blogmasboi

Piknik Summer ala Wong nDeso

Posted: July 27th 2008

Setelah hampir setahun berjibaku dengan aktivitas kuliah (September 2007 – Juni 2008), liburan summer merupakan pelepasan atas segala penderitaan selama kuliah. Liburan dua bulan menjadi ajang balas dendam untuk sedikit bersantai dan menikmati hidup.

Bagi sebagian besar mahasiswa Belanda dan Eropa, liburan summer layaknya menemukan surga. Hanya orang bodoh yang menyiakannya. Maka sejak minggu terakhir Juni mereka sudah pada kabur: pulang kampung atau liburan entah kemana. Akibatnya, housing dan koridor pun sepi tak ada tanda-tanda kehidupan.

Libur dua bulan, jika kita tidak pintar memanfaatkan, bisa jadi malah stress. Untuk membunuh waktu, Masboi mengisinya dengan jalan-jalan, piknik, kongkow, dan lain-lain. Setiap ada kesempatan, selalu dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Bulan lalu, 28 Juni 2008, muda-mudi Wageningen angkatan 2007 sudah melakukan pemanasan berpiknik summer. Pikniknya sih tidak jauh-jauh: ke lapangan kecil di pinggir desa. Istilah mereka ‘ngebuaya’: berjemur menikmati sinar matahari.

Namanya juga orang kampung, di saat bule-bule asik masyuk berjemur di terik matahari yang hangat, kami memilih berteduh di bawah pohon rindang. Semilir angin dan segarnya udara, sempat membuat beberapa dari mereka terlelap sejenak. Sementara yang lain asyik menyanyikan beberapa lagu dangdut jadul nan ndeso. Sembari menikmati aneka makanan ndeso yang sempat dibawa.

Masboi sempat ikut ibu-ibu dharma wanita Wageningen jalan-jalan ke Denbosh dan Arnhem. Karena hujan, kami sempat berteduh dan leyeh-leyeh di sebuah warung kopi. Jadilah, coklat panas itu menghangatkan tubuh kami.

Kamis (25/7/2008) lalu, Jiman, Vivi, Naresh, dan Masboi bergabung dengan para Phinoy’s berpiknik ke Kali Rhine. Kali Rhine adalah kali atau sungai terkenal di Belanda yang mengalir dari Jerman. Kebetulan letaknya hanya di belakang desa, sehingga kami hanya butuh bersepeda sebentar untuk mencapai ke sana. Sebagai musisi ndeso, seperti biasa, kami membawa peralatan tempur: gitar, jembe, icik-icik.

Puncaknya hari Minggu (27/07/2008) kemarin. Rasanya lengkap sudah keberadaan Masboi di Belanda. Masboi telah mencicipi segarnya air (maksudnya mandi) di Kali Rhine. Airnya hangat, bersih, dan segar. Pantas banyak bule-bule mandi dan berjemur disana. Selain badan sehat, mata pun jadi segar, karena bisa melihat pemandangan yang menawan. Oh, indahnya dunia.

Bonus:

  • Satu lagu yang sempat kami mainkan, ketika manggung di pinggir Kali Rhein. Selamat menikmati.

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=iXMLPuWJ6QE[/youtube]


8 responses to “Piknik Summer ala Wong nDeso”

  1. […] di Kampung Wageningen. Salah satunya, menikmati segarnya pemandangan alam dan sejuknya air Sungai Rhine. Sekitar seminggu, hampir setiap hari Masboi dan teman-teman ngebuaya di pinggir Sungai Rhine. Di […]

  2. wahm asyik juga, mas bisa liburan sambil berjemur. kok beda dg di negeri kita, ya, mas boi. kalau ada sinar matahari justru harus siap2 pakai payung, haks…

  3. paman tyo says:

    libur dua bulan? lama bener. emang bete kalo gak ada yang bisa dinikmati. 😀

  4. arie says:

    welwh,weleh…… liburannnya komplit amet ya mas……
    met liburan ya……..

  5. iyus says:

    wedeeeww… libur 2 BULAN ??? mewah sekaleee….
    secara di sini, yg namonyo libur itu paling lamo cuma 2 minggu !! 🙁

  6. Nike says:

    Kapan pulang Mas?

  7. jafis says:

    wah …selamat liburan aza mas..
    sepertinya sangat mengesankan.. jadi kepingin..

  8. kingkong says:

    “liburan summer merupakan pelepasan atas segala penderitaan selama kuliah”
    hei my friend..so the long study period is a torture to your life? heheeeee…
    am greaving..:(

    kingkong

Artikel lainnya

Jangan Pernah Menyerah

Go to post

Sepak Bola, Tenis, dan Cabe

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php