Kaubijak

Mengulas Makna Dibalik Habis Gelap Terbitlah Terang

Posted: June 5th 2019

Siapa yang tidak asing lagi dengan kata bijak kehidupan sehari-hari “habis gelap terbitlah terang”? Kita semua pasti sudah amat mengenal kalimat fenomenal tersebut yang digubah oleh R.A kartini. Meskipun beliau telah lama wafat, namun berkat segala jerih payahnya perubahan yang beliau perjuangkan bisa dirasakan hingga hari ini. Mengingat kata-kata tersebut, begitulah gambaran yang cukup jelas mendeskripsikan segala yang terjadi dalam hidup ini.

Mengulas Makna Dibalik Habis Gelap Terbitlah Terang

Segala hal yang terjadi di hidup ini baik itu susah dan senang, bahagia dan sedih serta buruk dan baik adalah hal yang sementara. Tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan. Bila disimak secara mendalam, begitulah arti dibalik kata-kata habis gelap terbitlah terang. Dalam setiap hari buruk yang kita jalani, kelak akan digantikan oleh hari baik di keesokan harinya. Sama seperti halnya hujan, langit tidak akan selamanya gelap. Beberap hari seiring hari berganti, hujan tersebut akan tergantikan langit cerah yang dihiasi pelangi.

Dalam menyikapi permasalahan hidup, janganlah terlalu berlarut akan kesedihan itu sendiri. Ingatlah bahwa semua akan terjadi sementara. Maka bijaklah dalam bersikap dan selalu isi diri dengan hal positif. Tidak masalah bila dunia terasa berat dan tidak adil. Percayalah bahwa hari baik kalian akan segera datang menggantikan hari buruk yang sedang kalian alami.

Selengkapnya : Memahami Hidup Agar Bisa Berpikir Positif


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php