Categories
Review

ULASAN GENSHIN IMPACT

84

ULASAN GENSHIN IMPACT

Transaksi mikronya memang mengganggu, tetapi Genshin Impact yang mengundang dunia terbuka mudah untuk disukai.

Saya seharusnya tidak menyukai Genshin Impact seperti saya. Ini memiliki kotak jarahan dengan tingkat penurunan yang sangat rendah, sistem energi yang membatasi seberapa cepat saya maju di tingkat yang lebih tinggi, dan sahabat karib yang sangat menjengkelkan yang merujuk dirinya sendiri secara eksklusif sebagai orang ketiga. Cacat ini akan menghancurkan game lain, tetapi Genshin Impact juga merupakan RPG fantastis dengan latar dunia terbuka yang dinamis yang jauh lebih menyenangkan untuk dijelajahi daripada kebanyakan game dengan harga penuh yang pernah saya mainkan tahun ini.PERLU TAHU

beranda

Jika Genshin Impact memiliki senjata rahasia, ia tidak AMNESIA: ULASAN KELAHIRAN KEMBALI takut untuk menggesek fitur dari game lain, terutama The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Sama seperti hit mani Nintendo, ada dunia yang sangat besar untuk dijelajahi yang penuh dengan rahasia, teka-teki, dan jarahan tersembunyi yang cerdik. Untungnya, hanya ada sedikit ikon di peta, jadi banyak eksplorasi yang dilakukan sendiri. Saya harus mendaki gunung, meluncur melintasi ngarai, dan memperhatikan sekeliling saya jika saya berharap dapat menemukan semuanya. Ini mungkin menyinggung penggemar berat Nintendo, tetapi Genshin Impact tidak hanya menyalin dan menempelkan ide-ide ini tanpa berpikir. Ini memperluas dan menyesuaikannya agar sesuai dengan sangat baik ke dalam RPG yang terobsesi dengan jarahan yang — terlepas dari apa yang mungkin disiratkan oleh akarnya dalam game seluler — sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Seluruh dunia baru 

Sebenarnya lebih mudah untuk memahami Genshin Impact jika Anda menganggapnya kurang seperti game seluler gratis untuk bermain (yang juga ada di PC dan PS4) dan lebih seperti JRPG singleplayer yang tepat seperti Ni No Kuni 2 atau Tales of Vesperia. Anda bermain sebagai salah satu dari dua saudara kembar jodoh yang liburannya mencakup dimensi dirusak oleh dewa misterius. Kembar mana pun yang Anda pilih untuk bermain seperti yang dijatuhkan ke kerajaan abad pertengahan Teyvat dan memulai pencarian untuk menemukan saudara mereka. Ini adalah perjalanan yang menuntun Anda dari dilantik menjadi ordo ksatria untuk membuktikan bahwa Anda tidak bersalah setelah dituduh membunuh seorang dewa lokal. Tentu, Genshin Impact mungkin adalah game Tiongkok, tetapi ia berjalan dan berbicara seperti JRPG.

Ini klise dan tidak terlalu memukau, tapi ceritanya tetap menyenangkan. Sahabat saya, Paimon, sangat mengganggu saya, tetapi pemeran lainnya adalah kelompok yang menyenangkan berkat akting suara bahasa Inggris yang ekspresif dan energik. Meskipun beberapa misi adalah pengisi yang bisa dilupakan, saya sangat menikmati yang hanya berfokus pada karakter tertentu di pesta saya. Dalam pencarian Xianling, misalnya, saya mengambil peran sebagai sous chefnya dalam kompetisi memasak, membuat pilihan sulit atas bahan apa yang akan dimasukkan ke dalam hidangan atau harus memastikannya dimasak dengan benar. Ini adalah jenis kesenangan yang lucu dan ringan yang saya temukan dalam mimpi buruk yang saya alami pada tahun 2020.MENUTUPhttps://imasdk.googleapis.com/js/core/bridge3.447.1_id.html#goog_1339896701Volume 0% MEMAINKAN SUARA

Genshin Impact memberikan keseimbangan yang hampir sempurna antara kesenangan intrinsik dalam menjelajah dengan hadiah ekstrinsik seperti jarahan.

Ceritanya bukanlah alasan Genshin Impact mengambil alih hidupku selama beberapa minggu. Itulah yang terjadi ketika gim ini mau tidak mau memberi tahu Anda untuk naik level sedikit sebelum Anda dapat melanjutkan ke bab berikutnya. Dalam game seperti Assassin’s Creed Odyssey, saya tidak suka bagaimana ceritanya dibatasi oleh level saya karena rasanya ibuku memaksa saya keluar selama satu jam untuk berolahraga. Namun, dalam Genshin Impact, diberi tahu bahwa Anda harus sedikit naik level sebelum dapat melanjutkan adalah berkah karena menjelajah adalah hal terbaik yang dilakukan Genshin Impact.

