Boris' Punya

“Pacaran”nya IT dan Bisnis

Posted: September 10th 2012

Mungkin banyak orang yang pikiran kalo IT dan Bisnis gak mungkin jalan bareng, apalagi punya hubungan spesial sampe menjalin yang namanya “Pacaran”. Mungkin mereka dulu jalan sendirian. Sama-sama jomblo dan gak begitu akur sama lain. Tapi kalo sekarang, IT dan Bisnis adalah pasangan yang amat cocok dan mungkin bisa jadi panutan kita dalam menempuh jalan romansa….

Well, back to the topic. Gimana sih caranya IT dan Bisnis bisa pacaran sampe segitunya? Kalo Bisnis maju, pasti ada bantuan besar dari IT. Kalo IT bisa kaya raya, pasti karena subsidi besar dari Bisnis.

Beginilah ceritanya.

Kalo sekarang kita lihat sama-sama gimana Bisnis bisa berkembang dengan sangat cepat, pasti kemungkinan besar karena Bisnis tersebut banyak dibantu dengan IT. Contohnya aja Bisnis itu diiklankan di sebuah dunia yang cuma dimiliki oleh IT yaitu internet. Bisnis itu bakalan cepet terkenal. Selain mempermudah advertising, IT juga mempermudah dalam Bisnis terutama yang membutuhkan banyak teknologi mesin, seperti bisnis percetakan. Bisnis percetakan yang modern sangat membutuhkan yang namanya alat cetak, nah, alat cetak itulah hasil kerja keras IT selama ini.

Selain Bisnis yang untung, IT juga pasti untung kalo Bisnis tersebut berjalan dengan lancar. Kalo Bisnis jalan lancar, IT pasti dapet subsidi dari Bisnis untuk terus berkembang dan menjadi IT yang lebih baik dari sebelumnya.

Kalo dilihat dari cara mereka “Pacaran” pasti seru hyaa…. Emang sih seru, tapi ada imbas yang gak tanggung-tanggung dari cara IT dan Bisnis itu pacaran. IT dan Bisnis bisa mengancam kedamaian dunia!!! Ya gak lah, gak sampe segitunya. Mungkin 1 hal yang paling berpengaruh dengan adanya hubungan antara IT dan Bisnis adalah perubahan pasar yang mendunia. Bagaimana bisa???

Well, dengan dibantunya IT, Bisnis memiliki pasar promosi hingga mendunia biarpun dia masih tinggal di suatu daerah saja. Kalo sudah gitu, persaingan Bisnis akan semakin memanas, dan Bisnis yang gak bisa ngeluarin sesuatu yang baru, uda pasti gak bakal isa bertahan lama. Itulah kenapa IT dan Bisnis punya hubungan yang menyenangkan sekaligus mengerikan.

So, temen-temen, kalo mau punya “Pacar” yang baik, carilah yang bisa bantuin temen-temen sekaligus bisa temen-temen bantuin. Seperti IT dan Bisnis yang saling bantu-membantu. Tapi hati-hati pacarannya, jangan sampe mengubah dunia temen-temen menjadi dunia penuh saingan akibat “Pacar”nya itu…. ^.^

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php