan memberikan beberapa tolok ukur tertinggi yang pernah kami lihat dari handset Android.  Terlepas dari satu atau dua kesalahan langkah kamera, Oppo Find X2 Pro adalah salah satu handset terbaik yang dapat Anda beli saat ini, dan itu tercermin dalam harga yang tidak menyesal yang membuatnya sejajar dengan seri Galaxy S20 dan iPhone 11 . 

Asli Oppo Find X2 Pro 12G + 256GB 5G Ponsel Snapdragon 865 Android 10 6.7 “OLED 120HZ 48.0MP 65W Charger Ponsel Garansi Global …$1126.49Dinilai 4 dari 5 oleh 3 pengulas di Amazon.comBeli sekarang  

Desain dan tampilan

Mungkin tampilan ponsel 120Hz terbaik

 Sementara Find X yang pertama merupakan perangkat eksperimental, dengan desain kamera geser dan semuanya, kemunculan kamera punch hole menghilangkan kebutuhan akan solusi yang lebih kompleks dari teka-teki telepon “semua layar”.  Itulah yang digunakan Find X2 Pro untuk menampilkan layar 6,78 inci yang besar, indah, dan melengkung dari atas ke bawah, sambil tetap menyisakan celah kecil untuk lubang suara model lama yang berfungsi ganda sebagai speaker stereo. Untungnya, ponsel ini tersedia dalam dua lapisan, bukan memberi Anda terlalu banyak pilihan – bodi keramik hitam, dan satu dengan kulit vegan. Warna yang disebut oranye (lebih tepatnya salmon atau koral) dari kulit ramah lingkungan yang kita miliki, adalah rasa yang didapat, dengan sisi emas dan semuanya.  Namun, kami menghargai pilihan material di lautan telepon sandwich kaca yang rapuh. Anda tidak perlu mengawasinya, ia memiliki daya cengkeram yang baik di tangan, dan yang terpenting, Anda tidak perlu memasukkannya ke dalam wadah resmi yang ada di dalam kotak. Ponsel ini tinggi, tapi sempit, sehingga nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan, dan sisi yang melengkung membuat gerakan punggung menjadi mudah meskipun ia memiliki pelindung layar yang sudah terpasang .  Oppo-Find-X2-Pro-Review-005.jpg

Oppo-Find-X2-Pro-Review-012.jpg
Oppo-Find-X2-Pro-Review-001.jpg
Oppo-Find-X2-Pro-Review-004.jpg
Oppo-Find-X2-Pro-Review-002.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 10 GAMBAR  Layar 6,78 “1440p” Ultra Vision “sudah dapat melakukan apa yang dijanjikan OnePlus untuk teknologi Fluid Display 6,78” 120 Hz “dari 8 Pro . Kecepatan refresh variabel berdasarkan konten yang sedang Anda tonton? Periksa.

120Hz secara penuh Resolusi layar 1440p? Periksa. Meningkatkan frame rate konten agar sesuai dengan salah satu layar? Ya, Oppo menyebutnya Ultra Vision Engine, dan mampu meningkatkan video hingga 60fps juga.

Penyegaran layar 120Hz adaptif dan kecepatan bingkai video

oppo-find-x2-pro-coloros-screenshots-57.jpg

oppo-find-x2-pro-coloros-screenshots-58.jpg
oppo-find-x2-pro-coloros-screenshots-59.jpg

  Selain itu, kecepatan refresh ini berubah secara otomatis tergantung pada apa yang Anda jalankan untuk menghemat baterai (sekali lagi, tidak seperti S20 Ultra), dan berikut adalah jawaban Oppo atas pertanyaan kami bagaimana cara kerjanya:

PhoneArena : Aplikasi mana yang mendapatkan Hz apa di Pilih Otomatis – apakah 120Hz di Chrome, tetapi 60Hz di, katakanlah, pemutaran video? Bagaimana dengan antarmukanya?

Jawaban : Terserah aplikasi yang Anda gunakan. Misalnya, aplikasi media sosial, browser, antarmuka sistem, dan aplikasi lokal lainnya seperti album foto / video mendukung 120Hz, sedangkan sebagian besar aplikasi video dan game mendukung 60Hz. Untuk pemutaran video, kecepatan refresh akan bergantung pada kecepatan bingkai video menjadi 60Hz atau 120Hz.

PhoneArena : Apakah ada kategori konten selain video yang Anda rencanakan untuk ditingkatkan ke frekuensi gambar yang lebih tinggi dengan mesin Ultra Vision?

Jawaban : Saat ini, mesin O1 Ultra Vision difokuskan pada peningkatan video dan peningkatan HDR, sehingga tidak mendukung kategori konten lainnya.

Layar pada dasarnya mampu melakukan apa yang dilakukan MEMC TV, secara otomatis meningkatkan frame dalam video ke kecepatan yang lebih tinggi, dan memanfaatkan lebih baik kecepatan refresh yang tinggi bahkan dengan konten yang biasanya direkam dengan 24fps atau 30fps.  Bagaimana dengan kecerahan dan kualitas gambar? Dengan senang hati kami melaporkan bahwa panel 120Hz berfitur lengkap dari Oppo Find X2 Pro ini ada di atas sana dengan tampilan seluler terbaik, dan beberapa lainnya. Tolok ukur tampilan kami dari layar 6,78 “1440p menunjukkan bahwa CEO OnePlus tidak menggoda ketika dia mengatakan bahwa panel ini mungkin menjadi” tampilan ponsel pintar terbaik di tahun 2020. “Merinci keunggulan panel dalam posting blog, dia juga menyebutkan bahwa:

Untuk mencapai standar akurasi warna terdepan di industri, kami telah menambahkan mesin kalibrasi warna otomatis tambahan ke jalur produksi. Dengan menambahkan 30 detik ekstra ke waktu produksi, setiap panel tampilan secara otomatis dikalibrasi untuk akurasi warna sebelum dirilis.

Apakah itu bagus? Nah, nilai sendiri, karena kami memiliki angka-angka untuk mengukur kecerahan layar, white balance, atau gamma.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
OPPO Temukan X2 Pro793
(Luar Biasa)
1.9
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6795
(Luar Biasa)
2.282.22
(Baik)
7.36
(Rata-rata)
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G706
(Luar Biasa)
1.5
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6849
(Luar Biasa)
2.073.08
(Baik)
6.84
(Rata-rata)
Buah Apel iPhone 11 Pro Max802
(Luar Biasa)
1.9
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6897
(Luar Biasa)
2.241.9
(Luar Biasa)
5.6
(Rata-rata)
Google Pixel 4 XL437
(Bagus)
1.7
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6974
(Luar Biasa)
2.242.11
(Baik)
6.9
(Rata-rata)
OnePlus 7T692
(Luar Biasa)
2
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
7214
(Baik)
2.312.21
(Baik)
4.75
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA

Seperti yang dapat Anda lihat dari distribusi bagan warna, layar Find X2 Pro mencakup gamut standar lebih baik daripada yang ada pada bagan Galaxy S20 Ultra, terutama yang paling penting hijau, meskipun diproduksi oleh pabrikan yang sama, dan juga lebih cerah .

Semua fitur tersebut dan upaya kalibrasi ekstra menjadikannya satu panel yang mahal untuk dijadikan sumber dan dikembangkan, dan ketika Anda menambahkan komponen rak paling atas lainnya, buatlah ponsel menjadi mahal. Namun, panel saat ini adalah yang terbaik yang dapat ditawarkan Android dalam hal fitur keseluruhan – ia mampu secara adaptif melakukan 120Hz pada resolusi QHD + penuh (sesuatu yang tidak dapat dilakukan S20 Ultra), dan melampaui itu dalam kecerahan dan kredibilitas warna , dalam diri seorang siswa mengajarkan momen master.  Kamera dan audio

Hasil tanpa resolusi ekstrim
Oppo Find X2 Pro review

   Alih-alih melemparkan perangkat keras 108MP atau 64MP ke bagian kamera, Oppo menggunakan sensor 48MP, tetapi Sony IMX689 (aperture F / 1.78) yang dibuat khusus, dan IMX586 48MP lainnya untuk bidikan sudut ultra lebar (F / 2.2) . Sensor ini memiliki fitur Omnidirectional Phase Detection AutoFocus (PDAF) seperti pada flagships Samsung atau Huawei yang memastikan pengalihan fokus instan dan pemfokusan ulang saat merekam video.  Oppo menciptakannya dengan peningkatan sensitivitas cahaya dan rentang dinamis, serta rasio signal-to-noise yang lebih baik. Hasil akhirnya? Foto yang tajam, sangat menyenangkan, dengan presentasi warna alami, dan jangkauan dinamis yang baik. Kamera zoom periskop 5X dengan kemampuan zoom optik / digital hibrida hingga 10x juga menghadirkan pembesaran yang bersih dan tajam. Kamera AI bekerja dengan baik dalam menentukan pengaturan pemandangan mana yang akan digunakan di hampir semua skenario, dan kami merekomendasikan untuk membidik dalam mode “Dazzle color”, karena jika tidak warnanya agak terlalu hambar dan realistis untuk standar hangat dan jenuh saat ini. . Di malam hari, ponsel terkadang kehilangan fokus dan tertipu oleh warna neon hangat dan lingkaran cahaya di malam hari, kecuali Anda mengetuknya secara khusus, tetapi Anda selalu dapat menggunakan mode Malam yang sangat cepat untuk mengambil dan menyimpan gambar, terutama jika dibandingkan. dengan, katakanlah, S20 Ultra. oppo-find-x2-pro-camera-sample-1.jpg

oppo-find-x2-pro-camera-sample-2.jpg
oppo-find-x2-pro-camera-sample-3.jpg
oppo-find-x2-pro-camera-sample-4.jpg
oppo-find-x2-pro-camera-sample-5.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 39 GAMBAR  Perekaman video dapat mencapai 4K pada 60fps, karena Oppo menghindari perekaman 8K yang menarik perhatian yang tentunya mampu dilakukan oleh prosesor Snapdragon 865, dan rekaman yang dihasilkan mulus, dengan fokus otomatis terus menerus yang hampir instan, dan kemampuan zoom yang sangat bersih.  https://www.youtube.com/embed/3GdZIda5tRAAktifkan mode Super stable dan Auto HDR, dan video menjadi mengambang, dengan warna yang lebih mencolok, dan mampu merekam potret bokeh orang-orang dengan keburaman latar belakang waktu nyata. Video bokeh yang sama juga bisa diterapkan pada kamera depan 32MP.  Sedangkan untuk audio, ponsel ini mengusung sistem suara surround faux Dolby Atmos, dengan lubang suara yang berfungsi ganda sebagai speaker stereo kedua, pada dasarnya melengkapi salah satu paket multimedia yang lebih baik pada ponsel andalan di luar sana. 

Perangkat lunak dan kinerja Oppo Find X2 Pro Color OS

Rekam AnTuTu dan mode gelap untuk semua aplikasi

 Oppo’s Color OS 7 coat of paint over Android 10 is one of the most mature and polished interface efforts out there. From the ubiquitous dark mode that can be forced upon third-party apps as well, to choosing whether the pull-down gesture should bring down the notification shade or the search field, everything is customizable and works smooth as butter on the 120Hz display.  Always-on dislplay, app drawer view, top-notch screen recording with internal audio, calculator in the status bar toggles, gaming-friendly interface  – you name it, it’s there. Granted, the forced dark mode for third-party apps doesn’t work perfectly everywhere, but for a beta feature it brings the most complete dark mode we’ve seen on a phone, righting the wrongs of developers who haven’t yet gotten around darkening their apps. oppo-find-x2-pro-coloros-screenshots-3.jpg

oppo-find-x2-pro-coloros-screenshots-50.jpg
oppo-find-x2-pro-coloros-screenshots-51.jpg
oppo-find-x2-pro-coloros-screenshots-52.jpg
oppo-find-x2-pro-coloros-screenshots-53.jpg

VIEW MORE+ 5 IMAGES  All that jazz is running fast and furious on the screeching Snapdragon 865 chipset, and you can even tune interface animations for speed or complexity. In fact, our unit with the fastest Qualcomm processor out there, 12GB RAM and 512GB storage, notched some of the highest benchmark scores we’ve seen on AnTuTu, only surpassed by the newest iPad Pro 2020. 

  • AnTuTu
  • GFXBench Car Chase on-screen
  • GFXBench Manhattan 3.1 on-screen
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2

AnTuTu is a multi-layered, comprehensive mobile benchmark app that assesses various aspects of a device, including CPU, GPU, RAM, I/O, and UX performance. A higher score means an overall faster device.

NAMEHIGHER IS BETTER
OPPO Find X2 Pro610120
Huawei P40 Pro466900
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G524200
Apple iPhone 11 Pro Max456786
Google Pixel 4 XL413946
OnePlus 7T378797

  VIEW ALL  

Oppo Find X2 Pro battery life and charging speeds

Record charger, long battery life

 The 4260mAh battery may not sound like much considering the phone’s 5G connectivity and 120Hz at 1440p display but Oppo is doing some clever adaptive refresh trickery to squeeze the most juice out of the pack without compromising the fluid performance. Here’s how the company tested it before we list our own numbers. PhoneArena: What is the power draw difference between the Auto Select screen refresh rate setting, and 120Hz only?

Answer: Generally, 120Hz consumes more power than Auto Select mode. To help you better understand the 120Hz’s effect on battery life of Find X2 Pro, we specially asked OPPO to provide the battery test data under the mode of using QHD+ and 120Hz refresh rate simultaneously, and the mode of using QHD+ and Auto Select mode refresh rate at the same time. Comparing the data listed below, under the same status, the battery life under the Auto Select mode lasts about 1 hour longer compared to that when the refresh rate of 120Hz is continuously maintained.  These numbers pretty much reflect our browsing test experience. Using the default adaptive display mode saves on power draw, and our own battery benchmark at 200 nits of screen brightness, returned 9 hours and 31 minutes of screen-on time at 120Hz, against 10 hours and 24 minutes in the default Auto Refresh rate mode.  For comparison, the Galaxy S20 Ultra with its 5000mAh battery, lasted 10 hours 2 minutes at 120Hz refresh on the same test. We didn’t run the 60Hz-only mode because we are not 2019, but from the difference in power consumption that we measured, the battery life on it should be about 20% higher. The fastest charging flagship phones of 2020 so far: 

  • Oppo Find X2 Pro – 65W
  • Samsung Galaxy S20 Ultra – 25W
  • Huawei P40 Pro – 40W

 Coba pikirkan kata-kata ini – Warp, Vooc, Super, Turbo – apa yang mereka katakan kepada Anda? Pemasaran eksotis atau ho-hum untuk teknologi pengisian daya telepon ultra cepat dari Oppo, OnePlus, Huawei dan sejenisnya, tentu saja.  Pembuat ponsel China telah menjadi yang terdepan dalam perlengkapan perangkat keras teratas untuk sementara waktu sekarang, yang berpuncak pada pengisian daya tercepat, baterai terbesar, dan rentang zoom kamera terpanjang dibandingkan dengan pesaing mereka. Nomor 100W adalah batas dari apa yang dapat ditawarkan standar Pengiriman Daya USB-C saat ini, tetapi belum mencapai telepon ritel. Sudah ada ponsel yang dapat Anda beli sekarang, namun, dengan pengisi daya 65W yang disertakan di dalam kotak, dan Oppo Find X2 Pro adalah perwakilan terbaik dari tren ini. Kembali pada tahun 2018, pengisi daya Super VOOC 55W yang dapat digunakan oleh Oppo’s Find X edisi Lamborghini, mampu memompa baterai 3730 mAh hingga maksimal dalam 35 menit, dan itu adalah rekor yang harus dikalahkan hingga saat ini.  Tak perlu dikatakan, ketika kami mendapatkan Find X2 Pro untuk ditinjau, dan melihat pengisi daya Super VOOC 2.0 65W di dalam kotak, hal pertama yang kami lakukan dengan telepon adalah menguras baterainya, dan meletakkannya di pengisi daya. Lihatlah, Oppo Find X2 Pro mencetak rekor pengisian cepat baru dalam tes benchmark kami, hanya dimungkinkan oleh kombinasi unik dari sirkuit pengisian daya, batu bata dan kabel yang berkomunikasi satu sama lain bagaimana dan kapan harus menaikkan atau memperlambat elektron .  

The 65W Super VOOC 2 brick of the Oppo Find X2 Pro set a new fast charging record in our battery benchmarks - Oppo Find X2 Pro review

 Baterai 65W Super VOOC 2 dari Oppo Find X2 Pro mencetak rekor pengisian cepat baru dalam tolok ukur baterai kami  Kami juga menguji kecepatan pengisian daya dengan bata Super Charge 40W dari P40 Pro untuk menunjukkan bahwa teknologi ini khusus merek, dan memerlukan pengisi daya asli. Tidak mengherankan, pengisi daya Huawei 40W memakan waktu satu jam dan 20 menit, bukan 38 menit yang dijanjikan Oppo dengan pengisi daya 65W X2 Pro sendiri.     

NAMAMENITLEBIH RENDAH LEBIH BAIK
OPPO Temukan X2 Pro39
Huawei P40 Pro59
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G59
OnePlus 7T62
Google Pixel 4 XL107
Buah Apel iPhone 11 Pro Max117

  LIHAT SEMUA Mari kita pecahkan angka-angka itu ke normal pengisian cepat baru untuk tiga flagships musim semi 2020 terbaik: 

Oppo Find X2 Pro (4260mAh)
65W Super VOOC 2.0

Pengisi daya Samsung Galaxy S20 Ultra (5000mAh) 45W
Huawei P40 Pro (4200mAh)
40W Super Charge
5% dalam 2 menit54% dalam 15 menit71% dalam 20 menit97% dalam 30 menit100% dalam 39 menit37% dalam 15 menit70% dalam 30 menit89% dalam 45 menit100% dalam 60 menit 30% in 10 minutes50% in 25 minutes80% in 40 minutes100% in 59 minutes

As you can see, while an hour to fully fill the 5000mAh battery of the Galaxy S20 Ultra is certainly impressive, taking the 4260mAh pack of the Oppo Find X2 Pro to 71% in just 20 minutes on the 65 charger is even more so, as is the 97% charge in half an hour.  Even if we normalize for the battery size differences, the Find X2 Pro would’ve still charged much faster than the S20 Ultra. You can literally top up your phone to the brim while grabbing a gas station coffee now. A very welcome development, and the prolonged trickle charge at the very end of the session tells us that the battery pack longevity is taken care of, too.  

Original Oppo Find X2 Pro 12G+256GB 5G Mobile Phone Snapdragon 865 Android 10 6.7″ OLED 120HZ 48.0MP 65W Charger Global Warranty Cellphone…$946.49Rated 4 out of 5 by 3 reviewers on Amazon.comBuy Now

Pros

  • One of the best mobile displays (very bright, with excellent colors, and adaptive 120Hz)
  • Rekam pengisian cepat (38 menit)
  • Daya tahan baterai yang sangat baik (waktu layar 10+ jam dengan kecepatan refresh otomatis)
  • Zoom periskop 5x yang tajam dan bersih untuk gambar dan video
  • Performa yang sangat cepat dan memori yang besar sekali
  • Suara stereo yang luar biasa
  • Color OS yang mulus dan kaya fitur dengan mode gelap untuk aplikasi pihak ketiga

Kontra

  • Mahal sekali
  • Fokus kamera dan keseimbangan putih dapat menyelinap dalam cahaya redup
  • Distorsi kamera sudut ultrawide bisa lebih rendah

beranda

Ulasan Huawei Watch GT 2e

Ulasan Huawei Watch GT 2e

Ulasan Huawei Watch GT 2e

Ulasan Huawei Watch GT 2e

Kami harus melakukan ping ke Huawei tentang arti sebenarnya dari “e” dalam nama wearable Watch GT 2e yang baru, tetapi, menilai dari pengalaman kami dengan smartwatch sejauh ini, mungkin itu adalah singkatan dari “excellent”. Perusahaan mengatakan itu mungkin singkatan dari “energi dan vitalitas,” dan, memang, arloji memang memiliki tampilan dan nuansa yang lebih sporty di pergelangan tangan. Peningkatan desain yang layak dari pendahulunya, Watch GT 2e membawa fitur-fitur hebat yang sama seperti masa pakai baterai dua minggu yang mengesankan, layar sentuh yang besar dan cerah, aktivitas otomatis dan pelacakan tidur, serta fitur kesehatan seperti oksimeter pulsa dan SpO2. . Memang, ini menghilangkan speaker GT 2 untuk panggilan Bluetooth, tetapi terasa sedikit lebih nyaman dipakai, telah meningkatkan ergonomi navigasi, dan, yang tak kalah pentingnya, terlihat keren di pergelangan tangan, menjadikannya salah satu jam tangan pintar terbaik yang dapat Anda beli, dan tidak hanya di klub sub- $ 200. 

HUAWEI Watch GT 2e Bluetooth SmartWatch, GPS Olahraga 14 Hari Pelacak Kebugaran Kerja, Pelacak Denyut Jantung, Monitor Oksigen Darah, Tahan Air untuk …$118.34Dinilai 4.2 dari 5 oleh 123 pengulas di Amazon.comBeli sekarang 

Desain dan tampilan Huawei Watch GT 2e vs GT 2

Sporty ergonomics

Tidak seperti pendahulunya yang high crown-ed GT 2, Huawei Watch GT 2e menggunakan dua tombol persegi panjang untuk peluncuran dan pemilihan cepat, dan kami hanya bisa berterima kasih kepada perusahaan yang telah mendengarkan pengguna GT 2.  Ketika kami pergi ke gym dengan GT 2, mahkota bundar yang tinggi seringkali secara tidak sengaja ditekan oleh punggung tangan kami, menghentikan penghitung sesi untuk waktu yang lama kecuali kami berhati-hati tentangnya.  

HUAWEI Watch GT 2 2019 Bluetooth SmartWatch, Tahan Baterai 2 Minggu Lebih Lama, Tahan Air, Kompatibel dengan iPhone dan Android, 46mm Tidak…$214.55Dinilai 4,4 dari 5 oleh 237 pengulas di Amazon.comBeli sekarangNamun, dengan model “e”, ini bukan masalah, karena tombol persegi panjang besar duduk lebih rendah, dan gaya tekan didistribusikan ke permukaan yang lebih besar, sehingga tombol tersebut hanya dapat ditekan dengan sengaja. Seperti sebelumnya, Anda dapat memprogram tindakan defaultnya untuk meluncurkan opsi atau menu pelacakan aktivitas Anda. 

Desain Huawei Watch GT 2e

huawei-watch-gt-2e-review-3.jpg

huawei-watch-gt-2e-review-1.jpg
huawei-watch-gt-2e-review-2.jpg
huawei-watch-gt-2e-review-5.jpg
Huawei-Watch-GT-2e-Review-024.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 29 GAMBAR  Perubahan besar lainnya yang dilakukan Huawei adalah memperkenalkan keanggunan yang sporty, menghilangkan angka dan sisik yang terukir pada bezel keramik yang membuat GT2 tampil penuh aksi tetapi dapat terlihat sedikit sibuk. Bingkai yang lebih datar membuat jam tangan “edisi” baru bertambah besar ukurannya – 46,8 mm vs 46 mm – tetapi menghadirkan tampilan yang lebih tanpa gangguan. Keseragaman desain ini ditambah dengan desain unibody yang mengintegrasikan tidak hanya dial, tetapi juga strapnya, menciptakan satu bagian tanpa sambungan dari gear stainless steel grade 316L dengan permukaan sandblast. Kami harus mengakui bahwa cara unibody adalah cara yang harus ditempuh ketika kami membandingkan bagaimana Watch GT 2e terasa di pergelangan tangan kami dengan GT 2. Meskipun sedikit lebih besar, ia membungkusnya dengan lebih nyaman, membuatnya kurang terlihat saat dipakai di seluruh siang hari, dan terutama malam saat ia melakukan tugas pelacakan tidurnya. Integrasi, pendekatan unibody, dan tombol-tombol baru membuat satu jam tangan secara keseluruhan sangat ergonomis untuk dipakai meskipun itu mungkin di sisi yang besar untuk, katakanlah, tangan seorang gadis. Di sisi lain (lihat apa yang kami lakukan di sana), karakter GT 2e yang lebih sporty dan lebih muda diperkuat dengan tali silikon yang nyaman dalam warna seperti Mint Green Lava Red, jadi pilihlah racun Anda. Untungnya, Icy White dan Graphite Black yang lebih netral selalu menjadi pilihan, meskipun kami harus mengakui bahwa kami juga menggali hijau. Beralih ke layar OLED 1,39 inci yang besar dan cantik, ini cerah, responsif, dan sangat mudah digunakan, mengimbangi kebutuhan untuk menyentuh tombol apa pun kecuali jika Anda ingin segera menjangkau sesuatu. Memutar pergelangan tangan ke arah mata akan menyalakan layar, juga, dan Anda dapat memilih dari lebih dari 100 tampilan jam untuk merapikan layar utama, dan menghitung. Geser ke kiri untuk mengetahui denyut nadi Anda, ke atas untuk membaca notifikasi, geser ke bawah untuk opsi yang sering digunakan, atau terus geser ke kanan untuk melihat cuaca, musik kontrol dan berbagai laporan – sangat mudah. 