Dua wilayah Mondstadt dan Liyue tidak hanya besar tetapi juga penuh dengan teka-teki yang mendorong Anda untuk memperhatikan sekeliling Anda setiap saat. Peti tersembunyi penuh jarahan terselip di sebagian besar sudut, tetapi Anda mungkin melihat trio obor dan memutuskan untuk menggunakan sihir api untuk menyalakannya dan mendapatkan hadiah. Atau Anda akan menemukan roh bandel yang membimbing Anda ke beberapa harta karun, atau menemukan barang koleksi khusus yang dapat ditawarkan ke patung khusus untuk meningkatkan stamina Anda secara keseluruhan.

Beberapa dari teka-teki ini hanya membutuhkan beberapa detik untuk diselesaikan sementara yang lain lebih rumit — teka-teki samar atau sakelar tersembunyi yang membutuhkan penggunaan kemampuan magis Anda dengan cerdik. Ini adalah dunia yang sangat padat dengan harta karun sehingga kadang-kadang saya akan melihat pemandangan dan merasa sedikit kewalahan oleh semua hal yang dapat saya lihat dan ingin saya selidiki. Tidak jarang perjalanan singkat dari satu tujuan ke tujuan berikutnya berubah menjadi jalan memutar yang berputar ketika saya berhenti untuk menyelidiki desa yang hancur, kemudian mengumpulkan beberapa bahan di dekatnya, membuka peti harta karun yang terselip di celah, hanya untuk kemudian melihat beberapa dengan curiga- ditempatkan, obor tidak menyala.

Jika saya menghabiskan satu jam berkeliaran dan saya akan segera mengumpulkan banyak peralatan yang dapat dipecah untuk dibuat atau digunakan, uang dan sumber daya untuk meningkatkan anggota partai Anda yang berbeda, dan mata uang yang diperlukan untuk membeli kotak jarahan. Saya juga akan mendapatkan poin pengalaman untuk Peringkat Petualangan saya, yang membuka lebih banyak pencarian cerita bersama dengan fitur-fitur seperti ruang bawah tanah khusus, pencarian harian, dan bahkan mode co-op sehingga saya dapat menjelajah dengan tiga teman — meskipun dibatasi hanya untuk satu beberapa kegiatan yang secara signifikan membatasi potensinya.

(Kredit gambar: MiHoYo)

Ini adalah kumpulan sistem yang lebih saya sukai daripada kebanyakan game dunia terbuka karena ini mencapai keseimbangan yang hampir sempurna antara kesenangan intrinsik menjelajah dengan hadiah ekstrinsik seperti jarahan. Dalam Breath of the Wild, misalnya, saya mungkin menghabiskan satu jam mengembara dan hanya memiliki sedikit batu permata yang tidak berguna untuk ditunjukkan.

Saya suka betapa rapi pertempuran terlipat ke dalam putaran pencarian dan penjarahan yang menyenangkan ini. Meskipun pesta saya terdiri dari empat karakter, hanya satu yang saya kendalikan secara aktif yang muncul di layar pada waktu tertentu. Dengan menekan tombol angka, saya dapat beralih ke salah satu dari tiga lainnya dalam sekejap, segera membiarkan saya mulai meratapi musuh atau menggunakan kemampuan mereka untuk memecahkan teka-teki yang rumit.

Setiap karakter termasuk dalam salah satu dari enam elemen yang memberdayakan kemampuan mereka dan dapat berinteraksi dengan lingkungan dan musuh dengan cara yang mengejutkan dan menyenangkan. Jika hujan, karakter es seperti Kaeya dapat membekukan musuh dengan kemampuan khususnya, atau saya dapat menggunakan serangan kilat Lisa untuk membuatnya menjadi superkonduktif sehingga mereka terus-menerus menyetrum siapa pun di dekatnya. 

