Tips Mengatur Keuangan Untuk Pekerja Kantoran

Tips Mengatur Keuangan Untuk Pekerja Kantoran – Pada dasarnya mengelola keuangan adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak orang sukses dalam mengelola keuangan, namun banyak juga yang tidak sukses. Itu semua tergantung pada konsistensi diri.

Jika Anda ingin sukses dalam mengelola keuangan, ada baiknya Anda membuat tekad tentang betapa pentingnya mengelola Keuangan. Mengelola keuangan perjalanan bisa dilakukan sebelum bepergian. Hal-hal penting yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

Bagaimana tips mengatur keuangan pekerjaan kantor?

Sisihkan gaji dari awal

Kunci sukses mengelola keuangan adalah dengan menyisihkan uang sejak awal menerima gaji. Sisihkan berdasarkan kebutuhan, misalnya 30% untuk traveling, 35% untuk kebutuhan sehari-hari, dan 40% tabungan masa depan. Jika Anda secara teratur berbagi pengeluaran dengan sistem ini, Anda dapat yakin bahwa keuangan Anda akan meningkat. Tidak hanya dalam hal traveling, kehidupan masa depan juga bisa terjamin.

Sisihkan sedikit uang makan untuk ditabung

Untuk menyisihkan uang untuk makan ini, Anda bisa menggunakan trik ‘memasak sendiri’. Jadi, menghabiskan uang untuk makan akan lebih hemat daripada membeli di warung atau restoran. Dengan cara ini biasanya tim phinemo dapat menghemat setengah dari uang makanan untuk ditabung lagi. Uang ini bisa digunakan untuk membeli tiket kereta api, tiket pesawat, atau membeli tiket masuk destinasi wisata.

Catat kebutuhan dan belanja sebulan sekali agar tidak mengeluarkan uang (lagi) untuk hal yang tidak penting

Usahakan belanja sebulan sekali saja. Misalnya membeli pakaian, perlengkapan mandi dan kecantikan, atau kebutuhan rumah tangga lainnya. Kalau selama ini belanja seperti ini, tahan diri ke mall atau supermarket agar tidak perlu merogoh kocek lagi. Demikianlah informasi tentang tips mengatur keuangan untuk pekerja kantoran semoga bermanfaat.

Baca Juga: Menyadap Chat Socialspy

Sumber: Litetekno

Leave a Reply