Ole

IT di Organisasi Modern Indonesia

Posted: September 23rd 2012

Infrastruktur dari informasi adalah fasilitas, layanan, pengolahan yang mendukung semua komputasi di sebuah perusahaan, antara lain: Perangkat keras komputer, perangkat lunak, fasilitas komunikasi dan jaringan, basis data, information management personnel. Informasi infrastruktur mendefinisikan integrasi, operasi, dokumentasi, pemeliharaan, pengelolaan dari sumber daya komputasi dan bagaimana sumber daya komputasi di atur, di operasikan dan dikelola.
Informasi arsitektur adalah perencanaan tingkat tinggi yang menjabarkan: kebutuhan informasi perusahaan dan bagaimana kebutuhan bisa terpenuhi. Informasi arsitektur memadukan kebutuh informasi, infrastruktur informasi yang tersedia dan yang direncanakan, aplikasi perangkat lunak dan membantu memastikan bahwa teknologi informasi yang digunakan sesuai dengan kebutuhan dari bisnis strategi perusahaan.
Jenis dari SI menurut gambaran umumnya: transaction processing system, management information system, support systems, intelligent systems, end- user computing, knowledge management system, data warehouse, mobile computing. Sistem Informasi diklasifikasikan berdasarkan tipenya (TPS, MIS, Support, Intelligent). Sistem Informasi dirancang untuk mendukung struktur dari perusahaan /organization. Pengelolaan resources SI adalah tanggung jawab bersama antara departemen SI dan end users.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php