Lingkungan juga bereaksi terhadap semua keajaiban ini, jadi saya bisa membekukan air untuk membuat jembatan es atau menyalakan api rumput yang akan menyapu kamp musuh dan meledakkan tong mesiu yang mereka simpan di sana. Banyak teka-teki juga membutuhkan jenis sihir tertentu, seperti menggunakan panah api Amber untuk menyalakan obor di kejauhan untuk membuka peti yang tersembunyi atau menggunakan kemampuan bumi karakter utama saya untuk menjatuhkan batu berat pada sakelar sehingga pintu akan tetap terbuka.https://gfycat.com/ifr/wellmadesoupycivet

Mencari tahu semua interaksi ini bagus, tetapi yang benar-benar menyenangkan adalah membangun pesta yang dapat memanfaatkan sihir elemen satu sama lain untuk membuat kombo eksplosif yang benar-benar melelehkan bilah HP musuh terberat sekalipun. Karena musuh sering kali merupakan diri mereka sendiri yang berelemen, itu menjadi seperti Pokémon di mana saya mencoba untuk mengeksploitasi kelemahan unsur sambil bertahan melawan kelemahan saya sendiri. Jika saya melawan Mitachurl yang menjulang tinggi dan mirip gnoll dan dia memiliki perisai, misalnya, saya akan beralih ke Xianling dan melemparkan sihirnya, panda penghembus api ke dalam pertarungan sehingga bisa menyalakan perisai dengan api. Lalu aku akan beralih ke karakter utama dan menggunakan kemampuan anginnya untuk mengubah api itu menjadi pusaran api yang melenyapkan perisai — dan seringkali penggunanya — hampir seketika. Tentu saja,Iklanhttps://ab9750243edc84d7212f0a40218ce4da.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

Ini adalah sistem yang cukup sederhana sehingga saya menguasainya hanya dalam beberapa jam, tetapi tidak pernah membosankan. Cuaca yang tidak dapat diprediksi, fitur lingkungan seperti rumput kering atau tong yang mudah meledak, dan kemampuan elemen musuh saya membuat hal-hal terasa tidak dapat diprediksi dan mengasyikkan.

Banyak peringatan 

Setelah bermain selama 40 jam, hampir membingungkan betapa pentingnya kotak loot ini.

Anda tidak dapat berbicara tentang betapa hebatnya Genshin Impact tanpa mengakui praktik monetisasi buruknya yang melampaui apa yang biasanya Anda lihat di game PC gratis untuk dimainkan. Beberapa di antaranya adalah barang yang cukup standar, seperti battle pass dengan trek premium opsional yang membutuhkan uang sungguhan untuk membuka kunci. Tapi Genshin Impact juga menjual lootbox bernama Fates dengan harga sekitar $ 3 yang jauh melebihi harga kosmetik biasa. Nasib menjatuhkan karakter baru untuk pesta Anda atau senjata baru yang kuat untuk mereka gunakan dalam pertempuran. Yang paling langka dari ini hanya memiliki peluang 0,6 persen untuk jatuh — meskipun ada beberapa sistem “kasihan” yang menjamin hadiah tingkat atas jika Anda tidak mendapatkannya setelah membuka 90 kekalahan.

Jika Anda pernah memainkan salah satu game gacha seluler besar seperti Raid: Shadow Legends atau Arknights, Anda pasti sudah terbiasa dengan sistem ini, tetapi ini adalah pertama kalinya saya memainkan game PC yang menggunakannya. Seperti yang akan dikatakan anak-anak, ini agak buruk.

Kabar baiknya adalah bahwa, setelah bermain selama 40 jam, itu hampir membingungkan bagaimana sedikit lootboxes ini penting. Anda mendapatkan mata uang yang diperlukan untuk membelinya dengan kecepatan yang murah dari berbagai aktivitas, dan karakter serta senjata yang akan Anda temukan hanya dengan memainkan kampanye utama sudah lebih dari cukup untuk melihat dan menikmati hampir semua hal yang bisa dilakukan. Selain enam karakter yang saya dapatkan secara gratis dari cerita atau melalui acara khusus dalam game, saya mendapatkan delapan tambahan dan satu-satunya hal yang saya beli adalah item seperti biaya langganan $ 5 yang memberi saya potongan premi ekstra. mata uang setiap hari.Iklan

(Kredit gambar: MiHoYo)

Bahkan jika Anda tidak seberuntung saya, semua ini tidak akan menghentikan Anda menjelajahi semua yang Anda inginkan. Karakter yang diberikan secara gratis adalah sekelompok karakter eklektik dengan berbagai kemampuan berbeda yang akan berguna baik dalam pertempuran maupun di dunia luar. Namun, jika Anda peduli tentang mengoptimalkan tim atau memaksimalkan karakter individu, Genshin Impact benar-benar akan membuat Anda buta.

