KHRIZ

Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Bayi Di Bawah 1

Posted: October 11th 2019

Makanan Yang Harus Dihindari Untuk Bayi Di Bawah 1

bayi

Sistem pencernaan bayi kita seperti bagian tubuh lainnya memiliki proses pematangannya sendiri. Itulah sebabnya  ada makanan yang tidak boleh dimakan anak kita sampai tubuhnya siap mencerna mereka  dengan benar, dan yang lain juga dilarang oleh kemungkinan bahwa mereka dapat tersedak dan menyebabkan tenggelam.

Selama 12 bulan pertama, makanan utama adalah susu. Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan menyusui secara eksklusif selama enam bulan pertama. Mulai saat ini,  anak kita perlu memasukkan nutrisi baru, jadi sesuai dengan apa yang ditunjukkan oleh dokter anak kita, itu  adalah saat kita dapat memperkenalkan makanan dan tekstur baru.

Nutrisi yang tepat selama tahun-tahun pertama kehidupan Anda akan sangat penting bagi kesehatan Anda selama sisa hidup Anda.

Di bawah ini kami merinci  makanan apa yang tidak boleh Anda masukkan selama tahun pertama kehidupan Anda dan mengapa.

1. Garam

Tidak disarankan untuk menambahkan garam tambahan pada makanan  di bulan-bulan pertama kehidupan. Selama ini  sudah cukup dengan apa yang sudah mereka sediakan makanan.

Garam berlebih tidak baik, baik selama masa kanak-kanak maupun saat dewasa. Tetapi dalam kasus bayi kita, kelebihan garam selama perkembangannya, dapat menghasilkan masalah di masa depan seperti hipertensi atau merusak ginjal Anda.

Tidak ada makanan kaleng atau tablet kaldu yang direkomendasikan karena kandungan garamnya yang tinggi diperlukan untuk memperpanjang umur simpannya.

Garam itu baik, asalkan dalam ukuran yang tepat.

2. Kacang kering

Kacang tidak disarankan  , tidak hanya selama tahun pertama kehidupan, jika tidak  sampai lima atau enam tahun  . Mengapa? Mereka adalah penyebab tersedak masa kecil yang paling sering. Banyak kehati-hatian! Selain itu, kacang tanah, kacang-kacangan, almond … adalah makanan yang  sangat alergi. 

3.Madu

Madu dapat mengandung bakteri yang bertanggung jawab untuk menularkan botulisme  , yang dapat menyebabkan masalah serius. Itu sebabnya tidak disarankan untuk memberikan madu kepada anak di bawah satu tahun, karena dapat menghasilkan racun dalam usus Anda, yang masih dalam pengembangan. Ketika sudah matang tidak akan ada masalah dalam memerangi bakteri ini.

Ini juga tidak dianjurkan karena dapat menderita alergi terhadap serbuk sari.

4.  Skim

Yang paling penting bagi kita adalah anak-anak kita tumbuh sehat dan kuat. Karena alasan ini, produk-produk seperti susu, yogurt, keju … tidak boleh skim dan dikonsumsi dalam jumlah kecil. Tubuh kita, dan terutama  bayi kita, membutuhkan lemak, sumber kalori yang meningkatkan pertumbuhan.

Kami tidak merekomendasikan susu sapi selama tahun pertama kehidupan karena asupan proteinnya yang tinggi. Setelah 12 bulan Anda bisa mengambilnya, tetapi utuh.

5. Perikanan besar

Ikan besar seperti ikan pedang, hiu, tombak atau tuna sirip biru  mengandung banyak merkuri  . Logam ini bisa menjadi racun dan memengaruhi perkembangan sistem saraf anak yang benar. Kita harus menghindari jenis ikan ini sampai usia tiga tahun. Makanan laut juga tidak disarankan sampai dua tahun.

Bandeng, Hering lebih tepat pada tahap ini.

