KHRIZ

Kenali Gejala-Gejala Gugup Saraf

Posted: August 11th 2019

Kenali Gejala-Gejala Gugup Saraf

stres kesehatan

Kelelahan saraf tidak diakui sebagai penyakit, namun, itu bisa menjadi tanda gangguan psikologis seperti kecemasan atau depresi dan mengetahui cara mengenalinya membantu mengidentifikasi masalah awal yang perlu diobati.

Biasanya, gejala kelelahan muncul ketika ada stres berlebihan, mencegah fungsi mental yang benar. Jadi beberapa tanda yang lebih umum termasuk:

  1. Kesulitan berkonsentrasi  : Stres yang berlebihan memperburuk rentang perhatian, membuat otak lelah untuk fokus ketika dibutuhkan;
  2. Kurang memori  : Dalam kasus yang lebih parah, upaya rentang perhatian dapat mengubah fungsi otak yang terkait dengan memori, membuatnya sulit untuk mengingat bahkan informasi sederhana;
  3. Keinginan berlebihan untuk makan  : stres menyebabkan perubahan hormon yang meningkatkan nafsu makan, terutama untuk makanan tinggi lemak dan karbohidrat;
  4. Perubahan usus  : stres mental biasanya menyebabkan perubahan fungsi usus, menyebabkan timbulnya sakit perut, diare, sembelit atau gas yang berlebihan;
  5. Sensitivitas terhadap bau  : ketika kecemasan berada pada tingkat yang sangat tinggi reseptor penciuman menjadi lebih sensitif, yang dapat membuatnya sulit untuk mentolerir bahkan aroma yang sebelumnya netral;
  6. Sering merasakan bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi  : stres biasanya membuat masalah lebih rumit daripada yang sebenarnya, jadi adalah umum untuk merasa bahwa tidak ada yang baik-baik saja;
  7. Kurangnya kekhawatiran tentang gambar  : orang yang sangat stres biasanya tidak memiliki energi yang cukup untuk mengkhawatirkan citra mereka sendiri.
migrain sakit kepala

Selain tanda-tanda ini, gejala fisik seperti detak jantung tidak teratur, nyeri otot, pusing, batuk terus-menerus dan sakit kepala konstan juga dapat terjadi.

Kapan harus ke dokter

Beberapa gejala ini dapat timbul setelah situasi stres yang berlebihan dan menghilang dalam beberapa jam dan dalam kasus seperti itu, tidak perlu pergi ke dokter, hanya direkomendasikan untuk bersantai.

Namun, ketika beberapa gejala muncul atau bertahan selama lebih dari 2 hari mungkin disarankan untuk berkonsultasi dengan psikolog untuk mengidentifikasi penyebabnya dan memulai pengobatan yang tepat.

Bagaimana perawatannya dilakukan?

Perawatan untuk gangguan saraf tergantung pada penyebabnya tetapi biasanya ketika itu disebabkan oleh terlalu banyak stres dilakukan dengan menggunakan obat penenang seperti Pasalix dan liburan.

Dalam kasus masalah psikologis, seperti Sindrom Hulk, obat antidepresan, seperti Prozac, dan terapi dengan psikiater juga mungkin diperlukan.

Selama perawatan untuk gangguan saraf kita juga harus memberikan preferensi untuk makanan yang kaya triptofan, seperti kacang Parana dan alpukat, karena mereka melepaskan serotonin ke dalam aliran darah, meningkatkan kesejahteraan.

beranda

Mengapa Jerawat Keluar di Leher


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php