5 Sarapan Sehat Teratas untuk Memulai Hari Anda

5 Sarapan Sehat Teratas untuk Memulai Hari Anda

 1. Pisang

Tidak ada yang seperti pisang saat sarapan untuk menjaga ngidam di pagi hari. Buah kuning — terutama ketika masih hijau sentuhan — adalah salah satu sumber pati resisten terbaik, karbohidrat sehat yang membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama. Berkat dosis potasium yang sehat, elektrolit yang membantu menurunkan tekanan darah secara alami, pisang adalah pilihan yang sangat baik untuk penderita hipertensi.

2. Granat Oatmeal / Rendah Lemak

Oatmeal dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan dua cara. Pertama, ini dikemas dengan serat dan membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama. Kedua, penelitian terbaru dalam Journal of Nutrition melaporkan bahwa makan sarapan yang dibuat dengan karbohidrat “pelepasan lambat” —seperti oatmeal atau sereal bekatul — 3 jam sebelum berolahraga dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak. Bagaimana? Mengkonsumsi karbohidrat “pelepasan lambat” tidak meningkatkan gula darah setinggi mengonsumsi karbohidrat olahan (misalnya roti putih). Pada gilirannya, kadar insulin tidak melonjak setinggi.

Karena insulin berperan dalam memberi sinyal tubuh Anda untuk menyimpan lemak, memiliki kadar gula darah yang lebih rendah dapat membantu Anda membakar lemak. Ada terlalu banyak pilihan! Sereal dapat membuat sarapan yang sangat sehat, serta demam gula gigi yang membusuk. Meski demikian, bahkan mereka yang memakan varietas yang lebih sehat kadang-kadang menyerah pada rasa menggoda dari taburan gula. Oatmeal sangat serbaguna. Ada banyak varietas oatmeal dan banyak cara untuk menyiapkannya. Anda bisa makan gandum di sereal panas, seri dingin , bar energi, dan bahkan minuman.

Tambahkan susu dan makanan rami ke gandum untuk menciptakan sarapan yang sempurna dan seimbang. Ketika disiapkan dengan benar, oat menyediakan sumber karbohidrat yang sempurna untuk mempersiapkan tubuh dan pikiran Anda untuk hari yang panjang di masa depan. Granola adalah cara lain untuk memodifikasi oat yang luar biasa untuk membuat camilan yang lezat dan serbaguna, campuran trail atau makanan untuk mengisi tubuh Anda dengan benar untuk latihan yang intens dan proses pemulihan yang paling penting.

3. Yogurt

Sebuah laporan baru-baru ini, yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine , dan dari Harvard mengungkapkan makanan mana yang berkorelasi dengan perubahan berat badan, termasuk 5 makanan teratas yang mendorong penurunan berat badan. Yogurt adalah salah satunya! Alasan lain untuk makan yogurt: protein di dalamnya dapat memberi Anda keunggulan tambahan jika Anda ingin menjadi lebih ramping. Selain Anda akan merasa lebih kenyang saat dikonsumsi, manfaat lain yang akan Anda sukai mungkin termasuk: mencegah osteoporosis karena sebagian besar diperkaya vitamin D, dapat mengurangi  tekanan darah tinggi , memperbaiki usus, dan juga dapat mencegah infeksi vagina. 4. Selai kacang

Kacang-kacangan juga di antara 5 makanan teratas yang menurut para peneliti Harvard mempromosikan penurunan berat badan. Saya suka mengoleskan satu atau dua sendok makan selai kacang ke roti gandum (ahem, karbohidrat “slow-release”), tetapi Anda juga bisa menambahkan kacang ke oatmeal Anda (karbohidrat “slow-release”). Hanya 2 t ablespoons energi ini penguat adalah paket dengan 7 gram protein dan 2 gram serat sudah. Sumber kalium yang sangat baik bisa sangat membantu melawan bahaya natrium.

5. Telur

Telur adalah makanan yang cukup  sempurna  , mengandung sedikit hampir setiap nutrisi yang kita butuhkan.   Telur menghasilkan protein, yang sangat bagus untuk pelaku diet.

Dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak, protein membuat Anda puas lebih lama. Plus, dalam satu studi, pelaku diet yang makan telur untuk sarapan merasa lebih kenyang lebih lama dan kehilangan lebih dari dua kali lipat berat badan daripada mereka yang mendapat jumlah kalori yang sama dari bagel untuk sarapan. 

Jika, secara keseluruhan, Anda memilih protein tanpa lemak dan tidak mengonsumsi satu ton lemak dan kolesterol, maka telur adalah hal yang baik untuk dikonsumsi dalam makanan Anda. Beberapa manfaat kesehatan yang terbukti dari makanan ajaib ini adalah:

– telur meningkatkan kolesterol baik (HDK) (yang menunjukkan risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah)
– Sumber kolin yang baik (baik untuk fungsi otak)
– mengandung Lutein dan Zeaxanthin, antioksidan yang mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula

Di atas segalanya, mereka juga murah, mudah disiapkan, cocok dengan hampir semua makanan dan rasanya luar biasa.

beranda

10 Makanan Vitamin E Teratas