Cara Mendaur Ulang Buket Bunga yang Sudah Layu Terbaru 2021!

Tuesday, 30 November 2021

Categories : Umum

Cara Mendaur Ulang Buket Bunga yang Sudah Layu Terbaru 2021!

Cara Mendaur Ulang Buket Bunga yang Sudah Layu –  Saat Anda mendapatkan buket bunga, pasti sangat senang bukan? Bahkan sebagian dari Anda akan menjadikan buket bunga tersebut sebagai pajangan di runag tamu, kamar tidur, atau bahkan tempat kerja Anda.

Namun, apa jadinya jika bunga yang begitu cantik menjadi layu dan mengering? Well, jangan khawatir karena Anda masih bisa memanfaatkan bunga layu tersebut menjadi barang yang memiliki kesan positif. Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkapnya!

Ubah Menjadi Lilin

Cara selanjutnya yaitu dengan menjadikan bunga layu sebagai lilin yang cantik. Fungsi dari bunga lilin ini juga bisa Anda jadikan sebagai aromaterapi saat badan Anda merasa lelah dan capek.

Membuatnya pun sangat mudah, Anda hanya perlu melelehkan lilin dan menampungnya dalam sebuah wadah.

Tuangkan lilin yang sudah mencair tersebut ke dalam wadah yang berisikan bunga layu. Masukkan sumbu dan tunggu hingga lilin kering serta dingin.

Jika sudah, maka lilin siap Anda gunakan, warnanya yang cantik juga bisa Anda jadikan hiasan meja makan atau meja tamu untuk memberikan kesan mewah pada ruangan Anda.

Hal ini sering juga dilakukan oleh beberapa toko bunga yang ada, salah satunya toko bunga klaten.

Gunakan Sebagai Potporri

Kelopak bunga yang sudah layu bisa Anda manfaatkan sebagai wewangian ruangan atau biasa disebut sebagai potpourri. Campurkan bunga kering tersebut dengan rempah-rempah seperti daun cengkeh atau pucuk daun pinus untuk menambah aroma wanginya.

Untuk menambah sensasi segar, Anda juga bisa mencampurkan dengan buah-buahan kering. Masukkan kelopak bunga tersebut ke dalam sebuah pot atau mangkuk kecil. Bisa juga Anda campurkan dengan essential oil atau minyak wangi untuk menonjolkan aroma.

Letakkan potporri tersebut pada meja kerja, meja tamu, atau ruang kamar sebagai pengganti karangan bunga dan juga menambah keharuman rumah.

Jadikan Hiasan Bingkai Foto

Cara mendaur ulang buket bunga yang sudah layu selanjutnya yaitu dengan menjadikan bunga tersebut sebagai hiasan bingkai foto. Namun, sebelum Anda gunakan bunga yang sudah layu harus Anda rendam ke dalam larutan pengawet terlebih dahulu.

Jemur bunga hingga kering dan bunga siap Anda gunakan. Untuk menempelkan bunga, gunakan lem agar bunga tidak mudah jatuh dari bingkai foto. Jika sudah, Anda bisa memajang bingkai foto tersebut pada dinding dan bunga akan terlihat lebih estetika dan indah untuk dipandang.

Manfaatkan Sebagai Kartu Ucapan

Gunakan bunga yang sudah layu sebagai hiasan kartu ucapan untuk Anda berikan kepada sahabat atau pasangan Anda. Anda bisa menempelkan bunga yang sudah kering pada luar amplop atau menempelkan nya pada kertas ucapan.

Masukkan Rangkaian Bunga dalam Vas

Jika buket bunga Anda mulai layu, jangan langsung membuangnya. Anda bisa memanfaatkannya menjadi hiasan rumah dengan menaruh bunga tersebut ke dalam vas bunga. Namun, sebelum Anda menatanya biarkan bunga dalam kondisi benar-benar kering.

Mengeringkan bunga pun sangat mudah. Gantungkan bunga menghadap ke bawah dan tunggu hingga beberapa hari. Setelah bunga kering, maka susun bunga dan juga daun-daun yang sudah layu tersebut ke dalam vas bunga.

Untuk mempercantik nya, Anda harus menyusun dan menata bunga dengan komposisi yang tepat dan juga susunan yang bagus.

Cukup cantik bukan jika sudah jadi? Jangan salah, banyak toko bunga online yang mempraktekan hal ini sehingga bunga layu tetap bisa bermanfaat.

Itulah beberapa cara mendaur ulang buket bungayang sudah layu. So, jika Anda mendapatkan buket bunga dan sudah layu atau bahkan kering jangan langsung di buang ya. Anda bisa memanfaatkannya menjadi barang-barang yang unik.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk memanfaatkan bunga yang sudah kering.

Leave a Reply

css.php