Marco Simamora

Bisnis dan Teknologi Informasi

Posted: October 1st 2012

Persaingan bisnis yang semakin ketat di era globalisasi ini menuntut perusahaan untuk menyusun kembali strategi dan taktik bisnisnya. Jika diperhatikan proses penciptaan produk dan atau jasanya secara lebih murah, lebih baik, dan lebih cepat dibandingkan dengan pesaing bisnisnya. Saat ini penerapan teknologi informasi dan komunikasi diperlukan dalam lingkungan bisnis sebagai alat bantu dalam upaya memenangkan persaingan. Perubahan lingkungan bisnis di negara kita akan terjadi setiap saat, umumnya berupa gerak perubahan dari salah satu atau gabungan faktor-faktor lingkungan luar perusahaan, baik pada skala nasional, regional maupun global. Semakin kuatnya gejala globalisasi pasar dunia yang dipengaruhi langsung oleh berbagai kebijakan liberalisasi perdagangan dan investasi di Asia Pasifik, banyak membuka kesempatan berusaha bagi produsen domestik dan investor modal asing. Definitions •          Data: fakta mentah; dikumpulkan, tidak terorganisasi •          Information: Data yang ter organisir sehingga memiliki makna. •          Knowledge: informasi yang terorganisir , digunakan untuk menyampaikan pemahaman, pengalaman, pembelajaran, keahlian. •          Computer Literacy: pengetahuan … Read more



© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php