Ini adalah masalah aneh yang tidak saya temui sampai mencapai level 40 dan menyelesaikan sebagian besar cerita, tetapi permainan akhir Genshin Impact cukup tak tertahankan. Setiap karakter di pesta saya dan senjatanya memiliki level individu yang ditingkatkan dengan memberinya sumber daya tertentu, tetapi pada ambang tertentu, seperti level 20 dan 40, Anda harus “naik” dengan melacak beberapa sumber daya yang lebih langka.

Saya benar-benar menyukai ide ini dan beberapa kali pertama saya menaiki karakter, saya menikmati perburuan harta karun untuk bahan yang tepat, tetapi masalahnya adalah sebagian besar barang ini diberikan untuk membunuh bos tertentu atau melakukan ruang bawah tanah khusus yang disebut Domain Abyssal. Kedua aktivitas ini (dan beberapa lainnya) mengharuskan Anda menghabiskan sumber daya regenerasi yang disebut Resin, tetapi saya hanya mendapatkan begitu banyak setiap hari dan sangat mudah untuk menerobos tumpukan stok saya.

Ini tidak mengganggu saya sejak awal karena saya masih begitu sibuk dalam mengeksplorasi dan menyelesaikan cerita, tetapi sekarang saya telah menyelesaikan sebagian besar dari itu, satu-satunya tujuan nyata yang tersisa adalah untuk memperkuat karakter saya dan mengambil beberapa ultra yang tersisa. tantangan-sulit. Tetapi pekerjaannya sangat buruk sehingga saya bahkan tidak ingin repot. Saya membutuhkan waktu 20 menit untuk menggunakan Resin saya dan kemudian saya harus menunggu 16 jam penuh sebelum saya memiliki lebih banyak, dan semua yang saya butuhkan untuk menggiling membutuhkannya. Saya mungkin menghabiskan semua Resin harian saya untuk mendapatkan beberapa bahan peningkatan untuk pedang saya hanya agar tidak dapat naik karena saya tidak punya cukup uang, tetapi saya juga tidak dapat menggiling untuk itu karena saya baru saja menghabiskan semua Resin saya.

(Kredit gambar: MiHoYo)

Genshin Impact hampir menjadi game gratis untuk dimainkan revolusioner yang melampaui omong kosong yang eksploitatif dan manipulatif ini.

Ini bukan hanya tentang level keseluruhan setiap karakter. Kemampuan individu mereka juga perlu ditingkatkan dengan cara yang sama, dan kemudian ada pohon keterampilan bernama Konstelasi yang hanya bisa saya naikkan levelnya dengan cukup beruntung mendapatkan duplikat karakter itu dari kotak jarahan. Mengingat karakter paling langka hanya memiliki peluang 0,6 persen untuk jatuh, saya mungkin perlu menghabiskan puluhan ribu dolar atau bermain selama puluhan ribu jam hanya untuk meningkatkan sepenuhnya karakter saya.

Jika Anda pernah memainkan game seluler gacha sebelumnya, ini tidak akan mengejutkan Anda, tetapi saya merasa sangat frustasi karena Genshin Impact sangat dekat dengan game gratis untuk dimainkan revolusioner yang melampaui omong kosong yang eksploitatif dan manipulatif ini. Aneh karena memberikan begitu banyak secara gratis — cerita yang luas dan berkualitas tinggi dan dunia terbuka yang indah yang membutuhkan waktu lebih dari 40 jam untuk dijelajahi sepenuhnya — hanya untuk kemudian menekan keras kesibukan permainan akhir. Saya beralih dari bisa memainkan Genshin Impact selama berjam-jam seperti RPG yang tepat menjadi melompat selama 15 menit setiap hari sebelum terpaksa berhenti secara sewenang-wenang karena saya kehabisan Resin. Saya dapat membayar untuk memulihkannya, tetapi itu terasa seperti membuang-buang uang. Saya lebih suka memainkan sesuatu yang lain.

Ini adalah perubahan yang sangat mengejutkan dan mendadak yang benar-benar menyoroti betapa cerobohnya penerapan sistem monetisasi ini. Saya sangat berharap para pengembangnya menemukan cara yang lebih baik karena saya akan dengan senang hati membayar dan mendukung pengembangannya yang sedang berlangsung, tetapi saya tidak akan mempertaruhkan uang saya pada kotak jarahan dengan peluang seburuk ini.

