Riski Mario Johanes Parhusip

Fungsional, Enterprise, antara Organizer System

Posted: November 17th 2012

Fungsional, Enterprise, antara Organizer System

 Pada Sistem Informasi Fungsional ada istilah Transaction Processing System dan Management Information System. Transaction Processing System adalah sebuah proses transaksi sehari-hari misalnya proses transaksi di cashier, perpustakaan, dan lain-lain.

Memahirkan strategi untuk mencapai hasil-hasil yang diinginkan. Menerapkan dan melaksanakan strategi yang terpilih secara efisien dan efektif. Mengevaluasi kinerja, meninjau kembali perkembangan baru, dan berprakarsa untuk penyesuaian perbaiakan dalam arah sasaran, strategi jangka panjang atau penerapan menururt tinjauan pengalaman aktual, kondisi yang berubah-ubah, gagasan baru dan peluang-peluang baru.

Sistem Informasi perlu diintegrasikan karena secara fungsional sistem informasi yang sudah ada memiliki kekurangan. Kekurangannya tidak bisa memberikan karyawan semua informasi yang mereka butuhkan, tidak dapat membuat departemen yang berbeda berkomunikasi secara efektif, dan penjualan penting, persediaan, dan data produksi sering dimasukkan secara manual ke dalam sistem komputer yang terpisah. Selain itu adanya perbedaan SI dan data redundant.

Ada beberapa area bisnis fungsional yang didukung oleh Sistem Informasiyaitu, sistem akutansi dan keuangan, sistem pemasaran dan penjualan, sistem manajemen produksi dan operasi serta sistem manajemen sumber daya manusia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php