Fitur kesehatan Huawei Watch GT 2e – pengukur pergelangan tangan di tengah pandemi virus korona

Pengukur denyut nadi Huawei Watch GT 2e beraksi - Ulasan Huawei Watch GT 2e

 Pengukur denyut nadi Huawei Watch GT 2e beraksi  Dari pengukur denyut nadi, melalui oksimeter hingga laporan aktivitas VO2Max, Huawei memiliki banyak sensor untuk mencakup semua dasar dan beberapa lainnya. Sementara monitor detak jantung optik dan pembacaan VO2Max bekerja seperti yang diiklankan, oksimeter adalah yang paling populer sekarang.  Pengukur denyut nadi dapat disetel untuk memantau jantung Anda secara real time, namun dalam mode hemat baterai, dan statistiknya mencakup detak jantung min / maks untuk hari itu sejauh ini, serta peringatan bahwa denyut jantung menjadi sangat rendah atau tinggi. Metrik VO2 max alias konsumsi oksigen maksimal sedikit lebih murah hati setelah pengerahan tenaga, dibandingkan dengan pengukuran dalam pengaturan profesional, tetapi selama Anda tahu itu, angkanya cukup kredibel. Sekarang, ke pertanyaan besar – dapatkah oksimeter SpO2 bekerja dengan andal? Singkatnya, ya, kami membandingkan dengan jari yang bisa Anda dapatkan dari apotek, dan hasilnya cukup sepadan hingga ke poin persentase. Memang, pengukuran dilakukan di bawah pengerahan tenaga sedang dan sedikit di atas permukaan laut, di mana jumlah orang dewasa yang sehat seharusnya 95-100%, dan kami tidak melihat adanya penyimpangan. Anda mungkin pernah mendengarnya, tetapi saturasi oksigen adalah salah satu indikator bahwa paru-paru Anda mungkin melepaskan hantu di tengah pandemi virus corona. Sementara dokter dilatih untuk segera memberi Anda oksigen atau lebih buruk, pada ventilator setelah ambang tertentu tercapai, untuk pasien virus corona jumlahnya tampaknya jauh lebih rendah dari biasanya. Menurut dokter darurat Dr Richard Levitan dalam opini New York Times : Sebagian besar pasien pneumonia Covid yang saya temui memiliki saturasi oksigen yang sangat rendah saat triase – tampaknya tidak sesuai dengan kehidupan – tetapi mereka menggunakan ponsel saat kami memonitornya. Meskipun bernapas dengan cepat, mereka memiliki gangguan yang terlihat relatif minimal, meskipun tingkat oksigen yang sangat rendah dan pneumonia yang parah pada rontgen dada … Saturasi oksigen normal untuk kebanyakan orang di permukaan laut adalah 94 persen hingga 100 persen; Pasien covid pneumonia yang saya lihat memiliki saturasi oksigen serendah 50 persen …  Semua pasien yang dites positif terkena virus corona harus menjalani pemantauan oksimetri nadi selama dua minggu, periode di mana pneumonia Covid biasanya berkembang. Semua orang dengan batuk, kelelahan dan demam juga harus memiliki pemantauan oksimeter denyut … Meskipun kita tidak akan membahas mekanisme fenomena ini, rekomendasi Dr Levitan adalah menggunakan oksimeter denyut sederhana jika tersedia untuk gambaran yang lebih lengkap tentang perkembangan penyakit. Huawei Watch GT 2e dan perangkat wearable lainnya yang memiliki fungsi SpO2, dapat membantu. Fitur yang sebelumnya tidak disukai oleh siapa pun kecuali para atlet, kini menjadi mainstream, dan ini hanyalah salah satu keunggulan pelacakan kesehatan dan kebugaran multifungsi yang dapat kami lakukan dengan perangkat wearable yang selalu bersama kami. huawei-watch-gt-2e-review-37.jpg

huawei-watch-gt-2e-review-32.jpg
huawei-watch-gt-2e-review-33.jpg
huawei-watch-gt-2e-review-34.jpg
huawei-watch-gt-2e-review-35.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 4 GAMBAR  

Pelacakan aktivitas tidur dan kebugaran Huawei Watch GT 2e

Yang ini untuk pelari
Harus mengisi semuanya - ulasan Huawei Watch GT 2e

 Harus mengisi semuanya  Watch GT 2e mendukung pelacakan cerdas yang sama untuk 15 mode latihan profesional, delapan di luar ruangan (berlari, berjalan, memanjat, hiking, lari lintas alam, bersepeda, berenang di perairan terbuka dan triathlon), dan tujuh di dalam ruangan (berjalan, berlari, bersepeda, berenang di kolam renang) , pelatihan gratis, mesin elips dan mesin dayung), seperti GT 2. Ada pemantauan denyut nadi bawah air sekarang, yang tidak dapat kami periksa karena kolam ditutup, tetapi kami telah melakukan pelacakan renang dengan pendahulu GT 2e, dan itu bekerja seperti pesona. Namun, sekarang dapat melacak 85 jenis olahraga lain dalam enam kategori, termasuk ekstrem, rekreasi, akuatik, kebugaran, permainan bola, dan olahraga musim dingin, seperti hip-hop, panjat tebing, parkour, skateboard, selancar, tenis dan bisbol, untuk total tidak kurang dari 100 aktivitas. Ini bisa datang ke GT 2 dengan pembaruan juga, jadi jangan cemberut. Lari adalah pembeda besar di sini, karena mungkin untuk itulah orang paling sering menggunakan jam tangan kebugaran mereka. Dengan tidak kurang dari 13 mode lari, Anda siap untuk diambil, apakah itu sesi HIIT cepat, atau formula MAF180. Pelacakan otomatis juga berguna, segera setelah Anda mulai bergerak dengan cepat.  Dengan fungsi GPS / Glonass bawaan, arloji melacak rute Anda dengan sangat akurat, dan memberi tahu Anda setiap mil atau kilometer yang telah Anda tempuh. Setelah selesai, statistik seperti irama, kecepatan dan langkah rata-rata, perbedaan ketinggian, zona detak jantung, efek pelatihan dan, yang tak kalah pentingnya, waktu pemulihan yang diharapkan, semuanya menjadi milik Anda.  Semua info itu juga dapat dilacak dan dilihat di aplikasi Kesehatan yang menyertainya, yang dari segi estetika berada di atas aplikasi Fitbit, misalnya, terutama di bagian pelacakan tidur dengan tampilan mode gelapnya.  Sementara aplikasi Fitbit dan Kesehatan memberikan distribusi tidur nyenyak / nyenyak yang berbeda, mereka sangat tepat dalam hal kesehatan tidur dan durasi keseluruhan, menjadikan Watch GT 2e alat yang berharga untuk pelacakan tidur malam yang baik. Ditambah dengan monitor stres yang memberi Anda skor sepanjang hari, Anda dapat memantau dan menyesuaikan respons Anda terhadap situasi yang dilemparkan kehidupan kepada Anda dengan lebih mudah. Satu-satunya keluhan yang kami miliki adalah bahwa jika Anda duduk diam dan membaca di pagi hari, misalnya, terkadang arloji menganggap Anda masih dalam kondisi tidur ringan atau REM, kemungkinan besar karena imobilitas dan detak jantung yang lebih rendah dari biasanya.  

Pelacakan aktivitas tidur dan kebugaran Huawei Watch GT 2e

huawei-watch-gt-2e-review-38.jpg

huawei-watch-gt-2e-review-39.jpg
huawei-watch-gt-2e-review-40.jpg
Screenshot2020-04-23-06-42-46-15efaee9233a816a5de5fd5a4cb49356f4.jpg
Screenshot2020-04-23-06-42-51-85efaee9233a816a5de5fd5a4cb49356f4.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 31 GAMBAR   

Daya tahan baterai Huawei Watch GT2e

Pengisian baterai 'puck' Huawei Watch GT2e membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk mengisi penuhnya selama dua minggu ke depan - Ulasan Huawei Watch GT 2e

 Pengisian baterai ‘puck’ Huawei Watch GT2e membutuhkan waktu kurang dari satu jam untuk mengisi penuhnya selama dua minggu ke depan  Singkatnya – “e” untuk sempurna lagi. Dengan baterai besar, 455mAh, prosesor Kirin A1 yang hemat, dan layar OLED yang hemat daya, benda ini bertahan selama gelang kebugaran perusahaan yang sederhana, sementara itu berfungsi dan membantu lebih banyak lagi. Kami mencatat 7% -10% pengosongan baterai per hari, yang dengan semua sistem seperti tidur waktu nyata dan pelacakan aktivitas atau peringkat denyut aktif, adalah hasil yang sangat mengesankan.  Hanya ada satu masalah manis – kami biasanya lupa kapan terakhir kali kami mengisi daya arloji, tetapi ini dapat membawa Anda sepanjang hari bahkan setelah peringatan baterai lemah, jadi bukan masalah besar. Pengisian daya magnetis Huawei “puck” juga dapat mengisi daya dalam waktu singkat, baik dari stopkontak, atau port laptop Anda, dengan kabel USB-C apa pun, dan Anda dapat menggunakannya selama 10-14 hari lagi setiap kali.  Jika Anda bersedia melepaskan banyak aplikasi yang mungkin tidak pernah Anda gunakan pada perangkat yang dapat dikenakan seperti Apple Watch, Anda akan sangat menghargai arloji yang melakukan hampir semua hal yang mungkin Anda butuhkan dari satu, dan masih dapat membuat Anda lupa kapan terakhir kali saat Anda menagihnya. Maaf, Android Wear, chip berpemilik, dan sistem operasi seperti yang digunakan Huawei dan Samsung, sejauh ini terbukti jauh lebih cocok untuk memutar jam tangan pintar hebat kami.

Pro

  • Daya tahan baterai 10-14 hari yang sangat baik dan pengisian cepat
  • Nyaman dipakai desain unibody
  • Tidur otomatis dan pelacakan aktivitas
  • Melacak 100 aktivitas, 16 mode lari saja
  • Pelacakan detak jantung bawah air
  • Oksimeter SpO2 untuk meredakan kecemasan virus corona Anda
  • GPS mode ganda untuk pelacakan rute aktivitas
  • Harga bersaing
  • Algoritma pelacakan kebugaran firstbeat, seperti yang digunakan oleh Garmin et al.

Kontra

  • Tidak ada integrasi dengan Strava dan aplikasi latihan populer lainnya
  • Tidak ada speaker untuk panggilan Bluetooth, tidak seperti Watch GT 2
  • Tingkat VO2 Max agak tinggi
  • Aplikasi iOS lebih sederhana dari pada Android

beranda

Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 8 vs iPhone 7

Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 8 vs iPhone 7

Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 8 vs iPhone 7

Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 8 vs iPhone 7

Penyimpanan dan masa pakai baterai per dolar yang dihabiskan metrik dari iPhone SE baru tidak mengalahkan saudara-saudaranya yang lebih tua 4,7 “yang masih beredar, tetapi itu membuat lompatan dalam kamera dan kecakapan kinerja. Mengenai kurangnya konektivitas 5G, yah, dua tahun adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan agar jaringan next-gen ada di mana-mana.  Dengan demikian, swapping Anda oldie 7 / 8 untuk baru iPhone SE akan memastikan Anda memiliki futureproof iPhone untuk dua tahun ke depan di dua atau tiga beban Benjamins, tergantung pada munchkin Anda trade-nilai. Belum lagi aroma nostalgia yang dibawa oleh ponsel kecil yang kuat dengan raksasa 6 “+ di tahun 2020. Beli Apple iPhone SE (2020) dari: Apple | Amazon | Best Buy | Walmart Verizon | AT&T

  Ingat masa lalu yang indah ketika layar masih kecil dan ponsel masih bisa dibuat dari logam? Tahukah Anda, seperti Apple menghidupkan kembali iPhone SE untuk meniru iPhone 7/8? Kami baru-baru ini mengikuti wawancara dengan kepala desainer P-series Huawei Quentin Ting, dan dia menyarankan mereka tidak berencana menggunakan ponsel retro seperti SE karena, pertama, orang tidak menginginkan layar kecil, mereka menginginkan layar besar di ponsel kecil. .  Dia juga menyebutkan bahwa dia suka logam tetapi tidak pernah kembali sebagai bahan telepon karena antena 5G dan kumparan pengisian nirkabel , jadi ke mana hal itu menyebabkan pemilik iPhone 7 atau 8 ingin meningkatkan spesifikasi tetapi tidak dalam ukuran? Untuk iPhone SE, tentu saja.