Ini tidak mengubah fakta bahwa Genshin Impact adalah salah satu game favorit saya tahun ini, sangat disayangkan bahwa kami telah dihancurkan sebelum waktunya, terutama ketika game gratis lainnya berhasil mencapai keseimbangan yang jauh lebih sehat dalam cara mereka. menghasilkan uang. Cara menggabungkan Breath of the Wild dan JRPG klasik bersama-sama luar biasa, dan fakta bahwa Anda dapat menikmati begitu banyak permainan secara gratis benar-benar tetap membuatnya layak untuk dimainkan. Pahami saja bahwa, pada titik tertentu, Anda akan menabrak tembok itu. Mungkin jika Anda tahu itu akan datang, itu tidak akan terlalu menyakitkan.

Categories
Review

AMNESIA: ULASAN KELAHIRAN KEMBALI

91

AMNESIA: ULASAN KELAHIRAN KEMBALI

Tindak lanjut yang tak terlupakan dari film horor klasik.

Amnesia: The Dark Descent adalah salah satu game horor paling disukai di PC, jadi tindak lanjut langsung ini memiliki harapan yang sangat besar untuk dipenuhi. Dilihat dari berapa kali teman serumah saya mendengar saya berteriak, saya akan mengatakan bahwa Amnesia: Rebirth berhasil. Menelusuri koridor yang gelap dan sempit tanpa cara untuk secara langsung memerangi kekejian yang mengejar Anda mungkin tidak akan menjadi novel hari ini seperti satu dekade yang lalu, tetapi sama menakutkannya seperti sebelumnya, dan Rebirth membawa serial ini ke tempat-tempat yang bahkan lebih mengganggu. Itu membuat The Dark Descent terlihat sangat menggemaskan jika dibandingkan.

beranda

Hampir tidak mungkin untuk mengatakan MASAK, SAJIKAN, LEZAT 3 ?! ULASAN sesuatu yang spesifik tentang plot, karakter, atau lokasi tanpa merusak cerita yang dibuat dengan ahli. Berikut adalah detail dasarnya: Tokoh protagonis yang terkepung Tasi Trianon, dihidupkan dengan penampilan luar biasa oleh Alix Wilton Regan, mendapati dirinya terdampar di gurun Aljazair pada tahun 1937 dengan, tentu saja, amnesia. Trekking melalui berbagai macam lokal gelap dan firasat (sebagian besar yang bahkan tidak bisa saya isyaratkan dengan hati nurani yang baik), menemukan catatan dan foto untuk mengumpulkan masa lalunya, sambil menghindari kengerian mimpi buruk menggunakan siluman dan kecepatan, semuanya terasa sangat akrab. Tetapi taruhannya jauh lebih tinggi dan perjalanannya jauh, jauh lebih aneh. Jika The Dark Descent menggores permukaan mitos Amnesia dan A Machine for Pigs 2013 memberi kita gambaran sekilas di bawah kulit,

(Kredit gambar: Game Friksi)

Ini sedikit terlalu bersemangat untuk melemparkan Anda ke ujung yang dalam. Dalam dua jam pertama, Anda akan dihadapkan pada begitu banyak pengetahuan dan didorong jauh melampaui hal biasa sehingga perasaan tenggelam secara bertahap ke dalam neraka yang bekerja dengan sangat baik di The Dark Descent hilang. Ini menunjukkan terlalu banyak kartunya terlalu dini. Saya pikir beberapa pengungkapan besar akan jauh lebih efektif jika kami tidak mendapatkan pratinjau yang begitu jelas sejak awal. Menghapus atau merelokasi hanya satu urutan awal akan meningkatkan keseluruhan secara signifikan.

Kelahiran kembali berjuang dengan konsep ‘di luar’.

Ketergesaan untuk terjun ke dalam horor kosmik masuk akal jika Anda melihat Amnesia sebagai trilogi, tetapi tidak terlalu mempertimbangkan Rebirth sebagai cerita yang berdiri sendiri. Meski begitu, eskalasi intensitas emosi itu masih utuh. Hanya saja Anda mulai dari dasar lautan dan menggali ke pusat bumi, daripada mencelupkan jari kaki Anda ke perairan dangkal sebelum terjun. VIDEO TERKAIThttps://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fpxqsm&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=This+week+in+PC+gaming%3A+Amnesia%3A+Rebirth%2C+Doom+Eternal+expansion%2C+Steam+Digital+Tabletop+Fest&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Lebih tepatnya, Anda akan terjun ke kuil kuno, desa yang ditinggalkan, dan pengaturan yang jauh lebih aneh yang telah dibuat dengan detail halus, definisi tinggi dan pencahayaan yang murung. Setidaknya, itulah interiornya. Kelahiran kembali berjuang dengan konsep ‘di luar’, dan perbukitan terestrial, bukit pasir, dan formasi batuan terlihat seperti kotak-kotak, setengah matang, dan tidak alami. Mereka tidak cocok dengan kesetiaan atau kepercayaan dari segala sesuatu yang lain, terutama beberapa area yang paling terang-terangan direndam menakutkan, yang membuat saya hanya menatap dengan perasaan kagum yang mengaduk-aduk usus, apresiasi (dan yang, sekali lagi, itu akan benar-benar kriminal. merusak bahkan dalam istilah yang paling samar).

