Ole

SOFTWARE

Posted: September 27th 2012

Aplikasi Software tidak dapat dikembangkan terlalu cepat(cukup cepat) karena Apabila Hardware nya belum berkembang maka aplikasi software tersebut belum tentu dapat di gunakan. Maka dari itu aplikasi Software dan Hardware harus dikembangkan bersama-sama, tidak boleh kemajuan perkembangan salah satu lebih maju.
Untuk mencapai kompleksitas suatu perangkat lunak, seringkali suatu perangkat lunak tersebut terjadi peningkatan bug (kesalahan/eror). Untuk pengujian dan debugging sofware memerlukan biaya yang mahal dan waktu yang lama.

Perangkat Lunak Komputer:
1.Sistem Software: instruksi yang mengelola sumber daya perangkat keras
2.Aplikasi Software: instruksi yang melakukan tugas-tugas pengguna tertentu
Sistem Operasi(program kontrol utama) berfungsi untuk mengawasi keseluruhan komputer dan menyediakan antarmuka antara pengguna dan perangkat keras.

Perangkat Lunak juga memudahkan banyak perusahaan. contoh nya sofware-software(program) yang membantu banyak perusahaan dalam persaingan bisnis antar perusahaan.
Programming language: berbagai bahasa pemograman yang memungkinkan orang untuk memberitahu komputer apa yang harus dilakukan.
Machine language: mesin yang digunakan untuk menterjamah bahasa pemograman ke dalam bahasa mesin sehingga mudah di mengerti komputer.
Organisasi juga mencari solusi bagi perusahaan software yang luas untuk menyediakan sistem organisasi terpadu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php