11 Makanan Penambah Mood Instan

11 Makanan Penambah Mood Instan

Makanan Ini Akan Membuatmu Tersenyum

Modern American Diet — MAD — cara makan adalah membuang zat kimia rasa-baik alami tubuh kita, menghasilkan negara yang sengsara, murung, cemas, dan gelisah. Untungnya, sentakan kebahagiaan instan hanya membutuhkan makanan otak.

Orang-orang harus fokus pada makanan otak dan lemak pemicu suasana hati untuk memelihara kebahagiaan terbaik, kata Drew Ramsey, MD, rekan penulis (dengan Tyler Graham) dari  The Happiness Diet: Resep Nutrisi untuk Otak Tajam, Mood yang Seimbang, dan Lean, Tubuh yang Berenergi .

“Hanya beberapa makanan dari diet Amerika modern, dan Anda akan mulai merasakan manfaat seperti energi yang lebih baik dan suasana hati yang lebih stabil,” jelas Dr. Ramsey. “Saat Anda membuat pilihan makanan yang lebih baik, Anda langsung membangun otak yang lebih baik.”

1. Lemon Macaroons

Gula adalah annihilator mood yang dikenal, tetapi itu tidak berarti Anda harus benar-benar menyerah pada makanan penutup. Para penulis  The Happiness Diet  menemukan resep macaroon kaya jeruk yang penuh dengan kelapa yang sehat otak, makanan kesehatan yang mengandung lemak rantai sedang yang memicu suasana hati yang lebih baik. Dan lemon tidak hanya memberikan ledakan rasa, tetapi juga flavonoid yang melindungi otak. Berikan resep mereka untuk Mood-Boosting Lemon Macaroons akhir pekan ini.

2. Telur Rumput

Ramsey menyebut telur makanan yang sempurna. Mereka sarat dengan asam lemak omega-3, seng, vitamin B, dan iodida yang mendukung suasana hati,  dan  mereka akan membuat Anda penuh dan berenergi.

Masalahnya adalah bahwa hari-hari ini, membeli telur terbaik telah menjadi rumit, bahkan untuk label sleuth paling cerdas sekalipun. Karton telur mengklaim menjanjikan segala macam nutrisi dan kondisi hidup untuk ayam petelur, tetapi banyak klaim yang bahkan tidak diatur.

Telur terbaik untuk otak Anda adalah jenis yang mungkin dinikmati nenek buyut Anda: ayam beternak di padang rumput, tempat mereka bisa berolahraga dan makan makanan rumput dan serangga, ditambah dengan biji-bijian organik. Cari telur yang digembalakan dari petani lokal yang Anda percayai, dan kurang bergantung pada telur toko kelontong yang diiklankan sebagai “omega-3 yang diperkaya” atau “kisaran bebas,” keduanya klaim yang tidak diatur.

3. Tomat Ceri

Semua tomat adalah sumber lycopene, fitonutrien yang larut dalam lemak yang membantu melindungi lemak otak vital, dan nutrisi yang benar-benar menghentikan penumpukan senyawa pro-inflamasi yang terkait dengan depresi.

Karena likopen hidup dalam kulit tomat, cara terbaik untuk mendapatkannya adalah melalui tomat ceri, yang luas permukaannya lebih kecil berarti Anda akan makan lebih banyak kulit daripada jika Anda makan tomat ukuran penuh, jelas Dr. Ramsey. Untuk memaksimalkan jumlah likopen yang diserap tubuh Anda, gerimis sedikit minyak zaitun di atas tomat, dan nikmatilah!

Pastikan untuk selalu memilih organik. Uji coba di University of California-Davis telah menemukan bahwa tomat organik memiliki kadar likopen yang lebih tinggi.

4. Sayang

Mengonsumsi gula melepaskan radikal bebas berbahaya yang dihubungkan dengan penyakit — bahkan kanker — di dalam tubuh Anda. Madu — walaupun manis seperti gula — dikemas dengan senyawa bermanfaat seperti quercetin dan kaempferol yang sebenarnya membantu membersihkan radikal bebas dan mengurangi peradangan.

“Madu membantu mengurangi peradangan, yang sangat penting untuk menjaga otak yang sehat,” jelas Dr. Ramsey. “Beberapa depresi sebenarnya berasal dari peradangan kronis tingkat rendah.”

5. Asparagus

Sayuran ini adalah salah satu sumber nabati triptofan, yang berfungsi sebagai dasar untuk pembuatan serotonin, salah satu neurotransmiter pengatur suasana hati utama otak.

Tingginya kadar folat juga menambah profil promosi kebahagiaan asparagus; penelitian telah menunjukkan bahwa hingga 50 persen orang dengan depresi menderita kadar folat yang rendah. Seperti triptofan, ini merupakan faktor penting untuk membuat neurotransmiter. Ini juga baik untuk ditambahkan ke menu jika Anda berencana minum.

Enzim dalam asparagus sangat efektif dalam memecah alkohol dalam sistem Anda, mencegah mabuk — dan itu bisa membuat siapa pun bahagia.

6. Yogurt Yunani

Produk olahan susu ini dikemas dengan lebih banyak kalsium daripada susu atau yogurt biasa, dan ini bisa membuat Anda bahagia juga. Kadar kalsium yang tepat memberi perintah “Pergi”, memperingatkan tubuh Anda untuk melepaskan neurotransmiter yang baik.

“Gangguan dalam kadar kalsium dapat menghasilkan kecemasan, depresi, lekas marah, gangguan daya ingat, dan pemikiran yang lambat,” kata Dr. Ramsey dalam  The Happiness Diet . Plus, probiotik membantu pencernaan dan bahkan dapat menangkal pilek.

Jika Anda merasa gugup atau gelisah karena alasan yang tidak dapat dijelaskan, cobalah meraih yogurt Yunani organik dari sapi yang dipelihara di padang rumput. Susu yang digembalakan lebih tinggi lemaknya, dan, seperti domba yang diberi makan rumput, sering mengandung kadar CLA yang lebih tinggi, lemak sehat yang mengurangi efek stres pada otak.

7. Dark Chocolate

Pernah bertanya-tanya mengapa cokelat membuat Anda merasa sangat enak? Tentu, rasanya enak, tetapi juga memberikan peningkatan instan dalam konsentrasi dan suasana hati dan bahkan meningkatkan aliran darah ke otak, membantu Anda merasa lebih bersemangat dan berenergi.

Lewati campuran cokelat susu manis dan langsung nikmati cokelat organik (persentase kakao) paling gelap yang Anda bisa. Sebuah studi baru-baru ini yang dipublikasikan dalam  Journal of Psychopharmacology  menemukan bahwa hanya beberapa ons cokelat hitam sehari menghasilkan suasana hati yang lebih baik. (Kami menyukai cokelat organik, perdagangan adil.)

8. Domba Rumput Rumput

Hewan yang dipelihara di padang rumput memiliki tingkat asam linoleat terkonjugasi yang jauh lebih tinggi, atau CLA. Lemak yang bahagia ini mengalahkan hormon stres yang melindungi sel-sel otak dan menghapus lemak perut yang memicu peradangan, Dr. Ramsey menjelaskan. Domba yang diberi makan rumput juga dikemas dengan zat besi penambah suasana hati, jenis yang paling mudah diserap tubuh Anda.

Zat besi sangat penting untuk suasana hati yang stabil — konsentrasi tertinggi di otak terletak di area yang berkaitan dengan suasana hati dan memori.

9. Kentang Biru

Kentang biru bukanlah supermarket yang umum ditemukan, tetapi muncul sebagai penawaran unik di pasar petani di seluruh negeri. Warna dalam kentang biru adalah milik anthocyanin, antioksidan kuat yang memberikan manfaat perlindungan-saraf seperti memperkuat daya ingat jangka pendek dan mengurangi peradangan yang mematikan suasana hati.

Pastikan untuk memakan kulitnya juga. Kulit kentang dipenuhi dengan yodium, nutrisi yang diturunkan dari makanan yang penting untuk kehidupan, dan yang membantu mengatur tiroid, apa yang Dr. Ramsey sebut sebagai salah satu dari “pengatur suasana hati utama” kami.
Dan selalu memilih kentang organik.
Kentang nonorganik biasanya menjadi korban berbagai semprotan bahan kimia beracun yang diserap ke dalam daging sayuran.

10. Swiss Chard

Hijau berdaun ini dikemas dengan magnesium, nutrisi penting untuk reaksi biokimia di otak yang meningkatkan tingkat energi Anda. Menurut Dr. Ramsey, beberapa studi pertama tentang magnesium melibatkan pengaruhnya terhadap depresi. Itu bisa berguna hari ini, karena mayoritas orang Amerika tidak mendapatkan cukup magnesium dalam makanan mereka.

Ujung jempol hijau:  Swiss chard mudah tumbuh di kebun rumah. Jika Anda menanamnya, panen hanya beberapa daun luar — bukan semuanya sekaligus — dan tanaman akan terus berproduksi sepanjang musim.

11. Kerang

Kerang dipenuhi dengan beberapa tingkat vitamin B12 yang melindungi otak secara alami tertinggi di planet ini. Itu membuat moluska menjadi sumber makanan penting, mengingat sebagian besar populasi AS kekurangan B12.

Jadi, apa kiat penghemat mood dari nutrisi? Mempertahankan tingkat kesehatan menjaga selubung mielin yang melindungi sel-sel otak Anda, membantu otak Anda tetap tajam saat Anda bertambah tua.

Kerang juga mengandung nutrisi yang penting untuk menyeimbangkan suasana hati Anda, termasuk seng, yodium, dan selenium, hal-hal penting untuk menjaga tiroid Anda, pengatur suasana hati utama tubuh Anda, di jalurnya.

Manfaat tambahan? Kerang adalah pilihan sehat untuk Anda  dan lingkungan, yang tidak selalu terjadi ketika datang ke ikan. Pastikan untuk mencari kerang yang dibudidayakan — tidak liar — yang dibesarkan di Amerika Serikat.

beranda

Mengapa Mie Instan Mungkin Menyakiti Kesehatan Anda