MAFIA: ULASAN EDISI DEFINITIF

79

MAFIA: ULASAN EDISI DEFINITIF

Menghidupkan kembali naik turunnya Tommy Angelo.

beranda

Selamat datang di tahun 1930-an. Ekonomi telah runtuh, rezim ULASAN SPELUNKY 2 otoriter mendapatkan kekuasaan di seluruh dunia, badai debu membunuh tanaman dan menyebabkan kekurangan pangan, dan yang lebih parah lagi, minuman keras telah dinyatakan ilegal. Tapi bagi Tommy Angelo, seorang supir taksi di kota Lost Heaven, Dirty Thirties adalah usia yang penuh peluang. Begitulah kisah kebangkitannya dari pekerja kaku menjadi mafioso.

Tetapi sebelum Anda menyelami fedora-pertama ke dunia kriminal, Anda harus meluangkan waktu untuk mencari nafkah dengan jujur. Salah satu misi pertama di Mafia melihat Anda mengemudikan mobil taksi yang berderit, menjemput penumpang yang beringas, dan merasakan kota saat Anda pergi. Serial Mafia selalu hebat dalam memperlambat dan memberi Anda kesempatan untuk membenamkan diri dalam dunianya yang menggugah, dan remake mewah dari orisinal tahun 2002 ini tidak berbeda.(Kredit gambar: 2K)

Secara alami, ini tidak berlangsung lama. Setelah pertemuan yang menentukan dengan beberapa orang bijak, Tommy meninggalkan taksinya untuk selamanya dan bergabung dengan keluarga kriminal Salieri. Pekerjaannya sederhana pada awalnya. Memeras uang perlindungan dari pemilik bisnis lokal, mengantar orang berkeliling kota. Namun berkat cerita yang serba bersemangat, tidak lama kemudian Anda dapat menikmati kejar-kejaran mobil, baku tembak, perampokan, dan semua aktivitas periang lainnya dari mafia pekerja keras.

Mafia menampilkan kota yang besar dan dapat dijelajahi, tetapi ini bukan permainan dunia terbuka. Ini adalah pengalaman yang sepenuhnya linier, dibagi menjadi misi yang dirancang dengan ketat, jadi jangan mengharapkan taman bermain bergaya GTA. Ini adalah penembak penutup, sungguh, diselingi dengan perjalanan panjang dan momen pengaturan adegan yang lebih lambat untuk membiarkan Anda menyerap atmosfer sebelum peluru mulai terbang secara tak terelakkan.RELATED VIDEOShttps://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fulvk5&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=Mafia%3A+Definitive+Edition+trailer+and+interview+%7C+PC+Gaming+Show+2020&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Ini adalah pengalaman yang sepenuhnya linier, dibagi menjadi misi yang dirancang dengan ketat.

Ini membuat keseimbangan dengan benar. Anda jarang merasa kewalahan dengan pertempuran, dengan banyak jeda di antaranya untuk berkeliaran, berbicara dengan orang, atau mengemudi. Penembakannya tebal dan memuaskan (senapannya bagus), jika pada akhirnya cukup mendasar. Namun gerakan karakter yang lamban membuat berlari di antara, dan membentak, potongan sampul — terutama di koridor sempit — terasa lebih canggung dari yang seharusnya.

Jujur saja, ini adalah penembak kuno yang sangat biasa-biasa saja. Tetapi melalui penggunaan set-piece, pembangunan dunia, dan penceritaan, saya sering kali terlalu asyik untuk peduli. Satu misi khususnya, yang berlangsung pada malam hari selama badai apokaliptik, dibuat dengan brilian, sangat menegangkan, dan sangat atmosfer. Ini masih hanya mengemudi dan menembak, tetapi cara pengemasannya luar biasa.(Kredit gambar: 2K)

Semuanya adalah asap dan cermin, tentu saja. Tapi saat ini menghibur, saya tidak keberatan dibodohi. Berdamai dengan fakta bahwa Mafia adalah penembak yang sangat bernaskah, benar-benar linier, dan Anda dapat hanya duduk dan menikmati perjalanan. Ceritanya tidak sebagus Mafia II, yang tetap menjadi puncak seri, tetapi kisah kenaikan kriminal Tommy Angelo diceritakan dengan baik, jika sedikit cutscene berat.

