Odilia Jode Da Costa Trindade

WIRELESS DAN MOBILE

Posted: November 26th 2012

Wireless, Mobile Computing dan Mobile Commerce
Pada minggu ke 11 ini belajar materi tentang “Wireless, Mobile Computing dan Mobile Commerce”,
tujuan pembelajari pada minggu ini adalah perangkat nirkabel cukup kecil untuk dengan mudah membawa atau memakai, memiliki daya komputasi yang cukup untuk melakukan tugas-tugas produktif dan dapat berkomunikasi secara nirkabel dengan internet dan perangkat lain. Wireless Application Protocol (WAP) merupakan standar yang memungkinkan perangkat nirkabel dengan layar tampilan kecil, koneksi bandwidth rendah dan memori minimal untuk mengakses web-based informasi dan layanan. Microbrowsers adalah internet browser dengan ukuran file kecil yang dapat bekerja dalam low-memory kendala perangkat nirkabel dan bandwidth yang rendah dari jaringan nirkabel.
Pager adalah satu arah, nirkabel sistem pesan, ia mengingatkan pengguna ketika menerima pesan masuk.

Wireless Transmission Media adalah sistem transmisi satelit menggunakan satelit komunikasi, tiga jenis satelit, masing-masing dalam orbit. Footprint adalah luas permukaan bumi dicapai oleh transmisi satelit – mengatasi keterbatasan stasiun relay microwave data.

Internet melalui satelit IOS memungkinkan pengguna untuk mengakses Internet melalui satelit GEO dari hidangan dipasang pada sisi rumah mereka.

Bluetooth digunakan untuk membuat PANS kecil:
dapat menghubungkan hingga 8 perangkat dalam area 10 meter;
menggunakan komunikasi daya rendah, radio berbasis;
dapat mengirimkan hingga 1 Mbps

Zigbee menargetkan aplikasi yang membutuhkan tingkat penularan data rendah dan konsumsi daya.

Wireless Local Area Network adalah memerlukan pemancar dengan antena, yang disebut titik akses nirkabel, yang menghubungkan ke LAN kabel atau piring satelit yang menyediakan koneksi internet.

Mobile Computing dan Mobile Commerce adalah Handphone komputasi mengacu pada real-time, koneksi nirkabel antara perangkat mobile dan lingkungan komputasi lain, seperti internet atau intranet dan memiliki 2 karakteristik utama yang membedakannya dari bentuk-bentuk lain dari komputasi.

Intrabusiness Applications adalah mengakses Informasi
Mobile Portal agregat dan menyediakan konten dan layanan untuk pengguna ponsel yang meliputi berita, olahraga, email, hiburan, perjalanan dan informasi.

wireless Telemedicine adalah penggunaan telekomunikasi modern dan teknologi informasi untuk penyediaan perawatan klinis untuk individu terletak pada jarak dan untuk transmisi informasi untuk memberikan perawatan itu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php