(Kredit gambar: Game Friksi)

Tak Terlupakan

Ini merupakan tindak lanjut langsung dari The Dark Descent, baik dari segi cerita maupun mekanisme gim. Jika Anda memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang protagonis sebelumnya Daniel, atau Alexander von Brennenburg, atau Shadow misterius, kemungkinan beberapa penjelajahan yang rajin akan menemukan jawaban yang Anda cari. 

Kelahiran kembali juga menciptakan pertanyaan baru di sepanjang jalan. Ini terutama membedakan dirinya dengan seberapa jauh ia dapat berjalan dengan tema pendahulunya. Di dunia di mana menimbulkan kesedihan pada orang lain dapat memberi Anda kekuatan magis yang sebenarnya, apa implikasi dari melakukannya dalam skala yang tidak terpikirkan? Singgungan terhadap sejarah abad ke-20 yang sebenarnya sedikit di hidung, tetapi penyajiannya luar biasa sehingga tidak pernah dianggap sebagai khotbah atau keluhan.

Strategi saya umumnya terbatas pada lari, sembunyi, dan berdoa.

Mengingat betapa jauh lebih besar dan ambisiusnya ceritanya, saya sedikit kecewa karena gameplay dasarnya hampir seluruhnya tidak berubah dari The Dark Descent. Konsep “kewarasan” telah diganti dengan “ketakutan”, yang mencerminkan pemahaman yang lebih modern dan bijaksana tentang penyakit mental. Tapi itu hanya pelabelan ulang gagasan bahwa jika Anda nongkrong dalam kegelapan atau melihat pemandangan atau makhluk yang mengganggu terlalu lama, pada akhirnya Anda akan kehilangan kendali atas kemampuan Anda. Anda akan mencari korek api, yang dapat digunakan untuk menyalakan obor dan lilin, dan akhirnya memberi minyak untuk lentera portabel Anda. Jumlah yang sangat terbatas dari masing-masing yang dapat Anda bawa berfungsi untuk membangun ketegangan, tetapi keduanya cukup berlimpah sehingga jika Anda ulet tentang eksplorasi dan pelit dengan sumber daya Anda, Anda hampir tidak akan pernah kehabisan.

Saya benar-benar benci cara baru mengalah pada pikiran gelap ini ditangani. Pada ketakutan yang tinggi, Anda secara berkala akan diserang oleh penglihatan gaya lompatan menakutkan dari citra yang mengganggu, disertai dengan isyarat suara melengking yang mengerikan. Itu pasti memotivasi saya untuk segera menemukan cahaya. Namun dalam seri yang diketahui mengganggu Anda dengan masuk ke dalam kepala Anda, para penyengat ini merasa murahan dan manipulatif. Ini tidak terlalu menakutkan karena membuat stres dan menjengkelkan. Saya mendapati diri saya sangat mengharapkan cara untuk mematikannya.

(Kredit gambar: Game Friksi)

Monster berdaging dan suka mengoceh yang sering bersembunyi di tepi pandangan Anda secara visual mengerikan, menggunakan desain, animasi, dan suara yang cerdas untuk membuat rambut Anda berdiri tegak. Namun perilaku mereka tidak menghadirkan kejutan baru dan stealth masih terasa kikuk dan acak seperti yang terjadi di game Amnesia sebelumnya. Banyak pengejaran yang lebih menegangkan melalui gua-gua yang berantakan dan reruntuhan yang hancur terasa seperti coba-coba. Di satu sisi, jika Anda tidak pernah benar-benar memahami bagaimana makhluk itu bekerja atau bagaimana menghindarinya, mereka jauh lebih menakutkan daripada jika mereka dapat diprediksi. Namun di sisi lain, Anda tidak akan merasa mendapatkan solusi cerdas untuk menyiasati mereka. Strategi saya umumnya terbatas pada lari, sembunyi, dan berdoa. Dibandingkan dengan pekerjaan AI yang brilian dan menyelinap menggigit kuku dalam game seperti Alien: Isolation,

Setidaknya tertangkap sekarang lebih dari sekadar ketidaknyamanan kecil. Tanpa memanjakan terlalu banyak, Anda masih tidak bisa benar-benar mati untuk selamanya, tetapi ada akhir tertentu yang tampaknya terkunci jika Anda membiarkan diri Anda menyerah pada monstrositas penduduk atau ketakutan Anda sendiri terlalu sering dalam permainan tertentu. The Dark Descent tidak memiliki konsekuensi nyata untuk kegagalan selain kehilangan kemajuan. Ketika saya menyadari bahwa bukan itu masalahnya di Rebirth, itu adalah salah satu momen paling menakutkan dari semuanya.

