KHRIZ

16 Cara Meningkatkan Hidup Anda dan Menjadi Bahagia

Posted: March 11th 2020

16 Cara Meningkatkan Hidup Anda dan Menjadi Bahagia

Hidup ini penuh dengan keributan, kekhawatiran, hari-hari berlalu tanpa disadari. Kita lupa bahwa kita perlu terus meningkatkan mental, fisik, emosional dan spiritual. Kami lupa bahwa setiap hari Anda perlu menjadi lebih baik. Pertanyaan sering muncul dalam pikiran kita – bagaimana cara meningkatkan kehidupan dan menjadi bahagia?

wanita dengan tangan terbuka

Ini tidak berarti bahwa Anda tidak cantik sekarang, tetapi pengembangan terus-menerus diperlukan jika Anda ingin menjaga kebahagiaan, motivasi dan ketenangan pikiran. Kami akan berbicara tentang 16 aturan yang merupakan dasar untuk perbaikan diri. Ambil langkah kecil setiap hari ke versi terbaik dari diri Anda.

PERKAYA PIKIRAN

1. Makan kodok

Tidak dalam arti harfiah, tentu saja, meskipun ini tidak dikecualikan. Pembaca reguler kami mungkin sudah ingat ungkapan ini. “Makan katak” berarti melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan. Jadi, lakukan itu di awal hari. Itu satu hal, baik itu kerja keras atau panggilan telepon yang tidak menyenangkan. Singkirkan kasus ini, dan itu tidak akan menjadi beban berat untuk menggantung Anda sampai akhir hari.

2. Mulailah mengembangkan atau memperoleh keterampilan.

Waktu yang lebih baik daripada sekarang, tidak akan, percayalah. Anda tidak perlu menunggu hari khusus untuk mulai menarik bahasa Inggris atau belajar bermain gitar. Ingin belajar bahasa – mendaftar pada layanan untuk belajar mandiri, membeli kursus audio atau menyewa seorang tutor. Maka pasti akan sulit untuk mundur. Beli gitar! Ya, biaya ini dibenarkan: ini adalah jalan menuju impian Anda.

3. Tandatangani kontrak dengan teman

Tidak ada peluang finansial untuk mendaftar di kursus atau membeli alat musik? Minta bantuan teman. Beberapa dari mereka mungkin memiliki alat pengumpul debu. Selain itu, pemiliknya yang bahagia dapat menunjukkan kepada Anda beberapa akord. Atau teman Anda dapat bekerja dengan Anda dalam bahasa asing.

Ngomong-ngomong, dalam hal ini, manfaatnya akan untuk kedua belah pihak. Bagaimanapun, ketika Anda menjelaskan materi kepada seseorang, Anda sendiri mulai memahaminya dengan lebih baik. Mungkin teman-teman Anda akan berguna dan menyenangkan untuk diingat tentang keterampilan mereka.

4. Baca, baca, dan baca lagi!

Baca buku dari genre apa pun, baca dengan rajin. Buku memperluas kesadaran Anda, memberikan pengalaman yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan dalam kehidupan nyata, membuat Anda berpikir.

KEMBANGKAN TUBUH

1. Lakukan latihan kekuatan setiap hari

Di gym, jangan menghabiskan waktu dengan treadmill atau pelatih elips. Lakukan dan latihan kekuatan. Dengan dumbbell, barbell, atau berat badan sendiri. Mulailah dengan squat biasa.

2. Ganti junk food dengan buah dan sayuran favorit Anda.

Ya, itu terdengar membosankan. Dan lagi, bla bla bla … Tapi saran ini tidak kehilangan relevansinya. Makanan bisa membahayakan tubuh kita. Alih-alih paket keripik, makanlah buah atau sayuran yang Anda sukai. Haruskah ada seperti itu?

3. Cobalah pelajaran kelompok

Instruktur yang ceria dan orang yang berpikiran sama sering memotivasi dengan sangat baik ke kelas. Undang teman untuk bekerja dengan Anda. Mungkin Anda berdua tidak memiliki tendangan ramah untuk secara teratur menghadiri latihan.

4. Minumlah air

Namun, tidak ada yang memuaskan dahaga sesempurna air. Jangan menyangkal diri Anda minum ketika Anda merasa haus. Bawalah air bersama Anda, agar tidak membeli dengan harga selangit dan tidak tergoda oleh soda manis.

KEMBANGKAN KEBAHAGIAAN SEJATI

1. Puji orang lain

Sangat keren untuk membuat seseorang bahagia , terutama yang Anda sayangi. Selain itu, kebahagiaan menular. Ekspresikan penghargaan Anda kepada orang lain. Orang-orang perlu tahu kapan mereka bagus dalam sesuatu, dan Anda mendapatkan suasana hati yang baik.

2. Tersenyumlah

Serius! Tersenyum, Anda mendapat banyak manfaat. Misalnya, lepaskan endorfin yang membuat Anda lebih bahagia. Bahkan jika Anda tersenyum melalui kekuatan, Anda akan mulai merasa lebih baik. Lain kali, ketika Anda merasakan emosi negatif menguasai Anda, kendalikan mereka dengan senyuman.

3. Lebih baik lagi, tertawa

Ingat seberapa baik perasaan Anda setelah tertawa terbahak-bahak. Ini semua karena endorfin yang sama. Tetapkan tujuan untuk tertawa setidaknya sekali sehari. Bagaimana? Baca sesuatu yang lucu atau saksikan serangkaian serial komedi favorit Anda.

4. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang Anda kenal baik.

Pikirkan bagaimana perasaan Anda ketika berkomunikasi dengan orang-orang yang selalu mengelilingi Anda. Adakah di antara mereka yang melelahkan Anda, yang terus-menerus membawa emosi negatif? Apakah ada orang yang menyabot upaya Anda untuk meningkatkan diri, yang menarik Anda ke bawah? Anda tidak dapat benar-benar bahagia jika Anda dikelilingi oleh orang-orang yang berpikiran negatif. Cobalah untuk menghabiskan waktu bersama mereka yang mendorong usaha Anda dan menginspirasi Anda. Anda layak mendapatkannya.

TUMBUH SECARA SPIRITUAL

1. Tetapkan tujuan

Kami tidak berbicara sekarang tentang tujuan karir, meskipun mereka juga penting. Mulailah hari Anda dengan pemikiran tentang bagaimana membuat diri Anda atau orang lain lebih bahagia, apa yang bisa Anda lakukan hari ini? Tetapkan tujuan untuk pertumbuhan spiritual.

2. Bersyukurlah atas apa yang sudah Anda miliki

Selalu ada hal-hal yang ingin kita dapatkan, tetapi kita belum melakukannya. Penting untuk mencapai tujuan Anda, tetapi tidak ada gunanya mengkhawatirkan kenyataan bahwa Anda belum mencapainya. Ingat: ada seseorang yang bahagia, kurang dari Anda. Jika Anda bersyukur setiap hari untuk apa yang Anda miliki, itu akan membantu Anda menghargai hidup dan pilihan Anda. Di akhir hari, tuliskan apa yang terjadi yang Anda syukuri. Fokus pada momen-momen positif dalam hidup Anda dan Anda akan tumbuh secara spiritual.

3. Cobalah yoga

Bahkan jika Anda masih pemula yang jarang melakukan asana, Anda akan tetap menyukai yoga. Yoga baik untuk membersihkan pikiran dan kesadaran tubuh. Bahkan pose paling sederhana pun memberikan efek ini. Mulailah hari dengan yoga dan itu akan berjalan dengan baik.

4. Ingat: Semuanya Berjalan

Dalam hidup ada masalah, masalah, peristiwa menyedihkan yang sepenuhnya diserap. Sulit untuk berenang dan melanjutkan. Tanyakan pada diri sendiri apa arti pentingnya masalah ini bagi Anda dalam setahun? Dan setelah 5 tahun, setelah 10? Belum lagi akhir kehidupan.

Anda hanya memiliki satu kehidupan! Berusaha dan membuatnya lebih baik.

beranda

Apa yang Harus Dimakan Setelah Menyumbangkan Darah Anda


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php