Apa Itu Cinta: Serumit Itukah atau hanya Manusia yang Membuatnya Rumit?

Cinta merupakan salah satu bentuk manifestasi sebuah ikatan emosi dari ketertarikan pribadi dan rasa sayang yang kuat. Berbagai ungkapan mengandung kata cinta pasti selalu tidak ada habisnya untuk dibahas. Mulai dari lirik lagu, novel, puisi hingga digambarkan dalam bentuk lukisan.

Setiap makhluk hidup sudah dapat dipastikan akan merasakan rasa saling menyayangi dan mencintai. Terutama kita selaku manusia yang memang dikodratkan sebagai makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dalam hidup. Lalu, sebenarnya sedalam apa itu cinta? Berikut penjelasan lengkapnya.

Apa Itu Cinta?

Menurut para ahli, definisi dari cinta adalah sebagai berikut,

1. James Drever

James mengatakan cinta adalah sebuah perasaan khusus yang nantinya berkaitan dengan rasa senang yang berkaitan dengan unsur sebuah objek.

2. Erich Fromm

Cinta menjadi suatu hal yang aktif, yang mana dapat memecah tembok yang memisahkan dari manusia dengan temannya, yang dapat menyatukan seseorang dengan orang lainnya. Menurut Erich, dalam cinta terdapat 4 unsur utama, yaitu care, responsibility, respect dan knowledge.

3. Abraham Maslow

Cinta adalah proses aktualisasi diri yang dapat membuat seseorang melahirkan sebuah tindakan, tidak hanya kreatif namun juga produktif. Dengan adanya cinta, maka manusia akan mendapatkan kebahagiaan jika memberikan kebahagiaan kepada orang yang dicintainya.  

Sejarah dari Apa Itu Cinta

Dalam perkembangan peradaban manusia, banyak berbagai daya upaya yang dilakukan untuk mencari solusi dalam mengatasi sebuah problem dari eksistensi bernama cinta.

Seringkali para ahli mengatakan, apa itu cinta, yang tumbuh dan berasal dari kelompok hingga konformitas dan hedonisme. Sehingga cinta sering dikaitkan dengan persoalan eksistensi manusia.

Saat kamu merasa galau, depresi, kesepian atau terasing, itu menjadi salah satu bentuk manusia memang dan pasti membutuhkan cinta. Sebab cinta tidak hanya sekedar hubungan seseorang dengan sesuatu namun juga suatu pola karakter yang menentukan sebuah hubungan dengan dunia secara keseluruhan.

Pada dasarnya, manusia memiliki insting untuk bertahan hidup dan dari insting inilah, timbul dorongan untuk hidup dengan dicintai dan berbalas mencintai. Sederhananya, manusia secara psikis memang dari lahir bahkan ketika masih dalam kandungan pun sudah didasari cinta dari awal.

Manifestasi Cinta

Bentuk dan manifestasi cinta bisa ditemukan dalam berbagai bentuk dan usaha dalam mewujudkannya. Cinta yang tulus menjadi salah satu hal yang cukup penting dalam sebuah bentuk manifestasi cinta.

Menunjukkan dalam kadar dan norma tertentu tanpa sebuah paksaan menjadikan bentuk cinta terasa lebih murni. Tidak melulu hanya mengatasnamakan cinta, kamu bisa berbuat seenaknya terhadap pasanganmu kelak.

Jadi, untuk menunjukkan cinta dibutuhkan pasangan yang terbingkai dalam sebuah pernikahan yang sakral. Namun, sayangnya semenjak terjangkitnya dunia dengan sebuah cobaan bernama pandemi, sudah tentu sosialisasi semakin sulit dilakukan.

Tentu, jalan satu-satunya, sosialisasi melalui cara online untuk mengurangi mobilisasi atau kerumunan agar pandemi segera usai. Salah satunya bisa dengan cari jodoh online melalui sebuah biro jodoh yang tentunya trusted dan recommended.

Sehingga partner yang kamu cari pun adakah orang-orang pilihan yang tentunya tidak sembarangan dan berkualitas. Sebab, cinta adalah bagian dari fitrah manusia yang merupakan anugerah Tuhan kepada seluruh umat manusia tanpa terkecuali.

Nah, Biro Jodoh Mana yang akan Kamu Gunakan untuk Menjadi Salah Satu Usaha dalam Mencari Jodoh secara Online?

Pastikan kamu segera mendapatkan jodoh cintamu segera. Kemudian, terwujud dalam pernikahan yang akan menjadi penyempurna dalam ibadah kamu kelak, dengan iringan doa ribuan malaikat ketika sebuah janji pernikahan dalam ijab qabul terucap.

Leave a Reply