Friksi telah menguasai seni membangun ketegangan menggunakan citra, musik, desain level, dan pencampuran suara. Bagian-bagian dari kisah alam semesta bahkan menjelaskan bagaimana mereka melakukan ini dengan cara yang secara terbuka merujuk pada diri sendiri dan memberi selamat pada diri sendiri — hampir saja menghancurkan tembok keempat, tetapi rasanya pantas. Imbalan cerita yang menakjubkan ini sangat berharga untuk Anda sendiri melalui cobaan itu. Kemampuan mereka untuk mengawinkan ketakutan yang sangat pribadi dan berhubungan dengan horor kosmik hampir tak tertandingi dalam permainan. Meskipun secara mekanis berkarat, Amnesia: Rebirth pantas untuk turun sebagai salah satu game horor paling efektif dan mencengangkan yang pernah dibuat, seperti pendahulunya. Sampai jumpa di sisi lain.

Categories
Review

MASAK, SAJIKAN, LEZAT 3 ?! ULASAN

74

MASAK, SAJIKAN, LEZAT 3 ?! ULASAN

Tingkatkan panasnya.

beranda

Ada beberapa makanan yang bisa langsung masuk ke tempat sampah. Saya sudah kehilangan hitungan aliran kreatif umpatan seperti Gordon Ramsay yang keluar dari bibir saya ketika mencoba menyajikan sepiring telur Benediktus yang sempurna. Telur saya direbus dan siap, tetapi ketika tiba waktunya untuk berkumpul, otak saya membeku di bawah tekanan dan, sebelum saya menyadarinya, saya telah mengirimkan porsinya tanpa bumbu kecil di atasnya. Penerima kecewa. Ini seperti ketika saya mencoba membuat hidangan di kehidupan nyata, sekarang saya memikirkannya.

Tidak seperti dalam dua seri sebelumnya, yang menugaskan Anda untuk membangun restoran impian Anda, kali ini Anda sedang dalam perjalanan. Restoran lamamu telah dihancurkan dalam perang yang melanda AS: permainan dibuka dengan kamu ditarik dari reruntuhan Teragon Supertower oleh sepasang robot yang sangat membantu, yang segera menawarkan van mereka untuk kamu ubah menjadi truk makanan dan lakukan comeback hebat Anda dalam perjalanan ke kompetisi Iron Cook. 

Permainan dibagi menjadi ‘hari-hari’ masing-masing sekitar sepuluh menit, di mana Anda mengunjungi sejumlah perhentian dan menyajikan ongkos Anda — yang Anda lakukan dengan menekan tombol untuk menambahkan bahan secepat mungkin dalam urutan yang benar. Di setiap titik panggilan, penumpang memesan dari menu hidangan yang sebagian besar telah disiapkan sebelumnya dan dikeluarkan dari satu set stasiun penampungan yang berada di seberang atas layar Anda, saat Anda dengan tergesa-gesa mengisi kembali apa pun yang hampir habis dan menambahkan sentuhan akhir yang diperlukan. Di antara perhentian ini, serta menyiapkan tempat penampungan Anda dalam kesiapan, Anda juga perlu menyiapkan pesanan khusus, yang berasal dari bagian terpisah dari menu Anda dan perlu disiapkan sebelum tujuan yang akan datang. Itu semua sedikit Mad Max di luar sana,

