LOKALMEDIA

Berikut Ini 7 Gaya Make Up Ala Andien Aisyah

Posted: February 13th 2020

Siapa yang tidak dengan kenal Andien Aisyah? Semua orang terutama para pecinta musik Indonesia tentunya akan sangat familiar dengan penyanyi wanita cantik yang satu ini. Selain dikenal sebgai penyanyi wanita, ternyata ia juga baru-baru ini telah menarik perhatian para netizen di tanah air dengan membagikan tips perawatan kecantikan yang cukup unik dan menarik dengan gaya khas permainan berbagai warna make up gelap ala Andien. Dengan gaya make up yang nyentrik itu, Andien sering tampil maksimal baik saat sedang photoshoot maupun manggung. Nah, untuk itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang 7 gaya make up ala Andien Aisyah dan beberapa alat make up yang harus dimiliki oleh wanita sebagai berikut ini : – Pertama, pemilihan rona coklat muda pada bagian blush on serta riasan bibirnya yang membuat Andien nampak sangat mempesona. – Kedua, ia selalu tetap nampak menggemaskan, dimana Andien selalu memadukan warna merah maroon dengan coklat dan tidak … Read more


Mengenal Berbagai Kurikulum Sekolah atau Elementary School Jakarta

Posted: January 17th 2020

Mengenal Berbagai Kurikulum Sekolah atau Elementary School Jakarta – Saat memilih sekolah yang terbaik untuk anak maka orang tua dituntut sangat cermat. Tak hanya berkaitan dengan kebutuhan sekaligus juga berpengaruh pada masa depan buah hati tercinta. Pilihannya kini semakin beragam selain terdapat sekolah negeri atau swasta. Baca juga artikel lain di : https://blogs.uajy.ac.id/lokalmedia/ Pilihan yang menarik lainnya misalnya  international School Jakarta.Dalam memilih sekolah nasional atau sekolah taraf internasional maka perlu diperhatikan pula kurikulum apa yang digunakan di sekolah tersebut. Berikut ini beberapa kurikulum di sekolah Indonesia yang dapat menjadi referensi memilih sekolah untuk anak! Kurikulum Nasional Di tahun ajaran 2019 ini seluruh sekolah di negara Indonesia baik negeri maupun swasta wajib menggunakan kurikulum nasional. Kurikulum 2013 atau biasa disebut dengan K-13 ini sesuai dengan peraturan dari menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kurikulum tahun 2013 mencakup 4 aspek penilaian yaitu keterampilan pengetahuan perilaku dan juga sikap pada kurikulum ini juga terdapat muatan pelajaran yang … Read more


11 Makanan Penambah Mood Instan

Posted: October 11th 2019

11 Makanan Penambah Mood Instan Makanan Ini Akan Membuatmu Tersenyum Modern American Diet — MAD — cara makan adalah membuang zat kimia rasa-baik alami tubuh kita, menghasilkan negara yang sengsara, murung, cemas, dan gelisah. Untungnya, sentakan kebahagiaan instan hanya membutuhkan makanan otak. Orang-orang harus fokus pada makanan otak dan lemak pemicu suasana hati untuk memelihara kebahagiaan terbaik, kata Drew Ramsey, MD, rekan penulis (dengan Tyler Graham) dari  The Happiness Diet: Resep Nutrisi untuk Otak Tajam, Mood yang Seimbang, dan Lean, Tubuh yang Berenergi . “Hanya beberapa makanan dari diet Amerika modern, dan Anda akan mulai merasakan manfaat seperti energi yang lebih baik dan suasana hati yang lebih stabil,” jelas Dr. Ramsey. “Saat Anda membuat pilihan makanan yang lebih baik, Anda langsung membangun otak yang lebih baik.” 1. Lemon Macaroons Gula adalah annihilator mood yang dikenal, tetapi itu tidak berarti Anda harus benar-benar menyerah pada makanan penutup. Para penulis  The Happiness Diet  menemukan resep macaroon kaya jeruk yang … Read more


Mengapa Mie Instan Mungkin Menyakiti Kesehatan Anda

Posted: September 11th 2019

Mengapa Mie Instan Mungkin Menyakiti Kesehatan Anda Dalam keadaan darurat, mie instan selalu merupakan cara yang baik untuk mendapatkan makanan cepat saji. Tetapi penelitian baru menunjukkan bahwa melakukan hal itu mungkin sebenarnya buruk bagi Anda. Studi ini “menemukan bahwa terlepas dari faktor-faktor lain, wanita [Korea Selatan] yang makan mie instan setidaknya dua kali seminggu adalah 68 persen lebih mungkin untuk mengalami sindrom metabolik,” sebuah konstelasi kondisi kesehatan yang meliputi tekanan darah tinggi, diabetes dan kolesterol tinggi . Menariknya, efek yang sama tidak terlihat pada pria. Para peneliti mengatakan ini “mungkin karena wanita melaporkan diet mereka lebih akurat atau karena wanita pascamenopause lebih sensitif terhadap efek diet karbohidrat, natrium dan lemak jenuh.” (NYT).Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi natrium yang tinggi dikaitkan dengan berbagai penyakit seperti hipertensi, penyakit jantung, stroke, dan kerusakan ginjal. Pada 2004, Malaysia mengonsumsi 870 juta paket mie instan, tetapi pada 2008 meningkat menjadi lebih dari 1.210 juta paket. Ini merupakan peningkatan hampir … Read more


10 Kebiasaan Merusak Otak Yang Harus Anda Ketahui

Posted: August 11th 2019

10 Kebiasaan Merusak Otak Yang Harus Anda Ketahui Berikut 10 Kebiasaan Merusak Otak yang Harus Anda Ketahui 1. Tidak SarapanOrang yang tidak sarapan akan memiliki kadar gula darah yang lebih rendah.Hal ini menyebabkan pasokan nutrisi yang tidak cukup ke otak menyebabkan degenerasi otak. 2. Makan berlebihanIni menyebabkan pengerasan pembuluh darah otak, yang menyebabkan penurunan kekuatan mental. 3. MerokokHal ini menyebabkan beberapa penyusutan otak dan dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.  4. Konsumsi gula yang tinggi  Terlalu banyak gula akan mengganggu penyerapan protein dan nutrisi yang menyebabkan kekurangan gizi dan dapat mengganggu perkembangan otak.  5. Polusi Udara Otak adalah konsumen oksigen terbesar di tubuh kita. Menghirup udara yang tercemar mengurangi pasokan oksigen ke otak, menyebabkan penurunan efisiensi otak.  6. Kurang Tidur Tidur memungkinkan otak kita untuk beristirahat. Kekurangan jangka panjang dari tidur akan mempercepat kematian sel-sel otak 7. Kepala tertutup saat tidur  Tidur dengan kepala tertutup meningkatkan konsentrasi karbon dioksida dan mengurangi konsentrasi oksigen yang dapat … Read more


Masih lapar? Berikut 8 Alasan Anda Masih Lapar – Bahkan Setelah Anda Baru Makan!

Posted: July 11th 2019

Masih lapar? Berikut 8 Alasan Anda Masih Lapar – Bahkan Setelah Anda Baru Makan! Ilmu tentang mengapa Anda tidak puas. Apakah Anda kadang-kadang merasa lapar, meskipun Anda baru saja menghabiskan makan siang yang lezat, makan malam lengkap, atau camilan tengah malam? Beberapa bahan makanan bisa menipu tubuh kita untuk tidak mengenali ketika kita kenyang, menyebabkan “rasa lapar yang melambung” yang dapat menambah inci pada lingkar pinggang kita. Tetapi tweak sederhana ini dapat membantu menenangkan keinginan Anda untuk selamanya. 1. Anda Terlalu Banyak Minum Soda Soda, es teh, dan minuman manis lainnya adalah sumber sirup jagung tinggi fruktosa terbesar kami — yang merupakan sekitar dua pertiga dari asupan tahunan kami. Penelitian baru dari Universitas Yale menunjukkan bahwa ketika 20 orang dewasa yang sehat menjalani sesi MRI melihat otak mereka sambil minum cairan, minuman fruktosa tinggi mengurangi aliran darah dan aktivitas di daerah otak yang mengatur nafsu makan, dan peringkat kenyang dan kenyang lebih rendah … Read more


Air Kelapa dan Manfaatnya yang Tak Terbantahkan

Posted: June 11th 2019

Air Kelapa dan Manfaatnya yang Tak Terbantahkan Rihanna meminumnya. Madonna meminumnya. Gwyneth meminumnya. Tapi apa manfaat sehat sebenarnya di balik kegilaan air kelapa? Menurut statistik, peluncuran produk-produk air kelapa baru telah berlipat lima sejak 2008 dan produk-produk yang mengandungnya telah lepas landas di pasar internasional juga. Pakar minuman menyarankan agar Anda mendapatkan manfaat kesehatan dengan mengganti Gatorade atau minuman olahraga berwarna dan / atau pemanis buatan lainnya dengan air kelapa setelah berolahraga. “Air kelapa mengandung elektrolit tingkat tinggi secara alami, termasuk kalium, kalsium, dan magnesium, yang telah membuatnya populer sebagai minuman olahraga bagi konsumen makanan alami,” jelas Jonny Forsyth, analis minuman global di Mintel, sebuah riset data global- firma analisis yang berkantor pusat di London. “Air kelapa bekerja dengan sangat baik di Amerika Serikat karena minuman pemulihan olahraga dan air yang ditingkatkan vitamin sudah mapan — jauh lebih baik daripada di negara lain — yang berarti bahwa orang sudah membeli manfaat elektrolit dalam … Read more


Makanan Terbaik untuk Dimakan Setiap Hari

Posted: May 11th 2019

Makanan Terbaik untuk Dimakan Setiap Hari Pilih makanan, camilan, dan minuman yang tepat untuk meningkatkan kesehatan Anda sepanjang hari. Makan per Jam Bukan hanya apa yang Anda makan, tetapi ketika Anda makan itu penting. “Makanan kita menentukan segalanya, mulai dari suasana hati dan tingkat energi kita hingga pola tidur dan mengidam,” kata Marci Anderson, ahli diet terdaftar di Cambridge, MA. Jadi apakah Anda ingin merasa waspada di pagi hari, senang saat makan siang atau mengantuk di malam hari, pilihan makanan yang cerdas dapat membuat Anda sampai di sana. Anda tidak harus makan semua yang mengikuti dalam satu hari; pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 1.) Tujuan 7:00: Merasa kenyang Apakah Anda lapar ketika alarm Anda berbunyi? Baik! “Itu pertanda metabolisme Anda meningkat,” kata Anderson. Dan makan, daripada melewatkan sarapan, dikaitkan dengan metabolisme dan kesehatan yang lebih baik, katanya. Makan dalam waktu satu jam setelah bangun dan bertujuan untuk keseimbangan karbohidrat kompleks, lemak, dan protein, yang … Read more


7 Alasan Makan Lebih Banyak Alpukat

Posted: April 11th 2019

7 Alasan Makan Lebih Banyak Alpukat Salah satu hal favorit saya untuk dimakan adalah alpukat, kebiasaan yang saya dapatkan di sekolah menengah. Alpukat lezat dan nilainya sangat bergizi. Alpukat dianggap buah super karena dikemas dengan vitamin, mineral, serat, dan lemak sehat. Lupakan mitos bahwa Alpukat akan membuat Anda gemuk. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus makan alpukat lebih sering. 1. Alpukat dapat menurunkan kolesterolAsam oleat bertanggung jawab atas kemampuan alpukat untuk menurunkan kadar kolesterol. Alpukat dikemas dengan lemak tak jenuh dan asam lemak, dan telah terbukti secara ilmiah untuk menurunkan kadar kolesterol jahat sambil meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh Anda. Mereka juga kaya akan vitamin E, yang mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. 2. Penguat nutrisiKarena berfungsi sebagai penambah nutrisi dengan membantu tubuh menyerap nutrisi dengan lebih baik dari makanan yang dimakan bersama buah. Banyak sayuran dan salad buah yang mengandung alpukat dalam resep mereka. Campuran itu membantu tubuh menyerap semua nutrisi. 3. Anti-penuaan dan … Read more


15 Makanan Sehat Teratas untuk Penderita Diabetes

Posted: March 11th 2019

15 Makanan Sehat Teratas untuk Penderita Diabetes Ketika Anda menderita Diabetes, pilihan makanan Anda sangat berarti. Beberapa lebih baik daripada yang lain dan beberapa direkomendasikan oleh dokter Anda karena manfaatnya. Inilah beberapa makanan utama. 1. OatmealPenelitian telah menunjukkan bahwa makan makanan yang kaya akan biji-bijian dan makanan berserat tinggi dapat mengurangi risiko diabetes antara 35 dan 42 persen. Sumber yang sangat baik dari keduanya adalah oatmeal yang menyehatkan jantung: Ini dikemas dengan serat larut, yang memperlambat penyerapan glukosa dari makanan di perut – menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Oatmeal top dengan 1 hingga 2 sendok makan pecan cincang, almond, atau kenari untuk menambah protein dan lemak sehat, yang menstabilkan gula darah lebih lanjut. Selain itu, kacang-kacangan menambah kerenyahan dan rasa pada makanan pagi Anda. 2. KacangJika Anda mencari makanan yang meningkatkan kadar gula darah secara perlahan dan lembut seperti gelombang bergulir, pilihlah karbohidrat berkualitas tinggi daripada karbohidrat berkualitas rendah seperti biji-bijian olahan dan makanan … Read more



© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php