Cara Membuat Masalah yang Efektif!

Sudah ada begitu banyak masalah di dunia. Mengapa membuat masalah lain? Mengapa tidak menempatkan energi kami dalam mencari tahu solusi Anda akan bertanya kepada saya?

Dan jawaban saya adalah:

Jawaban hanya bisa sebagus pertanyaanmu. Jika Anda menggambarkan masalah Anda dengan baik dan tetap fokus, itu dapat memicu solusi, cepat dan cepat. Tidak hanya itu, solusi Anda akan relevan dan segar.

Bagaimana kita melakukan itu? Berikut adalah beberapa tips:

Setiap masalah adalah masalah baru:

Ketika situasi disajikan kepada kami, kami secara spontan menghubungkannya dengan beberapa masalah lain yang kami selesaikan sebelumnya. Kami melabelinya: Saya tahu masalah ini; itu seperti apa yang kita miliki di departemen manufaktur bulan lalu. Kita bisa meminjam pengalaman di kemudian hari. Tetapi tahan godaan ini pada tahap yang menentukan masalah.

Pertanyaan lama hanya akan mengarah pada jawaban lama. Mungkin ada banyak sudut baru dalam situasi yang dihadapi kami dan kami akan kehilangan peluang untuk menciptakan solusi segar.

Tanyakan secara berbeda:

Bahkan jika Anda meminta ‘jenis kursi yang berbeda,’ apa yang akan Anda dapatkan adalah kursi! Tetapi jika Anda meminta ‘sesuatu untuk duduk dengan nyaman,’ Anda akan mendapatkan sesuatu yang baru. Ini mungkin bukan kursi. Ini mungkin kantong kacang!

Asumsikan sudut pandang yang berbeda:

Hindari menyematkan masalah tanpa melihatnya dari perspektif yang berbeda. Ambil situasi di mana penjual tidak mengisi formulir pelaporan. Manajemen dapat melihatnya sebagai masalah disiplin, sementara dari sudut pandang pengontrol keuangan; masalahnya mungkin dokumentasi yang tidak mencukupi. Di sisi lain, bagi penjual, itu hanyalah pertanyaan tentang membuang-buang waktu produktif.

Jika kita mendekatinya sebagai masalah indisipliner, solusi akan terdiri dari menegur staf penjualan, menghukum mereka dan menangkap insentif mereka. Masalah yang sama didefinisikan sebagai format pelaporan yang tidak efektif akan diselesaikan secara berbeda. Seratus ide brilian tentang indisipliner tidak akan membantu. Beberapa solusi untuk meningkatkan sistem pelaporan mungkin bekerja keajaiban.

Jangka Pendek atau Jangka Panjang:

Jaga dimensi waktu dalam pernyataan masalah. Apakah Anda mencari solusi jangka pendek, tengah semester atau jangka panjang?

Apa yang akan terjadi besok, hari setelahnya, beberapa tahun karenanya? Apakah masalahnya akan berbeda?

Tentukan batas:

Sertakan harapan waktu dan anggaran dalam solusi yang diinginkan. Itu akan membuat solusi layak dan relevan.

Gunakan otak yang tepat:

Ya, gunakan otak yang tepat untuk memberikan masalah bentuk akhir. Jadilah imajinatif. Buat cerita, item berita, atau secara gambar mewakili masalah. Singkatnya membuat masalah begitu menarik sehingga orang ingin menyelesaikannya.

Mengikuti langkah-langkah sederhana ini akan membuat proses pembuatan ide jauh lebih menarik dan berorientasi pada hasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *