Beberapa Obat Sakit Gigi Apotik Selain Obat Sakit Gigi Cap Kakak Tua

Beberapa Obat Sakit Gigi Apotik Selain Obat Sakit Gigi Cap Kakak Tua. Ada banyak sekali berbagai jenis penyakit di dunia. Bahkan beberapa di antaranya bisa diderita oleh seluruh kalangan. Oleh sebab itu, menyediakan berbagai obat diperlukan ketika memang sedang berada dalam situasi yang tidak baik.

Salah satu penyakit yang hampir diderita oleh seluruh kalangan adalah sakit gigi. Jika anak-anak sakit gigi karena mulai tumbuh gigi baru, beda dengan remaja atau dewasa. Di mana, penyebab dari sakit gigi yang dideritanya adalah gigi berlubang. Gigi berlubang bisa ditemukan ketika memang seseorang tidak bisa menjaga kebersihan gigi dan mulutnya.

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit gigi. Mulai dari pencabutan gigi yang bermasalah, pemberian obat apotik, sampai menggunakan tanaman herbal. Obat sakit gigi cap kakak tua merupakan salah satu obat yang banyak dipilih oleh orang-orang. Obat ini dinilai ampuh untuk mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang.

Selain itu, ada beberapa obat lain yang bisa digunakan sebagai obat sakit. Berbagai obat tersebut tidak bisa dikatakan ampuh ketika hanya satu orang yang merasakannya. Biasanya, keadaaan atau kondisi mulut dan gigi berpengaruh dengan keampuhan suatu obat. Berikut beberapa obat sakit gigi yang bisa menjadi pilihan dan mudah didapat.

Obat sakit gigi selain obat sakit gigi cap kakak tua

obat sakit gigi cap kakak tua
obat sakit gigi cap kakak tua

Cataflam

Cataflam merupakan obat pilihan yang bisa menggantikan obat sakit gigi cap kakak tua. Obat sakit gigi yang satu ini harus diminum sesuai resep dari dokter. Sebab, ditakutkan mengkonsumsinya dengan dosis yang tinggi. Cataflam sendiri merupakan obat yang sudah lama ada dan dipercaya bisa menghilangkan rasa sakit ada sakit gigi. Selain itu, obat yang satu ini juga berfungsi untuk meredakan nyeri sendiri dan punggung. Ketika menggunakan obat ini, pastikan dulu bahwa tidak memiliki penyakit lambung.

Ibuprofen

Selanjutnya ada obat ibuprofen. Obat ini memang sudah dikenal cukup populer di Indonesia. Obat ini lebih dikenal mampu menurunkan demam. Namun ternyata, obat yang satu ini juga bisa digunakan sebagai obat sakit gigi. Ibuprofen juga memiliki bentuk yang bermacam-macam, mulai dari sirup, kapsul, sampai tablet. Seperti obat pada umumnya, obat yang satu ini juga memiliki efek samping. Oleh sebab itu, sebelum meminum obat ini ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Dentasol

Penggunaan dentasol juga bisa menjadi pengganti obat sakit gigi cap kakak tua. Obat sakit gigi yang satu ini memiliki dua bentuk, yaitu tetes dan kaplet. Di dalam dentasol sendiri terdapat antiseptik yang bisa diaplikasikan secara langsung pada bagian gigi yang sakit. Kandungan tersebut bisa berfungsi untuk mengobati infeksi bakteri dan jamur yang terdapat pada gigi.

Antalgin

Terakhir, kamu bisa menggunakan atau mengkonsumsi antalgin sebagai obat pereda rasa sakit pada gigi. Obat yang satu ini terbilang mudah untuk ditemukan. Bahkan, termasuk obat ampuh dalam mengurangi rasa sakit karena gigi berlubang. Untuk mengkonsumsinya, diperlukan resep dokter terlebih dahulu. Sebab, obat ini tidak cocok untuk penderita tekanan darah rendah, ibu hamil dan anak-anak.

Itulah beberapa obat yang bisa menggantikan obat sakit gigi cap kakak tua. Obat-obat di atas bisa ditemukan di apotik. Hanya saja, akan lebih baik ketika memang membelinya dengan resep dokter.