Tapi perlu diingat bahwa tulang-belulang Mafia: Edisi Definitif berusia hampir 20 tahun. Permainan telah dibangun kembali dengan teknologi baru, memiliki lebih banyak pos pemeriksaan yang memaafkan, dan telah disederhanakan dan diubah dalam beberapa cara — termasuk jalan yang lebih luas di kota. Tapi jauh di lubuk hati itu adalah permainan yang sama dan melekat erat pada materi sumber kultusnya, terutama dalam bagaimana misi terstruktur dan berjalan.BAGAIMANA CARA KERJANYA?

Pada PC dengan RTX 2080 Super, Intel i7-9700K, dan 16GB RAM, saya dapat menjalankan Mafia pada 1440p dengan pengaturan maksimal sambil mempertahankan 60fps yang solid. Tetapi Anda memerlukan pengaturan yang lebih baik untuk memainkannya pada 4K dengan semuanya diatur ke ultra, karena milik saya tidak dapat menanganinya.

Tentu saja, ini terlihat jauh lebih baik. Lost Heaven sedikit lebih kosong daripada beberapa kota videogame modern, tapi terkadang luar biasa untuk dilihat — terutama di malam hari saat hujan. Papan nama, mode, dan kendaraan yang akurat pada periode itu bekerja dengan baik untuk membuat Anda merasa seperti melangkah mundur ke masa lalu, selain pilihan musik kuno yang bagus di radio. Rasa tempat yang diciptakannya luar biasa.

Dan jika Anda benar-benar ingin tersesat di latar, Anda dapat menyetelnya sehingga mengemudi melebihi batas kecepatan, menyalakan lampu merah, atau menabrak mobil lain akan membuat Anda bermasalah dengan polisi. Mereka akan mengejar dan memberi Anda tiket jika mereka berhasil menangkap Anda. Ini menambahkan lapisan simulasi yang bagus ke kota, tetapi Anda dapat menonaktifkannya jika Anda lebih suka mengarahkannya ke lokasi berikutnya tanpa khawatir hukum mengganggu Anda.(Kredit gambar: 2K)

Ini, bersama dengan berbagai opsi kesulitan termasuk mode ‘klasik’ yang menghukum bagi siapa pun yang menganggap remake terlalu mudah, membuat game yang dapat disesuaikan dengan baik. Ada juga mode jelajah gratis yang memungkinkan Anda menjelajahi kota tanpa terikat dengan misi, barang koleksi yang menyenangkan dalam bentuk sampul majalah bubur kertas tua, dan ensiklopedia mobil tempat Anda dapat menguji coba kendaraan yang tidak terkunci.

Baik Anda mengenal Mafia atau pendatang baru, ini adalah remake solid yang layak dimainkan. Teknologi baru tidak cukup menyembunyikan fakta bahwa ini adalah game yang dibangun di atas fondasi berusia 18 tahun, tetapi ini adalah epik gangster yang menyenangkan, cepat, dan disajikan dengan baik dengan set-piece yang bagus dan pengaturan yang kaya. Ada penembak yang lebih baik di luar sana, tetapi Mafia mendandani aksinya dengan gaya.

ULASAN SPELUNKY 2

87

ULASAN SPELUNKY 2

Aksi roguelike brilian yang serumit yang Anda inginkan.

Anda dapat membunuh manusia gua dalam tidurnya di Spelunky 2. Itulah jenis permainannya: ultra-kekerasan. Pada saat penulisan, saya telah mati hampir 400 kali, yang tidak terlalu sering mati dalam permainan Spelunky. Saya baru saja mulai. Semuanya bisa berjalan dengan baik di Spelunky 2 — Anda dapat dengan hati-hati memasang perangkap panah, Anda dapat memiliki senapan, Anda dapat memiliki banyak bom dan tali — dan banjir kotoran yang sangat malang akan memusnahkan Anda lebih cepat daripada yang dapat Anda katakan ” lari terong ”. 

beranda

Dirilis pada tahun 2013, Spelunky asli adalah fenomena ULASAN PARTISANS 1941 roguelike 2D (dan Game PC Gamer Tahun Ini ) yang muncul dari permata seni piksel freeware . Spelunky 2 lebih baik dan lebih banyak: ada lebih banyak dunia, lebih banyak rahasia, jalur yang saling terkait, Anda bisa mengendarai axolotl dan “rock dog”, dan penyebab kematian setidaknya tiga kali lipat. Ini adalah platformer roguelike yang sarat dengan ancaman saling terkait yang mematikan, dengan lapisan aneh yang tidak boleh Anda biarkan membodohi Anda. 

(Kredit gambar: Mossmouth)

Ini adalah jenis sekuel yang berisiko membuat pendahulunya menjadi mubazir. Dunia tertentu kembali dari aslinya dalam bentuk yang sedikit berubah, seperti hutan, gua es, dan gua (sekarang disebut ‘Tempat Tinggal’). Penjaga toko yang marah masih menyebalkan, meskipun sedikit lebih mudah untuk dirampok, dan dia sekarang memiliki pesaing yang memperebutkan emas Anda: Ada walrus dengan permainan dadu dan pengawal, ada Tun dengan ruang tantangannya, dan manusia gua telah cukup berevolusi sehingga sekarang mereka akan mencoba menjual omong kosong yang tidak berguna seperti tengkorak, Tuhan sayang mereka. Ada lebih banyak NPC dan lebih banyak pencarian sampingan, seperti pria di Dwelling yang ingin Anda menyelamatkan kalkun (dan akan membunuh Anda jika Anda mencoba merampoknya), dan Van Horsing di Volcania yang memberi Anda uang untuk beberapa alasan, tidak ada pertanyaan yang diajukan. . 

Dan untuk sementara Anda mungkin akan dengan waspada mengabaikan semua gangguan ini, berfokus pada membuka kunci pintasan, sebelum menyadari yang terbaik adalah mengabaikan pintasan di jalan Anda untuk menyelesaikan permainan. Jalur kritis ini dimulai di Dwelling dan berpuncak pada bos mini sebelum bercabang menjadi dua kemungkinan dunia kedua. Gim ini sarat dengan area yang terlalu akrab, tetapi menyimpan lokasi yang paling gemilang dan mengejutkan bagi pemain yang memiliki kesabaran untuk mengatasi tantangan awal tersebut.

Spelunky 2.0.0 Memperbarui

Cukup adil untuk khawatir bahwa Spelunky 2 adalah versi yang membengkak dari formula yang hampir sempurna. Semua fitur pra-peluncuran yang banyak dipasarkan, seperti dunia berlapis dan jalur bercabang, tidak serumit yang seharusnya. Tidak ada yang akan tersesat di Spelunky 2. Beberapa level jauh lebih besar dari sebelumnya, tetapi aturan umum Spelunky masih (kebanyakan) berlaku: Turun ke bawah dan temukan jalan keluar. Mini-bos adalah jenis yang akan dapat diatur dengan mata tertutup setelah beberapa kali mencoba, dan, pada awalnya, sebagian besar berfungsi sebagai mekanisme untuk memilih dunia mana yang akan dikunjungi berikutnya.

(Kredit gambar: Mossmouth)

Apa latihan raksasa di Volcania itu? Mengapa orang ini memberi saya emas gratis?

Tetap saja, hanya yang berdedikasi yang akan menyelesaikan game ini. Dunia pembukaan baru adalah persiapan untuk kebenaran ini: Ini lebih sulit daripada dua area berikut, menambahkan beberapa bajingan yang benar-benar jahat seperti tahi lalat gua dan kadal bertanduk penggulung tong. Fakta bahwa Spelunky 2 tidak akan dapat diselesaikan untuk semua kecuali yang paling bertekad dan sabar sama sekali tidak penting, karena Spelunky 2 adalah generator anekdot fisik yang indah dan komedi. Setelah hampir 40 jam bermain, saya masih menemukan keadaan dunia baru, sama seperti saya masih berselisih dengan kelelawar ungu terkutuk itu.

Aksi roguelike modern lainnya sama-sama menggembirakan di level dasar: ambil Flinthook, atau Enter the Gungeon. Tapi baik mereka (atau yang lain) benar-benar mulai menyaingi Spelunky 2 ketika sampai pada skala hal tersebut. Memang benar bahwa Anda dapat memainkan selusin lari berturut-turut tanpa menemui nada tertentu, tetapi kemudian Anda akan memasuki Hutan dan akan ada vampir terkutuk di dalamnya. Atau Volcania akan memiliki jalur produksi industri yang aneh. Atau Anda akan menemukan ikan yang bisa ditunggangi yang dapat memindahkan Anda (biasanya ke dinding). Atau Anda akan secara tidak sengaja membiarkan bos menghancurkan lapisan sarangnya yang lain, menemukan dunia yang benar-benar baru. 

Apa yang paling menggairahkan saya tentang Spelunky 2 adalah semua hal yang akan dilakukan oleh pelari tantangan dan pencari rahasia lainnya. Dunia baru ini penuh dengan tanda-tanda rahasia yang belum ditemukan seperti halnya dengan cara-cara baru untuk mati yang lucu. Itu buruk dengan alasan untuk menyimpang dari jalur kritis, dan mengabaikan jalan yang menjanjikan untuk bereksperimen dengan kemungkinan rahasia biasanya terlalu menggoda untuk disangkal. Apa latihan raksasa di Volcania itu? Mengapa orang ini memberi saya emas gratis? Bagaimana cara mengakses City of Gold? Pada saat penulisan, belum ada streamer yang mengakses semua dunia game ini, tetapi mereka telah menemukan banyak keanehan.Iklanhttps://133a7f958ed0e1e6de9cbe83e18154ff.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

(Kredit gambar: Mossmouth)

Spelunky 2 terasa lebih sibuk dari aslinya. Ada banyak hal yang terjadi sekaligus. Grafiknya lebih tebal dan kontrolnya sedikit lebih sensitif. Kotak hit musuh tampaknya disetel dengan sangat baik — Anda pasti ingin melompat tepat di atas kepala ular, tidak cukup dekat. Seperti aslinya, menggunakan pengontrol sangat disarankan, dan meskipun tidak ada permainan kooperatif online saat peluncuran (ada beberapa masalah gigi di PS4) itu akan mendukung permainan silang dengan pemain konsol saat itu terjadi.

Sulit untuk memastikan apakah Spelunky 2 lebih baik daripada Spelunky. Spelunky sudah menjadi yang terbaik. Sekuel ini memberikan catatan yang bersih untuk para pemburu rahasia dan pelari cepat, dan ini adalah permainan yang dirancang untuk ditonton dan juga untuk dimainkan. Ini bukan sekuel dan lebih banyak 2.0: tempat bagi pendatang baru untuk memulai yang juga dipenuhi dengan misteri dan prestasi untuk ditangani para veteran. Sebagian dari diri saya bertanya-tanya apa yang bisa dilakukan penciptanya daripada membuat sekuel ini, yang secara efektif merupakan iterasi. Tapi saya tidak akan berdebat dengan lebih Spelunky: permainan yang benar-benar sangat kekerasan yang dapat Anda mainkan dengan anak-anak Anda, sarat dengan rahasia tak terduga, momen gif ajaib, dan manusia gua tidur yang bisa dibunuh. 

ULASAN PARTISANS 1941

80

ULASAN PARTISANS 1941

Kendalikan sekelompok pejuang Perlawanan Rusia dalam misi yang berani di game taktik waktu nyata yang kaya dan dinamis ini.

beranda

Partisan mungkin terlihat lebih kering daripada handuk di Death Valley, permainan dengan lebih banyak warna cokelat di dalamnya daripada gudang furnitur rata-rata. Tetapi orang tidak boleh menilai seorang pejuang gerilya dari kondisi pakaian mereka. Di balik mantel acak-acakan Partisan dan celana berlumuran lumpur terdapat permainan taktik real-time yang sangat mampu dengan beberapa ide radikal dan hati yang berlimpah.

Permainan ini melibatkan pengendalian sekelompok pejuang perlawanan Rusia yang didedikasikan untuk menjadi duri di pihak Hitler sementara pasukannya menyapu Uni Soviet selama Operasi Barbarossa (yang seperti yang kita semua tahu adalah bahasa Jerman untuk “Bajingan Masif”). Dari markas Anda yang terletak jauh di dalam hutan, kelompok ragtag Anda memulai serangkaian serangan yang semakin berani terhadap pendudukan dan infrastruktur Wehrmacht.

Titik referensi yang jelas di sini adalah Commandos: Behind Enemy Lines. Partisan diatur selama Perang Dunia 2, dan juga membuat Anda melakukan misi berbahaya melawan kekuatan yang sangat unggul (belum lagi menendang tujuh corak scheiße dari preman Fasis). Namun sementara Commandos pada dasarnya adalah teka-teki yang menyamar, mesin jarum jam yang menuntut di mana satu gerakan yang salah berarti dihancurkan sampai mati oleh persnelingnya, Partisan lebih mengalir bebas dan dinamis, terbuka untuk membiarkan pemain bereksperimen dan mengacaukan ketika mereka melakukan kesalahan.

(Kredit gambar: Daedalic Entertainment)

Intinya mirip dengan kebanyakan game taktik waktu nyata lainnya. Setiap misi membuat Anda memilih beberapa partisan untuk menyelesaikan tujuan di peta besar yang dapat dieksplorasi secara terbuka, sebelum kembali ke kamp dengan aman. Peta-peta ini dipenuhi dengan penjaga yang berkisar dari Polizei — milisi warga Rusia yang bekerja untuk Jerman — hingga membobol tentara SS yang senapan mesinnya dapat merobek pasukan Anda seperti selebaran yang tidak diminta.RECOMMENDED VIDEOS FOR YOU…https://www.ultimedia.com/deliver/generic/iframe?mdtk=02321102&zone=2&type_player=0&sendstats=0&src=fr5zf3&width=448&height=300&urlfacebook=https%3A%2F%2Fwww.pcgamer.com%2F&ad=1&autoplay=yes&fstart=1&title=Death+Stranding+PC+Review&endMessage=um_ultimedia_wrapper_ultimediaEndRoll&widgetPrefix=um_ultimedia_wrapper_&tagparam=&tagparamdecoded=&sspParam=&visible=&gdprconsentstring=

Kerucut penglihatan yang luas dari penjaga, dan pengaturan kompleks dari pos dan patroli mereka, membuat setiap langkah yang diambil pasukan Anda penuh dengan bahaya. Karenanya, inti dari permainan ini melibatkan menghindari, menipu, dan menyergap patroli ini, dengan hati-hati memisahkannya saat Anda mendekati tujuan Anda. 

Partisan Anda memulai dengan apa pun, satu pisau dan segenggam batu yang dapat Anda gunakan untuk mengalihkan perhatian penjaga. Namun, tak lama kemudian, Anda akan memulung berbagai peralatan dan kemampuan yang akan membantu Anda unggul, mulai dari senjata dan granat hingga ranjau dan kabel-kabel yang dapat menghabisi seluruh regu dengan penempatan yang hati-hati. ‘Gadget’ partisan favorit saya adalah botol sederhana berisi air. Ketika diletakkan di tanah, botol menarik perhatian penjaga yang haus berharap untuk meneguk schnapps gratis, membuatnya berguna untuk menarik penjaga keluar dari pola patroli mereka.

(Kredit gambar: Daedalic Entertainment)

Selain peralatan, partisan Anda juga memiliki keterampilan dan kemampuan yang unik. Pembentukan karakter Partisan tidak langsung berbeda, seperti, katakanlah, Desperados III, tetapi mereka secara bertahap mengungkapkan spesialisasi mereka sendiri. Komandan Zorin, misalnya, adalah ahli pertarungan jarak dekat, mampu secara diam-diam mengirim musuh dengan lemparan pisau yang diarahkan dengan baik. Sanek yang berusia 14 tahun, sementara itu, dapat ‘menyamarkan’ dirinya (yang berarti menurunkan topinya dan berjalan dengan cara yang tidak mencurigakan) dan mengalihkan perhatian penjaga dengan berbicara kepada mereka. Nanti Anda akan membuka penembak jitu, ahli bahan peledak, dan bahkan pencuri yang kemampuan khususnya adalah muatan banzai konyol yang disebut “Ribknife”.

Secara umum, sistem Partisan lebih pemaaf daripada Commandos atau Desperados III baru-baru ini, tetapi juga lebih bernuansa. Contoh yang bagus adalah stealth. Kemampuan penjaga untuk mendeteksi Anda didasarkan pada kedekatan, jadi jika Anda secara tidak sengaja tersandung di tepi kerucut penglihatan mereka, biasanya Anda punya waktu untuk memperbaiki masalahnya. Tapi penjaga bisa mendengarmu dan juga melihatmu. Bersembunyi di dalam semak akan membuat Anda hampir tidak terlihat, tetapi jika Anda terlalu banyak bergerak saat ada penjaga di dekatnya, mereka akan disiagakan oleh dedaunan yang bergemerisik.

Sistem Partisan lebih pemaaf daripada Commandos atau Desperados III baru-baru ini, tetapi juga lebih bernuansa.

Gim ini memiliki banyak sentuhan kecil seperti ini. Melakukan pembunuhan yang benar-benar “diam-diam” itu sulit. Kecuali jika karakter Anda ahli jarak dekat, menyerang penjaga dengan pisau akan menyebabkan perkelahian yang membutuhkan waktu untuk diselesaikan dan menimbulkan kebisingan. Bahkan lemparan pisau Zorin, yang merupakan cara paling efisien untuk membunuh musuh secara diam-diam, menyebabkan gelombang suara yang keluar saat tubuh menghantam tanah. Ini berarti Anda harus memikirkan dengan hati-hati tentang bagaimana Anda akan menghadapi setiap penjaga, kesalahan kecil dapat dengan mudah mengalir ke dalam pertempuran besar-besaran.

(Kredit gambar: Daedalic Entertainment)

Namun yang terpenting, terdeteksi tidak berarti misi gagal. Pertarungan adalah bagian dari permainan seperti halnya siluman. Dianjurkan untuk melunakkan patroli penjaga dan perkemahan dengan sembunyi-sembunyi sebelum melibatkan mereka secara langsung, tetapi sebagian besar misi dapat dimainkan dengan cukup agresif pada tingkat kesulitan mudah dan normal. Sama mungkinnya untuk mempertahankan diri Anda ketika keadaan menjadi kacau, menggeser partisan Anda ke dalam perlindungan, menggunakan kemampuan seperti menekan api untuk mencegah Jerman, dan menggunakan granat untuk menghalau mereka sehingga penembak Anda dapat menembak mereka. Ini tidak berarti partisan itu mudah, bahkan pada kesulitan termudah, kunci quickload saya melihat banyak kegunaan. Tapi saya tidak meraihnya begitu saya terdeteksi. Selalu ada gunanya melihat bagaimana hal-hal akan berjalan, bagaimana Anda dapat mengubah situasi yang tampaknya buruk menjadi keuntungan Anda.

Saya suka sisi yang lebih kabur ini untuk permainan taktis Partisan, meskipun ada sisi negatifnya. Sulit untuk menilai efek potensial dari taktik yang lebih agresif. Sulit untuk mengetahui apakah tembakan hanya akan membuat pasukan di daerah tersebut waspada, atau membuat setengah Wehrmacht menekan posisi Anda. Ini juga bukan satu-satunya cara Partisan bergumul dengan komunikasi. Tujuan tertentu mungkin mengharuskan Anda menemukan objek tertentu terlebih dahulu, seperti kunci atau TNT. Tapi itu tidak memberikan petunjuk apa pun tentang di mana benda-benda ini dapat ditemukan, yang berarti dengan susah payah menjelajahi peta untuk mencari mereka. Selain itu, pintu permainan tampaknya ada dalam status kuantum di mana mengkliknya akan membuka dan menutupnya pada saat yang bersamaan. Hal ini membuat bangunan akses menyerupai sketsa Laurel dan Hardy,

(Kredit gambar: Daedalic Entertainment)

Ada beberapa masalah lain juga. Setelah setiap misi, partisan Anda kembali ke kamp hutan mereka, tempat minigame pengelolaan sumber daya menunggu. Anda perlu menemukan makanan dan sumber daya untuk menjaga kamp tetap berjalan, sambil juga mengirim partisan Anda ke misi sampingan otonom untuk berbagai hadiah. Saya suka elemen ini secara tematis — melihat sisi kehidupan partisan ini memberikan nuansa permainan dari film Defiance Edward Zwick yang diremehkan. Cara senjata dan peralatan dibawa dari misi ke misi adalah sentuhan rapi lainnya, mendorong Anda untuk mempertimbangkan pilihan Anda dan memastikan setiap peluru dihitung. Namun secara umum, segmen kamp tidak cukup terlibat untuk benar-benar menarik, dan setelah beberapa saat saya hanya ingin melanjutkan misi berikutnya.

Ini karena semakin sering saya memainkan Partisan, semakin saya menikmatinya. Saya suka pembangunan pasukan Anda yang lambat, tetesan yang hati-hati dari karakter dan peralatan baru. Saya suka bagaimana setiap misi baru secara bertahap lebih ambisius daripada yang terakhir, dimulai dengan serangan konvoi dan menyelamatkan warga sipil dari regu maut Nazi, kemudian berkembang menjadi meledakkan jembatan dan membunuh pengawas keuangan lokal. Saya terutama menyukai betapa sungguh-sungguh seluruh pengalaman itu. Partisan tidak akan memenangkan penghargaan menulis apa pun, dan fakta bahwa Komandan Anda terdengar seperti Billy Butcher dari Boys agak aneh, tetapi jika tidak, karakter berbicara seperti manusia daripada penggoda yang diprogram oleh Joss Whedon, dan gim ini jelas sangat dihormati. pokok bahasannya (dan sama sekali tidak menghormati sampah Nazi). Mungkin agak buruk untuk dilihat,