ULASAN PARTISANS 1941

80

ULASAN PARTISANS 1941

Kendalikan sekelompok pejuang Perlawanan Rusia dalam misi yang berani di game taktik waktu nyata yang kaya dan dinamis ini.

beranda

Partisan mungkin terlihat lebih kering daripada handuk di Death Valley, permainan dengan lebih banyak warna cokelat di dalamnya daripada gudang furnitur rata-rata. Tetapi orang tidak boleh menilai seorang pejuang gerilya dari kondisi pakaian mereka. Di balik mantel acak-acakan Partisan dan celana berlumuran lumpur terdapat permainan taktik real-time yang sangat mampu dengan beberapa ide radikal dan hati yang berlimpah.

Permainan ini melibatkan pengendalian sekelompok pejuang perlawanan Rusia yang didedikasikan untuk menjadi duri di pihak Hitler sementara pasukannya menyapu Uni Soviet selama Operasi Barbarossa (yang seperti yang kita semua tahu adalah bahasa Jerman untuk “Bajingan Masif”). Dari markas Anda yang terletak jauh di dalam hutan, kelompok ragtag Anda memulai serangkaian serangan yang semakin berani terhadap pendudukan dan infrastruktur Wehrmacht.

Titik referensi yang jelas di sini adalah Commandos: Behind Enemy Lines. Partisan diatur selama Perang Dunia 2, dan juga membuat Anda melakukan misi berbahaya melawan kekuatan yang sangat unggul (belum lagi menendang tujuh corak scheiße dari preman Fasis). Namun sementara Commandos pada dasarnya adalah teka-teki yang menyamar, mesin jarum jam yang menuntut di mana satu gerakan yang salah berarti dihancurkan sampai mati oleh persnelingnya, Partisan lebih mengalir bebas dan dinamis, terbuka untuk membiarkan pemain bereksperimen dan mengacaukan ketika mereka melakukan kesalahan.

(Kredit gambar: Daedalic Entertainment)

Intinya mirip dengan kebanyakan game taktik waktu nyata lainnya. Setiap misi membuat Anda memilih beberapa partisan untuk menyelesaikan tujuan di peta besar yang dapat dieksplorasi secara terbuka, sebelum kembali ke kamp dengan aman. Peta-peta ini dipenuhi dengan penjaga yang berkisar dari Polizei — milisi warga Rusia yang bekerja untuk Jerman — hingga membobol tentara SS yang senapan mesinnya dapat merobek pasukan Anda seperti selebaran yang tidak diminta.RECOMMENDED VIDEOS FOR YOU…https://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fr5zf3&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=Death+Stranding+PC+Review&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Kerucut penglihatan yang luas dari penjaga, dan pengaturan kompleks dari pos dan patroli mereka, membuat setiap langkah yang diambil pasukan Anda penuh dengan bahaya. Karenanya, inti dari permainan ini melibatkan menghindari, menipu, dan menyergap patroli ini, dengan hati-hati memisahkannya saat Anda mendekati tujuan Anda. 

Partisan Anda memulai dengan apa pun, satu pisau dan segenggam batu yang dapat Anda gunakan untuk mengalihkan perhatian penjaga. Namun, tak lama kemudian, Anda akan memulung berbagai peralatan dan kemampuan yang akan membantu Anda unggul, mulai dari senjata dan granat hingga ranjau dan kabel-kabel yang dapat menghabisi seluruh regu dengan penempatan yang hati-hati. ‘Gadget’ partisan favorit saya adalah botol sederhana berisi air. Ketika diletakkan di tanah, botol menarik perhatian penjaga yang haus berharap untuk meneguk schnapps gratis, membuatnya berguna untuk menarik penjaga keluar dari pola patroli mereka.

(Kredit gambar: Daedalic Entertainment)

Selain peralatan, partisan Anda juga memiliki keterampilan dan kemampuan yang unik. Pembentukan karakter Partisan tidak langsung berbeda, seperti, katakanlah, Desperados III, tetapi mereka secara bertahap mengungkapkan spesialisasi mereka sendiri. Komandan Zorin, misalnya, adalah ahli pertarungan jarak dekat, mampu secara diam-diam mengirim musuh dengan lemparan pisau yang diarahkan dengan baik. Sanek yang berusia 14 tahun, sementara itu, dapat ‘menyamarkan’ dirinya (yang berarti menurunkan topinya dan berjalan dengan cara yang tidak mencurigakan) dan mengalihkan perhatian penjaga dengan berbicara kepada mereka. Nanti Anda akan membuka penembak jitu, ahli bahan peledak, dan bahkan pencuri yang kemampuan khususnya adalah muatan banzai konyol yang disebut “Ribknife”.

Secara umum, sistem Partisan lebih pemaaf daripada Commandos atau Desperados III baru-baru ini, tetapi juga lebih bernuansa. Contoh yang bagus adalah stealth. Kemampuan penjaga untuk mendeteksi Anda didasarkan pada kedekatan, jadi jika Anda secara tidak sengaja tersandung di tepi kerucut penglihatan mereka, biasanya Anda punya waktu untuk memperbaiki masalahnya. Tapi penjaga bisa mendengarmu dan juga melihatmu. Bersembunyi di dalam semak akan membuat Anda hampir tidak terlihat, tetapi jika Anda terlalu banyak bergerak saat ada penjaga di dekatnya, mereka akan disiagakan oleh dedaunan yang bergemerisik.

