KOMNESIA

Jangan Makanan Sembarangan, Berikut Manfaat Makanan bagi Perkembangan Tubuh.

Posted: February 10th 2020

Pengaruh Makanan Terhadap Perkembangan Kesehatan – Siapa nih yang paling suka makan apapun yang di temuin? Sebenarnya Mengkonsumsi makanan bukan sekadar urusan rasa dan selera. Jika di tilik Lebih dari itu, Kita juga harus memperhatikan keseimbangan gizi yang terkandung dalam makanan, karena manfaat makanan bergizi sangat penting bagi tubuh kita.

Makanan diasumsikan sebagai pupuk bagi tubuh, selain mendukung tumbuh kembang anak, makanan bergizi juga bermanfaat bagi orang dewasa. Makanan yang mungkin kita ketahui adalah sejenis makanan ringan. Makanan ringan memang banyak diminati kalangan remaja khususnya mahasiswa yang doyan “Ngemil” dan begadang demi menyeselakain tugas laporan praktikum dan tugas kelompoknya.

Anggap saja begini, Ketika Anda lelah, Anda mendambakan kopi. Kita semua melampiaskan rasa lelah dengan memakan makanan yang kita suka, untuk menenangkan suasana hati kita dan menjernihkan pikiran tanpa perlu berpikir Panjang. Dalam artikel ini kami menyajikan beberapa manfaat menjaga makanan bagi tubuh kita. Karna apa yang kita makan adalah apa yang akan di salurkan ke semua bagian tubuh kita.

Manfaat makanan bagi perkembangan Tubuh

1. Menjaga Keseimbangan Metabolisme Tubuh

Manuasia mengalami sebuah proses yang disebut Metabolisme. Proses metabolisme tubuh kita membutuhkan beragam asupan gizi dengan porsi seimbang, Proses metabolisme ini melibatkan semua organ tubuh manusai. Bila tubuh kita mulai kekurangan asupan gizi, fungsi organ akan sedikit terganggu. Bahkan gangguan metabolisme tubuh akan lebih parah jika kita menjalani pola hidup yang kurang sehat.

2. Mempertahankan Kestabilan Berat Badan

Berbeda dengan poin no 1 menjaga keseimbangan tubuh, Poin No 2 ini juga tidak kalah penting. Manusai harus Mempertahankan kestabilan berat badan, Maksunyda bukan berarti kita harus menghindari makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Dalam sebuah Studi Uji Makanan yang dilakukan dokter amerika, kebanyakan mengkonsumsi makanan berkabohidrat tinggi tidaklah baik, sehingga dianjurkan menambah asupan makanan dengan berbagai macam buah-buahan. Dengan mengonsumsi berbagai makanan serta buah-buahan dengan takaran yang pas, oragan dan tubuh kita tidak akan menimbun lemak dan kalori berlebihan. Berat badan Anda pun akan stabil meskipun usia terus bertambah.

3. Menjaga Kesehatan Fungsi Organ

Manusia adalah makhluk yang kompleks, Manusia memiliki berbagai macam organ. Organ-organ tubuh bisa mengalami penurunan fungsi organ lambat laun seiring dengan bertambahnya umur kira. Penurunan Berbagai macam fungsi organ tubuh akan lebih cepat bila kita jarang mengonsumsi makanan bergizi. Organ tubuh manusia membutuhkan asupan gizi yang memadai dan sesuai takaraan agar fungsinya tetap berjalan dengan baik tanpa mengganggu metabolisme tubuh.

Demikian Artikel ini kami tulis, Semoga Pembaca dapat menjaga baik-baik tubuh dan kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang baik dan sesuai takaran. Demi menjaga kesehatan dan penampilan Anda, Mulai sekarang mulailah kita biasakan diri kita dan keluarga untuk mengkonsumsi makanan bergizi yang seimbang serta perbanyak konsumsi buah-buahan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php