Mengingat seperlima dari semua pengguna iOS mengacungkan duo iPhone 7/8, orang-orang ini kemungkinan besar adalah pembeli serigala berbulu domba Apple baru, iPhone SE 2020, jadi kami membandingkan tiga handset 4,7 “paling ringkas di Apple. barisan untuk membantu Anda memutuskan upgrade akhirnya. 

Model Apple iPhone yang beredar (persentase)

 https://public.flourish.studio/visualisation/1212713/embed Peningkatan dari iPhone 7 mungkin terdengar tidak perlu dipikirkan, karena kami menemukan iPhone SE 2020 lebih unggul di departemen kamera, memberi Anda lebih banyak kecepatan dan penyimpanan per dolar yang dihabiskan. The iPhone 8 saran Upgrade adalah suram sedikit, karena datang dengan harga $ 399 iPhone SE 2020, menawarkan penyimpanan 64GB yang sama, dan kira-kira daya tahan baterai yang sama. Apa yang akan mematahkan dasi? Nah, chipset A13 Apple dan fotografi komputasi yang menyertainya. Seperti yang ditemukan di SE, ini menjadikannya iPhone tercepat untuk uang, dan handset anggaran paling kuat yang pernah ada. Selain itu, ini memungkinkan untuk pengalaman kamera yang superior, mengantarkan gambar yang bagus dalam skenario di mana rentang dinamis kamera iPhone 7/8 diakali, dan eksposisi perekaman video 4K yang lebih baik. Jadi, saat membandingkan iPhone 8 dan iPhone 7 dengan iPhone SE, kami dengan sepenuh hati dapat merekomendasikan peningkatan berdasarkan kinerja kamera saja, berikut alasannya:  

Perbandingan tampilan Apple iPhone SE 2020 vs iPhone 8 vs iPhone 7

Juara visibilitas luar ruangan 3D Touch-less

 Seperti yang kami sebutkan, sementara iPhone 7 masih terbuat dari paduan aluminium ringan, iPhone 8 dan iPhone SE 2020 hanya menggunakan logam untuk rangkanya, dan sebagai gantinya dibekali dengan kaca belakang sehingga dapat mendukung pengisian nirkabel, membuatnya lebih berat. Dibandingkan dengan iPhone 7. Ini akan menjadi salah satu peningkatan besar bagi orang-orang yang melompat dari 7, kemampuan untuk melengkapi kabel tanpa kabel iPhone Anda, karena jika tidak, ketiga telepon dilengkapi dengan pengisi daya 5W standar Apple yang sebelumnya rawa. Desain retro dari ketiga ponsel ini berarti semuanya persis seperti yang Anda pikirkan, hingga ke home key Touch ID nostalgia di bagian depan. Di masa virus korona bertopeng ini ketika ID Wajah Apple secara otomatis mengenali wajah Anda sebagai tertutup dan melompati Anda langsung ke kode pin, pemindai sidik jari terasa seperti solusi yang unggul. Kecuali jika Anda juga memakai sarung tangan. 

Rancangan

Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-7-vs-iPhone-8-Plus-004.jpg

Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-7-vs-iPhone-8-Plus-005.jpg
Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-7-vs-iPhone-8-Plus-002.jpg
Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-7-vs-iPhone-8-Plus-006.jpg
Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-7-vs-iPhone-8-Plus-001.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 7 GAMBAR  Desain yang identik berarti Anda juga mendapatkan spesifikasi tampilan yang identik pada iPhone SE 2020, iPhone 8, dan iPhone 7. Retina Display 4,7 “yang asli merupakan angin vintage di tahun 2020, dan pemilik iPhone 7 atau 8 adalah target pasar yang tepat. itu, karena kita tidak bisa membayangkan banyak orang lain yang menuntut tampilan sub-5 “hari ini dan usia. Yah, Apple mungkin juga mengitari pasar orang tua-dengan-anak yang besar dengan iPhone yang murah, mumpuni, dan juga kompak, tetapi kami menyimpang. Lihat pengukuran kualitas tampilan kami dari ketiga ponsel. 

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Apple iPhone SE (2020)707
(Luar Biasa)
5
(Luar Biasa)
1: 1612
(Luar Biasa)
7033
(Baik)
2.251.89
(Luar Biasa)
5.52
(Rata-rata)
Buah Apel iPhone 8663
(Luar Biasa)
3
(Luar biasa)
1: 1461
(Luar Biasa)
7026
(Baik)
2.143.16
(Baik)
4.15
(Rata-rata)
Buah Apel iPhone 7632
(Luar Biasa)
2
(Luar Biasa)
1: 1254
(Luar Biasa)
6692
(Luar Biasa)
1.842.96
(Baik)
5.44
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA Melihat bagan warna yang menunjukkan seberapa baik iPhone mewakili gamut sRGB standar, ketiga handset tersebut memiliki harga yang cukup mengagumkan, meskipun sebenarnya unit iPhone 7 kami yang tetap berada dalam margin rona utama yang terbaik. Itu juga dengan kecerahan minimal terendah, dan paling dekat dengan representasi titik putih 6500 Kelvin, sedangkan iPhone 8 dan iPhone SE 2020 berada di sisi spektrum yang lebih dingin dan berwarna kebiruan sebagai perbandingan.  IPhone SE 2020, bagaimanapun, mencatat kontras tertinggi dan kecerahan maksimum yang merupakan parameter yang Anda inginkan lebih tinggi saat menggunakan telepon di luar ruangan, jadi ada peningkatan generasi dalam visibilitas luar ruangan ketika datang ke SE baru. Kami bertanya-tanya apakah itu ada hubungannya dengan Apple menghapus lapisan 3D Touch dan, masing-masing, fungsionalitas, di SE tetapi kami lebih suka memiliki tampilan yang lebih cerah dan lebih kontras daripada 3D Touch. 

Perbandingan sampel kamera Apple iPhone SE 2020 vs iPhone 8 vs iPhone 7

A13 dan HDR otomatis cocok di surga kamera anggaran

 Tak perlu dikatakan, keuntungan terbesar dari iPhone SE 2020 sebelum 4,7 inci populer lainnya di stabil Apple sebenarnya bukanlah prosesor A13 yang melengking, tetapi apa yang memungkinkan SE untuk melakukannya, dan di departemen kamera itu memberikan banyak keuntungan. Sebagai permulaan, ini memungkinkan iPhone SE 2020 merekam video 4K yang lebih halus dengan perangkat keras yang sama – sensor utama 12MP 1/3 “dengan piksel 1,22 mikron dan bukaan lensa F1.8. Kamera depan 7MP tetap sama, juga, tetapi pembangkit tenaga listriknya sebuah prosesor pencitraan memungkinkan stabilisasi gambar berbasis perangkat lunak sekarang. Buktinya ada di puding, jadi mari kita lihat beberapa sampel luar ruangan, dalam ruangan, dan selfie. 

Sampel Apple iPhone SE 2020 vs 8 vs 7 dalam ruangan, luar ruangan, dan selfie

apple-iphone-7-3.jpg

apple-iphone-8-plus-3.jpg
apple-iphone-se-vs-8-samples-3.jpg
apple-iphone-7-1.jpg
apple-iphone-8-plus-1.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 7 GAMBAR  It doesn’t take a very trained eye to immediately notice the other major advantage of the iPhone SE 2020 before the iPhone 7 and even the iPhone 8 – the way better dynamic range capture, both with stills, and video. Computational photography is where Apple shines at, and for it to work great you need computational power which the SE now has in droves when compared to the 7 or 8.  Di dalam atau di luar, segalanya berubah dari buruk menjadi bagus menjadi hebat dari iPhone 7 hingga SE. Sementara iPhone 7 ditipu menjadi foto dalam ruangan yang kurang terang yang gelap di dekat jendela, 8 berubah menjadi rentang dinamis yang lebih baik dari langit mendung tetapi itu adalah pemandangan sempurna yang dapat ditangkap oleh iPhone SE dalam skenario yang sama. yang paling mengesankan. Serius, handset seharga $ 399 ini dapat menangani fotografi HDR otomatis lebih baik daripada hampir semua hal di kelasnya yang dijual di AS. 

Apakah iPhone SE sebanding dengan peningkatan peningkatan iPhone 8 karena kualitas kameranya saja?

 Nah, perhatikan gambar ruang lounge kami di jendela. IPhone 7? Itu mengekspos pemandangan di luar, tetapi bukan wannabes La-Z Boy kami yang sebenarnya di dalam yang merupakan objek foto yang tersembunyi dalam kegelapan.  

Buah Apel iPhone 7
iPhone SE 2020

 <APPLE IPHONE 7IPHONE SE 2020 >   The iPhone 8 Ditambah ? Itu memang menerangi kursi dengan baik, tetapi menerapkan eksposur tinggi yang sama ke jendela, membakar segala sesuatu di luar dalam prosesnya.  

Buah Apel iPhone 8 Plus
iPhone SE 2020

 <APPLE IPHONE 8 PLUSIPHONE SE 2020 >   IPhone SE 2020? Itu mengekspos kedua kursi santai DAN tampilan di luar jendela dengan benar, dan itu tidak dapat dilakukan tanpa beberapa tipuan HDR yang membutuhkan sepersekian detik untuk prosesor untuk menjahit bersama dalam mode otomatis. Tidak banyak ponsel dalam kisaran itu yang dapat melakukan ini, dan melakukannya dengan benar dan andal. Jika Anda mempertimbangkan antara $ 349 iPhone 8 dan $ 399 iPhone SE di T-Mobile, misalnya, perbedaan eksposur adalah $ 50 yang berarti antara foto yang bagus dan foto yang bagus, pilihlah. 

Apple iPhone SE 2020 vs iPhone 8 vs iPhone 7 benchmark dan kinerja prosesor

Tidak ada pemesanan

 Not only is Apple’s A13 on the iPhone SE 2020 its first 7nm chipset, but it comes with a quad-core graphics processor that makes circles around the 16nm A10 Fusion of the iPhone 7 or the 10nm A11 Bionic of the iPhone 8. The difference in RAM amounts – 2GB vs 3GB on the SE – also skews the performance benchmarks in favor of the SE in component tests like AnTuTu.  As expected, it’s not even close. No matter how light, polished or optimized each iOS version is, heavy apps and games will task the iPhone 7 or 8 systems worse and peak loads may strain their aging batteries into processor frequency hence performance dives.  IPhone SE, bagaimanapun, berada pada level flagships Android dengan Snapdragon 865 dan jumlah RAM yang jauh lebih banyak, jadi itu akan tahan lama sejauh mata memandang sampai Anda memutuskan bahwa jaringan 5G akhirnya ada di mana-mana dan layak bahkan di daerah pedesaan … sekitar tahun 2023. 

  • AnTuTu
  • Aliran jet
  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 4 single-core
  • Geekbench 4 multi-core

AnTuTu adalah aplikasi benchmark seluler multi-lapis dan komprehensif yang menilai berbagai aspek perangkat, termasuk CPU, GPU, RAM, I / O, dan kinerja UX. Skor yang lebih tinggi berarti perangkat yang secara keseluruhan lebih cepat.

NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Apple iPhone SE (2020)458034
Buah Apel iPhone 8215075
Buah Apel iPhone 7168795
Buah Apel iPhone SE117207.66
Buah Apel iPhone 8 Plus220618
Samsung Galaxy S10329546
Samsung Galaxy S20 Ultra 5G524200

  LIHAT SEMUA 

Perbandingan masa pakai baterai dan kecepatan pengisian daya Apple iPhone SE 2020 vs iPhone 8 vs iPhone 7

Lumayan

 Layar kecil 4,7 “pada ponsel ini tidak benar-benar mendukung sesi penelusuran yang lama dan / atau konsumsi media, dan baterai di dalamnya juga tidak sepenuhnya mendukung penggunaan waktu Anda yang sembrono.  Sementara iPhone 7 memiliki baterai 1960 mAh, kaca belakang dan kumparan pengisian nirkabel di bawah casing iPhone SE 2020 dan iPhone 8 berarti mereka menggunakan paket yang lebih kecil, 1821 mAh. Selain itu, konektor paket tersebut berbeda, sehingga SE baru dan baterai iPhone 8 tidak dapat dipertukarkan. Intinya, ketiga iPhone akan membantu Anda melewati hari dengan penggunaan rata-rata, selama Anda tidak melakukan banyak streaming YouTube yang mengambil pengujian kami untuk merobohkan baterai SE hanya dalam lima jam atau lebih, dan itu bertahan sedikit di atas sembilan dalam uji penelusuran dan pengguliran kami, atau tentang hasil iPhone 7 atau 8.  

Masa pakai baterai Apple iPhone SE 2020 - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 8 vs iPhone 7

 Masa pakai baterai Apple iPhone SE 2020  Singkatnya, hampir tidak ada keuntungan dari proses produksi chipset 7nm SE yang lebih hemat dan megah dibandingkan dengan iPhone 8 dalam hal daya tahan baterai. Ditto untuk kecepatan pengisian yang, dengan bata 5W di dalam kotak, membutuhkan waktu lebih lama dari yang seharusnya, seperti, dua setengah jam, bung, dan satu jam untuk mencapai setengah pengisian, dan ini tahun 2020, jadi Anda akan lebih baik dapatkan pengisi daya 18W yang lebih cepat, Anda merasakan saya?      

Daya tahan baterai(jam)LEBIH TINGGI LEBIH BAIKBuah Apel iPhone 8 Plus10 jam 35 menit (Luar Biasa) Buah Apel iPhone 88 jam 37 menit (Baik) Buah Apel iPhone 77 jam 46 menit (Rata-rata) 
Waktu pengisian(menit)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKBuah Apel iPhone 8 Plus178 Buah Apel iPhone 8148 Buah Apel iPhone 7141 Apple iPhone SE (2020)150 

beranda

Ulasan Xiaomi Mi 10 Pro

Ulasan Xiaomi Mi 10 Pro

Ulasan Xiaomi Mi 10 Pro

Ulasan Xiaomi Mi 10 Pro

Ringkasan

Mi 10 Pro adalah andalan Xiaomi untuk tahun 2020 dan dari setiap sudut, ini adalah pesaing yang layak bagi pemain utama lainnya di ruang Android. Itu mengandalkan kamera 108MP untuk menarik perhatian orang, tetapi sensor masif tidak membawa peningkatan besar dalam kualitas gambar yang mungkin diharapkan orang.

Paket perangkat keras: layar, speaker, chipset, baterai, luar biasa. Xiaomi tidak mengambil jalan pintas dengan model ini. Tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk perangkat lunak. Aplikasi kamera dan MIUI masih perlu bekerja, bahkan mungkin perbaikan, sebelum dapat menyaingi yang terbaik di industri.

Sementara Mi 10 Pro memeriksa hampir semua kotak pada daftar smartphone premium, ketersediaan terbatas dan harga yang relatif tinggi untuk merek membuatnya sulit dipilih.

XIAOMI MI 10 PRO

  • Layar6,7 inci
    2340 x 1080 piksel
  • Kamera108 MP (Quad camera)
    20 MP depan
  • Perangkat kerasQualcomm Snapdragon 865
    RAM 8GB
  • Penyimpanan256 GB, tidak dapat diperluas
  • Baterai4500 mAh
  • ITUAndroid 10
    Xiaomi MI UI

Desain & Tampilan

Desain Mi 10 Pro modern dan dapat diprediksi. Tampaknya tahun ini semua flagships Android menyatu ke satu tampilan dan ponsel ini tidak terkecuali. Kaca di bagian depan dan belakang, tepi layar melengkung, kamera selfie berlubang di depan dan empat di belakang.
Kualitas buildnya sebagus flagship lainnya, tidak ada keluhan di sana.

Xiaomi-Mi-10-Pro-Review-022.jpg

Xiaomi-Mi-10-Pro-Review-007.jpg
Xiaomi-Mi-10-Pro-Review-002.jpg
Xiaomi-Mi-10-Pro-Review-003.jpg
Xiaomi-Mi-10-Pro-Review-005.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 17 GAMBAR 
Layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 2340×1080 dan kecepatan refresh 90Hz. Ya, ini bukan 1440p tetapi bahkan Samsung mengatur ponselnya ke 1080p secara default. Sebenarnya, perbedaannya hampir tidak terlihat.

Tampilan Mi 10 Pro sangat menyenangkan untuk dilihat, dan perangkat lunak ini menawarkan lebih dari 99% penyesuaian yang dibutuhkan pengguna. Anda dapat menyesuaikan keseimbangan putih tampilan secara manual atau mengaturnya ke otomatis, yang akan menyesuaikannya berdasarkan lingkungan Anda (seperti True Tone di iPhone), memilih seberapa jenuh warnanya, dan banyak lagi.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Xiaomi Mi 10 Pro818
(Luar Biasa)
2.1
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
7692
(Rata-rata)
2.342.67
(Baik)
5.71
(Rata-rata)
OnePlus 8 Pro787
(Luar Biasa)
2.8
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6875
(Luar Biasa)
2.222.11
(Baik)
6.54
(Rata-rata)
Samsung Galaxy S20+706
(Luar Biasa)
1.4
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6942
(Luar Biasa)
2.062.88
(Baik)
5.42
(Rata-rata)
Buah Apel iPhone 11 Pro Max802
(Luar Biasa)
1.9
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6897
(Luar Biasa)
2.241.9
(Luar Biasa)
5.6
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA

Kamera & Audio

Kamera adalah apa yang membuat atau menghancurkan sebuah andalan akhir-akhir ini, jadi tentu saja fokus besar tertuju pada mereka. Mi 10 Pro memiliki empat kamera belakang: sensor utama 108MP, kamera sudut ultra lebar 20MP yang juga digunakan untuk pengambilan gambar Makro dan dua kamera telefoto, satu dengan zoom 2x dan satu dengan zoom 3,7x. Telepon beralih secara dinamis antara kamera telefoto.

Sebelum kita berbicara tentang setiap kamera, beberapa tayangan secara keseluruhan. Saya tidak terlalu senang dengan perangkat lunak kamera Xiaomi. Tombol untuk beralih di antara kamera berukuran kecil, dan selain ikon bunga untuk mode makro, mereka tidak memiliki indikasi ke mana Anda beralih. Melakukan zoom di luar set 2x dan 5x juga merepotkan. Jika Anda mengambil gambar dengan AI dan HDR dihidupkan, kamera terkadang bisa crash. Ponsel juga sering terlihat tidak yakin dengan warna objek yang Anda potret. Terkadang Anda dapat melihat bagaimana itu berubah antara dua pengaturan warna yang sangat berbeda dan itu dengan AI nonaktif. Hasil bervariasi dari satu adegan ke adegan lain, jadi ingatlah ketidakkonsistenan kecil itu.

Kamera 108MP adalah bintang utama pertunjukan. Secara default, foto yang diambil berukuran 25MP; untuk 108MP Anda harus menggunakan mode khusus. Salah satu kelemahan utama dari sensor ini adalah kedalaman bidangnya yang dangkal. Lihat contoh di bawah ini:

Contoh gambar yang menunjukkan kedalaman bidang yang dangkal - Ulasan Xiaomi Mi 10 ProContoh gambar yang menunjukkan kedalaman lapangan yang dangkal  
Bunga yang mekar di tengah gambar terlihat tajam dan detail, tetapi saat Anda menjauh, keburaman mengambil alih dengan cepat. Efek ini berguna dalam skenario tertentu tetapi untuk keserbagunaan yang dibutuhkan kamera smartphone, itu tidak ideal.

Karena resolusi default adalah 25MP, manfaat dari mode khusus 108MP juga tidak ekstrim. Dalam kebanyakan kasus, Anda bahkan tidak dapat membedakan keduanya.

25MP - Ulasan Xiaomi Mi 10 Pro25MP 108MP - Ulasan Xiaomi Mi 10 Pro108MP  

Di bawah ini Anda dapat melihat crop zoom 200% dari foto mode default versus crop ukuran sebenarnya dari foto 108MP. Meski 108MP memiliki detail lebih, keuntungannya hampir tidak signifikan.

200% Pangkas dari 25MP
100% Pangkas dari 108MP

 <200% PANGKAS DARI 25MP100% PANGKAS DARI 108MP>  

Pada tingkat zoom yang wajar, hingga 5x, Mi 10 Pro melakukan pekerjaan yang sangat baik, tidak ada keluhan di sana. Namun, tidak yakin apakah itu memerlukan dua kamera telefoto. OnePlus telah melakukan bidikan potret dengan kamera zoom 3x cukup berhasil dan itu akan menjadi kompromi yang bagus.

IMG20200419153124-normal.jpg

IMG20200419153127-2x.jpg
IMG20200419153131-5x.jpg
IMG20200419153139-MAX-zoom.jpg
IMG20200509130208-zoom-2x.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 7 GAMBAR 

Kamera ultra wide juga memberikan hasil yang memuaskan. Mode makro bagus untuk dimiliki tetapi tidak benar-benar menjadi nilai jual.

Normal
Sangat lebar

 <NORMALULTRA-LEBAR>  

Sampel ultra-lebar

IMG20200416183942-super-wide.jpg

IMG20200416190850-super-wide.jpg
IMG20200502220627.jpg
IMG20200509140222.jpg
IMG20200416183748-wide-angle.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 1 GAMBAR 

Contoh mode makro

IMG20200416191124-macro.jpg

IMG20200419150954-macro.jpg
IMG20200419152352-macro.jpg
IMG20200509133905.jpg
IMG20200416184749-macro.jpg

Ketika datang ke mode malam, Mi 10 menemukan keseimbangan yang baik antara kecerahan dan menjaga suasana bidikan malam tepat. Ponsel ini juga sedikit kesulitan dengan white balance di malam hari, tetapi secara keseluruhan, Anda akan senang dengan foto cahaya rendah yang diambilnya.

IMG20200502215613.jpg
IMG20200502220128.jpg
IMG20200502220140.jpg
IMG20200502220511.jpg
IMG20200502220612.jpg

Kamera selfie 20MP juga tepat, meskipun ada beberapa penghalusan kulit bahkan saat filter kecantikan dimatikan. HDR berfungsi dengan baik, meskipun berhasil mengendalikan bahkan titik paling terang sekalipun.

IMG20200509134133.jpg
IMG20200509134414.jpg
IMG20200509134425.jpg

Di departemen video, semuanya terlihat baik-baik saja. Stabilisasi video bagus bahkan pada 4K, tetapi menjadi lebih buruk secara signifikan jika Anda beralih ke 60fps, hal yang sama juga berlaku untuk 1080p, saat Anda menggunakan 60fps. Namun, warnanya agak terlalu jenuh. Ponsel ini juga dapat menembak 8K, tetapi lebih baik Anda menggunakan gimbal atau tripod untuk itu, jika tidak, itu akan sangat goyah.

https://www.youtube.com/embed/wgkUjEGCzSchttps://www.youtube.com/embed/h4UdxUg4ugQhttps://www.youtube.com/embed/wjcB6qWCoTw
Saatnya mengatakan beberapa kata tentang suara Mi 10 Pro. Ini memiliki dua speaker khusus, tidak ada lubang suara yang terlibat. Dan mereka membenturkan! Pada volume maksimal, mereka terdengar lebih seperti speaker Bluetooth kompak daripada telepon. Sungguh mengejutkan betapa banyak suara yang bisa keluar dari lubang kecil ini. A + dalam kategori itu!

Software & Performa

Gambar: 1 dari 7 Saya menggunakan Mi 10 Pro dengan MIUI 11 berbasis Android 10 tetapi MIUI 12 akan segera hadir dalam hitungan minggu. Sayangnya, software adalah salah satu kelemahan ponsel ini. Muncul dengan banyak aplikasi duplikat, tetapi Anda selalu dapat memasukkannya ke dalam folder dan mengabaikannya.

Namun, satu keluhan besar yang saya miliki dengan MIUI adalah cara menangani notifikasi. Mereka seringkali menghilang begitu saja. Ketidakkonsistenan ini sangat mengganggu karena Anda mungkin melewatkan sesuatu yang penting.