Sistem Partisan lebih pemaaf daripada Commandos atau Desperados III baru-baru ini, tetapi juga lebih bernuansa.

Gim ini memiliki banyak sentuhan kecil seperti ini. Melakukan pembunuhan yang benar-benar “diam-diam” itu sulit. Kecuali jika karakter Anda ahli jarak dekat, menyerang penjaga dengan pisau akan menyebabkan perkelahian yang membutuhkan waktu untuk diselesaikan dan menimbulkan kebisingan. Bahkan lemparan pisau Zorin, yang merupakan cara paling efisien untuk membunuh musuh secara diam-diam, menyebabkan gelombang suara yang keluar saat tubuh menghantam tanah. Ini berarti Anda harus memikirkan dengan hati-hati tentang bagaimana Anda akan menghadapi setiap penjaga, kesalahan kecil dapat dengan mudah mengalir ke dalam pertempuran besar-besaran.

(Kredit gambar: Daedalic Entertainment)

Namun yang terpenting, terdeteksi tidak berarti misi gagal. Pertarungan adalah bagian dari permainan seperti halnya siluman. Dianjurkan untuk melunakkan patroli penjaga dan perkemahan dengan sembunyi-sembunyi sebelum melibatkan mereka secara langsung, tetapi sebagian besar misi dapat dimainkan dengan cukup agresif pada tingkat kesulitan mudah dan normal. Sama mungkinnya untuk mempertahankan diri Anda ketika keadaan menjadi kacau, menggeser partisan Anda ke dalam perlindungan, menggunakan kemampuan seperti menekan api untuk mencegah Jerman, dan menggunakan granat untuk menghalau mereka sehingga penembak Anda dapat menembak mereka. Ini tidak berarti partisan itu mudah, bahkan pada kesulitan termudah, kunci quickload saya melihat banyak kegunaan. Tapi saya tidak meraihnya begitu saya terdeteksi. Selalu ada gunanya melihat bagaimana hal-hal akan berjalan, bagaimana Anda dapat mengubah situasi yang tampaknya buruk menjadi keuntungan Anda.

Saya suka sisi yang lebih kabur ini untuk permainan taktis Partisan, meskipun ada sisi negatifnya. Sulit untuk menilai efek potensial dari taktik yang lebih agresif. Sulit untuk mengetahui apakah tembakan hanya akan membuat pasukan di daerah tersebut waspada, atau membuat setengah Wehrmacht menekan posisi Anda. Ini juga bukan satu-satunya cara Partisan bergumul dengan komunikasi. Tujuan tertentu mungkin mengharuskan Anda menemukan objek tertentu terlebih dahulu, seperti kunci atau TNT. Tapi itu tidak memberikan petunjuk apa pun tentang di mana benda-benda ini dapat ditemukan, yang berarti dengan susah payah menjelajahi peta untuk mencari mereka. Selain itu, pintu permainan tampaknya ada dalam status kuantum di mana mengkliknya akan membuka dan menutupnya pada saat yang bersamaan. Hal ini membuat bangunan akses menyerupai sketsa Laurel dan Hardy,

(Kredit gambar: Daedalic Entertainment)

Ada beberapa masalah lain juga. Setelah setiap misi, partisan Anda kembali ke kamp hutan mereka, tempat minigame pengelolaan sumber daya menunggu. Anda perlu menemukan makanan dan sumber daya untuk menjaga kamp tetap berjalan, sambil juga mengirim partisan Anda ke misi sampingan otonom untuk berbagai hadiah. Saya suka elemen ini secara tematis — melihat sisi kehidupan partisan ini memberikan nuansa permainan dari film Defiance Edward Zwick yang diremehkan. Cara senjata dan peralatan dibawa dari misi ke misi adalah sentuhan rapi lainnya, mendorong Anda untuk mempertimbangkan pilihan Anda dan memastikan setiap peluru dihitung. Namun secara umum, segmen kamp tidak cukup terlibat untuk benar-benar menarik, dan setelah beberapa saat saya hanya ingin melanjutkan misi berikutnya.

Ini karena semakin sering saya memainkan Partisan, semakin saya menikmatinya. Saya suka pembangunan pasukan Anda yang lambat, tetesan yang hati-hati dari karakter dan peralatan baru. Saya suka bagaimana setiap misi baru secara bertahap lebih ambisius daripada yang terakhir, dimulai dengan serangan konvoi dan menyelamatkan warga sipil dari regu maut Nazi, kemudian berkembang menjadi meledakkan jembatan dan membunuh pengawas keuangan lokal. Saya terutama menyukai betapa sungguh-sungguh seluruh pengalaman itu. Partisan tidak akan memenangkan penghargaan menulis apa pun, dan fakta bahwa Komandan Anda terdengar seperti Billy Butcher dari Boys agak aneh, tetapi jika tidak, karakter berbicara seperti manusia daripada penggoda yang diprogram oleh Joss Whedon, dan gim ini jelas sangat dihormati. pokok bahasannya (dan sama sekali tidak menghormati sampah Nazi). Mungkin agak buruk untuk dilihat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *