Mudahnya Merencanakan Liburan dengan Blublub

Sedang merencanakan liburan bersama teman atau keluarga? Ingin liburan berkesan dengan aktivitas diving maupun snorkeling? Kini, kamu bisa merencanakannya di blublub.co.  Blublub merupakan marketplace yang fokus pada wisata air di seluruh Indonesia.

Banyak sekali destinasi wisata bahari yang bisa kamu pilih di Blublub. Layanannya hampir sama dengan aplikasi travel agentyang memudahkan kita untuk memesan paket liburan.

Rencanakan Liburan Bersama Blublub

Perencanaan liburan akan semakin mudah melalui blublub.co. Pasalnya, layanannya mampu mengefisiensi kamu yang berencana untuk berwisata ke berbagai spot liburan menarik di seluruh Indonesia.

Agar tidak bingung saat memesan paket liburan, yuk, simak susunan perencanaan liburan bersama Blublub berikut ini:

  1. Menentukan Tujuan Liburan

Pertama-tama, ketahuilah apa tujuan kamu berlibur. Tujuannya agar mudah menentukan paket yang dipesan di aplikasi travel planner, maupun website Blublub.

Contohnya, tujuan kamu berlibur adalah untuk melakukan aktivitas diving. Maka, tempat wisata yang kamu pilih, harus memiliki spot untuk menyelam. Dengan menentukan tujuan, kamu akan mudah menentukan tempat yang akan dikunjungi.

  • Buat List Tempat yang Ingin Kamu Kunjungi

Setelah menentukan tujuan liburan, silahkan kamu buat daftar tempat yang ingin dikunjungi. Hal ini juga berlaku jika kamu ingin berlibur bersama keluarga, maupun teman. Jika bersama teman, mintalah mereka untuk menuliskan rekomendasi tempat wisata yang ingin dikunjungi bersama.

  • Diskusikan dan Survey Tempat Wisata

Survey tempat wisata kini tidak perlu datang langsung ke lokasi. Banyak review yang bisa kamu temukan di internet. Review yang bisa kamu temukan bisa berupa tulisan maupun video. Kemudian, diskusikan tempat yang ingin kamu tentukan bersama teman atau keluarga.

Pastikan kamu meluangkan waktu beberapa hari atau beberapa minggu untuk mendiskusikan tempat yang tepat. Jangan lupa juga untuk menentukan hari keberangkatan yang sudah disesuaikan dengan waktu luang masing-masing peserta.

  • Cek Biaya Perjalanan Wisata

Perencanaan wisata tidak lepas dari kondisi keuangan. Terutama jika peserta liburan yang ikut bersamamu cukup banyak. Maka dari itu, kumpulkanlah informasi terkait biaya perjalanan, atau liburan kamu.

Di Blublub, informasi biaya bisa kamu dapatkan dengan mudah. Pasalnya, tersedia paket wisata yang lengkap dengan harganya. Atau, bisa juga cek sendiri melalui form pemesanan yang ada di website official-nya.

Keuntungan Merencanakan Liburan Bersama Blublub

Blublub membantu kamu untuk merencanakan liburan ke berbagai destinasi wisata di seluruh Indonesia. Khususnya untuk kamu pecinta diving maupun snorkeling. Ada banyak keuntungan menggunakan layanan di Blublub. Adapun keuntungan-keuntungannya yakni:

  1. Tidak Perlu Repot Memesan Tiket Pesawat

Seperti marketplace wisata atau travel agent lainnya, di sini kamu tidak perlu repot pesan tiket pesawat. Semua akan diproses oleh pihak terkait. Kamu tidak perlu lagi harus memikirkan pemesanan tiket.

Untuk memprosesnya, kamu hanya cukup mengirim atau memberikan data-data diri peserta yang akan ikut.

  • Banyak Pilihan Destinasi

Rencanakan tempat wisata yang ingin kamu kunjungi bersama Blublub. Karena, di platform tersebut tersedia banyak sekali pilihan spot-spot menarik yang bisa kamu kunjungi. Khususnya spot diving dan snorkeling di tempat wisata bahari ternama.

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata bahari yang menawan. Bahkan, beberapa di antaranya adalah spot diving terbaik di dunia. Sebut saja salah satunya Raja Ampat yang namanya sudah dikenal hingga ke mancanegara.

  • Pilih Aktivitas Wisata Sesuai Keinginan

Di Blublub, kamu juga bisa merencanakan aktivitas apa yang ingin dilakukan di tempat wisata. Mulai dari diving, snorkeling, hingga liveaboard bisa kamu pesan.

Namun, untuk kamu yang ingin diving, pastikan kamu sudah memiliki sertifikat menyelam terlebih dahulu, ya. Pasalnya, sertifikat tersebut menjadi syarat utama untuk melakukannya. Jika belum memilikinya, kamu bisa memilih aktivitas snorkeling atau liveaboard saja.

Bagi yang ingin memiliki sertifikat menyelam, Blublub juga menyediakan layanan tersebut. Kamu bisa berlibur sambil mendapatkan sertifikat di spot diving terbaik. Kamu akan dibimbing oleh ahli yang profesional.

  • Tidak Perlu Repot dan Bingung Membuat Itinerary

Itinerary merupakan perencanaan wisata yang cukup ribet. Kamu harus menyiapkan jadwal keberangkatan, titik berkumpul, memikirkan transportasi apa saja yang akan digunakan, dan lainnya.

Namun, bersama Blublub, kamu tidak perlu lagi repot membuat itinerary. Kamu tinggal memesan paket, berangkat, dan menikmati liburan.

  • Layanan dan Keamanan Lebih Terjamin

Blublub merupakan marketplace terkemuka di Indonesia. Platform ini menjadi penghubung antara user dan diving centers yang ada di seluruh Indonesia. Kenyamanan dan keamanannya terjamin karena menjadi prioritas utama.

Keamanannya tidak hanya dari layanan yang ditawarkan. Bahkan, sistem transaksi di Blublub pun dijamin aman untuk seluruh user-nya.

8 Tips Merencanakan Liburan Murah Bersama Blublub

Ingin liburan murahdi tempat yang indah dan tak terlupakan? Blublub bisa mewujudkannya untuk kamu. Nah, melalui tips berikut, kamu bisa merencanakan liburan dengan harga murah, dengan layanan yang tidak murahan:

  1. Menentukan Tanggal yang Tepat

Tiap tahunnya, ada tanggal-tanggal yang cocok untuk kamu yang sedang hunting paket wisata murah.  Penting bagi para traveler untuk mengenal apa itu high season, low season, dan peak season sebelum memutuskan berlibur. Salah satu tujuannya agar mengetahui kapan tanggal yang tepat untuk liburan dengan budget murah.

Adapun penjelasan terkait istilah-istilah tersebut adalah sebagai berikut:

  • Low season: Periode ketika orang-orang cenderung sedikit melakukan liburan. Pada periode ini, biaya-biaya liburan cenderung murah.
  • High season: Periode pada waktu-waktu tertentu ketika banyak orang cenderung pergi berlibur.  Faktor ini dipengaruhi oleh tanggal-tanggal merah, atau tanggal libur.
  • Peak season: Periode ketika banyak orang berlibur. Pada periode ini biaya-biaya liburan ada pada titik tertinggi. Periode ini biasanya terjadi pada titik puncak dalam musim liburan high season.

Sebagai catatan tambahan, ada sedikit persamaan antara high season dan peak season. Namun, periode peak season biasanya cenderung lebih ramai dan lebih mahal biayanya dibandingkan dengan high season.

Dari penjelasan di atas, sedikit banyaknya kini kamu tahu kapan tanggal yang tepat untuk menentukan liburan.

  • Menyusun Budget

Budget berperan penting dalam kesuksesan perencanaan liburan kamu. Maka dari itu, susunlah budgeting perencanaan liburan secara detail. Silahkan rinci mulai dari anggaran tiket pesawat, bus, hotel/penginapan, dan biaya-biaya lain termasuk tiket masuk tempat wisata.

Untuk lebih mudah menyusun budget liburan, kamu bisa langsung memilih paket liburan saja di Blublub. Harga sudah termasuk tiket pesawat, hotel, tiket masuk tempat wisata, biaya diving/snorkeling/liveaboard, dan lainnya.

Kamu hanya tinggal menentukan pilihan paket yang cocok sesuai kemampuan budget yang disiapkan.

  • Pilih Destinasi Wisata Anti Mainstream

Jika budget kamu belum cukup untuk ke Bali atau Raja Ampat, kamu tidak usah berkecil hati. Karena Indonesia memiliki banyak destinasi wisata bahari yang tak kalah dari dua destinasi tersebut.

Tempat wisata yang anti mainstream bisa menjadi solusi yang tepat untuk liburan dengan harga murah. Pasalnya, destinasi yang tidak terlalu ramai pengunjung, biasanya biayanya jauh lebih terjangkau. Berbeda dengan destinasi yang populer, dan banyak dikunjungi.

  • Hunting Promo Paket Liburan

Pada momen-momen tertentu, Blublub sering menawarkan promo liburan terbatas. Nah, momen ini bisa kamu jadikan kesempatan untuk liburan dengan harga terjangkau. Ada banyak promo menarik dan diskon besar yang bisa kamu cek secara berkala di website blublub.co.

Dengan memanfaatkan kesempatan ini, kamu juga bisa mendapatkan diskon booking hotel, tiket pesawat, dan lain-lain.

  • Tidak Berbelanja di Tourist Spot

Belanja di tempat liburan bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pengeluaran menjadi boros. Terutama jika kamu belanja di tourist spot, atau tempat yang sering dikunjungi oleh para turis.

Pasalnya, belanja di tourist spot akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan belanja di spot lain.

  • Rencanakan Liburan dengan Menabung

Perencanaan liburan akan lebih baik jika kamu merencanakannya jauh-jauh hari dengan menabung. Mulailah kumpulkan uang untuk liburan. Kamu bisa memulainya dengan menyisihkan 10% dari gajimu.

Selain menabung, kamu juga bisa berinvestasi. Dengan cara-cara ini, kamu bisa mewujudkan liburan ke tempat yang selama ini kami idam-idamkan.

  • Buat List Perlengkapan yang Akan Dibawa

Selain list perencanaan liburan, jangan lupa juga untuk membuat list perlengkapan yang harus kamu bawa. Karena, saat berlibur, kamu membutuhkan pakaian yang cukup selama kamu berada di sana.

Namun, tetap perhatikan jumlahnya, ya. Pastikan jumlah barang bawaan tidak terlalu banyak. Tujuannya agar tidak melebihi kapasitas kabin. Karena jika melebihi kapasitas kabin, kamu harus mengeluarkan biaya lebih.

Itulah salah satu alasan kenapa kamu harus membuat list perlengkapan terlebih dahulu. Jangan lupa juga memasukkan obat-obatan yang diperlukan ke dalam list.

  • Membawa Botol Tempat Minum Air

Harga air mineral di tempat wisata umumnya cukup mahal. Untuk mengatasinya, silahkan kamu bawa botol air minum sendiri. Isi botol tersebut dengan air minum yang ada di penginapan. Dengan begitu, kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli minum.

Cari dan Pilih Destinasi Liburan di Blublub

Blublub menyediakan pilihan destinasi yang populer maupun anti mainstream. Pilihan destinasinya lengkap mulai dari Sabang hingga Merauke. Kamu bisa langsung mengakses website blublub.co untuk mencari destinasi yang tepat.

Cara memilih destinasi tempat wisata, bisa dilakukan melalui form pemesanan layanan. Pilih menu “Start Your Journey” pada halaman utama blublub.co, lalu cari pilihan tempat yang ingin kamu kunjungi.

Sistem pemesanannya sangat mudah dan efisien. Tersedia banyak metode pembayaran yang juga bisa kamu pilih sesuai kenyamanan. Metode pembayarannya meliputi kartu kredit/debit, BCA Virtual Account, e-wallet (Kredivo).

Semua spot diving terbaik yang ada di Indonesia tersedia di Blublub. Kamu tinggal memilih spot yang ada di Bali, Sulawesi Utara, Papua Barat, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan masih banyak spot lainnya.

Bahkan, ada banyak spot diving terbaik dunia yang ada di Indonesia yang bisa kamu pesan di Blublub. Yuk,visit  Indonesia untuk menjelajahi keindahan Indonesia yang sudah diakui dunia.

Diving centers yang bekerjasama dengan Blublub pun terjamin kredibilitasnya. Semua peralatan diving, snorkeling, hingga perahu untuk aktivitas liveaboard sudah disiapkan. Kamu tinggal pilih paket, dan menikmati liburan bersama teman, maupun keluarga tercinta.

Sebagai marketplacewisata ternama di Indonesia, Blublub hadir memberikan solusi pemesanan paket wisata bahari. Rencanakan diving dan snorkeling-mu bersama Blublub. Karena, platform ini menyediakan diving centers dengan pembimbing dan pemandu yang profesional dan ahli di bidangnya.

Kesimpulan
Liburan adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu. Ingin melepaskan stres sambal menikmati tempat wisata, makin seru jika sekalian mencoba hal baru yang belum pernah di lakukan sebelumnya. Misalnya mengunjungi wisata sejarah atau mencoba snorkeling untuk menikmati lautan dengan keindahan dan pengalamannya yang lebih menakjubkan.
Setiap kita tentunya menginginkan liburan yang menyenangkan dan tidak ribet. Mulailah merencanakan liburan kamu dari jauh hari dan buat agenda untuk perjalanan liburan kamu. Pertimbangkan juga untuk menggunakan Blublub sebagai penyedia paket liburan kamu, agar lebih seru dan menyenangkan. 
LOKASI PT. BIRU INDAH UTAMA
MTH Square Lt. UG 11A/02, Jalan MT Haryono Kav. 10, Kel. Cipinang Cempedak, Kec. Jatinegara, Kota Adm. Jakarta Timur, Prop. DKI Jakarta
T : +62811869293
E : hello@blublub.co
Google Maps
https://www.google.com/maps/

FAQ

  1. Bagaimana cara merencanakan liburan bersama Blublub?
  2. Menentukan Tujuan Liburan

Pertama-tama, ketahuilah apa tujuan kamu berlibur. Tujuannya agar mudah menentukan paket yang dipesan di aplikasi travel planner, maupun website Blublub.

  • Buat List Tempat yang Ingin Kamu Kunjungi

Setelah menentukan tujuan liburan, silahkan kamu buat daftar tempat yang ingin dikunjungi. Hal ini juga berlaku jika kamu ingin berlibur bersama keluarga, maupun teman.

  • Diskusikan dan Survey Tempat Wisata

Survey tempat wisata kini tidak perlu datang langsung ke lokasi. Banyak review yang bisa kamu temukan di internet. Review yang bisa kamu temukan bisa berupa tulisan maupun video. Pastikan kamu meluangkan waktu beberapa hari atau beberapa minggu untuk mendiskusikan tempat yang tepat.

  • Cek Biaya Perjalanan Wisata

Perencanaan wisata tidak lepas dari kondisi keuangan. Terutama jika peserta liburan yang ikut bersamamu cukup banyak. Maka dari itu, kumpulkanlah informasi terkait biaya perjalanan, atau liburan kamu.

  • Apa istilah yang perlu diingat oleh seorang traveler?
    • Low season: Periode ketika orang-orang cenderung sedikit melakukan liburan. Pada periode ini, biaya-biaya liburan cenderung murah.
    • High season: Periode pada waktu-waktu tertentu ketika banyak orang cenderung pergi berlibur.  Faktor ini dipengaruhi oleh tanggal-tanggal merah, atau tanggal libur.
    • Peak season: Periode ketika banyak orang berlibur. Pada periode ini biaya-biaya liburan ada pada titik tertinggi. Periode ini biasanya terjadi pada titik puncak dalam musim liburan high season.
  • Apa benefit merencanakan liburan dengan Blublub?
  • Tidak Perlu Repot Memesan Tiket Pesawat

Seperti marketplace wisata atau travel agent lainnya, di sini kamu tidak perlu repot pesan tiket pesawat. Untuk memprosesnya, kamu hanya cukup mengirim atau memberikan data-data diri peserta yang akan ikut.

  • Banyak Pilihan Destinasi

Rencanakan tempat wisata yang ingin kamu kunjungi bersama Blublub. Karena, di platform tersebut tersedia banyak sekali pilihan spot-spot menarik yang bisa kamu kunjungi. Khususnya spot diving dan snorkeling di tempat wisata bahari ternama.

  • Pilih Aktivitas Wisata Sesuai Keinginan

Di Blublub, kamu juga bisa merencanakan aktivitas apa yang ingin dilakukan di tempat wisata. Mulai dari diving, snorkeling, hingga liveaboard bisa kamu pesan. Namun, untuk kamu yang ingin diving, pastikan kamu sudah memiliki sertifikat menyelam terlebih dahulu, ya. Pasalnya, sertifikat tersebut menjadi syarat utama untuk melakukannya. Jika belum memilikinya, kamu bisa memilih aktivitas snorkeling atau liveaboard saja.

  • Tidak Perlu Repot dan Bingung Membuat Itinerary

Itinerary merupakan perencanaan wisata yang cukup ribet. Kamu harus menyiapkan jadwal keberangkatan, titik berkumpul, memikirkan transportasi apa saja yang akan digunakan, dan lainnya. Namun, bersama Blublub, kamu tidak perlu lagi repot membuat itinerary. Kamu tinggal memesan paket, berangkat, dan menikmati liburan.

  • Layanan dan Keamanan Lebih Terjamin

Blublub merupakan marketplace terkemuka di Indonesia. Platform ini menjadi penghubung antara user dan diving centers yang ada di seluruh Indonesia. Kenyamanan dan keamanannya terjamin karena menjadi prioritas utama.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.