3 Cara Mengatur Hotspot Pada Smartphone

Seperti yang kita ketahui smartphone android juga bisa digunakan untuk berbagi jaringan dengan perangkat lain melalui hotspot. Untuk mengatur hotspot tersebut bisa dilakukan dengan 3 cara, simak pembahasan cara mengatur hotspot pada smartphone android dibawah ini.

3 Cara Mengatur Hotspot Pada Smartphone

Inilah cara yang bisa kamu lakukan dalam mengatur hotspot seluler agar berfungsi dengan baik

  1. Cara Mengkonfigurasi Koneksi Hotspot Pada Smartphone
  • Buka menu pengaturan pada smartphone kamu lalu  pilih Jaringan & Internet, kemudian  pilih Hotspot & Tethering selanjutnya klik hotspot WiFi.
  • Halaman ini menampilkan pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur hotspot. Pilih aktifkan, disini juga kamu bisa mengubah nama jaringan,tipe keamanan, dan kata sandi.
  • Kamu bisa mengikuti petunjuk untuk menyesuaikan fitur hotspot sesuai dengan keinginan kamu. 
  1. Cara Mengatur Hotspot Pada Smartphone Via USB
  • Hubungkan kabel USB smartphone kamu ke PC lalu buka Pengaturan, kemudian pilih Jaringan dan Internet, kemudian pilih Hotspot & Tethering, dan aktifkan tethering USB.
  • Proses ini juga dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan Bluetooth, tapi cara ini tidak direkomendasikan lewat WiFi ataupun USB karena akan membuat koneksi jauh lebih lambat.

3. Cara Mengatur Hotspot Pada Smartphone  Lewat Aplikasi Pihak Ketiga

  • Bagi pengguna smartphone Android jadul yang tidak terdapat fitur tethering atau hotspot, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti portable Wifi hotspot dan PdaNet+.
  • Terdapat banyak aplikasi di Google Play Store yang menyediakan layanan tersebut secara gratis. Tapi kamu harus memperhatikan tingkat keamanan saat mengaktifkan hotspot serta cermat dalam pilih aplikasi sebelum kamu menginstalnya.

Baca Juga: kata kerja mental adalah

Sumber: LadiesStory

Leave a Reply