6.Raw Non-Veg

Makanan seperti telur mentah atau kurang matang, daging atau ikan dapat  menyebabkan infeksi serius seperti anisakis atau salmonellosis  . Jadi makanan ini selama periode ini lebih baik dilakukan.

7.Hunting

Daging buruan dapat mengandung timbal, jadi sebaiknya tidak dikonsumsi sampai usia setidaknya 6 tahun. Timbal dapat menyebabkan masalah ginjal dan memengaruhi perkembangan intelektual  . Juga tidak dianjurkan untuk mengambil jenis makanan ini selama kehamilan.

8. Gula

Kelebihan gula pada anak-anak dapat menyebabkan anak-anak kelebihan berat badan, pembusukan dan masalah gigi lainnya dan bahkan diabetes  . Ini karena gula menyediakan begitu banyak energi segera sehingga insulin dapat menderita jatuh tidak sehat untuk tubuh anak. Tidak disarankan untuk menambahkan gula ke dalam makanan sampai usia 2 tahun.

9. Toko roti industri

Toko roti industri dicirikan oleh  tingginya kandungan lemak trans  , berbahaya bagi kesehatan. Selain itu mereka biasanya mengandung minyak seperti kelapa atau kelapa, tidak sehat.

Jadi, kami sarankan jika Anda ingin memberi roti pada bayi Anda, buatlah buatan rumah atau pastikan bahan-bahannya sesehat mungkin.

10. Jellybeans

Pernak-pernik memiliki sejumlah  besar gula, permen karet dan pewarna  , tidak dianjurkan pada usia ini. Jumlah besar  kalori kosong  yang dikontribusikannya dapat menyebabkan obesitas di masa kanak-kanak dan kelebihan gula, seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, mendukung munculnya masalah gigi seperti gigi berlubang.

11. Penyegaran

Tidak ada minuman yang lebih baik untuk anak daripada air. Minuman bersoda mengandung  kelebihan gula  , yang telah kita lihat sebelumnya merupakan kontraindikasi yang berlebihan. Mereka tidak mengandung nutrisi apa pun dan dapat menyebabkan anak kenyang dan kemudian tidak mau makan hal-hal lain yang memberinya nutrisi dan vitamin yang dia butuhkan untuk pertumbuhannya.

Tentu saja, tidak boleh dikatakan bahwa  minuman berkafein sepenuhnya dilarang  . Pada anak-anak mereka menghasilkan lekas marah dan hiperaktif.

12. Bayam atau chard

Bayam dan chard, meskipun mengandung sejumlah besar vitamin dan mineral penting untuk pengembangan, juga mengandung nitrit. Ini  kelebihan nitrit pada anak-anak yang lebih muda dari 12 bulan dapat menyebabkan hemoglobin, yang menyebabkan kesulitan bernafas karena kekurangan oksigen dalam darah  . Jadi kita harus mencari kontribusi vitamin dan nutrisi pada sayuran jenis lain.

Bayam dan chard, meskipun mengandung sejumlah besar vitamin dan mineral penting untuk pengembangan, juga mengandung nitrit. Ini  kelebihan nitrit pada anak-anak yang lebih muda dari 12 bulan dapat menyebabkan hemoglobin, yang menyebabkan kesulitan bernafas karena kekurangan oksigen dalam darah  . Jadi kita harus mencari kontribusi vitamin dan nutrisi pada sayuran jenis lain.

Diet sehat dan seimbang

Setelah panduan kecil ini, Anda harus berhati-hati dan mengikuti instruksi dokter anak. Sedikit demi sedikit sistem pencernaan Anda akan siap untuk menemukan rasa dan tekstur baru di langit-langit mulut Anda. Kita harus menunggu saat yang tepat untuk memberikan makanan baru.

Pola makan yang seimbang dan kebiasaan makan yang sehat  sejak kita kecil, akan bermanfaat bagi putra kita selama perkembangannya dan dalam kedewasaannya: mereka  akan tumbuh sehat dan akan menjadi lebih kuat.

beranda

Mengapa Kita Jatuh Cinta, Kimia Cinta


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php