Pentingnya Motivasi dan Ketakutan

Robert Kennedy pernah berkata, “Hanya mereka yang berani gagal besar yang pernah bisa mencapai dengan hebat.” Pernyataan mendalam ini mungkin tampak sederhana, tetapi ada lebih banyak daripada memenuhi mata. Pernyataan ini mengisyaratkan pada kenyataan bahwa motivasi dan ketakutan dapat dikaitkan erat.

Adalah umum untuk takut kegagalan. Sebagai manusia, kita tidak suka kalah. Kami tidak suka salah. Kami tidak suka malu. Kami tidak suka ditolak.

Namun, orang-orang paling sukses sepanjang sejarah gagal berkali-kali dalam perjalanan ke prestasi terbesar mereka. Michael Jordan awalnya tidak membuat tim basket SMA-nya. Thomas Edison gagal ribuan item dalam upayanya untuk membuat beberapa penemuan terbesarnya. Christopher Columbus ditolak beberapa kali dalam upayanya untuk mendapatkan persetujuan untuk pelayaran melintasi lautan.

Kesuksesan besar sering membutuhkan kegagalan, karena kegagalan mengajarkan Anda bagaimana melakukan hal-hal yang lebih baik. Kegagalan membuatmu lebih bijaksana. Kegagalan membuat Anda lebih siap untuk menghadapi tantangan yang lebih besar.

Tapi kau harus menemui kegagalan dengan hormat. Anda harus menghargai semua yang ada di dalamnya. Semua kekuatan dalam kegagalan bisa menjadi milikmu jika kau bisa melihatnya di luar permukaan.

Akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui bahwa dengan cara seperti ini, tidak akan mendapatkan bagian apa-apa dari hal itu. Bahkan, kegagalan mengusir sebagian besar. Lebih lanjut, ketakutan akan kegagalan membuat banyak orang bahkan berusaha hal-hal di mana mereka awalnya tidak berhasil.

Jika Anda ingin hal-hal besar dalam hidup, Anda harus bersedia untuk gagal. Dan kau harus rela gagal berkali-kali. Kegagalan adalah bagian dari kehidupan. Itulah yang membuat kita lebih baik. Itulah yang membuat kita lebih kuat. Itulah yang membuat kita lebih bijaksana.

Kita sering mencari motivasi untuk mengatasi rasa takut akan kegagalan. Sebaliknya, kita harus termotivasi untuk mencari kegagalan dan belajar darinya. Kita tidak boleh bersembunyi dari kegagalan, karena itu adalah salah satu alat pengajaran paling berharga dalam hidup.

Berani gagal. Berharap untuk berhasil.

Jika Anda ingin motivasi untuk menghadapi ketakutan Anda akan kegagalan, cobalah sesuatu yang kemungkinan besar akan Gagal. Kemudian lihat lebih dekat kegagalan Anda dan coba lagi. Kemungkinan Anda akan melakukan yang lebih baik untuk kedua kalinya. Bahkan jika Anda gagal lagi, Anda akan lebih dekat dengan kesuksesan karena upaya Anda. Sekarang Anda akan tahu dua cara yang tidak bekerja dan dapat menemukan cara lain yang mungkin.

Dengan tidak mencoba, Anda tidak akan pernah berhasil. Dengan membuat diri Anda bersedia gagal, Anda akan membuka banyak pintu besar yang sebelumnya tertutup untuk Anda.

Simak tulisan bermanfaat lainnya di situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *