10 Makanan Vitamin E Teratas

10 Makanan Vitamin E Teratas

Vitamin E adalah senyawa antioksidan yang larut dalam lemak yang bertanggung jawab untuk menetralkan dampak destruktif dari oksidasi lemak.

Jumlah vitamin E yang mencukupi sangat membantu dalam melindungi terhadap kanker, penyakit jantung, dan masalah kerusakan mata lainnya yang berkaitan dengan usia. Sebaliknya, asupan vitamin E yang berlebihan dalam bentuk suplemen bisa menjadi hal yang mengerikan. Berikut adalah daftar makanan kaya vitamin E teratas yang sepenuhnya aman dan sehat.

1. Bayam (Dimasak)
Bayam jelas bukan sayuran favorit bagi semua orang, tetapi tentu saja dianggap sebagai salah satu sayuran hijau terbaik yang sangat penting untuk kesehatan Anda. Selain sebagai sumber vitamin E yang baik, ia juga sarat dengan banyak antioksidan dan nutrisi penting lainnya seperti kalsium dan folat. Satu cangkir bayam rebus memenuhi 20% dari kebutuhan kita setiap hari. Jadi, tambahkan bayam di sandwich atau salad Anda, agar lebih sehat.

2. Almond
Makanan terpenting yang melintas di benak kita setiap kali kita berpikir tentang Vitamin E adalah almond. Faktanya, mereka adalah salah satu sumber vitamin yang paling diterima secara alami. 100 gram persediaan almond mengandung 26,2 miligram Vitamin E. Kacang almond mentah sangat direkomendasikan karena kekayaan kandungan gizinya. Atau, Anda juga dapat mengambil almond susu atau almond oil.

3. Alpukat
Alpukat dianggap sebagai salah satu makanan paling lezat dan disukai oleh banyak orang di seluruh dunia. Mereka dilambangkan sebagai buah-buahan kaya minyak yang kaya minyak. Hanya setengah alpukat memiliki lebih dari 2 mg Vitamin E, dan dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam makanan Anda, dalam bentuk salad dan sandwich. Atau yang lain, Anda juga bisa menumbuknya sebagai guacamole agar lebih enak.

4. Minyak Tanaman
Sejumlah besar minyak biji nabati merupakan sumber Vitamin E yang hebat, dengan minyak gandum menjadi minyak terbaik , karena memiliki kandungan tertinggi Vitamin E. Satu sendok makan minyak biji gandum memenuhi 100% kebutuhan Vitamin E setiap hari Anda. Alternatif lain yang sangat baik adalah minyak Bunga Matahari yang menawarkan lebih dari 5 miligram Vitamin ini dan dapat digunakan untuk memasak. Selain minyak ini, minyak lain yang kaya akan vitamin E termasuk minyak kelapa, minyak biji rami, minyak biji kapas, minyak zaitun dan minyak safflower.

5. Brokoli (Dimasak)
Brokoli telah dikenal luas sebagai salah satu makanan detoks yang paling baik. Selain itu, ini juga merupakan makanan tersehat yang kaya akan vitamin E. Faktanya, satu cangkir brokoli kukus memenuhi 4% dari kebutuhan nutrisi harian Anda.

6. Biji Mentah
Sumber Vitamin E lain yang sangat baik adalah biji mentah seperti wijen, labu, dan biji bunga matahari. Makanlah biji-bijian sebagai camilan, atau hiasi dengan sup dan salad. Konsumsi cup cangkir biji bunga matahari memberikan 90,5% dari nilai gizi harian Anda, sehingga menjadikannya makanan berharga yang dapat Anda makan setiap hari.

7. Swiss Chard Swiss Chard
Sayuran berdaun hijau ini adalah salah satu sayuran tersehat yang dapat Anda konsumsi setiap hari, karena ia mengisi ulang tubuh Anda dengan vitamin A, K, C, dan E. Secangkir sayuran Swiss Chard rebus memberi Anda sekitar 17% dari nutrisi harian yang disarankan. nilai-nilai.

8. Mustard Greens
Selain sebagai sumber Vitamin E yang baik, sawi juga kaya vitamin A, K, dan C. Mengkonsumsi sayuran silangan yang luar biasa ini setiap hari akan menyediakan beragam manfaat kesehatan. Hanya satu cangkir sawi rebus menawarkan 14% dari kebutuhan diet reguler .

9. Kale
Makanan lain yang memiliki nutrisi tinggi adalah Kale, penyedia vitamin E. yang paling menonjol. Hanya satu cangkir Kale rebus memberi Anda sekitar 6% dari vitamin E setiap hari Anda. Maka, makanlah sayuran silangan ini sesering mungkin. . Cari Kale organik, jika mungkin.

10. Hazelnut
Hazelnut diperkaya dengan Vitamin E serta banyak nutrisi besar lainnya. Ini adalah camilan yang sempurna untuk hari kerja yang panjang. Mengkonsumsi satu ons hazelnut dapat menawarkan sekitar 20% dari kebutuhan vitamin E sehari-hari yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Atau yang lain, Anda juga bisa mengganti kopi pagi Anda dengan susu hazelnut.

beranda

5 Sarapan Sehat Teratas untuk Memulai Hari Anda