Tips Terbaik Untuk Rencana Perjalanan

Jangan Pamerkan Barang Berharga
Tips Terbaik Untuk Rencana Perjalanan – Jika Anda bepergian ke suatu tempat dan Anda memiliki lebih banyak harta daripada penduduk setempat, sebaiknya jangan memamerkan barang-barang berharga dalam Rencana Perjalan Anda. Ini untuk mencegah Anda menjadi sasaran pencuri. Tinggalkan perhiasan Anda di hotel dan simpan kamera Anda di tas Anda saat tidak digunakan.

Suntikan Vaksinasi

Kunjungi dokter atau rumah sakit sebelum bepergian untuk mendapatkan vaksinasi atau imunisasi, terutama di masa pandemi saat ini. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tindakan pencegahan jika mengalami gangguan kesehatan.

Jangan Memaksa Diri Untuk Hal Baru

Jangan pernah memaksakan diri untuk belajar mengendarai sepeda motor atau jet ski di luar negeri sendirian. Sebagai contoh, di Thailand 38 orang meninggal setiap hari karena kecelakaan sepeda motor. Ada beberapa asuransi perjalanan yang tidak menanggung hal ini.

Tanyakan Kualifikasi Instruktur

Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru seperti menyelam atau mungkin sesuatu yang lebih menantang seperti bungee jumping, maka Anda harus meminta kualifikasi keselamatan dari operator atau instruktur. Selalu ada alasan mengapa setiap pelajaran ini memiliki harga yang lebih rendah dari biasanya. PADI (Asosiasi Profesional Instruktur Selam) memiliki daftar pelatih yang memenuhi syarat.

Temukan Asuransi Perjalanan

Hal terakhir dan terpenting adalah mencari asuransi perjalanan. Ini untuk menutupi biaya pengobatan jika Anda sakit atau cedera saat berada di luar negeri. Biaya rumah sakit dapat dengan cepat masuk ke kantong Anda, bahkan untuk cedera ringan. Jadi, jika Anda suka bepergian, memiliki asuransi perjalanan sangat penting. Demikianlah ulasan tentang tips terbaik untuk rencana perjalanan semoga bermanfaat.

Baca Juga: review perabotan rumah tangga

Leave a Reply