Setiap makanan memiliki tingkat kesulitan dari 0 hingga 5, dan dalam beberapa hari akan dikenakan tarif poin. Hasilnya sangat strategis, memaksa Anda untuk menyeimbangkan kesulitan antara dua bagian menu Anda. Ini bahkan sebelum Anda juga memperhitungkan jumlah porsi yang diproduksi oleh setiap batch dan umur simpan berbagai hidangan setelah disiapkan. Pesanan khusus cenderung membutuhkan lebih banyak pekerjaan per porsi, tetapi hanya masuk pada titik-titik tertentu dan jumlahnya dibatasi pada jumlah stasiun persiapan yang dipasang di truk Anda. Pesanan reguler dapat dikirim beberapa sekaligus dari stasiun penampungan — terutama karena teman robot Anda yang praktis melayani semua pesanan siap pakai dengan satu ketukan tombol Ctrl — tetapi perlu diisi ulang secara teratur selama perhentian. Beban depan terlalu banyak pekerjaan untuk pesanan khusus dan Anda akan memulai setiap pemberhentian dengan langkah paling belakang;RELATED VIDEOShttps://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fz0qz0&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=Spelunky+2+Review+%7C+PC+Gamer&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Tingkat kesulitan hidangan tidak terlalu konsisten. Daging sapi wellington, misalnya, berada di peringkat 4, meskipun melibatkan proses satu tahap yang relatif sederhana dan sedikit variasi antar pesanan. Sedangkan poutine membutuhkan Anda untuk menyulap tahap perakitan kedua di tengah kekacauan layanan dan memberi Anda satu hal yang remeh. Tapi pelajari empat tombol untuk membuat kombo seafood goreng dalam satu gerakan? Itu peringkat 3.

Tombol-tombolnya juga terkadang terbukti jelek. Bahan dipetakan ke berbagai kunci huruf, biasanya sesuai dengan kata yang dimaksud. Kecuali, kunci bahan tertentu tidak selalu konsisten di antara hidangan. Meskipun saya yakin itu kadang-kadang tidak dapat dihindari, itu sangat menjengkelkan ketika kedua piring itu sama seperti, katakanlah, burger daging sapi dan burger ayam – yang membutuhkan kunci berbeda untuk menambahkan roti bagian atas. Ya, Anda dapat memetakan ulang tombol untuk setiap item, tetapi secara default itu adalah resep untuk membuat frustrasi.

(Kredit gambar: Vertigo Gaming)

Saat Anda maju dalam perjalanan Anda, opsi peningkatan untuk truk Anda terbuka. Stasiun persiapan tambahan berarti Anda dapat menampung lebih banyak pelanggan, menghasilkan lebih banyak uang tunai per hari, tetapi membutuhkan lebih banyak korupsi untuk mengikutinya. Tempat penyimpanan tambahan, sementara itu, membantu dengan memberi Anda lebih banyak penyimpanan untuk makanan yang telah disiapkan sebelumnya, dan lampu pemanas memperpanjang kesegaran hidangan tersebut.

Percayalah, Anda memerlukan semua mod kontra yang bisa Anda masukkan ke dalam banger lama. Setiap perhentian adalah pusaran aktivitas yang panik, kepanikan tumbuh bersama dengan kerumunan orang yang menunggu untuk makan siang. Hanya perlu satu tombol yang salah tekan untuk merusak seluruh makanan yang ada di stasiun induk – dan kesabaran dari setengah lusin pelanggan yang lapar. Jika semuanya menjadi terlalu banyak, Anda memiliki opsi di awal setiap hari untuk beralih ke mode ‘dingin’, yang memberi Anda semua waktu yang Anda butuhkan untuk melayani setiap pelanggan. 

Game ini juga tidak menghukum hal ini dengan terlalu keras; satu-satunya hukuman adalah bahwa Anda akan memaksimalkan medali perak untuk hari itu. Ini adalah kelonggaran yang bagus dalam apa yang kadang-kadang bisa menjadi pengalaman bermain yang cukup menegangkan, meskipun saya merindukan bumbu tambahan yang datang dengan lingkungan pressure-cooker dan adrenalin berikutnya.

(Kredit gambar: Vertigo Gaming)

Dalam skema besar, medali perak adalah apa yang sering harus Anda selesaikan, karena kesulitan CSD3 yang cukup berat. Untuk mendapatkan emas, Anda memerlukan tidak kurang dari hari yang benar-benar sempurna, yang bisa terasa mengecewakan saat Anda menyajikan 200 piring tanpa cela dan hanya satu piring yang sedikit kurang matang atau terlalu dibumbui.

Namun, ini adalah bukti dari sifat CSD3 yang menarik sehingga Anda ingin terus mengutak-atik menu Anda untuk menemukan penyebaran yang dioptimalkan dengan sempurna untuk memungkinkan Anda memakainya. Dengan lebih dari 200 makanan dari seluruh dunia — dari empanada hingga escargot, telur rebus hingga bunny chow — di ujung jari Anda, Anda pasti tidak kekurangan permutasi potensial. Lebih indah seperti tabung Pringles, ini menyenangkan untuk dimainkan sebagai camilan cepat karena ini adalah perjamuan lengkap.