6 Macam Teknologi Komputer Terkini yang Harus Diketahui

Perkembangan teknologi setiap waktu begitu pesat berubah. Jika tidak mengikuti perkembangan maka akan ketinggalan. Berikut ini 6 Macam Teknologi Komputer Terkini yang Harus anda ketahui :

1. Biometric Sensor

Biometric sensor termasuk teknologi terbaru yang dapat digunakan pada komputer. Perusahaan intel sudah menciptakan teknologi canggih ini. Hanya membutuhkan data diri dengan password melalui sensor sudah bisa digunakan.

2. Wireless Display

Teknologi ini juga berasal dari perusahaan Intel. Wireless ini digunakan untuk membuat sebuah komputer atau laptop bisa terhubung dengan beberapa komputer atau laptop lainnya. Jadi sudah tidak perlu memasang kabel untuk mempresentasikan hasil kerja. Hanya menggunakan teknologi ini, bisa langsung mempresentasikan apapun dengan mudah.

3. Wireless Charging

Wireless charging ini juga berasal dari Intel. Penggunaan teknologi wireless charging ini sangat canggih dan tentunya akan sangat membantu ketika anda sedang berada di luar pekerjaan kantor. Jika biasanya harus menggunakan kabel panjang untuk mengisi daya baterai laptop, sehingga sudah tidak perlu dilakukan jika sudah memiliki wireless charging. Tentunya anda akan sangat mudah dalam mengisi daya baterai laptop tanpa menggunakan kabel.

4. Komputer Interaktif

Kompuer interaktif merupakan teknologi terbaru yang tentunya berasal dari perusahaan intel. Komputer model tersebut tentu lebih peka terhadap visual dan juga berbagai input yang dilakukan oleh penggunanya. Kelak, teknologi ini bakal dilengkapi dengan intel realsense 3D camera, sehingga teknologi tersebut dapat lebih peka yang menjadikanya mampu mengatur jarak antara pengguna dengan sensor.

5. Creative Desktop dengan Touch Mat

Selanjutnya, teknologi canggih dan terbaru bernama Creative Desktop dengan Touch Mat. Perangkat ini dirilis oleh perusahaan komputer HP(Hewlett-Packard). Teknologi tersebut mirip seperti kanvas yang telah dikombinasikan dengan komputer dengan teknologi kamera 3D.

Hal ini memungkinkan penggunanya untuk dapat memindah ragam benda yang berada di depan komputer, kemudian memanipulasinya dengan kanvas. Jenis gambar yang nantinya bakalan masuk ke dalam komputer merupakan jenis gambar 3D.

6. Virtual Keyboard

Dan yang terakhir adalah teknologi “Virtual Keyboard”, yang diciptakan oleh perusahaan Dell. Memiliki prisip kerja dengan gabungan antara PC all in one dengan smart desk. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengetik langsung di atas meja. Jari tanganmu tidak perlu memegang keyboard komputer dan tentunya lebih lincah bergerak saat mengetik apa pun.

Itulah beberapa teknologi komputer terbaru dan juga tercanggih yang tidak boleh Anda lewatkan. Seiring perkembangan zaman, tentu penemuan pada dunia komputer akan lebih banyak lagi dan juga lebih canggih. Untuk Informasi lainnya dapat anda lihat pada halaman https://promofirstmedia.id/

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.