Fitur yang tidak biasa yang dimiliki ponsel ini adalah blaster inframerah. Melalui aplikasi Mi Remote, Anda dapat menggunakan ponsel Anda untuk mengontrol berbagai perangkat rumah tangga seperti TV, stereo, dan sebagainya. Sangat bagus untuk mengalihkan TV ke saluran favorit Anda di bar.

Haptics di ponsel ini juga patut disebutkan. Mengetik dengan umpan balik haptic saat menekan tombol sangat memuaskan dan sementara saya biasa menemukan fitur ini mengganggu di ponsel lain, saya dengan senang hati meninggalkannya di Mi 10 Pro.

Dalam hal kinerja, Mi 10 Pro melakukan pekerjaan yang sangat baik. Snapdragon 865 menangani semuanya dengan mudah, terutama jika hanya harus menggerakkan layar 1080p. Penyimpanan dasar adalah 256GB, yang luar biasa dan RAM juga berlimpah.

  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2
NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Xiaomi Mi 10 Pro46
OnePlus 8 Pro26
Samsung Galaxy S20+39
Buah Apel iPhone 11 Pro Max56

  LIHAT SEMUA

Sebagai andalan terhormat di tahun 2020, Mi 10 Pro hadir dengan kemampuan 5G. Namun, itu tidak mendukung pita 5G yang digunakan di AS. Ini akan bekerja dengan baik di Eropa, India dan Cina, tentunya. Namun bahkan di wilayah ini, ia tidak akan memiliki akses ke band mmWave, jadi jangan berharap kecepatan pengunduhan yang berlebihan.

Daya tahan baterai

Mi 10 Pro hadir dengan baterai 4.500mAh dan bahkan dengan kecepatan refresh 90Hz, masa pakai baterai sangat mengesankan. Jika Anda bukan pengguna yang sangat berat, ini dapat dengan mudah membantu Anda melewati dua hari sebelum membutuhkan biaya. Dan ketika itu terjadi, yah, di situlah pengisi daya 65W masuk ke atas telepon dalam waktu singkat! Untuk informasi lebih lanjut, periksa posting kami tentang masa pakai baterai Mi 10 Pro .

  • Tes penjelajahan
  • Streaming video YouTube
  • Game 3D
  • Waktu pengisian
  • Peringkat Daya Tahan
NAMAJAMLEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Xiaomi Mi 10 Pro14 jam 12 menit
OnePlus 8 Pro10 jam 54 menit
Samsung Galaxy S20+12 jam 40 menit
Buah Apel iPhone 11 Pro Max12 jam 54 menit

  LIHAT SEMUA

Alternatif Xiaomi Mi 10 Pro terbaik

Masalah terbesar dari Mi 10 Pro bukanlah pada perangkat itu sendiri melainkan pada harga dan apa yang menjadi lawannya. Xiaomi dulu memenangkan pelanggan dengan harga yang lebih rendah, tetapi itu tidak lagi menjadi masalah ketika datang ke kelas atas.

Di Jerman misalnya, Mi 10 Pro dijual seharga 999 Euro, sedangkan Samsung S20 + seharga 879 Euro dan OnePlus 8 Pro seharga 899. Motorola akan mulai menjual Edge + -nya dengan spesifikasi dan harga yang mirip dengan Mi 10 Pro, tetapi nama merek yang sudah dikenal dan jack headphone membuatnya lebih disukai dengan segera. Dan ketika datang ke AS, Xiaomi benar-benar tidak ada di sana, jadi Mi 10 Pro bahkan tidak bersaing. 

Pro

  • Tampilan yang indah
  • Speaker yang terdengar nyaring dan jernih
  • Penyimpanan dasar 256GB
  • Pengisian sangat cepat

Kontra

  • Kamera 108MP bagus, tapi tidak memenuhi hype
  • Aplikasi kamera di bawah standar
  • Pemberitahuan tidak dapat diandalkan
  • Tidak ada peringkat IP68
  • Persediaan terbatas
  • Tubuh yang licin dapat menyebabkan terjatuh secara tidak sengaja

beranda

Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XR

Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XR

Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XR

Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XR

Di atas kertas, iPhone SE baru Apple (2020) sepertinya sukses besar. Ini berfungsi sebagai perangkat entry-level yang sangat baik ke dalam ekosistem Apple serta pengganti yang didambakan untuk pengguna iPhone lama, semua berkat harga agresif dan perangkat keras tanpa kompromi yang dipinjam dari iPhone andalan Apple $ 1.000 +.

Tetapi iPhone terjangkau mana yang harus Anda dapatkan, iPhone SE 2020 baru, iPhone XR , atau iPhone 11 ?

Jika ukuran adalah yang paling penting bagi Anda, maka iPhone SE adalah pemenang mutlak. Sungguh, aspek paling menarik dari iPhone SE baru adalah harga awal $ 399 yang terjangkau. Ukuran kompaknya hampir mendekati kedua, yang mengalahkan iPhone 11 dan iPhone XR dalam hal dimensi keseluruhan. Tentu saja, ini mengorbankan layar 4,7 ”yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 11 dan iPhone XR 6,1”.

Area lain di mana iPhone SE baru berjaya adalah kekuatan komputasi. Muncul dengan Apple A13 Bionic, yang merupakan chipset pilihan di dalam iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max, jadi kami tidak melihat kompromi di sini – perangkat ini tahan lama setidaknya untuk beberapa tahun.

Secara keseluruhan, kami merekomendasikan untuk menggunakan iPhone 11 yang merupakan perangkat yang jauh lebih tahan masa depan dan serbaguna berkat masa pakai baterai dan fitur kameranya yang superior. Namun, ini membutuhkan biaya yang lebih tinggi.

IPhone XR tertinggal dari dua saudara kandungnya, tetapi ini tidak berarti itu adalah perangkat yang buruk. Namun, iPhone SE dan iPhone 11 lebih unggul dalam aspek utama, yang membuat iPhone XR menjadi pembelian yang kurang menarik.

Beli iPhone SE 2020Beli iPhone 11Beli iPhone XR
iPhone SE di AppleiPhone 11 di AppleiPhone XR di Apple
iPhone SE di AmazoniPhone 11 di AmazoniPhone XR di Amazon
iPhone SE di BestBuyiPhone 11 di BestBuyiPhone XR di BestBuy
iPhone SE di WalmartiPhone 11 di WalmartiPhone XR di Walmart
iPhone SE di VerizoniPhone 11 di VerizoniPhone XR di Verizon
iPhone SE di AT&TiPhone 11 di AT&TiPhone XR di AT&T

Desain dan ukuran iPhone SE 2020 vs iPhone 11 vs iPhone XR

Jika Anda telah menggunakan iPhone 8 , maka iPhone SE 2020 tidak akan menyembunyikan rahasia dari Anda. Faktanya, satu-satunya perbedaan fisik antara keduanya adalah tampilan sensitif tekanan 3D Touch yang hilang pada iPhone SE 2020.

Dalam hal desain, iPhone SE menggunakan desain bezel-heavy dan tanggal yang sama yang dapat melacak asal-usulnya sepenuhnya. kembali ke 2014 dengan iPhone 6 -series. Sementara lompatan telah dibuat dari logam ke kaca, desain umum tetap sama dan pasti akan disukai oleh mereka yang merasa nostalgia tentang tombol fisik dan jejak keseluruhan ponsel pra-OLED Apple.

  • TAMPAK DEPAN
  • TAMPILAN SAMPING
Apple iPhone SE (2020)

APPLE IPHONE SE (2020)

Ukuran

5,45 x 2,65 x 0,29 inci

138,4 x 67,3 x 7,3 mm

Bobot

5,22 oz (148 g)

Buah Apel iPhone 11

BUAH APEL IPHONE 11

Ukuran

5,94 x 2,98 x 0,33 inci

150,9 x 75,7 x 8,3 mm

Bobot

6,84 oz (194 g)

Buah Apel iPhone XR

BUAH APEL IPHONE XR

Ukuran

5,94 x 2,98 x 0,33 inci

150,9 x 75,7 x 8,3 mm

Bobot

6,84 oz (194 g) Lihat Apple iPhone SE (2020) lengkap vs Apple iPhone 11 vs Apple iPhone XR dalam ukuran sebenarnya atau bandingkan dengan ponsel lain menggunakan alat Perbandingan Ukuran kami .
Dalam hal ukuran keseluruhan, iPhone SE memang cukup mudah dikantongi dan sangat ringan, menjadikannya pemandangan yang cukup mencolok di tahun 2020, ketika hampir semua ponsel melampaui batas dengan footprint mereka.

Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-XR-vs-iPhone-11-001.jpg

Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-XR-vs-iPhone-11-002.jpg
Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-XR-vs-iPhone-11-004.jpg
Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-XR-vs-iPhone-11-005.jpg
Apple-iPhone-SE-2020-vs-iPhone-XR-vs-iPhone-11-006.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 4 GAMBAR 

iPhone SE 2020 vs iPhone 11 vs iPhone XR display

IPhone SE hadir dengan layar LCD Retina 4,7 inci yang bagus yang telah digunakan sejak iPhone 6 pada tahun 2014. Tentu saja, ia telah mempelajari beberapa trik baru: ia memiliki True Tone, Dolby Vision, dan HDR10. Dengan resolusi 750×1334 piksel, iPhone SE jelas bukan salah satu layar paling tajam, tapi itulah yang harus Anda harapkan dari iPhone kompak Apple.

Sebagai perbandingan, baik iPhone 11 dan iPhone XR menawarkan rasio layar-ke-tubuh yang lebih besar dan layar 6,1 inci yang lebih besar, dan ketika Anda meletakkannya di samping iPhone SE, yang terakhir dapat dengan mudah terasa sangat sesak.

IPhone SE mungkin tidak memiliki layar terbesar, tetapi memiliki layar paling terang. Ini diterjemahkan dengan baik ke visibilitas luar ruangan, terutama dibandingkan dengan iPhone XR, yang kurang terang di bawah sinar matahari langsung.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
Apple iPhone SE (2020)707
(Luar Biasa)
5
(Luar Biasa)
1: 1612
(Luar Biasa)
7033
(Baik)
2.251.89
(Luar Biasa)
5.52
(Rata-rata)
Buah Apel iPhone 11682
(Luar Biasa)
2.08
(Luar Biasa)
1: 1590
(Luar Biasa)
6922
(Luar Biasa)
2.241.70
(Luar Biasa)
4.84
(Rata-rata)
Buah Apel iPhone XR678
(Luar Biasa)
2
(Luar Biasa)
1: 1584
(Luar Biasa)
7293
(Baik)
2.212.23
(Baik)
5.87
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA

iPhone SE 2020 vs iPhone 11 vs iPhone XR camera

Berkat Apple A13 Bionic dan kamera 12MP berkemampuan OIS tunggal, Apple iPhone SE 2020 mampu memberikan beberapa hasil fotografi yang benar-benar luar biasa dengan harga perangkat $ 399. Berkat chip Apple A13, iPhone SE dapat mengambil foto dengan dinamika yang hebat berkat fitur Smart HDR.

011-A-iPhone-SE-2020.jpg

011-B-iPhone-11.jpg
011-C-iPhone-XR.jpg
001-A-iPhone-SE-2020.jpg
001-B-iPhone-11.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 21 GAMBAR 

Perbedaan lain yang cukup penting adalah kamera sudut ultra lebar pada iPhone 11, yang tidak dapat benar-benar ditiru baik pada iPhone SE atau iPhone XR. Berikut perbandingan yang menunjukkan seberapa banyak Anda bisa muat dalam bingkai dengan kamera kedua iPhone 11.

iPhone SE (2020) - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone SE (2020) iPhone 11 - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone 11 iPhone 11 Wide - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone 11 Lebar iPhone XR - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone XR  
Fotografi komputasi adalah kekuatan utama iPhone SE, dan berkat itu, Anda bahkan dapat memotret meskipun menggunakan kamera tunggal. Namun, mengharapkan artefak dengan pemisahan objek. Meski begitu, potret umumnya ternyata bagus.

iPhone SE (2020) - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone SE (2020) iPhone 11 - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone 11 iPhone XR - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone XR  
Namun, saat lampu padam, iPhone SE tidak dapat benar-benar menahan lilin ke iPhone 11 yang memiliki Mode Malam khusus. Foto dengan cahaya redup yang keluar dari iPhone SE tidak apa-apa, tetapi sering kali ada noise dan artefak yang tidak terlalu bagus jika dibandingkan dengan kehebatan Night Sight iPhone 11.

iPhone SE (2020) - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone SE (2020) iPhone 11 - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone 11 iPhone XR - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone XR  

Dalam hal kehebatan selfie, semua iPhone pada umumnya memiliki performa yang sama. Anda dapat mengharapkan selfie yang cukup detail dengan warna yang layak dan rentang dinamis. Cukup baik!

iPhone SE (2020) - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone SE (2020) iPhone 11 - Apple iPhone SE (2020) vs iPhone 11 vs iPhone XRiPhone 11  

Rekaman video iPhone SE 2020 vs iPhone 11 vs iPhone XR

Terlepas dari tampilannya yang sederhana, iPhone SE adalah pembangkit tenaga video yang sangat kuat, terutama dalam kisaran harganya. Stabilisasi video, rentang dinamis, detail, tidak ada batasan dalam waktu pengambilan video 4K, pemfokusan otomatis yang cepat dan andal, dan yang tak kalah pentingnya, aplikasi yang kuat di iOS yang memungkinkan Anda merekam rekaman RAW untuk penggemar sejati menjadikan iPhone mungil ini yang terbaik kamera anggaran yang bisa Anda beli.

Hal yang sama juga berlaku untuk iPhone 11. Ini memiliki semua lonceng dan peluit yang didukung pada iPhone SE dan meningkatkan standar dengan kemampuan perekaman video sudut ultra lebar, yang membuatnya lebih fleksibel.

Kinerja dan perangkat keras iPhone SE 2020 vs iPhone 11 vs iPhone XR

Anda tidak dapat benar-benar menemukan apa pun yang lebih mampu daripada iPhone SE (2020) dalam kisaran harganya. Mulai dari $ 399, itu cocok dengan seri iPhone 11 andalan Apple dan menyapu tanah dengan saingan Android dengan harga yang sama. Itu hanya bisa diharapkan dari Apple A13 Bionic. Selain itu, ia hadir dengan 3GB RAM dan 64GB penyimpanan asli dalam versi dasar, yang bisa dianggap cukup kuno di tahun 2020.

Ini juga berlaku untuk iPhone 11, yang ditenagai oleh chipset yang sama dan sama-sama mampu. Muncul dengan beberapa RAM ekstra, menjadikan total keseluruhan menjadi 4GB, tetapi ini tidak berarti itu jauh lebih mampu daripada iPhone SE karena kedua ponsel mendapat manfaat dari manajemen memori iOS yang luar biasa.

IPhone XR, di sisi lain, memiliki RAM Apple A12 iklan 3GB yang lebih lama, menjadikannya yang paling tidak mampu dalam perlombaan ini.

  • AnTuTu
  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2

AnTuTu adalah aplikasi benchmark seluler multi-lapis dan komprehensif yang menilai berbagai aspek perangkat, termasuk CPU, GPU, RAM, I / O, dan kinerja UX. Skor yang lebih tinggi berarti perangkat yang secara keseluruhan lebih cepat.

NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
Apple iPhone SE (2020)458034
Buah Apel iPhone 11435295
Buah Apel iPhone XR303307

  LIHAT SEMUA

iPhone SE 2020 vs iPhone 11 vs iPhone XR masa pakai baterai

Dengan kebaikan, Anda juga harus menerima yang buruk. Untuk semua kekompakan dan perawakannya yang ringan, iPhone SE tidak memiliki ruang fisik untuk menampung baterai yang besar dan hanya dilengkapi dengan unit 1821mAh. Karena itu, ini memberikan masa pakai baterai yang biasa-biasa saja. Asalkan Anda hanya menggunakan iPhone SE dengan ringan sepanjang hari atau terutama menjelajahi web dengannya, kemungkinan besar itu akan bertahan sehari. Namun, perbaiki sedikit dengan menonton video YouTube atau memainkan game seluler, dan masa pakai baterai Anda akan dengan cepat berubah dari “oke” menjadi “buruk”.

Ini tidak berlaku untuk iPhone 11 dan iPhone XR. Berkat unit baterai 3.110mAh dan 2.942mAh mereka, mereka mampu dengan mudah bertahan lebih lama dari iPhone SE 2020 di setiap aspek, baik itu penggunaan ringan, bermain game, atau konsumsi media.

Pengisian daya adalah aspek lain yang mengecewakan iPhone SE 2020. Diperlukan waktu 2 jam 30 menit untuk mengisi ulang dengan pengisi daya 5W yang disertakan di dalam kotak. Itu selamanya. Memang, mengisi ulang iPhone 11 membutuhkan waktu hampir 3 jam setengah dengan pengisi daya 5W yang sama, tetapi yang terakhir juga dapat diisi ulang dengan pengisi daya 18W Apple yang lebih cepat, yang melakukan trik dalam 1 jam dan 49 menit. IPhone SE juga mendukung pengisi daya 18W yang sama, dan diisi ulang dalam waktu sekitar 2 jam, yang jauh lebih mudah dikelola. 

beranda

HONOR MagicBook 14 Review

HONOR MagicBook 14 Review

HONOR MagicBook 14 Review

HONOR MagicBook 14 Review

Honor mungkin terkenal dengan ponsel Androidnya yang menarik namun terjangkau, tetapi salah satu produk terbaru merek ini sebenarnya adalah laptop. Honor MagicBook 14 adalah PC Windows 10 ringan yang menawarkan performa bagus dengan harga terjangkau.

Sementara Honor MagicBook 14 tidak tersedia di AS, saat ini dijual di beberapa bagian Eropa dengan harga sekitar 600 euro (setara dengan 650 $ termasuk pajak). Sebagai gantinya Anda mendapatkan laptop Windows 10 tanpa basa-basi tanpa kekurangan utama selain webcam konyol yang terjebak di keyboard. Sangat cocok untuk pelajar, pekerja kantoran, atau siapapun yang membutuhkan laptop untuk produktivitas dan hiburan yang mudah dibawa-bawa dan tidak menguras uang.

Beli Honor MagicBook 14 di Amazon.CO.UK
Spesifikasi Honor MagicBook 14:

  • Layar: 14 inci, 1920×1080 piksel, rasio 16: 9, hasil matte
  • Prosesor dan Grafis: Prosesor AMD Ryzen 5 3500U + Grafis Radeon Vega 8
  • Memori: 8GB DDR4
  • Penyimpanan: 256GB PCI-E NVMe SSD (tersedia opsi 512GB)
  • Ukuran dan berat: 322,5 x 214,8 x 15,9 mm, 1,38kg
  • Baterai dan pengisian daya: Baterai 56Wh, pengisi daya USB-C 65W
  • OS: Windows 10 Home Edition

Rancangan

Sebagai seseorang yang biasa bekerja dengan laptop 15 inci setiap hari, saya terkesan dengan betapa ringan dan rampingnya Honor MagicBook 14. Beralih ke sana selama beberapa minggu menyegarkan. Ini bukan laptop teringan di kategori ukurannya, tapi mudah dibawa dan dipindahkan. Ini sebanding dengan MacBook Pro 13 inci dalam ukuran dan berat, hanya sedikit lebih lebar sementara juga memegang layar yang lebih besar.

Tombol daya pada Honor MagicBook 14 berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari. Cepat dan dapat diandalkan yang merupakan kabar baik karena pengenalan wajah tidak tersedia, mungkin karena webcam adalah jenis pop-up.

Saya tidak bisa mengeluh tentang touchpad di bawah keyboard. Ini lebar dan luas, dengan akurasi yang baik, dan memungkinkan gerakan seperti menggesek ke bawah dengan tiga jari untuk melihat desktop Anda.

Keyboard yang bisa saya gambarkan cukup bagus. Sebagai seseorang yang banyak mengetik, saya berharap ini lebih banyak bepergian dan lebih terasa klik, tetapi bagi kebanyakan orang, itu seharusnya baik-baik saja. Ada tiga tingkat kecerahan lampu latar: redup, sangat redup, dan super redup.

Dalam hal port dan konektivitas, Anda mendapatkan port HDMI ukuran penuh, jack combo 3,5mm untuk earphone dan headset, satu port USB 2.0 dan satu USB 3.0, serta port USB-C. Yang terakhir digunakan untuk mengisi daya dan menghubungkan periferal USB. Tidak ada slot kartu SD yang tersedia. Pilihan nirkabel termasuk Bluetooth dan Wi-Fi dengan, menurut saya, koneksi yang cukup kuat.

Honor-MagicBook-14-Review002.jpg

Honor-MagicBook-14-Review004.jpg
Honor-MagicBook-14-Review005.jpg
Honor-MagicBook-14-Review006.jpg
Honor-MagicBook-14-Review007.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 15 GAMBAR 

Layar

Sesuai dengan namanya, Honor MagicBook memiliki layar berukuran 14 inci. Ini adalah panel LCD non-layar sentuh 1080p dengan lapisan matte yang dikelilingi oleh bezel super tipis.

Di satu sisi, tidak ada yang terlalu menakjubkan tentangnya, tetapi di sisi lain, layarnya terlihat sangat bagus untuk laptop 600 euro. Memiliki sudut pandang yang bagus dan warna yang cukup akurat, tanpa warna kebiruan yang mendominasi beberapa layar laptop murah.

Kami mengukur kecerahan maksimum 279 nits yang memuaskan. Namun, saya mencoba menggunakan laptop di balkon saya yang cerah dan praktis tidak mungkin melihat apa pun di layar.

Satu hal lagi yang saya perhatikan: ada beberapa ketidakrataan pada lampu latar di dekat tepi layar. Ini bukan masalah yang terlalu besar.

HONOR MagicBook 14 Review

Performa

Salah satu kelebihan Honor MagicBook 14 adalah dilengkapi dengan perangkat keras yang kuat untuk laptop dengan harga ini. Di dalamnya kami menemukan prosesor AMD Ryzen 5 3500U dengan Grafis Radeon Vega 8, RAM DDR4 8GB, dan SSD NVMe 256GB. Opsi penyimpanan 512GB juga tersedia, tetapi tidak ada opsi RAM yang lebih tinggi untuk model ini.

Ini sama sekali bukan laptop gaming, tetapi lebih dari mampu menjalankan game yang tidak terlalu menuntut seperti Heroes of the Storm, Team Fortress 2 atau CS: GO. Namun, itu cukup panas. Adobe Lightroom berjalan dengan baik dan mengekspor sekitar 20 gambar RAW 16MP per menit. Pengeditan video juga dimungkinkan, meskipun semuanya pasti akan lamban jika Anda bekerja dengan konten 4K. Video YouTube 4K 60fps berjalan dengan baik.

Kualitas suara dan webcam

Honor MagicBook 14 hadir dengan dua speaker di bagian bawah yang menghasilkan suara yang cukup bagus. Mikrofon ditempatkan di tepi depan laptop dan mampu menangkap audio yang jernih.

HONOR MagicBook 14 Review

Saya memiliki perasaan campur aduk tentang webcam. Itu dibangun ke dalam keyboard, tertanam di antara tombol F6 dan F7, dan itu muncul saat ditekan. Ini menghasilkan bezel atas yang lebih ramping dan berarti tidak perlu menempelkan selotip di atasnya jika Anda mengkhawatirkan privasi Anda. Namun, sudut pandangnya bukanlah pemandangan yang indah.

HONOR MagicBook 14 Review
HONOR MagicBook 14 Review
HONOR MagicBook 14 Review
Inilah yang akan dilihat oleh rekan-rekan Anda jika Anda memutuskan untuk menggunakan webcam untuk percakapan video - HONOR MagicBook 14 Review

 Inilah yang akan dilihat rekan-rekan Anda jika Anda memutuskan untuk menggunakan kamera web untuk percakapan video 

Masa Pakai dan Pengisian Baterai

Honor MagicBook 14 hadir dengan baterai 56Wh yang menjanjikan “produktivitas mandiri hingga 10 jam”, tetapi tentu saja, berapa lama laptop bertahan sangat bergantung pada tujuan Anda menggunakannya.

Saya akan mengatakan bahwa 8 jam penggunaan otonom – dengan tugas-tugas ringan seperti penjelajahan web atau pengeditan dokumen – adalah perkiraan yang lebih realistis. Jika Anda menonton video YouTube dengan kecerahan 40%, baterai akan bertahan kurang dari 8 jam. Menggunakan aplikasi yang lebih berat seperti Lightroom atau Photoshop dapat menurunkan angka menjadi 5 jam.

Pengisi daya 65W yang disertakan ringkas dan ringan. Ini terhubung ke laptop melalui kabel USB-C yang dapat dilepas dengan panjang 6 kaki (180cm). Sementara pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam, pengisian dari nol hingga 50% membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Karena pengisi daya menggunakan konektor USB-C, pengisi daya juga dapat mengisi daya telepon. Anehnya, pengisi daya USB-C Galaxy S20 standar juga dapat mengisi daya MagicBook 14, meskipun dengan kecepatan yang lebih lambat. 

HONOR MagicBook 14 Review

Pro

  • Nilai uang yang baik
  • Tampilan dan kinerja bagus untuk harganya
  • Ringan dan mudah dibawa-bawa

Kontra

  • Persediaan terbatas
  • Maksimum RAM 8GB
  • Webcam di keyboard agak mengganggu

beranda

OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8

OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8

OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8

OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8

The OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro yang sangat ponsel sejenis – dengan layar yang indah, hardware papan atas, dan kinerja tajam. Perbedaan utama antara keduanya, selain ukurannya, adalah performa kameranya. Seperti yang disarankan oleh namanya, 8 Pro memiliki kamera yang lebih baik dan layar yang lebih besar.

Tetapi apakah itu bernilai premium $ 200? Itu terserah individu. Menurut pendapat saya, orang tidak boleh mengabaikan OnePlus 8 biasa dan langsung menggunakan Pro. Saudara yang lebih kecil pasti bisa berdiri dengan kedua kakinya sendiri, meskipun memiliki beberapa sudut, dan harga yang kompetitif menjadikannya tawaran yang sangat menguntungkan. Beli OnePlus 8 dari:OnePlus  | AmazonVerizon Beli OnePlus 8 Pro dari:Amazon | Walmart | Satu ditambah

Desain dan tampilan

Oke, jadi OnePlus 8 Pro memiliki layar AMOLED 6,8 inci yang sangat besar, dan pengguna listrik mungkin berpikir “Ya, itulah yang saya butuhkan!”. Namun kenyataannya, layar OnePlus 8 biasa hanya sedikit lebih kecil, berukuran 6,5 inci.

https://defe8f36aa1fae3fdbb897fd16cc441e.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.htmlDi luar ukurannya, keduanya juga berbeda dalam cara sisinya melengkung ke arah bingkai cincin. OnePlus 8 Pro memiliki kurva yang sangat mencolok dan dramatis, sedangkan OnePlus 8 hanya sedikit melengkung. Dengan kata lain, jika Anda bukan penggemar bagian tepi yang melengkung, OnePlus 8 akan lebih cocok untuk Anda.

OnePlus-8-Pro-vs-OnePlus-8-001.jpg

OnePlus-8-Pro-vs-OnePlus-8-002.jpg
OnePlus-8-Pro-vs-OnePlus-8-003.jpg
OnePlus-8-Pro-vs-OnePlus-8-005.jpg
OnePlus-8-Pro-vs-OnePlus-8-006.jpg

LIHAT LEBIH BANYAK+ 6 GAMBAR 
Layarnya sendiri sama indahnya – OnePlus tidak berhemat pada apa pun di sini. Keduanya merupakan panel AMOLED dengan warna akurat dan kemampuan kecerahan tinggi. OnePlus 8 dapat mencapai kecepatan refresh 90 Hz, sedangkan Pro memanggilnya hingga 120 Hz.

Jika saya benar-benar menyipitkan mata dan menggulir layar utama berulang kali, saya dapat melihat perbedaan kecil antara 90 Hz dan 120 Hz. Tapi, sejujurnya, setelah Anda melampaui 60, Anda mendapatkan efek “mentega halus”, jadi Anda mungkin akan puas dengan penyegaran 90 Hz itu.

Kedua layar memiliki banyak profil warna dan bilah geser untuk menyesuaikan dengan keinginan Anda, tetapi OnePlus 8 Pro memang memiliki satu opsi tambahan – Nada Nyaman. Sama seperti “True Tone” iPhone, ini akan menganalisis pencahayaan sekitar Anda dan mengatur suhu layar ke tingkat yang lebih sesuai dan menyenangkan.

OnePlus 8 Pro memiliki modul kamera yang lebih canggih dan baterai yang sedikit lebih besar. Ini semua menghasilkan lebih banyak bobot dan bobot di tubuh – pada dasarnya terasa lebih seperti “ponsel dua tangan” daripada OnePlus 8, yang cocok untuk penggunaan satu tangan dengan lebih baik.

Pengukuran dan kualitas tampilan

  • Pengukuran layar
  • Bagan warna
 KECERAHAN MAKSIMALLEBIH TINGGI LEBIH BAIKKECERAHAN MINIMUM (nits)LEBIH RENDAH LEBIH BAIKKONTRASLEBIH TINGGI LEBIH BAIKSUHU WARNA (Kelvin)GAMMADELTA E RGBCMYLEBIH RENDAH LEBIH BAIKDELTA E GRAYSCALELEBIH RENDAH LEBIH BAIK
OnePlus 8807
(Luar Biasa)
2.3
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6858
(Luar Biasa)
2.231.79
(Luar Biasa)
5.21
(Rata-rata)
OnePlus 8 Pro787
(Luar Biasa)
2.8
(Luar Biasa)
tidak terukur
(Luar Biasa)
6875
(Luar Biasa)
2.222.11
(Baik)
6.54
(Rata-rata)

    LIHAT SEMUA

Kamera dan audio

Spesifikasi dan kinerja kamera adalah tempat perbedaan terbesar antara kedua ponsel tersebut. OnePlus 8 Pro memiliki kamera utama 48 MP, kamera ultra-lebar 48 MP, dan kamera telefoto 8 MP 3x, dan bola lengkung aneh yang disebut kamera photochrom (atau filter warna). OnePlus 8 juga memiliki sensor utama 48 MP, tetapi kameranya yang sangat lebar memiliki resolusi 12 MP, dan tidak ada telefoto di dalamnya. Sebagai gantinya, kami mendapatkan kamera makro 2 MP.

OnePlus 8 Ultra Wide - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Ultra Wide OnePlus 8 1x - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 1x OnePlus 8 10x - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 10x OnePlus 8 Pro Ultra Wide - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro Ultra Wide OnePlus 8 Pro 1x - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro 1x OnePlus 8 10x - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 10x  

Dalam hal kualitas gambar – ya, OnePlus 8 Pro secara umum lebih baik. Pada siang hari, angka 8 biasa terkadang akan membuat warna menjadi terlalu jenuh atau membuatnya sedikit miring. Pada malam hari, OnePlus 8 Pro secara konsisten berkinerja lebih baik.

OnePlus 8 - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 OnePlus 8 - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 OnePlus 8 - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 OnePlus 8 Pro - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro OnePlus 8 Pro - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro OnePlus 8 Pro - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro  

Kamera telefoto pada Pro menghasilkan potret yang lebih baik – Anda mendapatkan zoom optik untuk benar-benar masuk ke subjek, tidak ada distorsi lensa, dan pemisahannya bagus. Itu memang membutuhkan beberapa penyesuaian pada kontras dan eksposur – semoga, OnePlus terus memperbarui perangkat lunak kameranya. OnePlus 8 akan menggunakan zoom digital 2x untuk potret dan hasilnya cukup rata-rata, dengan warna miring dan pemisahan latar belakang yang tidak terlalu bagus.

OnePlus 8 - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 OnePlus 8 Pro - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro   OnePlus 8 - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 OnePlus 8 Nightscape - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Nightscape OnePlus 8 Pro - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro OnePlus 8 Pro Nightscape - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro Nightscape  Namun untuk selfie, kedua ponsel tampaknya menggunakan kamera 16 MP yang sama. Mereka melakukan hal yang hampir sama – detail bagus, tajam, eksposur bagus, dan HDR, tetapi terkadang tidak mendapatkan warna kulit yang tepat.

OnePlus 8 - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 OnePlus 8 - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 OnePlus 8 Selfie portrait - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8Potret OnePlus 8 Selfie OnePlus 8 Pro - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro OnePlus 8 Pro - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8OnePlus 8 Pro OnePlus 8 Pro selfie portrait - OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8Potret selfie OnePlus 8 Pro  
Dengan kata lain, jika kamera adalah fokus utama dan utama Anda, mungkin menghabiskan ekstra $ 200 untuk OnePlus 8 Pro mungkin masuk akal bagi Anda. Jika Anda senang dengan kamera “cukup baik”, OnePlus 8 akan baik-baik saja. https://www.youtube.com/embed/MS_58MMUxC0
Kedua ponsel memiliki pengaturan speaker stereo, memanfaatkan lubang suara dan driver penggerak bawah. Kedengarannya sangat mirip di telinga saya – sangat keras, sangat detail, dan tidak merusak, dan itu bagus. Saya berharap mereka memiliki sedikit lebih banyak “daging” di sekitar bass.

Perangkat lunak dan kinerja

OnePlus 8 Pro vs OnePlus 8

Anda akan mendapatkan pengalaman pengguna yang hampir sama di kedua ponsel. Mereka dikirimkan dengan Android 10 dengan antarmuka milik OnePlus – OxygenOS – di atas. Ini adalah reskin yang sangat efisien yang tidak menambahkan banyak pembengkakan, berjalan cepat, dan menyenangkan untuk dioperasikan.

Kedua ponsel ini ditenagai oleh Snapdragon 865, keduanya dimulai dengan RAM 8 GB di tingkat terendahnya. Perhatikan, bagaimanapun, bahwa OnePlus 8 menggunakan LPDDR4, sedangkan Pro memiliki chip LPDDR5. Pada kenyataannya, kami tidak melihat satu ponsel pun menjadi lebih cepat secara meyakinkan.

Pemindai sidik jari dalam layar bekerja sama cepatnya, pembaruan perangkat lunak didorong secara bersamaan untuk kedua perangkat, dan opsi penyimpanan untuk keduanya sama – 128 GB atau 256 GB. Jadi, jangan khawatir, OnePlus 8 belum lumpuh di sini demi Pro. OnePlus masih ingin dengan bangga mengeluarkan ponsel super cepat, bahkan di tingkat yang lebih rendah.

Dan ya, kedua ponsel tersebut siap untuk era 5G.

  • GFXBench Car Chase di layar
  • GFXBench Manhattan 3.1 di layar
  • Geekbench 5 single-core
  • Geekbench 5 multi-core
  • Jetstream 2
NAMALEBIH TINGGI LEBIH BAIK
OnePlus 846
OnePlus 8 Pro26

  LIHAT SEMUA

Daya tahan baterai

Bahkan dalam hal daya tahan baterai, kedua ponsel memiliki performa yang serupa. OnePlus 8 biasa memiliki sel 4.300 mAh dan Pro mendapat yang sedikit lebih besar – 4.510 mAh. Namun, baterai yang lebih besar itu masih perlu memberi daya pada layar yang lebih besar, jadi pada akhirnya – semuanya menjadi seimbang. Melalui pengujian kami yang berbeda, OnePlus 8 akan bekerja lebih baik dalam beberapa tugas seperti menjelajah, sedangkan 8 Pro akan bekerja lebih baik saat bermain game.

Secara umum, bagaimanapun, jangan berkeringat – Anda memiliki penggunaan sehari penuh di sini. Dan kedua ponsel mendukung Pengisian Warp, yang akan memberi Anda 40% baterai dalam 20 menit atau 100% dalam satu jam.

OnePlus 8 Pro meningkatkan saudaranya yang lebih kecil di sini dengan pengisian daya nirkabeldukungan – letakkan di atas alas Qi apa saja untuk mendapatkan daya. Atau dapatkan pengisi daya nirkabel OnePlus Warp Charge 30 dan Anda bisa mendapatkan 50% daya hanya dalam setengah jam – cukup mengesankan. 

  • Tes penjelajahan
  • Streaming video YouTube
  • Game 3D
  • Waktu pengisian
  • Peringkat Daya Tahan
NAMAJAMLEBIH TINGGI LEBIH BAIK
OnePlus 812 jam 15 menit
OnePlus 8 Pro10 jam 54 menit

  LIHAT SEMUA

OnePlus 8 Pro

  • Lebih kecil, lebih ringan, lebih mudah digunakan dengan satu tangan
  • Kurva tampilan yang lebih datar, ketukan layar yang tidak disengaja

beranda